Profil FPI dan Habib Rizieq

Bukan mau ikut2an blogger lain untuk mengangkat topik FPI ini ke blog-ku (yang isinya sebagian besar ga ada kaitannya dengan topik ini), tapi melihat sedang ramianya FPI dan komen-komen yang ngalor ngidul, berikut sedikit info tentang profil dan sejarah FPI berikut ketuanya, Habib Rizieq.

Kasus Kekerasan Oleh FPI

FPITindak kekerasan oleh orang-orang beratribut Front Pembebasan Islam (FPI) kembali menjadi sorotan media dalam beberapa hari terakhir. Kali ini korbannya adalah massa AKKBB yang sedang berunjuk rasa di Lapangan Monas Jakarta.

Meski ada klarifikasi oleh Munarman yang menyebut dirinya Panglima Komando Laskar Islam (KLI), toh tudingan terhadap FPI tak bisa ditepis. Bahkan polisi hari Selasa (4/6) pagi tadi sudah menciduk puluhan orang dari markas FPI di kawasan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Ketua Umum FPI Habib Rizieq Shihab pun turut diamankan ke Polda Metro Jaya. Sedangkan Munarman masih dicari-cari polisi. Proses hukum memang sedang berjalan. Belum tentu FPI sebagai organisasi terlibat.

Berikut adalah sejumlah kasus kekerasan yang dilakukan oleg orang-orang yang mengenakan atribut FPI sejak tahun 2000 hingga 2008 ini:

23 Juni 2000
Sekitar 500 anggota Laskar Front Pembela Islam (FPI) menyerbu kantor Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) di Jalan Latuharhari, Jakarta Pusat. Mereka menghancurkan kaca-kaca jendela di lantai satu dan dua, lampu-lampu taman, serta pos pengamanan depan. FPI juga merusak Kafe Jimbani di Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, mereka merusak belasan billboard/papan iklan Bir Bintang atau Anker Bir yang mereka temui di Jalan Wijaya I.

22 November 2001
FPI menutup paksa Diskotek Sahabat di Jalan Daan Mogot, Tanjung Duren, Jakarta Barat. Anggota FPI memaksa keluar para pengunjung, lalu memecahkan botol-botol minuman keras dan merusak diskotek.

27 Juni 2002
FPI merusak papan nama hotel dan kafe di Jalan Jaksa. Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut.

20 Agustus 2002
Kompleks hiburan Lucky Star di Jalan Pluit Indah Raya, Jakarta Utara, pagi hancur dirusak ratusan orang yang diduga dikerahkan oleh PT Jakarta Propertindo (JP). Massa yang merusak tersebut terlihat menggunakan atribut FPI. Perusakan itu berkaitan dengan sengketa lahan antara JP yang sahamnya dimiliki Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dengan pengelola Lucky Star.

4 Oktober 2002
Sekitar 400-an orang dari massa FPI mendatangi dan merusak tempat permainan biliar di Gelanggang Olahraga (GOR) Kemakmuran, Jalan Hasyim Ashari, Jakarta Pusat.

23 Oktober 2004
Insiden kekerasan dan perusakan sejumlah kafe di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, oleh sekelompok massa yang mengatasnamakan dirinya FPI kembali terjadi.

12 April 2006
Sekitar 500 anggota FPI mendatangi Kantor Majalah Playboy di Gedung ASEAN Aceh Fertilizer (AAF) untuk memprotes penerbitan majalah dewasa itu. Massa melempari Gedung AAF menggunakan batu hingga sebagian kaca gedung pecah

21 Mei 2006

Puluhan anggota FPI merusak sejumlah tempat hiburan dan warung yang menjual minuman beralkohol, di Kampung Kresek, Jatisampurna, Kota Bekasi.

1 Juni 2008

Kekerasan dilakukan oleh massa beratribut Front Pembela Islam dan beberapa organisasi masyarakat lain terhadap anggota Aliansi Kebangsaan untuk Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan pada peringatan hari kelahiran Pancasila di kawasan Monumen Nasional, Jakarta. Setidaknya 12, terakhir malah disebut 70, peserta AKKBB terluka akibat kekerasan yang dilakukan FPI.

FRONT PEMBELA ISLAM (FPI)
Deklarasi : 17 Agustus 1998
Deklarator : – Al Habib Muhammad Rizieq bin Hussein Shihab
- Almarhum KH Cecep Bustomi
- KH Idrus Jamalulil
Tempat deklarasi : Pesantren Al Ul-Um, Kampung Utan, Ciputat
Alamat markas : Jalan Petamburan III No 83, Jakarta Pusat
Syarat keanggotaan : Ahlul Sunnah Wal Jamaah

Catatan:
6 November 2002, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Front Pembela Islam (FPI) membekukan aktivitas kelaskaran FPI di seluruh Indonesia untuk waktu yang tidak ditentukan. Alasan pembekuan ini untuk membersihkan dan membenahi laskar FPI dari penyusupan yang memperburuk citra organisasi tersebut.

