KRMT Roy Suryo Notodiprojo

Roy Suryo adalah orang awam yang menganggap dirinya sebagai pakar telematika. Nama lengkap berikut gelarnya adalah KRMT Roy Suryo Notodiprojo. Roy Suryo bisa menjadi terkenal karena kemampuannya menetek pada kebodohan segelintir wartawan di Indonesia yang malas melakukan cross check berita ke pakar yang sesungguhnya.

Hahaha…. tulisan di atas bukan opini pribadi ku lho.. cuman kopipes aja dari forum kaskus yg mbahas tentang pakar informatika (atau selebritis) yg satu ini. Lagi rame sih diperbincangkan. Kalo ada apa-apa yg berkaitan dengan foto “heboh” atau video “panas” artis tertentu, pasti deh orang satu ini muncul sebagai “dewa teknologi (informasi)”.

Berikut lanjutan thread tentang Roy Suryo, selengkapnya baca aja di sini:


68% mukanya terlihat tolol…. 32% mental retarded..!

mau ikut nonton reality kings terbaru dari bb17..??

Roy Suryo adalah orang awam yang menganggap dirinya sebagai pakar telematika. Nama lengkap berikut gelarnya adalah KRMT Roy Suryo Notodiprojo. Roy Suryo bisa menjadi terkenal karena kemampuannya menetek pada kebodohan segelintir wartawan di Indonesia yang malas melakukan cross check berita ke pakar yang sesungguhnya

Gaya Khas

Dalam membodohi publik, Roy Suryo biasanya menggunakan kata kata berikut :

* Metadata = Pemalsuan metadata artinya mengganti beberapa bagian dari isi pesan tersebut. Bener gag ne?
* 68% = 68% berasal dari pernyataan Roy Suryo bahwa dari seluruh anggota Friendster, 68%-nya adalah Palesu. Dan tentunya angka 68% ini berasal dari estimasi yang tidak berdasar.
Angka 68% adalah angka mistis paling populer dari Roy Suryo, tetapi selain 68%, ybs pernah mengeluarkan angka-angka mistis lain seperti 88%, 48% dan 28%.
* Trend Sesaat = Percayalah pada Roy Suryo, satu-satunya Pakar Telematika di INDONESIA bahwa Blog adalah Trend Sesaat™
* Tidak kompeten = dan merasa dirinya paling kompeten
* Katarsis
* Karakter Asinan = merupakan plesetan dari “Character Assassination”, sebuah istilah yang sering dilontarkan Roy Suryo terhadap tokoh-tokoh protagonis.
* Norak = karena Roy Suryo-lah yang paling tidak norak
* Mendambakan Sesuatu Seperti Sediakala = pernyataan yang dilontarkan ketika dia menemukan lagu Indonesia Raya versi zaman penjajahan diserver milik belanda
* Kemane Aje Lu = khas sang ruy suryo
* Saya yakin bahwa itu palsu = karena Roy Suryo-lah pakar telematika yang terbaik
* Ke mana-mana ROY SURYO selalu ditemani benda pusaka: tiga handphone, sebuah handy talkie, dan laptop. Itu belum apa-apa. Delapan parabola dan sepuluh televisi ngendon di rumahnya—beberapa rakitan sendiri. Menurut dia, letak Indonesia di garis katulistiwa kerap dilewati berbagai satelit, “Bodoh kalau kita tak memanfaatkannya untuk gratisan,” tuturnya sambil terbahak. Kesepuluh televisi itu ada di berbagai sudut rumahnya, termasuk di kamar mandi. Dan itulah tempat favoritnya membaca buku, atau mandi sambil nonton televisi.
* Cara tidurnya tidak biasa: tidur di atas jam tiga dini hari dan bangun pukul 05.00. Kesempatan lain untuk tidur di taksi atau pesawat. “Bukan waktu tapi kualitasnya,” komentarnya soal tidurnya.
* perkataannya halus diawal
* tiba-tiba “meledak” walaupun disamarkan dalam kata2nya yg tetap halus
* dalam kalimatnya selalu ada narsisme
* selalu menyebut orang2 terkenal dlm commentnya
* bersandiwara seakan-akan ia hanya teman/kenalan RS walaupun dalam kenyataan tulisannya ia sangat memahami “who is”
* sering mengatakan “telah melakukan pengajian teknologi” dalam membuktikan suatu masalah

