Bermain di Gelora Delta Sidoarjo

Aku cukup menikmati aktivitasku sekarang sebagai jurnalis Ongisnade.Net, selain tahu lebih banyak tentang “misteri” sepakbola Indonesia, mau tidak mau aku jadi ikut berkecimpug di aktivits rekan-rekan wartawan, sebuah dunia yang sebelumnya belum aku kenal. Termasuk salah satunya kemarin waktu pertandingan sepakbola persahabatan antara tim SIWO PWI Malang melawan tim Wartawan Sidoarjo di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.


foto: Tim SIWO PWI Jurnalis Malang (Jurma) FC

Di situ aku bermain bersama rekan-rekan wartawan yang sebelumnya juga sering bermain futsal bersaa. Ada reporter ANTV, RCTI, ATV, Batu TV, penyiar radio Mas FM, RCB FM, wartawan Jawapos, dan fotografer Kompas.

Bagaimana rasanya bermain sepakbola di bawah terik matahari? Aku sudah merasakan hal tersebut ketika bermain bersama tim Jurnalis Malang (Jurma) FC melawan tim Jurnalis Sidoarjo di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (18/10). Sebuah pengalaman pertama buatku bermain di stadion berkelas nasional yang hanya bisa aku tonton di pertandingan-pertandingan Liga Super Indonesia (ISL).

Namun kondisi rumput lapangan Stadion Gelora Delta tidak sebagus pandangan mata di televisi, banyak kubangan air, lapangan tidak rata, hingga rumput yang tumbuh tidak merata di setiap jengkal lapangan stadion yang menjadi home base klub Deltras Sidoarjo tersebut.

Meskipun demikian, cukup enjoy juga bermain di lapangan stadion tersebut, maklum serasa bermain layaknya pemain-pemain Liga Indonesia, hehehe… :)

Meskipun tim Jurma FC kalah 1-2 dari tim Jurnalis Sidoarjo, aku dan rekan-rekan yang datang jauh-jauh dari Malang tidak kecewa. Selain karena cuma pertandingan eksebisi, tim Jurnalis Sidoarjo konon juga diperkuat beberapa pemain non-amatir dari tim Persida Sidoarjo.

Jadilah aku dan rekan-rekan dari Malang yang notabene pemain amatir dan hanya latihan rutin di lapangan futsal Champion Ma-Chung harus bertanding melawan pemain-pemain Persida Sidoarjo. Weleh-weleh, terang saja napas sampai hampir putus… Tapi toh masih bisa mengimbangi permainan dan “hanya” kalah tipis.

Hitung-hitung rekreasi olahraga dan pengalaman bermain di Gelora Delta Sidoarjo, sekarang menunggu kesempatan berikutnya bertanding di stadion-stadion berkelas nasional lainnya…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s