Habib Rizieq

Profil AL HABIB MUHAMMAD RIZIEQ bin HUSSEIN SHIHAB

Tempat Tanggal Lahir : Jakarta, 24 Agustus 1965
Orang tua : Hussein Shihab dan Sidah Alatas
Anak ke : ke 5 dari lima bersaudara
Istri : Syarifah
Anak : 4 orang

Pendidikan :
- Sekolah Islamic Village, Tangerang
- Diploma Bahasa Arab, Arab Saudi
- Sarjana Pendidikan Hukum Islam King of Saud University, Riyadh, Arab Saudi
- S2 Universitas Islam Internasional Antar Bangsa, Malaysia (Belum Selesai)

Latar belakang organisasi : Anggota Jami’at Kheir, organisasi tradisional di kalangan Arab Indonesia

(sumber: Kompas.com, diolah dari berbagai sumber oleh SUSANTI/LITBANG KOMPAS, foto: okezone.com dan myrmnews.com)

About these ads

89 thoughts on “Profil FPI dan Habib Rizieq

    • HEY KAFIR,
      HATI-HATI KM BICARA.
      KL KAMU PUNYA NYALI DAN NGAKU LAKI-LAKI KITA BISA KETEMU KAPAN DAN DIMANA AJA.

      • hahay,,,semua d selesaikan dengan kekerasan,,,,,,itukah yg di maksud Islam oleh mu ANDRE ?!

      • aku bersukur masih ada orang yang mau memperjuangkan islam. tapi yang harus dilihat, dari cara kerjanya para laskarnya. contoh seperti waktu jihadnya rosullullah banyak sahidin yang tidak diterima sahidnya, karena membunuh atau memukul berdasarkan napsu dirinya bukan karena allah SAW. coba buka kitab-kitab karangan imam bukhori. jangan melihat berdasarkan publik. wallahu alam bishoab.

      • SEMUA NYA PUNYA ALASAN MASING-MASING. TINGGAL KITA MEYAKINI SAJA ALASAN-ALASAN MASING-MASING, PERKARA BENAR TIDAKNYA HANYA ALLAH YANG TAU

    • nga usah nuduh lo, klo nga tau diem aja,,
      cuma liat dimedia aja ,, bacodnya segede tai
      ntar juga bakaln tau lo di akhirat nnti,
      hidup cuma sementara boyy,,

  1. Jangan biarkan di jakarta jadi lahan maksiat. Hidup FPI!!!! hidup habib riziek. Bukan FPi yang dibubarkan, tapi Ahmadiyah yg dibubarkan. Berapa banyak anggota akbb, yg didalamnya yang membela ahmadiyah. Mencoba menghancurkan islam dgn nama kebebasan. Ktakan yang hak itu hak, bukan yang bathil.

    • justru Ahmadiyah membawa damai tapi FPI biang kerok keruwetan dan FPI sok arogan jadi FPI sama dengan preman jagoan kandang,kalau emang mau membela kebenaran perjuangkan tuh harga diri bangsa kita,mari kita ganyang malaysia yang menginjak injak harga diri bangsa kita,kalau FPI bisa berjuang demi harga diri bangsa yang agamis dan cinta damai.saya baru salut dgn FPI.

      • HEY KAFIR, NN, IFAD, MOHAMAD ANDI, BADRUN ISMAIL DAN KAFIR2 LAINNYA
        BICARA MU SEPERTI BINATANG.
        KL KAMU PUNYA NYALI KITA BISA KETEMU KAPAN AJA DAN DIMANA AJA KAMU MAU

      • ANDRE :
        HEY KAFIR, NN, IFAD, MOHAMAD ANDI, BADRUN ISMAIL DAN KAFIR2 LAINNYA
        BICARA MU SEPERTI BINATANG.
        KL KAMU PUNYA NYALI KITA BISA KETEMU KAPAN AJA DAN DIMANA AJA KAMU MAU

        Andre elo tu yang binatang, semua loe tantangin emang elo bener2 jago, apa bener loe brani tanding satu lawan satu!!! ayo. alamat loe dimana?, gua samperin loe!!!!

    • aku bersukur masih ada orang yang mau memperjuangkan islam. tapi yang harus dilihat, dari cara kerjanya para laskarnya. contoh seperti waktu jihadnya rosullullah banyak sahidin yang tidak diterima sahidnya, karena membunuh atau memukul berdasarkan napsu dirinya bukan karena allah SAW. coba buka kitab-kitab karangan imam bukhori. jangan melihat berdasarkan publik. wallahu alam bishoab.

