All New leedsunited.com

Situs resmi Leeds United tampil dengan desain baru. Tampilan baru website klub favoritku asal Inggris Utara atau kawasan Yorkshire tersebut sekarang terlihat lebih dinamis, konten-nya juga lebih banyak, tidak ada lagi halaman intro (yang cukup menggangu), pada halaman homepage-nya, kita langsung disuguhkan kilasan berita update serta cuplikan LUTV (Leeds United Television).

Tampilan website seperti ini sudah lazim dan menjadi sebuah “kewajiban” bagi situs resmi klub-klub sepakbola Inggris, Italia, Belanda, dan Spanyol (liga-liga utama Eropa). Sebagai perbandingan, bisa dilihat website resmi Tottenham Hotspurs, Juventus, Real Madrid, atau Bayern Muenchen.

Dengan tampilan baru leedsunited.com ini, terutama fitur LUTV Freeview, aku tidak perlu lagi “mampir” di Youtube untuk melihat cuplikan gol-gol Leeds United selama musim 2008/2009 ini. Maklum, sumber informasi tentang Leeds hanya bisa aku peroleh dari website. Tidak ada media di Indonesia yang mau menulis berita tentang League One (kasta ketiga Liga Inggris).

Tidak masalah buatku Leeds bermain di League One, justru hal tersebut menjadi “berkah” tersendiri buatku. Sejak Leeds terdegradasi dari Premiership beberapa tahun yang lalu, aku semakin tahu tentang sepakbola Inggris, tidak hanya gemerlap Premiership dengan bintang-bintang MU, Chelsea, atau Liverpool, tapi juga kompetisi di bawahnya yang tergabung dalam League Football (Championship, League One, dan League Two).

Semua orang tahu kalau MU adalah juara Liga Inggris tahun lalu. Semua orang juga tahu Portsmouth juara Piala FA musim lalu. Tapi tidak banyak yang tahu kalau West Bromwich Albion, Stoke City, dan Hull City adalah tiga tim promosi di Premiership. Tidak banyak pula yang tahu kalau Leicester City terdegradasi dari Championship ke League One, dan mungkin tidak ada yang tahu kalau Swansea City menjuarai League One musim lalu dan promosi ke Championship bersama Nottingham Forest dan Doncaster Rovers.

Leeds United, yang musim lalu kembali gagal promosi setelah kembali gagal di playoff, akan kembali menghadapi ketat dan kerasnya League One, yang disebut publik Inggris sebagai kompetisi dengan persaingan paling keras dan ketat. Musim ini sepertinya akan lebih berat buat Leeds United, promosi melalui jalur juara liga atau runner up menjadi target yang tidak bisa ditawar bagi duet pelatih muda Leeds, Gary McAllister dan Steve Staunton (asisten).

Mengikuti perkembangan Liga Inggris, terutama divisi di bawah Premiership, kita akan mengenal lebih jauh tentang budaya sepakbola dari sebuah negeri yang memang pantas menyandang sebutan moyangnya sepakbola.

Untuk mengikuti perkembangan terbaru seputar Football League, situs resmi football-league.com masih manjadi referensi utamaku karena situs ini mirip dengan PremierLeague.com yang menampilkan berita paling update seputar klub-klub peserta kompetisi.

Artikel Sebelum Revisi
Seperti biasa, aku selalu mengikuti perkembangan tim favoritku, Leeds United melalui internet, salah satunya di website resminya, leedsunited.com. Tapi ada yang lain pada tampilan intro website, yaitu adanya keterangan underconstruction. Sepertinya, pihak klub sedang menyiapkan sebuah tampilan baru untuk situs resmi Leeds United. Ok, ditunggu…. Marching On Together, Leeds!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s