Mark Zuckerberg & Facebook

Mark Zuckerberg

Kata Bang Wimar Witoelar dalam acara Perspektif Pagi di salah satu TV swasta, banyak kok anak muda yang kaya di Indonesia, cuman bedanya mereka mendapatkan kekayaan dari orang tua mereka yang terkena kasus korupsi, sementara di luar negri, anak-anak muda yang kaya raya berasal dari usaha mereka sendiri…

CEO situs jaringan sosial Facebook, Mark Zuckerberg, dinobatkan sebagai milioner termuda di dunia oleh majalah Forbes dengan jumlah kekayaan mencapai USD1.5 miliar.

Jika Bill Gates tersingkir di posisinya semula menjadi nomor 3 sebagai orang terkaya di dunia, Mark Zuckerberg malah mencuat dan dinobatkan sebagai orang terkaya di usianya yang masih muda, 23 tahun. Padahal Facebook bisa dibilang telah menjadi bagian dari Microsoft setelah diakuisisi tahun lalu.

Hal ini cukup fenomenal mengingat sepanjang sejarah daftar orang terkaya versi Forbes, kebayakan anak muda kaya memiliki kekayaan yang diwariskan dari orang tuanya. Tidak demikian dengan Mark Zuckerberg yang merintis situs jaringan sosial dari dalam kamar asramanya di Harvard dan harus rela meninggalkan kuliahnya tersebut karena lebih memilih mengembangkan Facebook.

Sebelumnya, ada dua anak muda kaya yang juga tercantum dalam daftar Forbes, bahkan lebih muda dari Mark Zuckerberg. Pertama adalah Albert II, seorang pewaris kerajaan Thurn dan Taxis. Ayahnya, yang seorang kepala kantor pos, menikah dengan pewaris kerajaan Roma. Albert mewariskan kekayaan keluarganya di usia 7 tahun setelah ayahnya meninggal pada tahun 1990. Sayangnya, ia harus kehilangan kekayaannya saat berumur 18 tahun.

Anak muda kaya lainnya adalah Hind Hariri, pewaris dari perusahaan terbesar di Libanon yanng membidangi perbankan, real estate, minyak dan telekomunikasi. Ia mewarisi semua kekayaan keluarganya pada saat berumur 22 tahun.

Dilansir melalui USA Today, Jumat (7/3/2008), Kisah kehidupan Mark Zuckerberg, sejak ia merintis usaha hingga menjadi orang kaya, memiliki fenomena yang sama dengan Bill Gates. Bill gates telah dinobatkan menjadi orang kaya sejak ia berusia muda. Bahkan Gates juga harus rela drop out dari Harvard. (srn) (sumber: detikinet.com)

Halaman Facebook si Mark

Apa mesti jadi mahasiswa yg D-O dulu untuk jadi orang kaya ya? hehehe… ;)

*) sumber foto : tcgroup.com.br, mashable.com

Iklan

7 thoughts on “Mark Zuckerberg & Facebook

  1. Sam panjul, authornya Ongisnade.net. Sory ngasih komentnya ga tepet.
    Aku pengen ngajak aja.
    Ayo kita buat, komunitas blogger UB yuk?
    kita diskusikan di forum.brawijaya.ac.id/ index.php?action=vthread&forum=6&topic=1606

    Thanks. Salam 1 djiwa.

  2. Menarik…

    apalagi yang ente bilang anak muda indonesia banyak yang kaya, tapi “inheritance” dari ortunya…

    hayo smangatttt

    Joule

  3. Ada benernya juga, mayoritas mang kayak bgitu. Tapi ga smua kan?
    Ada pengusaha2 muda tuh yg kaya.
    Yg punya Baba Rafi, Si Hendy. Trus juragan Kedai Digital, si Septuari. Mreka2 itu contohnya.. Kaya bukan krna ortu.

  4. asal sukses.. dsaripada kuliah ga mesti sukses sam..

    soir dah lama ga mampir sam…

    salam satu jiwa!

  5. Mereka kaya atas hasil kerja kerasnya, sebagian di dapat di umur 20an. Steve Jobs, Steve Wozniak, Duet pendiri goolge dan yahoo.

    Uniknya yang jadi teknoprenuer ada dua macam, mereka yang drop out seperti yang sudah di sebutkan dan yang sekolah sampai S3 seperti David Filo, Jerry Yang, Larry Page dan Sergery Brein.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s