  2. FPI memang harus dibubarkan, karena keberadaannya sudah sangat mengganggu dan meresahkan serta menganggu ketertiban & keamanan negara kita. Tindakan mereka semenjak dari tahun 2000-sekarang seperti premanisme, orang barbar yang hidup di hutan rimba yang selalu menggunakan tindakan kekerasan untuk memperoleh segalanya.apalagi yang ikut melakukan tindakan tersebut hanyalah sekelompok anak2 muda dan remaja2 yang saya rasa mungkin mereka pun tidak tahu apa yang sedang mereka lakukan dan tujuannya apa,dan apa itu ajaran islam sebenarnya!!!!! Mereka sudah sangat lancang untuk berperan dan bertindak seolah-olah mereka adalah HUKUM di negeri ini… INGAT!!! negara kita ini adalah negara HUKUM segala sesuatunya sudah ada aturannya, tidak bisa dirusak seenak-enaknya BUNG!!!!
    Menurut pendapat saya alangkah lebih baik bila pemerintah meninjau dan menertibkan keberadaan semua ORMAS2 baik ORMAS agama ataupun ORMAS politik yang tidak ada peran dan fungsi serta faedahnya untuk negara dan masyarakat INdonesia untuk DIBUBARKAN!

    • loe tau prosedur FPI kaya gimana?
      loe pikir deh kalo FPI gak ada !!
      Bersyukur kita di Indonesia punya Habib Rizieq..
      A L L A H U A K B A R ! ! !

      • setuju…coba lu pikir kalo gak ada FPI,umat islam serta islam sendiri akan diinjak2 dan digiring kepada budaya serta gaya hidup zionis yahudi dan kafir

      • astagfirullah…
        kita harus selalu bersyukur karena adanya fpi dan habieb rizieq.
        hidup fpi…

  3. HANYA ORANG2 YG NON MUSLIM AND ORANG2 YG BODOH MENGHENDAKI FPI BUBAR,COBA LIHAT BENAR2 AKAR DARI SEMUA MASALAH INI.SIAPA TOKOH YG MENGGEBU GEBU FPI DI BUBARKAN..? JAWAB GUS DUR,ADA APA DENGAN GUSDUR BEGITU MEMBENCI FPI..

    • aku bersukur masih ada orang yang mau memperjuangkan islam. tapi yang harus dilihat, dari cara kerjanya para laskarnya. contoh seperti waktu jihadnya rosullullah banyak sahidin yang tidak diterima sahidnya, karena membunuh atau memukul berdasarkan napsu dirinya bukan karena allah SAW. coba buka kitab-kitab karangan imam bukhori. jangan melihat berdasarkan publik. wallahu alam bishoab.

  4. ormas apapun punya potensi unuk berbuat kekerasan. jadi ga ada alasan yang rasional jika fpi hrs dibubarkan. hukum semua yang pelaku kekerasan termasuk ketua ormas. karena setiap orang punya alasan untuk melakukannya dan tak semua orang bisa menerima kekerasan itu. sekarang kita bisa lihat orang-orang yang menentang kekerasan itu ternyata telah mempersiapkan diri dengan berbagai senjata rntah itu ilmu kebal yang mengarah kepada syirik, dan ilmu-ilmu apalah itu. aku cuman ingin mengajak temen-temen untuk sejenak instropeksi. semudah itukah kita termakan adu domba. sungguh menyedihkan. merinding tauk, hah. astghfirullahal’adzim.

  5. fpi jangan bubar, ama Gus dur aja repot……!
    fpi harus tetap ada kalaupun ada kehilafan wajar saja karna fpi terdiri dari kumpulan manusia- bukan malaikat… tapi gerakannnya sunggung baik untuk menghambat laju kemaksiaatan dan kemmungkaran yang memperlambat in donesia masuk kedalam zaman jahiliyah….
    saya siap mengibarkan bendera FPI di propinsi banten…. jangan takut laskar islam tidak gentar dengan ancaman , malah akan beruntung kita mati sahid demi kecintaan kita kepada Allah dan menyelamatkan dunia dari kehancuran….
    Allahuakbar….Allahuakbar……

  6. membela FPI bukan berarti tidak muslim. Islam itu agama rahmatan lil alamin. Islam tidak membenarkan kekerasan menjadi media dakwah, karena hanya akan mensubordinasikan esensi nili2 ISlam itu sendiri. Kita wajib membela Islam dari orang2 yang menebar kekerasan dengan memaksakan kehendak kebenarannya. Ingatkah kita kertika Nabi SAW diludahi oleh orang kafir. Beliau hanya membalas dengan senyum bukan membalas dengan kekerasan. apakah ahlaq orang2 FPI mencerminkan sikap Nabi SAW. sama sekali TIDAK!!!! FPI adalah perusak makna Islam. FPI bukan pembela Islam, tapi merupakan ormas bentukan orde baru unutk pengalihan isu2 politik. FPI tidak murni membela Islam. oleh karenanya FPI berisi orang2 yang dangkal agamanya dan tidak mengerti arti kemanusiaan dalam Islam. BUBARKAN FPI (Front Preman Indonesia)

    Islam …YES!!!
    FPI ….NO!!!

