Website Seharga 17,5 M

Dikutip dari detikinet, Departemen Kebudayaan dan Pariwisata Republik Indonesia (Depbudpar) meluncurkan situs resmi pariwisata dalam rangka Visit Indonesia Year 2008. Situs yang beralamat di www.my-indonesia.info ini dimaksudkan sebagai worldwide tourist information center untuk pariwisata di Indonesia.

Situs pariwisata My-Indonesia.info memiliki rancangan anggaran (pagu) total RP 17,5 miliar selama tahun 2006 hingga 2008. Menurut siaran pers yang diterima detikINET, Selasa (11/12/2007), anggaran yang terealisasi pada 2006 adalah Rp 1,8 miliar (Rp 1.871.286.906).

Kemudian, pada 2007 anggaran yang terealisasi disebutkan sebanyak Rp 5,3 miliar (Rp 5.325.775.816) dari total pagu Rp 5,5 miliar. “Sedangkan pagu anggaran yang diprogramkan untuk tahun depan 2008 adalah Rp 10 miliar, namun tentu saja realisasinya belum dilaksanakan,” sebut siaran pers itu.

Ck..ck..ck.. bikin situs koq sampe 17,5 M ya? Kalo ga salah nominal itu sama dengan dana APBD buat klub papan tengah divisi utama Liga Indonesia lho… waw!!!

Beberapa komentar dari detik.com:
aris, Hebat ya bangsa indonesia bikin website aja habis 17M. pemerintah ini apa tidak melihat masih banyak penduduk yang kelaparan, sekolah banyak yg rubuh.

web apaan ini, saya sudah liat webnya….17 milyar utk web acak kadut gitu ??? ampun ampun…bikin web gitu sih anak sma bisa kale..cuma 3 jt…negeri ini emang penuh koruptor… coba klik map…ga ada yg diloading…parah mending duitnya buat bikin sekolah di pelosok daerah pak…negeri brengsek dng orang2 brengsek

apaw_kun, markupnya brp bos bisa segede gitu, ngapiin pake dedicated server luaar bikin aj sendiri. gak hitech lo….. mo duit seeh boleh.. tapi jangan gede donk markupnya… itukan duit gw juga…. hasil pajak negara.

Ndee, Coba di bagi tuh duit 50 juta en dikasih ke designer web handal di indonesia… pasti hasilnya akan bagus banget en sesuai dengan citra indonesia… Kalo website begini sih mahal di administrasi dan nego2 para koruptor… Malu gw… sumpah….

calon_presiden, Anggaran paling mahal untuk 1 buah web yang berbasis webbased itu paling mahal 2 M, itu juga udah ama server, pemerintah sekarang benar2 rakus ama duit… oi pejabat ingat itu duit rakyat….. dasar pejabat tak berprikemanusiaan…

barrel, mahal bener ya sampe bermilyar-2……korupsinya kebanyakan tuh……ngapain pake naruk server si banyak tempat n nggak jelas neh konsepnya……situsnya jg jelek amat, kacau n desainnya kayak bikinan anak baru belajar bikin web…..wah kau bener neh pejabat-2 direktorat pariwisata kebanyakan tuh anggarannya….

ASTAGPIRULOH, !!!!!!! ini teh apa2an??!! mau PROMOSIIN negeri atau mau POROTIN negeri???? klo mau korupsi maen bersih donk!! trus pake akal dikit! jangan pake pantat!!! nenek gw yg yg gak ngerti teknologi ajah bakalan tiba-tiba beralih profesi jadi web builder klo gini caranya!!!

sumpah, ketawa ngakak baca komentar di atas :))

masih ratusan komen-komen lainnya yg intinya menanyakan keabsahan dana 17,5M “cuma” buat website kaya gitu… wah, Cil Pocil, harga website kita kemurahen iki…ayo ndang diundakno… :))

Iklan

3 thoughts on “Website Seharga 17,5 M

  1. Anggaran sebesar itu soedah pantas oentoek oekoeran orang indonesia. INDONesia gitoeh lhoohh..uhuk..uhuk..huatchingggg!!

    #pochiL
    nengdi2 garoek2 trs arek iki, kopros!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s