Efek Samping Friendster?

Friendster Jadi Biang Kerok Kegendutan
Mengakses situs jejaring sosial macam Friendster memang menyenangkan. Namun jika berlebihan, kegendutan disinyalir bisa mengancam.

Adalah Menteri Kesejahteraan Anak Inggris, Beverley Hughes yang menuduh situs jejaring sosial macam MySpace, Friendster dan lainnya jadi biang kerok banyaknya muda Inggris yang kegendutan.

Beverley menandaskan bahwa di saat anak-anak makin terisolasi dari ruang publik, mereka makin tertarik dengan dunia maya alias Internet. Menurut Beverley, sekali anak-anak asyik dalam dunia virtual maya macam MySpace, mereka akan ketagihan dan sulit melepaskan diri.

Hal ini dikemukakan Beverley menanggapi laporan lembaga penelitian Demos. Penelitian ini mengungkapkan, 20 persen dari anak-anak usia 4 tahun kelebihan berat badan. Sementara, 8,5 persen anak usia 6 tahun dan 15 persen anak usia 15 tahun mengalami kegemukan.

Salah satu sebab fenomena ini karena sebagian anak-anak terlalu dilindungi orang tua sehingga tak bisa sering keluar rumah. Tak heran, dengan membenamkan diri di dunia maya, mereka jadi gendut karena malas bergerak. Demikian seperti dikutip detikINET dari TheRegister, Jumat (16/11/2007). ( fyk / fyk )

(diambil dari detikinet)

Iklan

3 thoughts on “Efek Samping Friendster?

  1. @ landy
    tentu bisa, kalo kita ngeblog berjam-jam sambil makan brownis keju manis, plus kopi mocacino manis pake gula dua sendok, lalu ngemil coklat batangan, lalu minuman penutupnya segelas es teh manis, hehehe…. ada “menu” laen?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s