    • ROHMATALIL’ALAMIN YANG SEPERTI APA YANG ANDA MAKSUD..??
      APA ALLAH MERIDHOI KEMAKSIATAN…??
      ATAU MEMANG ANDA YANG RIDHO TERHADAP KEMAKSIATAN..??

      ANDA CUMA NONTON..!!
      FPI YANG BERJUANG..!!, BERJUANG GA BERANI, MAKE NGOMEL LAGI..,SEBENERNYA KEMAKSIATAN BUKAN MUSUH FPI Tp MUSUH KITA BERSAMA TERMASUK PEMERINTAH. KALO PEMERINTAH UDA GA MAU LgI MEMBERANTAS DISITU TUGAS KITA SEBAGAI UMMAT
      ISLAM YANG HARUS TURUN. NAH… KALO ENTE GA MAU TURUN, FPI YANG TURUN..
      MESKI PUN ANA BUKAN FPI, ANA DUKUNG TERUS PERJUANGAN FPI

      • aku bersukur masih ada orang yang mau memperjuangkan islam. tapi yang harus dilihat, dari cara kerjanya para laskarnya. contoh seperti waktu jihadnya rosullullah banyak sahidin yang tidak diterima sahidnya, karena membunuh atau memukul berdasarkan napsu dirinya bukan karena allah SAW. coba buka kitab-kitab karangan imam bukhori. jangan melihat berdasarkan publik. wallahu alam bishoab.

  7. CUMA MASALAH KESEMPATAN KERJA YG TERBATAS, shg anggauta FPI sebagian BESAR adalah kelompok pengangguran, serta mereka yg mengalami masalah kemiskinan . Akibatnya kecemburuan sosial yg diaduk dg aqidah Islam secara salah , anti sosial dan anti masyarakat mapan. Mereka dimanfaatkan oleh orang2 tertentu dg kepentingan tertentu. COBA MEREKA DAPAT KESEMPATAN KERJA TETAP, pasti tidak sempat melakukan hal2 radikal spt itu. Dari mana dana mereka. Tau sendiri deh :)

    Kalau FPI lemah pakailah strategi Allah swt, tapi jangan pakai kekerasan jika ingin dpt simpati ini bukan zaman jahiliyah lagi. Kekerasan pada dasarnya kelemahan karena pasti ada kekuatan lain yg terlalu kuat dan hebat ,jangan sampai kalah, karena akan dinistakan mereka sekalipun anda tidak takut mati sahid, kalau mati musuh tambah senang. Kasihan wanita dan anak2 akan dijadikan budak kafir. Lawanlah dengan kesantunan, ketegasan yg lembut, Allah Maha Pengasih. Gunakan sifat kasih Allah. Mereka akan segan!

    Dunia ini diciptakan Allah swt berbangsa bangsa, ber-suku2, ber-puak2 dan berbagai keyakinan agama dan kepercayaan. Kenapa demikian? Itu adalah ujian Allah thd kita, apakah kita bijak menghadapi perbedaan tsb ? Bagaimana kalau kita terlahir dari keluarga bukan muslim apakah kita ikut muslim ? PASTI SULIT SEKALI mengubah keyakina orang lain yg diyakini sejak lahir atau kanak2. Akan sia2. Bagaimana kalau lahir dlm keluarga muslim apakah kita ikut agama lain? Pasti umumnya tidak!! Hendaknya kita sebagai muslim tau hal itu. Islam tidak mengajarkan kekerasan secara tidak bermartabat dalam kondisi yg bukan perang. HIDUP ISLAM yg damai, agama damai.Wass

  8. sebagai putra indonesia yg beragama islam saya sulut untuk FPI namun mohon maaf yg tramat sangat dan dgn penuh sagala hormat untuk FPI sekedar syaran dari saya semoga lebih ramah dan dgn cara pendekatan namun tetap dalam Haq. wassyallam..

  9. Ada yang tidak mengerti mengapa FPI memilih jalan seperti yang dilakukan saat ini. Siapa bilang FPI tidak ramah, tidak negosiasi dan selalu menggunakan cara-cara kekerasan. Kasihan sekali yang tidak mengerti. Jangan berkomentar kalau belum mengerti mengapa perjuangan terpaksa harus seperti itu. Bila memang ingin mengerti carilah informasi yang lebih banyak. Saya dulu juga sempat berpikiran sama mengenai FPI, tapi saya gali informasi lebih banyak dan lebih dalam. Alhamdulillah kebenaran itu terlihat nyata didepan mata. Selamat mencari kebenaran

