Prediksi Piala Eropa 2008


Jerman vs Belanda di Final?
Mari bermain prediksi. Secara Piala Eropa sudah memasuki fase perempat final, ke delapan tim penguni tiap spot juga telah kita ketahui.
Portugal vs Jerman
Kroasia vs Turki
Belanda vs Rusia
Spanyol vs Italia

Bagaimana prediksinya? Silahkan simak tulisan singkat berikut ini.

Portugal vs Jerman
Selecao menyimpan beberapa pilar saat pertandingan terakhir yang tidak lagi menentukan melawan tuan ruman Swiss. Sementata Jerman masih harus berjuang mengamankan satu tiket perempatfinal menemani Kroasia dari Grup B. Portugal yang akan kembali diperkuat pemain-pemain inti plus segitiga Pepe – Deco – CR7 akan bekerja keras mengalahkan mesin diesel Jerman yang selalu panas setiap memasuki fase play off.

Kroasia vs Turki
Valtreni mencatat hasil sempurna di Grup B. Sedangkan kisah heroik Turki saat lolos ke perempatfinal pada pertandingan dramatis melawan Rep. Ceska masih akan terus memberi motivasi bagi Nihat Kahveci dkk. Permainan konsisten yang dipergakan pasukan Slaven Bilic membuat saya menjagokan Kroasia meredam semangat luar biasa yang dimiliki Turki.

Belanda vs Rusia
Belanda tampil superior selama penyisihan grup. Tiga poin berhasil mereka raih dari seluruh tim konsestan, termasuk dua finalis Piala Dunia 2006, Italia dan Prancis. Apabila Belanda tampil seimpresif saat mengalahkan Italia dan Perancis, rasanya Guus Hiddink -yang notabene orang Belanda- harus cukup puas membawa Rusia lolos dari fase grup untuk pertama kalinya. Tiket semifinal untuk De Oranje.

Spanyol vs Italia
Duel bergengsi dua kutub sepakbola Eropa. Italia yang tertatih pada awal kompetisi berhasil lolos dari lubang jarum berkat kemenangan 2-0 atas Perancis. Spanyol lebih menjanjikan karena tampil prima sejak pertandingan pertama Grup D. Terlebih Luis Aragones banyak merotasi pemainnya saat pertandingan terakhir melawan Yunani. Hasil pertandingan uji coba beberapa bulan lalu saat Spanyol mengalahkan Italia 1-0 rasanya akan kembali terulang untuk kemenangan Spanyol, kemungkinan dengan skor yang “ramai”.

Dari prediksi di atas, empat tim yang lolos ke semifinal adalah : Portugal, Kroasia, Belanda, dan Spanyol

Prediksi Semifinal

Jerman vs Kroasia
Ini merupakan pertandingan ulangan babak penyisihan grup B, dimana kala itu Kroasia diluar dugaan mampu mengalahkan Jerman yang lebih diunggulkan dengan skor 2-1. Duel kedua ini dipastikan tidak kalah seru, namun menurut saya kali ini Jerman balik unggul, dimana Bastian Schweinsteiger akan kembali dimainkan sejak menit pertama sekaligus membayar kesalahannya saat dikartu merah di penyisihan grup melawan Kroasia.

Belanda vs Spanyol
Duel dua tim “muda” yang haus gol dengan formasi menyerang. Kedua tim sama-sama mempunyai deretan pemain tengah dan depan terbaik, namun dengan kualitas lini belakang yang sedikit mencemaskan. Setidaknya mental Belanda lebih teruji setelah menyisihkan Italia dan Perancis di fase grup. Ketangguhan Van Der Sar dan Casillas bakal menentukan hasil akhir pertandingan ini.

Prediksi Final

Jerman vs Belanda
Duel dua negara tetangga ini dipastikan seru karena sama-sama mengusung sepakbola menyerang dengan determinasi dan disiplin tinggi khas gaya Eropa barat. Belanda dengan total vootball ala Van Basten akan melawan spirit dan power khas Jerman.

Apabila Jerman tampil seperti saat mengalahkan Portugal 3-2 di babak perempatfinal, rasanya duel akan berjalan hingga babak perpanjangan waktu dengan skor cukup ramai, bisa 2-2 atau 3-3 mengingat daya naluri mencetak gol Belanda yang cukup tinggi.

Apabila duel dilanjutkan hingga tendangan penalti, Edwin Van Der Sar bisa jadi menjadi kunci kemenangan Belanda untuk meraih gelar Eropa yang kedua setelah 1988 saat Marco Van Basten masih menjadi pemain.

Hahaha… namanya juga prediksi, bisa benar, bisa juga keliru… kita semua akan tahu hasilnya setelah pertandingan nanti…

Selamat menikmati perempat final hinga final Piala Eropa 2008…

Artikel & tulisanku lainnya tentang sepakbola lihat di sini

(zoel, foto: euro2008.com)

Iklan

6 thoughts on “Prediksi Piala Eropa 2008

  1. Ping balik: Prediksi Piala Eropa 2008 (1) « zoel

  2. Ping balik: Jadwal Live Euro 2008 « zoel

  3. Ping balik: Euro2008 Photo Gallery « zoel

  4. Portugal vs Jerman 2 – 3

    Dengan kalahnya Portugal, otomatis satu tiket di final yang pada prediksi di atas ditempati oleh Portugal, digantikan oleh tim Panser Jerman.
    Prediksi final : Jerman vs Belanda

  5. Turki vs Kroasia 1-1 (3-1 ap)

    Kisah heroik Turki terus berlanjut… mukjizat -bila boleh dibilang seperti itu- bagaimana Ivan Klasnic mencetak gol “penentu” Kroasia di menit 119 bisa dibalas oleh Semih Senturk di detik2 akhir 120 menit pertandingan…

    Sepertinya dewa-dewi Hellas yang 4 tahun lalu menanungi Yunani juara di Portugal, tahun ini turun dari Nirwana menuju Bulan-Bintang milik TURKIYE

    Turki 2008 akan menaktilasi Yunani 2004?

  6. Belanda vs Rusia 1-3

    Duh… prediksiku amburadul gara-gara kejutan demi kejutan di Piala Eropa kali ini, tapi seperti kata pelatih Kroasia, Slaven Bilic, “Itulah kenapa sepakbola menjadi paling populer di dunia”.. ya karena kejutan2 dan UNPREDICTABLEnya itu tadi…

    anwy, salut deh buat Rusia dengan Hiddink dan Arshavin-nya, aku ga’ bakal terkejut lagi kalo Rusia bakal ngalahin Italia/Spanyol di semifinal nanti dan lanjut ke final untuk jumpa TURKI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s