Prediksi Arema 2007 (Bag.1)

Liga Djarum Indonesia 2007Akankah Arema lolos 8 besar?
Dua kemenangan tandang dari Persijap Jepara (18/10/07) dan Persis Solo (21/10/07) membawa Arema melejit ke posisi puncak klasemen sementara LDI 2007 Wilayah Timur. Ayas sendiri -dan semua nawak-nawakAremania– masih terbawa euforia kemenangan tandang Arema, yg sejak putaran pertama lalu hasil maksimal Arema apabila bermain di luar kandang adalah seri.

Setelah baca koran dan milis arema@yahoogroups.com tentang hitung2an poin yang akan didapat oleh Arema demi ambisi lolos ke babak 8 besar tercapai, ayas sedikit memberikan prediksi. Dikutip dari artikel yg berjudul “15 Poin Menuju 8 Besar Ligina”:

Menyimak posisinya masih terancam, petinggi Singo Edan mempunyai hitungan poin aman tetap bertahan di jalur babak empat besar. Ya, Arema wajib mengantongi 60 poin. Itu berarti, langkah tim kebangaan Arek Malang ini cukup berat lantaran masih membutuhkan tambahan 15 poin.

Alexander Pulalo dkk wajib meraihnya lima kemenangan dengan menyapu bersih empat pertandingan kandang dan satu kemenangan tandang. “15 poin lagi harus didapat Arema di empat home terakhir dan ambil tiga poin saat away atau dengan sekali menang. Itu hitungan setelah lihat kans tim-tim pesaing memenangkan pertandingan dan selisih perolehan poin tim papan atas hingga papan tengah”, ujar Miroslav Janu kepada Malang Post, kemarin.

Arema sendiri masih menyisakan delapan pertandingan masing-masing empat home dan away. Wajib hukumnya bagi Arema mampu memenangkan partai kandangnya meliputi menjamu Persiwa (22/11), Persipura (25/11), PKT Bontang (12/12) dan Persiba Balikpapan. Serta harus mampu mencuri satu kemenangan dari Persibom Bolmong (5/12), Persma Manado (8/12), Persegi-Bali FC (26/12) dan Persebaya Surabaya (30/12).

Tapi kalau sekadar ingin lolos ke Super Liga, Arema hanya butuh tambahan enam poin saja. Karena dengan koleksi 51 poin, dipastikan Arema masuk Super Liga.

Namun tim berlogo kepala singa ini tetap mengejar 60 poin untuk membuka peluang menjadi juara Ligina musim ini. Sekalipun Arema harus berjuang keras melewati babak delapan besar, Januari 2007 nanti. Arema harus menang di empat home dan coba dapat poin maksimal di empat away. Dapat 51 poin sudah cukup untuk lolos Super Liga saja. Tapi coba maksimal lolos ke babak delapan besar untuk coba realisasikan target juara ligina musim ini”, tambah Tony Ho, Asisten Pelatih Arema. (Poy Heri Pristianto)

Dari artikel di atas, ayas mempunyai perhitungan untuk Arema sebagai berikut:
(H) vs Persiwa – MENANG, poin 48
(H) vs Persipura – MENANG poin 51
(A) vs Persibom Bolmong – SERI poin 52
(A) vs Persma Manado – KALAH poin 52
(H) vs PKT Bontang – MENANG poin 55
(H) vs Persiba Balikpapan – MENANG poin 58
(A) vs Persegi Bali FC – MENANG poin 61
(A) vs Persebaya Surabaya – SERI poin 62

Dengan asumsi Arema akan memenangi semua partai kandangnya, poin maksimal berdasarkan prediksi di atas adalah 62, dimana Arema akan otomatis LOLOS SUPER LIGA dan 8 BESAR, bahkan apabila tim-tim pesaingnya terpeleset, Arema berpeluang menjadi CAPOLISTA Wilayah Timur.

Lalu, bagaimana dengan kiprah Arema di babak 8 besar nanti? Mampukah Arema juara? Tunggu prediksi ayas selanjutnya. Salam satu jiwa satu kata AREMA.

Iklan

3 thoughts on “Prediksi Arema 2007 (Bag.1)

  1. @ heru:
    nuwus buat nawak-nawak Aremania Balikpapan.
    kalau ada forumnya Aremania Balikpapan atau Aremania yg di perantauan Kalimanyan boleh dunk dikasih tau linknya…
    Salam Satu Jiwa Satu Kata AREMA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s