  10. ALLAH AKAN MENGETAHUI YANG BENAR DAN YANG SALAH DALAM KASUS INSIDEN MONAS… SAYA SEPENUHNYA MENDUKUNG FPI… BENAR BAHWA ADA ANGGAPAN BAHWA JIKA FPI BUBAR YAHUDI TERTAWA LEBARRRRR… JANGAN SAMPAI TERHENTI LANGKAHMU HABIEB…. KARENA SAYA SDH MELIHAT BAGAIMANA YANG KAMU KEMUKAKAN TENTANG MAKSUD MELURUSKAN AQIDAH ISLAM YANG SELAMA INI HANCUR SECARA DIAM2 OLEH AHMADIYAH… MARILAH KITA DOAKAN SMOGA MIRZA GULAM AHMAD MENDAPAT SANGSI DARI ALLAH SWT YANG TAK TERAMPUNI…. FPI ALLAHUAKBARRRRRRRR…

  11. Saya bangga Indonesia punya FPI. Karena walau bagaimanapun FPI merupakan benteng kekuatan umat, benteng tegaknya kebenaran. Jalan damai pasti pernah ditempuh untuk penyelesaian masalah. Rasul-pun pernah mengatakan, jikalau jalan damai tidak dapat digunakan untuk menegakkan kebenaran jalan terakhir adalah perang!! keberadaan golongan Ahmadiyah itu sama saja menghina Rasulullah Muhammad SAW sebagai Nabi akhir zaman!!! Sama seperti Allah menurunkan Azab tsunami di Aceh, manusia memang perlu diingatkan secara keras kalau dengan kelembutan tidak mempan! FPI tidak boleh dibubarkan! Yang menyimpanglah yang harus dibubarkan! FPI merupakan hukum Tuhan! Mereka adalah pembela Allah dan Rasul! terus berjuang FPI! Jangan takut dengan hukum dunia yang semu. Penjara hanya ujian kenaikan derajat taqwa bagi orang2 beriman.

  12. Klo ga tau tentang FPI jgan asal ngomong,..mnghina,.mencaci,…
    klo Qta merasa Islam sudh seharusnya qta mendukung,…klo tanpa FPI mungkin secara pribadi Qta sendirian ga bkal berani melawan kemaksiatan,…. penistaan agama,.. apalgi klo sampai harus merusak tempat maksiat,…beranikah ANDA??????,….

    jangan dengan kekerasan?
    FPI sudah mencoba dgn jlan damai,..tp apa jawabnya??????
    kompromi tak ada kt sepakat,….didiamkan??semakin merajalela,..dgn kekerasan?? FPI disalahakn jadi apa maunya orang2 ini?….

    Nabi tidak dengan kekerasan,….jika Beliau disakiti,…
    tapi perlu diingat,…itu jika Beliau yg dihina/disakiti,…namun jika Agama Allah yang disakiti, dinistakan, Beliau siap Angkat Senjata,,,dan untuk siapa saja yang mengaku sebagai NABI,.beliau telah pesankan untuk kembali ke jalan Allah,..jika tidak maka PERANG adalah SOLUSINYA,….

    carilah informasi tentang FPI yg sebenarnya,…hadirilah MAulud Nabi,..
    sering2 datang ke tempat2 Majelis Talim,..biar tau,.. mana yang namanya Iman,….Jihad,…..
    Klo ngajinya didepan TV doang,…..!!!
    ya JElas pastinya nyalahin FPI……sebab yg ditayangin ma tv tuh
    cm kekerasan dan kesalahan2 FPI,………

    ALLAH MAHA MENGETAHUI,….jadi TAKUTLAH KEPADA ALLAH dimanapun kita berada!!!

  13. fpi…ya Allah ternyata Engkau memberi petunjukku untuk memberi dukungan kepada FPI dalm kasus ini…afwan saudaraku yang tidak sesuai dg pendapat saya…Ya Allah berilah hmba selalu tuntunan-Mu..FPI…jaga terus aqidah umat..wslm

  14. ngga butuh alasan untuk menghentikan kekerasan!
    justru yang butuh alasan itu ya kekerasan itu sendiri..
    meskipun ngga bakal ada alasan logis untuk berbuat kekerasan..
    FPI konyol!!! sempit cara pikir kalian..!

  15. Hei @andanicitrabigfans, lo emang orang yang sangat amat GOBLOK…+TOOOLOOOOOL bgt.
    FPI berbuat demi kemenangan umat…dan antisipasi serangan dari kaum KAFIR macam anda….
    Jika anda Muslim belajar dululah Islam secara Kffah baru kau akan tau bagaimana rasa sakitnya agama diinjak-injak….belajarlah dari Imam Ibnu Taimiyah…
    Jika anda KAFIR, tolong jangan ikut campur masalah ini….anda tidak punya kepentingan…kita liat sapa duluan yang ngejajah INDONESIA ????? Hah,
    Dasar Goblok….

