Our Past Has Gone

Kenangan masa lalu memang ga bisa langsung kita lupakan dalam ingatan, tapi bukti-bukti fisiknya bisa kita musnahkan, membakar foto atau diary, sampai menghapus file-file dari komputer kita. Tapi ada satu jejak masa lalu yang sedikit kita lupakan untuk kita musnahkan dari hidup kita yaitu data-data kita di internet!! Ya, di masa lalu tentu kita sering nulis2 atau nyimpan data-data kita di internet, dan karena saking banyaknya data tersebut, lupa atau males login, atau emang udah acuh, data-data itu masih ada sampai sekarang!!

Yup, hal itu menimpaku (lagi) kali ini berkaitan dengan account-ku di MySpace. Sejak pertama aku bikin akun di MySpace emang jarang aku update, bahkan friend-ku di MySpace sejak pertama kali gabung 2004 lalu terhitung cuma 2!! Itupun cuma Tom, si pemilik MySpace, dan Burner Rock Merchandise yang merupakan sebuah iklan…. Dari situ udah kelihatan kan bagaimana aku ga pernah care sama akun MySpace ku.

Tapi karena ga care itulah membawa bencana :( karena beberapa tulisan di profil yang masih menyimpan beberapa sisa-sisa jaman jahiliyahku, membuat doi uring2an…

Mungkin sama seperti kalau anda menemukan diary sma pasangan anda lalu anda uring2an dengan doi… Kalau sudah begini, mau gimana? Lalu yg salah siapa, diary, MySpace, masa lalu itu sendiri, atau kelupaanku untuk memusnahkannya?

Mungkin, masa lalu yang terekam di dunia maya bisa menjadi sebuah prasasti maya buat diri kita sendiri, tanpa perlu kita korek2 lagi masa lalu tersebut, toh kita sudah berubah.

Tapi ya itu tadi, tiap orang kan sifatnya lain-lain, ada orang yang melihat prasasti sebagai sebuah pahatan bukti nyata masa lalu, ada juga yg menganggap hanya sebagai sebuah perjalanan cerita. Yang penting kan bagaimana kita memahat prasasti-prasasti berikutnya di esok hari dan masa depan…

Untung aku kenal blogger dan wordpress jauh setelah aku berubah, jadi ga ada prasasti jahiliyahku di sini, hehehe… :D

Our past has gone…

*jgn marah dunk say, marahin aja itu si Tom, yg punya MySpace*

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s