Terinspirasi Barack Obama

Inspirasi selalu datang dari mana saja, kapan saja, dan dimana saja. Termasuk dalam hal desain -khususnya dunia web desain dan desain grafis- yang aku geluti sejak akhir SMA enam tahun lalu. Bukannya ikut-ikutan, tapi fenomena Barack Obama memang sedang melanda dunia, seiring dengan keberhasilan senator AS kelahiran Kenya tersebut terpilih sebagai Presiden AS menggantikan Geroge W Bush. Dalam kampanyenya, Obama tidak meninggalkan kesan pencitraan dan branding. Lihatlah segala sesuatu yang terkait dengan kampanye Obama. Mula dari kaos, poster, bendera, hingga pernak-pernik seperti pin, poster, kaos, topi, hingga mug seperti yang terpampang pada website resminya, BarackObama.com



Dari segi desain, sedikit banyak aku terinspirasi oleh desain grafis yang digunakan oleh tim sukses Obama, entah itu pada desain dan layout website, pemilihan warna, logo, font, hingga fotografinya. Salah satunya sudah aku terapkan di situs Ongisnade.Net, meskipun awalnya konsep desainku jarang menggunakan American Style, tapi lebih ke British Style dengan sumber beberapa situs resmi klub sepakbola di Britania Raya.

Tapi tidak ada salanya memakai sebuah konsep baru, yang lebih minimalis dan elegan. Kalau kita mau tentu bisa merubahnya. Bukankah Obama sendiri mempunya motto “Change, We Can Believe In” atau “Yes We Can”?

(gambar: barackobama.com)

Iklan

4 thoughts on “Terinspirasi Barack Obama

  1. Ping balik: PENDIDIKAN SETARA IBTIDAIYAH - Gratisan, Tidak Aman

  2. SELAMAT BARACK HUSSEIN OBAMA!!
    Rangkaian kalimat dengan kata-kata indah bergaya ku tuliskan kepadamu. Taburan ratna mutu belaian cinta ku ucapkan kepadamu, sebagai pernyataan selamatku atas kemenanganmu, presiden amerika ke-44, Barack Obama.

    Suatu pernyataan “selamat” sebenarnya lebih pantas diucapkan dengan mulut disertai jabatan tangan : tapi karena waktu itu aku ketinggalan antri, maka pernyataan itu baru kini dapat kusampaikan melalui blog ini.

    Banyaklah sudah aku mengenal pemimpin Amerika yang ulung; namun rasa kagumku hanya terpancang kepadamu. Bukan karena latar belakang historimu, pernah tinggal di Indonesia atau kau dari golongan minoritas Amerika. Bagiku visi-misi kampanyemu, membayangkan suatu lambaian kasih, mendamaikan dunia. Kau tawarkan new leadership of America, seolah aku terbang di pesawangan.

    Dalam meghadapi masalah terorisme, perdamaian di Timur Tengah, Hambatan ekonomi global, dan serangan-serangan datang lainnya, kau hadapi dengan tenang tanpa meninggalkan adat budaya Amerika, walaupun dalam hati tak sepenuhnya aku percaya kepadamu, sebelum aku menerima apa yang ku harap.

    Pesanku “Berjalan pelihara kaki, berkata pelihara lidah.” inilah harapanku kepadamu.

    Sekali lagi kuucapkan “Selamat buat presiden baru, Barack Hussein Obama”

    “Selamat Bary!!” “Good Luck!!”

    sumber : http://www.asyiknyaduniakita.blogspot.com

  3. Ping balik: 0bama, 08 « HASIL KREASI UNTUK ANDA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s