Aksi Mogok PSMS Medan

Copa Dji Sam SoeSudah baca berita tentang pemain-pemain PSMS Medan yang mogok bermain pada pertandingan perempat final Copa Dji Sam Soe, sehingga lawannya, Sriwijaya FC, leluasa mencetak gol? Atau mungkin sudah melihat tayangannya di tv? Atau anda para Singamania pendukung Sriwijaya FC menonton langsung pertandingan tersebut di Stadion Jakabaring? Sumpah, setengah mati saya kaget waktu pemain-pemain Sriwijaya FC mencetak gol ke empat tanpa perlawanan sedikit pun karena pemain-pemain PSMS Medan tidak bergerak alias diam? Ada apa lagi ini sepakbola Indonesia?!?

Seperti diberitakan DetikSport,

Pada partai di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang itu, Minggu (6/1/2008), PSMS melakukan aksi “berdiam diri” di penghujung babak kedua extra time, menyusul insiden offside yang mereka klaim atas gol ketiga Sriwijaya.

Perpanjangan waktu dilakukan karena hingga 2 X45 menit Sriwijaya unggul 2-0 lewat gol Renato Elias (menit 8) dan Keith Gumbs Kayama (55), tapi secara agregat masih imbang 2-2 — PSMS menang 2-0 di leg pertama di Medan.

Di menit 116, atau mendekati adu penalti jika kedudukan tak berubah, wasit Purwanto mengesahkan gol yang dicetak penyerang tim tuan rumah, Keith Kayamba.

Gol tersebut langsung memicu reaksi keras dari para pemain PSMS yang langsung melakukan protes terutama pada asisten wasit Fahrizal M. Kahar, yang tidak mengangkat bendera offside saat Kayamba menguasai bola.

Karena protes tak digubris, dan skor pun berubah menjadi 3-0, kubu “Ayam Kinantan” meneruskan aksinya bertahan di lapangan tapi tidak “bermain”. Semua pemain tak bereaksi alias membiarkan pemain Sriwijaya memainkan bola sesuka hatinya.

Dalam kondisi tersebut terang saja tak ada aral yang merintangi Sriwijaya mencetak gol lagi. Gol “pemberian” PSMS itu diciptakan Christian Lenglolo, sekaligus menyudahi duel berbumbu dagelan itu dengan skor 4-0.

Saya bukan fans Sriwijaya FC ataupun PSMS Medan, tapi saya pribadi memahami “kekecewaan” pemain-pemain PSMS atas lahirnya gol “offside” tersebut. Tapi tidak lantas melakukan sepakbola gajah ‘kan?? 100% saya yakin kejadian ini ada aktornya, ada dalangnya. Kasihan pemain-pemain PSMS, mereka hanya menjadi “wayang” yang menuruti komando sang dalang.

Sebaiknya PSSI membuka mata dengan kejadian ini. Sudah tidak terhitung lagi berapa kali bobrok sepakbola kita terungkap di publik, tapi PSSI tetap gitu-gitu aja. Memang buah tidak akan jatuh jauh dari pohonnya, anak buah ga akan beda jauh dengan pemimpinnya, kalau PSSI dipimpin oleh seorang napi & residivis, ya kira-kira begitulah mental para pengurusnya, baik itu di pusat maupun di daerah… Hmm…..

Iklan

One thought on “Aksi Mogok PSMS Medan

  1. emang PSSI gak becus dalam sepak bola mereka hanya memikir kan uang
    karena mereka bukan orang bola
    mereke para korupsi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s