Ejekan

sindiran yang manis buat roy surryo oleh beberapa komunitas :

* Kampret, ini adalah cara paling umum untuk menyebut gelar kebangsawanan KRMT
* Kermit, cara lain untuk menyebut gelar KRMT
* You Know Who
* Kutu KRMT
* KRMT = Keren Rapi Manis Terdidik
* Sang Pakar
* Pelawak Digital
* Pakar Pornomatika, karena kecenderungannya untuk melibatkan diri dalam berbagai kasus foto panas, seperti misalnya Bjah, Artika Sari Dewi, dlls.
* Sang Pembina, karena upayanya membina Priyadi dan Herman Saksono
* GildeRoy karena mirip dengan karakter Gilderoy Lockhart di film Harry Potter
* Sang Tebar Pesona, karena seringnya tebar pesona bila ada sesuatu tentang telematika indonesia

Lain-lain

  1. Roy Suryo disinyalir adalah penyebab seringnya terjadi kecelakaan pada Tol Cipularang di sekitar KM 68.
  2. Roy Suryo sebenarnya bukan ahli telematika melainkan ahli aritmatika, terbukti dia mampu menghitung data statistik dengan sangat cepat (contoh : 68%)
  3. Roy Suryo merupakan ahli telematika yang menguntungkan bagi provider Telekomunikasi, buktinya setiap ada berita baru selalu kirim SMS pada Wartawan
  4. Roy Suryo merasa berhak menentukan menteri, terbukti waktu dipilihnya Muhammad Nuh menjadi Menkoinfo Yang baru, dia SMS ke wartawan kalo dia tidak mengenal Muhammad Nuh.
  5. Roy Suryo mengangap dirinya sebagai ‘Penemu’ versi asli lagu ‘Indonesia Raya’.
  6. Roy Suryo seorang “antek penjajah jepang”, dari video lagu “Indonesia raya” yang dia sebarkan menggambarkan bahwa kemerdekaan Indonesia merupakan hadiah dari jepang dengan adanya “Diperbolehkan Merdeka”

thread selengkapnya baca di sini

*) thanx buat c4tchmeIFy0ucAn (yg posting) dan Adi ’02 yg ksh info thread ini via Y!M

Iklan

15 thoughts on “KRMT Roy Suryo Notodiprojo

  1. Kasian banget tante Roy Suryo, di berbagai forum underground diejek….. ck..ck..ck…

    Memang, orang Indonesia ahli dalam bidang ejek-mengejek.

    Awalnya dulu siy salut sama dia, tak kirain dia sama dengan “kita”, para komunitas hacker. Eh ternyata dia malah kebalikannya, menjelek-jelekkan hacker….

    Ck..ck..ck…. kasian-kasian…..

  2. walah …. untung aku ada di jepang, kalo gak ya mungkin sama dengan tmen2 lainnya, gak bisa ngakses ini dan itu … dasar MENKEMPROHINFO ada-ada aja …. tapi yakin deh, (ngutip dari perkataan pakar telesmatika indonesia) pemblokiran ini mungkin hanya “trend sesaat”, contoh, dalam dunia telekomunikasi — CDMA pada waktu dulu hnya dikuasai fren, dan akhirnya bisa di obrak-abrik dans ekarang unlocking sudah gak begitu diperhatiin lagi oleh “pemerintah telekomunikasi endonesa”, UU haki — juga sudah gak begitu mendapat perhatian yang sebegitu seriusnya seperti waktu pertama-kali digembar-gemborkan, dan masih banyak contoh lainnya … itulah “trend sesaat” indonesia, booming hanya sebentar lalu hilang ditelan masa … we just wait and see of that shit … what would be happen

  3. hei, mohon maaf nih sebelumnya.. tapi tulisan ini (beserta link di dalamnya) menurut saya merusak sebuah usaha pembentukan hubungan baik antara roy suryo dengan masyarakat, melalui dialog antara blogger dengan roy suryo: http://riyogarta.com/2008/04/02/undangan-dialog-terbuka-untuk-sdr-roy-suryo/

    jika kita terus menjelek2an dia, mana pernah kita akan bisa meluruskan kesalahan2 dia.. karena dia sudah antipati lebih dulu dengan kita, sehingga tidak bisa membuka pikiran dan hatinya kepada kita..

