Rencana ke New Zealand

Aku, Galih dan Adi “Lippi” belakangan ini lagi banyak ngomong2 masalah rencana kerja di New Zealand, kerjaannya di bidang farm, dairy, dan perkebunan. Kebetulan Galih ada link dengan orang yang pernah/sering bolak-balik ke New Zealand yaitu Fuad dan Yoyok. Tapi itu cuma sebatas wacana aja. Aku sendiri belum ada rencana ke NZ atau ke luar negri dalam waktu dekat ini.

Banyak hal yang dibicarakan sama Galih dan Adi Lippi seputar rencana ke New Zealand, mulai jumlah gaji yang lumayan wah, macam2 kerjaan di sana, pemenuhan kebutuhan hidup, siap-siap ga ketemu nasi, sampai gadis lokal di sana :)

lihat peta New Zealand di sini

Pemberitahuan:

Bagi pengunjung blog ini, mohon digarisbawahi kalimat “Aku sendiri belum ada rencana ke NZ atau ke luar negri dalam waktu dekat ini.”

Saya belum pernah ke NZ dan tidak sedang berencana ke NZ. Saya juga tidak tahu prosedur atau tata cara ke NZ. Jadi semua pertanyaan tentang NZ mohon tidak dialamatkan ke saya. Anda bisa menggali informasi tentang NZ dari komentar-komentar yg ada di bawah ini, tetapi saya tidak bertanggung jawab atas setiap komentar yang ada.

About these ads

2.878 gagasan untuk “Rencana ke New Zealand

  1. Rencana saya berangkat ke New Zealand dengan sponsor yang juga rekan kerja di salah satu koperasi susu di daerah Pasuruan, Jawa Timur
    Untuk biaya, rincian detilnya belum saya terima, tapi untuk gaji & akomodasi bisa dilihat di website http://www.jmbostock.com atau website-website penyedia lapangan kerja di bidang farm & dairy lainnya di New Zealand. Sekedar inforamsi, jenis pekerjaan ini bersifat part-time dan musiman.
    Kita ke New Zealand ini bersifat LEGAL dengan masa kontrak rata-rata 6-12 bulan.

  2. Mas, sy pengen banget kerja di New Zealand..mohon info yg detil prosedur2 utk kerja di sana..gimana caranya dapatkan sponsor/referensi utk kerja disana..
    sy lulusan S1, bhasa English Very Good, Wor Experience 8 year in hospitality Industry
    Tlg dibalas…Thanks before…….

    • Dear All, klo butuh pengurusan visa atau dokumen penting lainnya buat ke luar negri bisa hubungi saya di kay_77_zeta@yahoo.com di jamin cepat dan harga nego karna pengurusan langsung tanpa pihak ketiga dan sdh biasa mengurus dokumen u/ke luar negri karna saya bekerja disalah satu agen kapal pesiar di jakarta. di tunggu y..

      • pingin tau info kerja ke NZ yang legal,berapa biayanya?? gimana sistem pembayaran nya?butuh waktu berapa lama proses visa smp berangkat n kerja d sana??
        txs bro

      • kami mohon info mengenai bekerja di NZ, baik gaji maupun penghasilan kita di sana, serta sistm kerjanya bagaimana, terima kasih

      • Mas atau Mba

        saya mau dong di urusin dokumenya ( tab acc) kira-kira bisa engga? berapa saya harus bayar

        saya tunggu ya balasannya…thanks

  3. u/ kerja d NZ dalam “topik” ini adalah bidang kerja di dairy industri (farm, susu, packing, dll) juga u/ di perkebunan.. sponsornya bisa relasi di indonesia yg ada link ke NZ, atau kenalan yg udah pernah ke NZ, lebih gampang koq, soalnya kita d sana maksimal cuma 9-10 bulan (kalo kontrak ga diperpanjang) dgn gaji kira2 bisa beli innova sepulangnya d indonesia :)

    • Mas Zoel, tlg infokan mengenai perkebunan atau dairy farm yang membuka lowongan utk bekerja di sana (NZ). Saya S1 dan sangat ingin kerja di NZ .. thnks u infonya

    • Hallo Mas zoel.

      Aku pengen bgt kerja sbg fruitpicker di nz. kalo saya brgkt sendiri dg visa turis, baru sampe sana nyari kerja sendiri kira2 bisa nda ya? soale aku ditawarin dibrgktin tp mahal bgt. please kalo mas bisa bantu, kirim ke emailku ya. please.
      thank u

  4. asslamu alaikum wr.wb
    kenalkan namaku moh.saleh sy bekerja di perusahaan provider dan sy pengen banget kerja di new zealand atau di negara lainnya pokoknya di luar negri selain negara arab. aq hampir nggak tau mengunakan BHs inggris, tapi skrng masih tahap belajar bhs inggris.

    bantu aq plisss.. nomer xlku 081806846260
    emailku ale_arshitecture@yahoo.com
    sy mau kerja apa aja..
    sy tipe pekerja keras dan jujur.. :(

    atas bantuannya zoel sy ucapkan banyak terima kasih…
    terus terang aq nulis ini sambil nangis..

