Kiamat Internet Sudah Dekat?

Akses internet kemungkinan akan mengalami kelambatan koneksi yang dramatis pada tahun 2010. Hal ini disebabkan skala data yang ‘berkeliaran’ di internet akan makin besar sehingga ujung-ujungnya akan melampaui kemampuan jaringan.

Hal ini disimpulkan dalam laporan perusahaan analisis, Nemertees Research Group. Sejak tahun lalu, lembaga ini menganalisis data yang ‘berkeliaran’ di internet dan kemampuan infrastruktur jaringan.

“Infrastruktur internet terutama di Amerika Utara tidak akan memadai lagi dalam tiga sampai lima tahun ke depan,” tandas laporan lembaga ini seperti dikutip detikINET dari VNunet, Rabu (21/11/2007).

Memang tak disebutkan apakah saat itu internet akan mandeg. Namun kelambatan bandwidth ini tak urung akan membuat berbagai macam inovasi jadi terhambat. Generasi baru situs berbagi video YouTube yang butuh bandwidth besar misalnya, tak akan mungkin terlaksana jika skenario ini benar terjadi.

Demikian juga, jika tidak ada langkah antisipasi, perdagangan melalui internet atau e-commerce disebutkan tak akan berjalan lancar. Hal ini pun menyebabkan arus ekonomi akan terhambat.

Jika ramalan ini benar, akses internet di Indonesia bisa jadi akan terpengaruh. Pasalnya, akses internet di Indonesia lebih banyak dilakukan ke situs dari luar negeri, terutama Amerika Serikat.

*) diambil dari Detikinet

Iklan

3 thoughts on “Kiamat Internet Sudah Dekat?

  1. Sebenarnya kalau kiamat internet terjadi yang paling untung tentu saja bri.net, valke.net; tukang.net badminton; ceu ne.net dan semua net-net yang lain karena tidak ada saingan…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s