  16. askum
    numpang dikit
    maaf,ane siap bela islam walau sampe mati sekalipun. u yang nantang islam tampakin diri lu,kalo berani 1 by 1 lawan ane byar ane mati sekalian. ane ga rela islam diinjak injak. u sadar dikit donk indonesia merdeka karena orang islam.ingat itu baik2
    maju terus fpi jangan takut ama orang2 yang ga mengerti islam
    awas u orang gila sekali lagi u nagatain orang islam w ga bakal diam
    wassssssss

  17. Sadarlah cecunguk2 pendukung FPI,…!!!

    Bisa2nya berbuat bejat mengatasnamakan ISLAM,

    Masya allah,…
    Wong terciptanya aja sebagai preman bayaran.. yang di bayar Orba untuk menghadang mahasiswa yang memperjuangkan reformasi….
    gini mengatasnamakan ISlam, tunggu saja adzab mu Le…

    • mba klo pengen tau fpi dateng dong ke markasnya, nanti jga tau syapa dan apa itu fpi,, jangan sok tau.., jangan tertipu,

  18. negara ini negara HUKUM cuy jd jgn semena2….

    tidak ada agama yg mengajarkan kekerasan jd jgn melakukan kekerasan mengatasnamakan agama yg pada akhirnya memecah belah persatuan bangsa aplg kerukunan umat beragama……

    apa FPI ga malu berbasis islam tp melakukan kekerasan dalam membawa nama agama jgn mempermalukan agama sendiri untuk kepentingan segelintir orang…

    apa iy bawa2 nama TUHAN truz mukulin orang bawa senjta tajamjd pikir pakai otak klo maw berbuat sesuatu dengan mengatasnamakn agama…

    untuk habib riziq km emank keparat,,berhati setan yg mencoreng nama agama ga ad habib yg berhati setan kyk kau,,,,,

  19. ente berani bilang habib rizieq berhati syetan? emank ente tau? seenaknya aja. justru yang menghina lebih rendah daripada “…..” . hati-hati kalo ngomong. ente bisa baca kitab ga? kalo ga ngerti tentang kitab diem aja. ente cari hadist nabi yang waktu nabi wasiat kpd umat untuk menjaga dan menghormati dzurriyyah rasul. ente ngaku umat nabi ga? cari dong devinisi “adil”, kalo ga tahu ente bisa cari di kitab ta’rifat. dasar ente.

  20. untuk Abu Hamzah…
    Ente nih koment kayak orang kesurupan…goblog2in orang…tolol2in orang sampai panjang bangeet toloooollll tambah banget lagi.,..nge kafir in orang sekarepe dewek..merasa sok tau soal islam secara kaffah…malah suruh belajar ke Ibnu Taimiyyah…bukan ke Kanjeng Nabi Muhammad SAW…kamu ini piye?…KOmentar kamu paling “dasar goblok !!”…memang lisan Abu hamzah ini bukan lisan yang diajarkan Nabi SAW bagaimana seharusnya bicara…ungkapan2 anda terasa penuh keangkuhan dan sombong…

    Ya Allah aku berlindung kepada Mu dari sifat-sifat yang tidak terpuji…

  21. assalamu’alaikum Wr. Wb
    untuk FPI jangan sampai bubar di indonesia ini jika ga da FPI siapa lagi yang mampu menegakkan hukum islam,untuk guruku habieb Rizieq jangan sampai menyerah untuk menegakkan hukum islam di indonesia dan insya ALLAH ana ahmad sutisna siap menjadi anggota Laskar FPI,ana siap berjuang bersama anggota Laskar FPI lain nya.
    Wassalamu’alaikum Wr. Wb

  22. jika membela aqidah islam adalah sebuah terorisme…,saksikanlah hai jin dan manusia akulah teroris itu.

  23. truskan perjuangan mu…
    maaf jika saya tidak bisa membantu apa” saya hanya bisa bantu dengan doa…
    mungkin saya juga termasuk anggota FPI yang pasif karena saya suka sakali dengan sepak terjang FPI dalam menegakan syariat islam…..

  24. Islam adalah jalan hidup yang perlu dijaga dan diamankan dari mulut-mulut sampah org yang tidak paham dengan Islam yakni kelompoknya ulil, gusdur (maaf). dll.

  25. ass. u/ abu hamzah….!!!!
    kata2 anda dengan mengkafirkan dan membodoh2kan orang bukan menunjukan anda sebagai seorang muslim yg sejati!!!!
    apa anda sudah yakin 100% masuk surga??? sehingga anda bisa memvonis seseorg itu kafir dan berdosa??? MasyaAllah…
    berarti anda lah nabi kami……… tidak malukah anda dengan berbicara seperti itu?? jangan membela Islam kalo tidak mengerti agama Islam!!!!! Islam tidak pernah mengajarkan menghina, melakukan kekerasan thdp org lain. Kita udah cukup malu dengan kelakuan umat2 islam kita di indonesia, kalo diitung2 hampir 98% penghuni penjara di Indonesia itu umat Islam. Dan sekarang kita umat Islam vs umat Islam……. MasyaAllah… Tanda tanda akhir zaman mungkin.. AllahuAkbar….

