Nama Domain Baru

Tak lama lagi, pengguna internet bakal punya lebih banyak pilihan dalam memilih nama domain. ICANN sudah memastikan bahwa nama domain baru tersebut bakal bisa dipakai di awal 2009. Dalam minggu ini, Internet Corporation for Assigned Names and Numbers (ICANN) tengah mengadakan pertemuan rutin mereka di Paris, Perancis. Nah, salah satu yang dibahas adalah terkait pemilihan nama domain baru tersebut.

Sejumlah nama telah disodorkan untuk selanjutnya dipilih melalui pemungutan suara terbanyak. Nama-nama tersebut antara lain .paris, .bank serta nama unik yang terkesan dapat mencerminkan emosi pemiliknya seperti .love dan .hate.

Presiden ICANN Paul Twomey mengatakan, selain dari .com, .net dan .org, 1,3 miliar pengguna internet akan dapat menggunakan nama domain baru ini di awal 2009 nanti.

“Domain yang nanti dipilih adalah nama-nama yang sudah umum seperti .love, .hate, atau nama yang pantas lainnya,” ujarnya seperti dikutip detikINET dari surat kabar Perancis Les Echos, Selasa (24/6/2008).

Pertemuan ICANN kali ini direncanakan bakal dihadiri oleh lebih dari 1300 delegasi yang berasal dari 130 negara. ICANN sendiri adalah lembaga non profit yang mengatur hal-hal seperti nama domain, alamat internet protokol serta hal lainnya terkait regulasi di internet.

(ash/wsh, sumber: detikinet)

Iklan

2 thoughts on “Nama Domain Baru

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s