Dari Singa Sampai Badgers

Jalan-jalan ke kebun binatang atau taman safari memang menyenangkan, kita bisa dekat dengan bermacam binatang yang kadang belum pernah kita lihat secara langsung. Tapi awas, anda harus waspada ketika melintas (bahkan di dalam mobil sekalipun) di kawasan daerah keluarga singa. Seperti pengunjung salah satu kebun binatang di Inggris, mobilnya dicegat oleh sekelompok keluarga singa, lengkap mulai sang jantan-betina-hingga anak-anaknya.


Mungkin, sang raja rimba bukan ingin memangsa, tapi cuma ingin menyambut pengunjung kebun binatang yang di dalam mobil, seraya membawa serta keluarga besar singa untuk “mengenalkannya” kepada tamu manusia bermobil merah.

Singa dan harimau (macan) sering disebut sebagai raja rimba. Tapi siapa bilang macan binatang buas yang selalu memangsa hewan lain, khususnya babi? Macan yang satu ini justru bersahabat dengan babi, tidur bersama dan minum susu dari induk babi. Mungkin karena sang macan masih bayi, jadi belum punya naluri memangsa…

Bicara mengenai hewan yang aneh, lucu, dan unik, di bawah ini ada foto anjing paling kecil di dunia. Bayangkan saja, badannya pun bisa masuk ke cangkir teh dan tidak lebih besar dari telapak tangan manusia.

Anjing yang berasal dari Guinea itu oleh pemiliknya, Susan and Archie Thomson, diberi nama Tomb Thumb. Bahkan, untuk menyusu pada induknya pun Tom tidak mampu menjangkau dan harus dibantu oleh Susan dan Archie.

Oh iya, satu lagi… ada yang tahu di bawah ini hewan apa?

Dailymail menyebutnya “badgers”. Keenam bayi badgers dengan berat masing-masing 1,5 kg ini menghabiskan tiga liter susu setiap hari.

Sepertinya mengoleksi dan memelihara badgers ini lucu dan menarik juga, daripada memelihara anjing yang sebesar cangkir teh atau singa yang suka maen keroyokan sekeluarga, hehehe… :)

sumber & foto: Dailymail

Iklan

One thought on “Dari Singa Sampai Badgers

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s