Dilema Tayangan EPL

Barclays Premier LeagueAnda penggemar Liga Inggris (yang menikmati Liga Inggris secara free di salah satu tv swasta nasional, bukan melalui tv berbayar)? Termasuk saya, mungkin pantas kecewa. Kenapa? Bukankah sekarang ini Liga Inggris sudah disiarkan kembali secara gratis? Memang. Awalnya saya cukup senang, namun setelah beberapa pekan berjalan, rasanya seperti ada yang aneh.

Bila dibandingkan dengan tv swasta lain yang musim lalu juga menayangkan Liga Inggris, tv swasta yg sekarang ini  terkesan pilih-pilih dalam penayangannya. Dan parahnya lagi, yang disiarkan secara langsung adalah “klub-klub kecil” atau “klub besar vs klub kecil”, seperti pada minggu ini (dan beberapa minggu sebelumnya), tayangan langsung adalah Sunderland vs Fulham, mana partai Chelsea vs Man.City atau MU vs Middlesbrough? (tayangan tunda).

Dan jangan heran kalau di pekan-pekan berikutnya, Anda tidak akan menyaksikan partai-partai big-match macam MU vs Liverpool, Liverpool vs Arsenal, Arsenal vs MU, MU vs Chelsea, derby Tottenham vs Arsenal, hingga derby Liverpool vs Everton. (kecuali untuk Anda yang merogoh kocek lebih untuk berlangganan tv berbayar).

Juga anda tidak akan dimanjakan dengan tayangan Liga Inggris dua hari penuh, seperti sebelumnya pada hari sabtu mulai jam 7 malam sampai 5 pagi terus ada pertandingan Liga Inggris, baik live maupun tunda, sekarang tidak ada lagi. Atau tiap minggu malam yang di Inggris sendiri sering disebut SUPER SUNDAY, yang banyak menggelar pertandingan big-match.

Meskipun stasiun tv swasta ini telah me-relay beberapa tv milik klub sepakbola di Inggris sana antara lain MCFC-TV (Man.City), Arsenal TV, dan Tottenham Hotspur TV, tetap saja hal ini mengurangi greget penayangan bigmatch secara LIVE. Terlebih bagi mereka yang tinggal di kota kecil atau kota setengah kecil, siaran TV kabel masih sebagai “barang mewah”.

Jadi, buat penggemar Liga Inggris yang sempat “bungah” karena ditayangkan lagi secara free oleh tv swasta nasional, simpan dulu kebahagiaan anda, karena anda hanya akan menyaksikan pertandingan tim-tim papan bawah / papan tengah dan tidak akan menyaksikan partai big-match. Beda lagi kalau Anda rela “membayar” untuk sebuah tontonan pertandingan sepakbola paling atraktif di Liga Inggris.

Saya sendiri, meskipun sedikit kecewa, namun masih bisa melihat cuplikan gol-gol pertandingan2 lain pada acara berita olahraga di tv tiap pagi. Atau mendapatkan info pertandingannya lebih lengkap lewat internet. Di sini bukan berarti saya “diwenehi ati, ngrogoh rempelo” atau meminta sesuatu yang lebih daripada yang telah diberi, tapi saya hanya membandingannya dengan hal serupa beberapa tahun sebelumnya. Memang, jaman sekarang ini mana ada gratis dgn fasilitas maksimal? WP ini aja gratisan, hehehe….

Tapi ya itu tadi, nikmatnya melewati hari sabtu & minggu malam dengan segelas kopi sambil menyaksikan Liga Inggris terasa sedikit berbeda… (bagi saya pribadi, setidaknya).

Salam bagi penggemar Liga Inggris semuanya…

Iklan

One thought on “Dilema Tayangan EPL

  1. Bener kan apa prediksiku… LaTivi tidak akan menyiarakan pertandingan bigmatch liga inggris, partai super-sunday, atau setidaknya pertandingan tim2 yg se-level (misal: Newcastle vs West Ham, Everton vs Tottenham, dsb), malah yg ditayangkan live hanyalah pertandingan2 “murah” yg melibatkan klub2 “kecil” semacam Fulham, Reading, Sunderland, atau Wigan.
    hm.. emang di dunia ini ga ada yg “gratis” koq :D

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s