Surat Untuk Nurdin Halid

Rekanku Nurdin Halid,

Bagaimana kabarmu setelah 2-3 hari di LP Salemba Mudah mudahan anda sudah dapat “menyesuaikan dirimu” disana artinya anda sudah tau siapa saja yang harus anda dekati agar anda tidak usah ke Cipinang karena makin kecil scopenya makim gampang approachnya khan..

Tak perlu malu dan takut masuk penjara karena banyak contoh rekan rekan anda yang begitu keluar dari penjara malah lebih populer dari sebelumnya dan bahkan nyaris menjadi selebritis baru.

Contohnya Mulyana W. Kusumah, Bob Hasan, Tommy Suharto, Rahadi Ramelan, Rohmin Dahuri dan masih banyak lain lainnya. Bahkan Rahadi Ramelan yang diwawancara oleh Jak TV pada tgl 10 Sept 2007 sekitar jam 21.00 (rasanya itu siaran ulang) mengatakan dengan “seijin Kepala Lapas” dia bisa membawa Lap Top. Saya duga bukan tidak mungkin dia juga membawa HP. Ketika ditanya kira kira bagaimana bisa membawa lap top. Dia menjawab “yah, asal baik baik saja” dengan senyum “penuh arti”. Ini kata Rahadi Ramelan looo Anda bisa minta rekamannya dari Jak TV untuk membuktikan saya tidak mengada ada dalam hal ini. Tentu saja ini dapat ditafsirkan “asal baik baik saja approachnya pada Kepala Lapas”.

Kenapa anda takut masuk penjara Bukankah Rahadi Ramelan sudah menerbitkan Kamus Penjara dimana anda akan dapat berbicara dengan “bahasanya orang penjara” dan anda akan dengan cepat menyesuaikan diri dipenjara nantinya. Jangan lupa bagi bagi duit agar anda mendapat fasilitas yang melebihi Rahadi Ramelan atau Tommy Suharto.

2 tahun tidaklah lama. Setelah 2 tahun anda akan mendapat pengakuan “ex NAPI”. Dulu Ex Napi sangat dijauhi masyarakat. Tapi itu sudah KUNO. Sekarang Ex Napi akan didekati banyak pihak karena tahu bahwa anda masih banyak duitnya karena itu merupakan “kasta tersendiri yang agak tinggi’. Bahkan seperti Rahardi Ramelan kemarin pada wawancara tersebut berjalan jalan di lahan pertanian dan mungkin juga perternakannya yang sangat luas. Banyak ex Napi lainnya yang tetap merasa tidak bersalah dengan kasusnya. Biarkanlah anjing berlalu, Nurdin Halid tetap berlalu.

Yah biasa. Mereka itu tidak kebagian korupsi anda atau belum merasakan enaknya makan uang hasil korupsi. Tetaplah bertahan dengan mengatakan “saya tidak bersalah”. Nanti setelah anda menyelesaikan “ikatan dinas” anda dipenjara selama 2 tahun kami yakin banyak sobat sobat anda akan menyambut anda sebagai layaknya seorang pahlawan yang baru pulang dari medan juang. Paling sedikit ada tumpengan seperti yang dilakukan oleh rekan anda Mulyana W Kusumah beberapa waktu lalu.

Sediakan saja dana sekitar 1-2 M maka kami akan mengorganisir acara Selamatan Keluarnya anda dari penjara nanti. Kami akan undang seluruh TV dan Radio untuk meliput kepulangan anda. Bahkan besoknya anda sudah bisa masuk lagi ke PSSI seolah olah anda masih jadi Ketua PSSI. Apalagi sekarang banyak EO yang bisa mengatur acara penyambutan anda semeriah mungkin. Oh ya nanti anda akan dapat masuk ke PERKUMPULAN NAPI yang diprakarsai oleh Rahadi Ramelan dkk. Bebas uang pendaftaran bagi sesama nasib ex Napi.

Jika anda masuk penjara pasti nanti banyak pejabat pejabat yang akan menjenguk anda sebagai support moral. Itu pertanda bahwa tuduhan korupsi anda itu bukan haram bagi mereka karena mereka juga akan berkata dalam hati “kitapun senasib dengan anda tapi bedanya anda bisa ditangkap dan kami bisa menghindar”.

Jangan lupa suatu hari berpura puralah sakit parah agar anda bisa masuk rumah sakit yang ber AC. Anda bisa pilih mau penyakit jantung atau penyakit maag atau penyakit ginjal. Ingat kasus Tommy yang sangat lihay itu. Dia khan berpura pura sakit TUMOR OTAK. Tapi yah itulah jadi masyarakat tahu bahwa dia memang TIDAK PUNYA OTAK. Nah setelah dia “dirawat intensif” maka dia sekarang sudah sehat walafiat dan sudah bisa ikut rally mobil.

Setiap penyakit yang diumumkan kemasyarakat ada tarifnya tersendiri yang bisa di negosiasikan. Masyarakat akan tutup mata atas semuanya ini karena sudah terbiasa dengan pra conditioning yang telah dilakukan oleh banyak pendahulu anda yang pura pura sakit dan bisa bebas dari dinginnya kamar penjara menjadi dinginnya kamar RUmah Sakit yang bisa disulap jadi kamar hotel bintang 5.

