Blogku Kena Blokir (Lagi)

Dua hari terakhir ini aku sering kontak sama si empunya WordPress di Amrik sono, gara-garanya blog ku di WP.com, lunjap.wordpress.com, di blokir (lagi). Ini bukan pemblokiran pertama, sekitar awal Nopember lalu, blogku ini juga sempat di banned gara-gara ada salah satu postingan yang menmuat link ke sebuah situs afiliasi yang tidak diperkenankan oleh pihak WP.com. Untuk pemblokiran yang terbaru ini, kalo menurut email yang dikirim oleh WP, sidebar widget-ku masih mengandung link ke situs afiliasi yang haram hukumnya ditaruh WP.com.


Sebenarnya, bukan menjadi masalah utama aku memasang postingan atau link ke situs afiliasi yang menawarkan sejumlah rupiah atau dollar. Kalo menurut aku, hal itu cuma efek samping aja karena tujuan utama aku ngblog di WP.com ini adalah untuk sharing unek-unek dan pikiran, latihan nulis, dan sebagai arsip portfolio yang sudah aku kerjakan selama ini.

Kalau diitung-itung sih, income dari situs afiliasi tersebut bisa dibilang masih nol, sangat tidak sebanding dengan penghasilan adsense di blog berbayar yang aku kelola di hostingan sendiri atau hasil dari beberapa project website dan graphic design yang aku buat.

Salahku juga sih pake acara iseng-iseng ikutan naruh afiliasi semacam itu di blog WP.com, yang jelas-jelas melarangnya. Kalo untuk amannya, buat para blogger pemula yang ingin join beberapa situs afiliasi, adsense, atau beragam program monetise lain, bisa pake Blogspot.

Tapi aku masih tetep refer WordPress, karena ya itu tadi, tujuan utama ngeblogku di sini adalah sharing, latihan nulis, dan sebagai media arsip portfolioku.

Jadi, kalaupun toh masih ada beberapa link atau posting yang “nyangku” ke situs-situs afiliasi yang tidak diperbolehkan oleh WP.com, itu hanya sisa dari efek samping itu tadi.

Happy blogging, cheers… ^o^

(aku menulis posting ini di Dreamweaver usangku sembari menunggu blog-ku diaktifakan lagi oleh Matt Mulleberg dkk, hiks.. nasib-nasib…)

15.12.08 >> blog ini sudah aktif lagi…

Iklan

7 thoughts on “Blogku Kena Blokir (Lagi)

  1. wah , emang ga boleh dpake moneytise yah ?
    kalo situs paid review gt boleh ga , kaya sponsoredreview.com ?
    bahaya nih , bisa” di ban ,

  2. ky’nya u/ situs2 paidreview & spnsoredreview jg ga boleh… kecuali sampeyan pake hosting sendiri, ga di WP.com ini, he3x.. ati2 di banned jg loh :D

    anwy, slm kenal…

  3. u/ semntara ini ngakalinnya agak susah kalo di WP.com, soalnya Matt dkk yg punya WP.com bisa ngen-code kode/link yg kita pasang, misalnya link2 afiliate.
    kalo msh ingin pasang afiliate link atau adsense, coba ngblog di http://www.blogspot.com , atau kalo mau modal dikit bisa beli domain & hosting trus pake nginstall WP di domain kita tsb…

    happy blogging…

  4. Zoel ga usah dipikir,gawe maneh ae,kita ga bisa berbuat apa2,maklum gratisan,contohnya ayas punya blog,di header aku pake foto hasil jepreten crew ON yang di Kanjuruhan saat AREMA Vs PERSIBO di copa lalu,so!kena banned ga dari ON.Net?

  5. Ternyata dapat juga jawaban yang kucari selama ini: Apa ya beda,kelebihan,kekurangan blogspot dan wordpress ? Ternyata di kebebasannya untuk cari duit. Hehe. Terimakasih ilmunya boss.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s