  4. @ Panda :
    hahaha… salah seorang nawak malah bilang pakar “telesmatika” ;)

    @ mzloveme :
    koq tante sih? ike kan jd malu, ihik ihik…

    @ Astrid :
    monggo silahkan…

    @ infoGue :
    thanx, tp sebelumnya ini bukan artikel saya, cuma kopi pes koq, ada tuh link sumber nya di atas
    anwy thanx & sukses buat infogue.com

    @ aremania jepang :
    walah, umak di jepang puas, ayas di ngalam lemas :)
    tapi ancen reneb, mugo2 ae lah ancen momen sesaat… just temporary

    @ ilm@N :
    thanx bro udah mampir & kasih komen ke postingaku yg ngopi-pes sebuah thread yg mendeskriditkan Om Roy. but anwy… postinganku tsb lbh sbg komen atas thread yg aku kopi-pes tsb, sy sendiri tidak ada mslh dgn om roy, malah pgn ketemu, sapa tau om roy mau bantu aku ngerjain skripsi :) so.. smg acaranya sukses.. saya dukung dr jauh… (slm jg buat om roy) ;;)

  5. kenapa sih … smua pada musuin om roy?

    padahal kan dia lumayan menghibur …
    jujur aja, syapa yang ngga ketawa denger dia menemukan indonesia raya?

    terus terang, sampai sekarang saya masih berharap, dengan tulus dan sungguh, menunggu om roy menemukan borobudur.

  6. mas .apa khabar ? apakah mas tahu email atau alamat web yg langsung setiap hari dibuka mas Roy Suryo ?? kalo ada Hpnya ..wuihh sip tengkiyu banget
    saya mau kasi masukan yg pasti semua orang termasuk Oom Roy Suryo ini bisa dan pasti memahami kondisi IT di indonesia sekarang ini ..dijamin ..Pasti..

  7. Ping balik: Foto Roy Suryo di KPU Jatim « zoel

  8. LOL…..Dari sekian banyak bacaan yg gw baca 68% (Angka Keramat sang KMRT) Tidak suka dengan RS…(Gw termasuk salah satunya…hahaha…)

  9. Roy Suryo itu mestinya ngasih sumbangsih & manfaat buat negara bukannya ngurusin selebritis yang gak penting…….bngtttttttt,
    pikir dong gmn caranya bikin web pemerintahan untuk KPU ntar 2009 biar cepet datanya ke kirim kyk amrik sono secara diakan orangnya demokrat…ketua redeksi website lagi….
    kayaknya gue gak pernah liat dia nemuin ide apa gitu untuk IT or Telematika untuk negara kebanyakan jiplakan doang…, Mestinya dia tuh pakar TELEARTISSS…..

  10. * Kampret, ini adalah cara paling umum untuk menyebut gelar kebangsawanan KRMT
    * Kermit, cara lain untuk menyebut gelar KRMT
    * You Know Who
    * Kutu KRMT
    * KRMT = Keren Rapi Manis Terdidik

    saya pikir anda sudah keterlaluan dengan mengejek gelar KRMT. Itu adalah gelar bagi keturunan bangsawan oleh suku jawa. Anda sama saja dengan menghina seluruh etnis jawa. Tolong lebih bijak dalam menulis sesuatu sehingga tidak memecah belah kerukunan kita sebagai sebuah suku bangsa indonesia.

  11. Mbak Aldinda.. serius amat sih komentarnya. Saya orang Jawa, tapi nggak tersinggung dengan guyon ejekan itu. Wong gelar kebangsawanan Jawa aja itu asalnya pemberian pemerintah Belanda di jaman kolonial kok :D

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s