Kalau anda membawa HP yang signalnya jelek maka tak perlu kuatir. Bawalah HP SATELIT seperti banyak rekan rekan anda lainnya. Tarifnya Yah nanti anda atur sendiri saja ya Masak saya harus mengajari anda terus menerus Anda khan tidak membayar saya untuk nasehat ini.

Pesankan juga pada isteri dan anak anak anda agar tidak perlu menagis dan stress dengan masuknya anda kepenjara ini. Katakan pada mereka agar minta nasehat pada isteri isteri Mulyana W Kusumah, Bob Hasan, Rohmin Dahuri dan Rahadi Ramelan bagaimana menyisiati mereka mereka yang usil karena tidak kebagian duit korupsi anda. Pasti jika mereka kebagian, mereka tidak akan ada suaranya. Tapi jangan tanya pada isteri Tommy ya karena nanti akan ada 100 wanita yang mengaku isterinya Tommy.

Ok, sementara sampai disini dulu “pembekalan” saya pada anda. Mungkin jika saya mendapat ilham lainnya tentang apa apa yang patut saya sampaikan lagi maka saya akan segera email ke anda.

Oh ya apakah anda mau masuk sebagai anggota milis ini. Dengan senang hati mungkin banyak rekan rekan FPK lainnya yang akan “memberikan pembekalan rohani” pada anda.

Salam,
Ronald

Dipetik dari milis mediacare (katanya juga dikutip dari forum pembaca kompas)

Iklan

2 thoughts on “Surat Untuk Nurdin Halid

  1. Saya tidak ingin menyalahkan siapa yang salah atau benar, Tetapi Allahlah yang akan menjadi hakim yang adil, anda atau keluarga anda mungkin belum pernah masuk penjara, maka setiap orang yang masuk penjara adalah salah dan sampah…… anda sebagai generasi muda sebenarnya harus tanggap dimana sistim ORBA dulu, adalah suatu sistim yang disepakati secara bersama-sama, maka kalau dulu saja presidennya aja dituduh korupsi apalagi anak buahnya, tapi dimana sekarang mereka-2 itu, mereka yang dalam satu sistim orba sekarang sudah menjadi PENGUASA, yang mana bagi musuhnya, maka akan dikenakan KORUPSI atau apalah sebagainya, yang penting masuk penjara, anda belum merasakan bagaimana dituduh maling dan harus mau mengakui cap sebagai maling, atau anda dicap koruptor, padahal anda bukan koruptor,dan padahal KORUPTORnya sendiri sedang menegakkan hukum, bahkan koruptornya sendiri sekarang disebut sebagai PENDEKAR PEMBASMI KORUPTOR, karena anda belum pernah merasakan hal-hal seperti ini, ( dan janganlah sampai anda atau keluarga anda mengalami seperti yang anda sebut diatas ), sangat menyakiti, tetapi karena hukum sekarang menjadi milik PENGUASA, POLITIKUS dan MEDIA MASSA, maka setiap kebenaran yang disampaikan dengan benar, tetap akan dianggap suara PERLAWANAN dari KORUPTOR….. sebagai generasi muda, Tawakallah….. karena mencaci orang termasuk dosa yang besar, apalagi kalau kita sendiri tidak tahu apa yang sebenarnya sendiri terjadi……,

    Media Massa sekarang milik siapa, coba anda sekarang tanggap….. media massa telah dikuasai oleh para PARTAI POLITIK…… apakah kebenaran akan ada, kalau anda sebegai generasi muda juga mudah ditipu oleh Kolaborasi antara Pengenak Hukum Korup, Penguasa Korup, Politikus Korup dan Media massa Korup……., semoga anda tidak pernah akan merasakan seperti yang dirasakan BANG NAPI………. Bercerminlah…. sebelum bicara, maka kita akan malu bicara kalau kita tidak tahu dengan sebenar-benarnya…..

    BANG NAPI

  2. Namun, jangan sampai kegigihan dan kemandirian yang kita lakukan mendatangkan rasa ujub akan kemampuan diri. Proses kemandirian yang sejati harus membuat kita tawadhu, rendah hati. Sertailah kegigihan kita untuk mandiri dengan rasa tawadhu dan tawakal kepada Allah SWT, karena tidak ada sedikit pun kekuatan dalam diri kita kecuali dengan kekuatan dari Allah Yang Mahakuat.

    coba resapi dan dalami kata-2 diatas yang anda tulis diblog anda sendiri dari Kuliah ustad AA GYM………, jangan kita menjadi sombong, tapi bertawadhu lah….. kata-2 ini sangat dalam artinya, apalagi kalau kita tidak mengetahui sebenar-benarnya yang terjadi, janganlah kemudian kita menjadi hakim yang menghakimi orang-2 teraniaya, berjuanglah anda sebagai generasi muda, dengan modal IMAN dan TAKWA, selidiki lahkebenaran berdasarkan pengetahuan dan pengalaman yang kamu terima,dengan niat mencari kebenaran karena Allah semata, maka kamu akan mendapatkan kebenaran yang HAKIKI,….. ini pesan BANG NAPI……, tanpa ingin membela siapapun, karena BANG NAPI tidak ingin anda sebagai generasi muda, hanya bisa bersuara tanpa tahu kebenaran yang sebenar-benarnya………

    Selamat berjuang Anak Muda
    BANG NAPI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s