Benarkah SMS Santet?

SMS Santet Resahkan Warga Koba
Isu SMS santet ternyata tidak hanya beredar di ibukota saja, namun beberapa warga di Kota Koba, Kabupaten Bangka Tengah juga sudah marak sms peringatan isu tentang santet.
Isi sms peringatan tersebut diantaranya, ‘Info: kalau ada no hp 0866, 0666, 9846554 atau nomor hp warna merah yang menelpon jangan diangkat. Di Jakarta, Batam dan Bengkalis ada yang mati garagara menerima telpon tersebut. Katanya lagi uji ilmu hitam’.

Sms tersebut disampaikan secara berantai dari ponsel ke ponsel oleh warga.

Beberapa warga yang kebetulan menerima sms tersebut sempat kebingungan karena belum mendapat info yang jelas mengenai isu santet via sms atau hp.

Rosi, warga Kelurahan Koba, kepada harian ini, Jumat (9/5) siang, mengaku dirinya mendapat sms peringatan tersebut pada pagi hari yang dikirim oleh seorang rekannya.

“Saya juga dapat sms peringatan dari teman, katanya kalau ada nomornomor tertentu yang mengirim sms atau menelpon jangan diangkat. Infonya itu adalah santet dan yang menerimanya bisa mati kena santet,” kata Rosi.

Lebih lanjut Rosi mengatakan, hingga kini dirinya belum mengetahui dengan pasti kebenaran info tersebut.

“Banyaknya sms seperti itu jelas membuat masyarakat jadi resah, kita juga tidak tahu sejauh mana kebenarannya,” ujar Rosi.

Sementara itu Ibu Ati, 30, warga Kelurahan Koba, yang juga menerima sms yang sama mengaku tidak begitu menghiraukan isi sms tersebut. Karena bisa saja sms tersebut ulah orang yang iseng dan tidak bertanggung jawab.

“Percaya hal-hal seperti itu boleh-boleh saja, karena bisa saja sms itu disebarkan oleh orang yang iseng dan tidak bertanggung jawab, sehingga masyarakat resah. Yang penting pasrah saja kepada Tuhan, karena hidup dan mati di tangan Tuhan,” ujar Ibu Ati.

Wakil Ketua Komisi A DPRD Bangka Tengah, H Herman Effendi A Rani, kepada harian ini, Jumat (9/5), mengatakan agar masyarakat jangan resah dengan isu sms santet tersebut.

“Saya menilai hal tersebut tidak perlu ditanggapi secara berlebihan dan tidak perlu dikhawatirkan. Secara rasioanal, mungkin tidak ada kekuatan yang mampu menyebabkan orang meninggal dunia karena menerima sms atau telepon, kecuali kekuatan Tuhan Yang Maha Esa,” kata Herman.

Herman menilai, munculnya isu sms santet tersebut lebih dikarenakan kondisi masyarakat yang saat ini sedang stress karena kesulitan hidup apalagi dengan kenaikan BBM. (bangka pos)

*) sumber berita : suryalive.com

Iklan

7 thoughts on “Benarkah SMS Santet?

  1. kalau emang para operator lg perang sama operator baru kaya axis rasanya gk mungkin kalau para operator lama mengeluarkan ide untuk menjatuhkan nama baik axis mereka para operator lama masih banyak duit untuk sekedar mempromosikan produk mereka. axis operator produk baru jadi wajar aja dia membuat namanya lebih terkenal dengan modal yg cukup murah alias murahan karena dia gk punya cukup modal membuat produknya lebih terkenal. moga operator baru yg lain gk meniru cara ginian.

  2. Ada juga telepon setan yang pake nomor sama tintanya (bener gak seh tinta?) merah dan nomernya sama. Banyak thread di kaskus juga, yang pro dan kontra. Banyak yang udah ke-sugesti. Malah udah nyebar ke Kamboja lho, mistical tragedy ini. Jadi, kalo gw pribadi sih gak setuju. Mungkin ulah iseng orang laen. Btw, mohon bimbingannya nih, masih 13taon. salam 1 jiwa!

  3. Whallowh, salam kenal….gw juga gak percaya tuh dengan SMS Santet…bukan mo sok takabur ato gmn, tapi gw percaya, antara rasio dan hal gaib itu sangat berbeda.

    Tapi klo hal itupun emang beneran ada, balik lagi ke pribadi masing-masing…di sini keyakinan lo ama GOD dipertanyakan…apa iya SMS bisa bikin orang mati…

    Toh, yang menentukan hidup dan mati seseorang itu adalah GOD…ya ga?!

    Hey, orang Bangka yah…gw juga orang Bangka nih…seneng bisa mampir ke blog u…

  4. santet, pelet, susuk, dsb itu musrik…..
    so kalo loe2 pade percaye ame itu loe musrik…’
    dose tau ga,,,,,,
    insyaf dunk….
    pantesan negara kta g maju2….
    masyarakatnya ja sibuk mikirin hal yg g berguna kyag gni…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s