  26. sy sebagai org Yahudi bersyukur banget punya ‘antek antek’ nomor satu di negeri ini, yaitu Habib Riziq!! (postur, cara kerja en gayanya udah sama tuh sm jews), sayang aja kalian pd ga tau.. hihihihihihihihihhihhihi… shalom aleichem… eniwei komen loe ga bakal kepake semua..

  27. Hanya orang pengangguran yang ikut gabung dengan FPI, karena bisa memeras dan menjarah. FPI Brutal kaya keledai liar. Seharusnya ngaca, Hai…Riziek, lu kalau mau lakukan kekerasan pulang ke negaramu Arab.., ini Indonesia.

    Cari kerjaan lain jangan mengatasnamakan agama untuk mencari sesuap nasi..

  28. kliatan banget banyak non muslim khususnya chinese-chinese yg ikut nimbrung disini ngasih komen” berwarna kemurkaan yg teramat sangat. karena merasa tersisih? merasa tidak pernah diakui di negeri ini? merasa selalu di WNA kan? Kesumat yang tidak terlampiaskan lalu terbayar melalui dunia maya meski akan dinilai sebagai komunitas “sakit hati” yang hanya berani melempar batu sembunyi tangan…..

  29. FPI jangan sampai bubar,, kalo FPI bubar negri ini akan di penuhi kemungkaratan & aliran sesat……allahu akbar

  30. FPI cuma jago kandang doank…MATI aje
    isinya pengangguran yang diiming2in duit 5000 trus mau brbuat onar…
    jah,lagulama kaset kusut…
    sweeping psk padahal doyan kawin lo pada…
    Razia miras,padahal mah pada doyan nokip…

    kga bakalan masuk surga lo!!! klo sikap barbar lo ga diilangin!!!
    apa lagi habib rizieq,calon mati kelelep belerang KEKAL…
    FPI=front pecundang islam

    salam,
    ophet al faridzy

  31. Sudah jelas,bahwa orang2 yang sudah tidak suka berada di bumi Indonesia adalahjiwa yang sudah kena pengaruh kaum kafir utamanya KRISTIANI.Pantang mundur wahai pejuang FPI,habisi kemaksiatan di bumi Indonesia.HIDUP FPI…………………………..YEEEEEEEEEES

  32. Salam Damai buat sahabat-sahabatku dimanapun berada, kekerasan, memaksakan kehendak,merusak milik orang dan membuat kekacauan bukan solusi dalam menyelesaikan persoalan sebab apa yang kita kehendaki bukan tambah berkurang malah jadi runyam yang membawa petaka, marilah saudaraku mengedepankan Cinta Kasih dgn sesama apalagi yang kita benci sekalipun.Bagaimanapun bangsa kita akan lebih bermartabat apabila diselesaikan dgn Hati Nurani tanpa mengedepankan EGO masing-masing.

    Maju Negeriku…..Jaya Bangsaku…….!

  33. NN :
    FPI BAJINGAN……
    Mereka tidak pantas menyebut Allahu Akbar…
    Terlalu Anarkis….

    awal mula datangnya islam memang asing bagi umat manusia begitu juga nanti di akhir zaman.

  34. awal datangnya islam memang asing bagi umat begitu juga nanti di akhir zamn, jadi jika ada orang2 yang perbuatannya lurus di jalan Alloh SWT mereka dikucilkan tapi jika ada orang2 yang bermaksiat, mereka puja dan mereka dukung.

  35. awak mu seng ngilokno FPI berarti koen termasuk wong2 seng ridho marang kemaksiatan dan kemungkaran. dadi tobato wes sakdurunge awakmu mati. okeeeeeeeeeeeee.

  36. habib riziek dan habib2 lainnya mati2an membubarkan ahmadiyah hanya memperthankan gengsi arab saja. takut kehilangan pamor sebagai pusat islam padahal islam bukan milik arab. hati2 dengan habib2 yang sudah mendekati sifat2 yahudi dimasa lampau.

  37. AYO SERAAAAAAANNNNNNNNNNGGGGGGGGGGGGGG…!!!!!!
    AYO SERBUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUU…!!!!!!
    SIAPA YG ANTI FPI VS PRO FPI…….

  38. hai lho…orang2 yang ngatain islam…..
    jgan bayak omong lho… jagain diri lho sendiri aja,,,,
    entar kta perang deh…..

    tgal nungu waktu aja kta perang…..
    gue mapusin tu saudara2 lho yang NON muslim….
    da hidup lho numpang di negara gue bikin ula lo….BAYAK BACOOOTT LO…
    jangan macam2 lo ama islam……!!!!
    mendingan lo taubat masok islam….
    jadi kita saudare….stelah itu kita jihat de sama2 ikut FRONT PEMBELA ISLAM….
    berantas orang2 yg suka ( maksiat ) mabuk2 kan pelacuran, judi, narkoba, jdi aman ni negara kita..
    gak dapat musibah….kan tentram BAHLOOOOOOLLLL….!!

