Bunuh Diri Ala Hitler

Satu Keluarga Minum Racun Tikus, 1 Tewas
Begitu baca berita ini di Detik.com, sepintas saya langsung teringat dengan beberapa adegan bunuh diri yang dilakukan oleh Adolf Hitler, pasangannya, dan beberapa orang terdekatnya yg setia pada Hitler pada film Downfall. Mungkin bedanya adalah kalau Hitler menggunakan pistol dan racun arsenik, “Hitler” versi Indonesia ini memakai racun tikus, Hitler karena himpitan musuh yang semakin membuat posisi Nazi/Jerman terjepit pada PD II, sedangkan “Hitler” dari Indonesia ini karena masalah klasik, himpitan ekonomi.

Seperti yang dilaporkan Detik.com, nasib tragis menimpa keluarga Muhammad Iyon (28) dan Ita (26), warga Ngentrong Kecamatan Campurdarat, Tulungagung, Jawa Timur. Pasangan muda ini bermaksud mengakhiri hidup mereka dengan meminum racun tikus, Kamis (22/11/2007) sore.

Namun tragis, justru Bimo (2) anak semata wayang yang masih lucu-lucunya menghembuskan nafas terakhir, dan kedua orang tuanya kritis. Meski belum diketahui motif dari percobaan bunuh diri sekeluarga ini, kuat dugaan faktor himpitan ekonomi menjadi penyebab utama.

Nyawa Bimo tak tertolong setelah mendaptkan perawatan selama 30 menit. “Tadi masuk rumah sakit petang tadi. Dan korban? meninggal sekitar jam 6,” lanjut Itok. Sementara kedua korban lainya, yaitu Muhammad Iyon dan Ita saat ini dalam kondisi kritis dan mendapatkan perawatan intensif di ruang ICU.? Dari hasil pemeriksaan sementara, dokter jaga RSUD dr. Iskak menyebutkan kuat dugaan korban meminum racun tikus.

“Mungkin jenis racun yang diminum adalah Timex. Itu racun yang biasa digunakan untuk membasmi tikus,” kata dr. Agus, dokter jaga di RSUD dr. Iskak.

Hingga saat ini belum diketahui motif yang melatar belakangi percobaan bunuh diri dari satu kelaurga ini. namun informasi yang berahasil digali detiksurabaya.com dari beberapa kerabat dekatnya menyebutkan, himpitan ekonomi kemungkinan kuat menjadi faktor utama. (gik/gik) (Samsul Hadi – DetikSurabaya)

kopi-pes dari sini

Iklan

2 thoughts on “Bunuh Diri Ala Hitler

  1. update info ttg posting ini: berita sore tadi di tv menyebutkan sang istri “hitler” tidak tertolong nyawanya alias meninggal….

  2. ckckckckccckckc

    perilaku bunuh diri adalah prilaku yg tdk berpendidikan dan hanya bisa dilakukan oleh orang-orang bodoh dan orang orang yg siap mental untuk masuk kekal di neraka..

    ale turut berduka cita….. :(

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s