  39. pekerjaan yg mudah dalah menyalahkan org……
    apa sebenarnya alasan yg dibawa dari misi nan fisi amar ma’ruf nahi ‘anil munkar yg dgembor2kan FPI???

    • YA SELALU SY MENDUKUNG FPI, JGAN DENGARKAN ORANG YANG GA TAU ISLAM,YNG BILANG GOBLOK TOLOL ADLAH ORANG “KAFIR”.KLO GA ADA FPI,TSUNAMI TAU GA U

  40. selalu semangat untuk FPI , bantai smua jenis kemaksiatan yg merajalela d bumi indonesia,tetap brskp keras trhdp antek2 yahudi dan org kafir bantai tanpa ampun mreka yg musyrik dan kufur,,, Allahu akbar…!!!

  41. Siapa yg ndak tau FPI minta uang keamanan kemana mana ???
    Yg dirusak dan dibakar hanyalah yg tak mau setor atau tak mampu sebanyak yg diminta.
    Satu ruas jalan diantara puluhan hingga ratusan diskotik, billard, panti pijit, amusement centre yg dibakar dan dirusak paling paling satu atau dua. NGASIH PELAJARAN DAN CONTOH BUAT YG TAK SETOR. Bukan rahasia lagi umum lagi.
    Gua emang cuman Satpam, tapi yg gua liat dan tau lebih banyak dari kalian yg teriak teriak dukung FPI.
    Bukan bela tempat gua kerja, sama sekali bukan. TAPI CUMA MENYAMPAIKAN KEBENARAN DAN FAKTA.
    HIDUP FPI.
    MARI KITA HANCUR LEBURKAN INDONESIA
    SEMAKIN BANYAK PENDUKUNG FPI, SEMAKIN BESAR SETORAN KEAMANAN.

  42. Ya sy sngt stju kl FPI Segra d bbrkan krn tdk ada manfa,atx ormas trsbut hnya trknal k brtalanya sk ngrusi org lain sok suci drinya pdhal busuk ormas lain tdk sprti itu mkmya mo msk d kalteng d tolak mntah2 jk m.mksakan khendak mk plg k jkt tgl nama FPI SPYA INTROPEKSI DIRI

  43. gak suka kekerasan oleh fpi tapi koq ya ngomongnya sama2 keras???? kita hanya manusia biasa seperti anggota fpi maupun orang2 yang pernah terluka oleh fpi jadi ya lebih bersabarlah, menahan diri dan bertafakur…. Mudah2an diberikan jalan terbaik> amiin

  44. ya allah ,ente yg koment” kasar mending jga lisan ente yehh ‘biar kaga dipengaruhin setan mending ente ambil air wudhu,solat,baca al-quran,zikiran ,sama perbanyakin salawat biar mgga kaya orng kesetanan -_- astaghfirullahaladzim ‘allahu akbar maju terus FPI jgn mao kalah ama orng yahudi !!!

  45. FPI TEGAKKAN TERUS AMAR MA’RUF NAHI MUNKAR.OK. NO KOMPROMI FOR MAKSIAT, SIKAT HABIS SAMPAI TUNTAS.!!!!!!!

  46. Assalamu ‘alaikum FPI.,.,sy wahid mao jadi anggota FPI,syarat2 nya gimana yah.,? Allohuakbar…Allohuakbar…Allohuakbar…
    Sebelum dan sesudahnya trimakasih.,. Wassalamu ‘alaikum

  47. orang2 yg mengejek /menghina fpi,ga suka adanya fpi yg berjuang untuk menegakan nahi dan munkar di indonesia ini,maka orang itu ga pny ilmu dan dapatkan digolongkan sbg orang yg munafik….na’uzu billah mmin dzalik….

    • aku bersukur masih ada orang yang mau memperjuangkan islam. tapi yang harus dilihat, dari cara kerjanya para laskarnya. contoh seperti waktu jihadnya rosullullah banyak sahidin yang tidak diterima sahidnya, karena membunuh atau memukul berdasarkan napsu dirinya bukan karena allah SAW. coba buka kitab-kitab karangan imam bukhori. jangan melihat berdasarkan publik. wallahu alam bishoab.

  48. dari jaman dahulu kala berjuang untuk tegaknya agama islam emang ada yang ga senang, memperbaiki sesuatu memang ada kalanya dengan pukul kayu dan adakalanya pake pukul besi melihat yang di perbaikinya. FPI emang udah dengan perhitungan yng tepat, ada yang diperbaiki cukup dng pengajian ada pula yang harus dengan kekerasan sebab pihak keamanan tidak bertindak /pembiyaran, ya (falyuhayir biyadih).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s