      • hi christina..sy alin.bisa bantu gak chris sy dan adk sy sgt2 ingin bisa ker di LN khususnya di perkebunan mungkin di australi (NZ) gitu.adek ku prnh ker dikorea hmpir 3thn..bole email ke email ku no hp mu chris? alin_chen08@yahoo.com..thanks

    • hi ale…saya punya usul knp kt gak saling komunikasi antr sesama org yg brminat ker di NZ.mslhnya gini saya sendiri takut kalo hrus urus keorg sendiri…apalgi ada yg domisili (org yg bisa urus visa dll) nya domisili di luar jkt…tq

  5. waalaikum salam….

    sori neh br bls (testi FS & comment blogQ) aq br aja nyampe rumah, habis mudik 3 hari :) maklum d desa ga ada internet, jd kemaren off dulu ^o^

    anwy thx u/ googlingnya, hehehe…

    kerja d NZ? sebenernya itu msh rencana awalku, emang sih udah ada tmen yg ngajak kesana, syarat2nya gampang koq, ga harus TOEFL 600 atau yg aneh2, cukup bayar akomodasi & ngurus visa dan perijinannya, ya sukur2 kalo bisa aktif bhs inggris.. kerjanya di sektor dairy industri (packing susu & merah sapi), peternakan biri-biri atau di perkebunan (apel, kiwi, dll). Tapi kita harus ada sponsor yg njamin selama kita di sana. Beberapa minggu ini aq masih belum kontak temenQ yg ngajak ke NZ, dia lagi ada kerjaan, ntar kalo ada info lagi aq kabari lewat email / FS, okey…

    • selamat sore paa izoel, nolehkah saya diberi info atau canel bagaimana untuk kerja di new zealand pada dairy, atau perkebunan itu? tolong balas ke email saya pa

      terima kasih, dean

  6. Waduh.. thanks banget neh zoel, asli wa senneng u dah bales pertanyaan plus nge app fsq, itu aja dah cukup membantu, jadi kita bisa tuker fikiran (asal jngn aja tuker2an pacar…. :P )

    Aq setahun yg lalu ikut kursus di BLK (ambil jurusan bangunan) n alhamdulillah ujian akhirnya aq peringkat one (bukan mamer lho… tapi saingan gw emank tamatan SMA semua, gw aja di kelas yg paling tua and tamatan universitas.. hehehehhehe). aq ikut kursus di BLK tujuanx cuman atu yaitu pengen kerja ke luar negri (jepang) sekalian PeDeKate ma orang dalem, eh ternyata berhasil!! salah satu instruktur janji bakal ngelolosin aq pada saat test magang, tapi sampe skrng lom terealisasi karna proses magangx di undur terus sampe skrng karna bnykx masalah yg timbul di jepang yg di sebabkan oleh orang indonesia itu sendiri, terutama yg dari indonesia bagian tengah.

    Hampir semua Temanq tau klo aq mo kerja keluar negri (aq terkenal sekali dengan ambisi mo kluar negri wakakakakakaak)
    meskipun sebagian temanq nggak merestui (kek mau penganten aja) hingga beberapa hari yg lalu (sehari setelah aq bertanya di blog n fsmu) temmenq datang ket4 kerjaq, aq disuruh kerumahx buat ketemu kakakx, coz kakanya butuh orang yg mau kerja di luar negri (korea, jepang, and new zealand) tapi sampe skrng aq lom sempat2 kerumahx.. asli gw sibuk banget belakangan ini. tapi insya allah beberapa hari kedepan aq bakal kerumahx. ntar klo aq dah ketemu ma ntu orang aq janji bakal kasih tau ke kamu zoel coz aq nggak ngerti ini ilegal pa ilegal pa penipuan pa calo hehuehuehueeuhe. key? lebih dah lebihx
    sy mohon maap yg sebesar2x… :D

    thank u

    • to: ale dan smua yg berminat magang ke Jepang.
      askum..
      salam semangat untuk semua yg masih berusaha cari kerja di DN atopun LN.
      btw, utk magang ke Jepang insyaalloh sudah kembali lancar. silahkan cari infonya di DISNAKER Kota/Kabupaten/ Propinsi masing-masing. pasti ada info.

      BTW. INGAT TIDAK ADA KATA SOGOK MENYOGOK DALAM PROGRAM INI (kalopun ada itu cuma oknum dan calon peserta yg bodoh yang mengikuti keinginan oknum2 tsb). BUKTI nyatanya adalah saya, yang bahkan masih di jepang saat ini (di (fujioka, prop gunma).

      Selamat mencoba. Dan jangan lupa, manusia boleh berencana. Tapi hanya sang khaliq yg berhak memutuskan. OK.

      hub aku di fs/fb alex_carlo11@yahoo.com ato blog http://www.alexgultom.blogspot.com

      wassalam.

      • maksudnya.. saya bisa berangkat ke Jepang dengan modal do’a, tekad yang kuat, usaha keras dalamuh segala ujiannya (fisik, metal, bahasa) , serta juga senilai s.d 5 jutaan utk akomodasi sendiri selama di pelatihan (utk jajan sendiri, biaya kosan, biaya cek medis, buku2 modul, dll tanpa sogok menyogok).

      • waah..srius tuh?mau donk infor lengkapnya..
        emailku:noniknonik2001@yahoo.com
        hp:081908435292
        soalnya bnyk bngt yg obral janji,ujungnye:tipu2..wuuff..

        ditungu kabarnya,tx..
        juli

  7. salam kenal buat mas zoel…
    aku udah ada rencana buat kerja di LN tlg ya mas aku minta info lebih lanjut tentang kerja di NZ.. tak tgg makasihhh

      • Aku punya rencana u/ kerja di NZ. Tapi saat ini aku membutuhkan Sponsor,inggris saya pasif. apakah bisa?

  8. Salam ..
    Mas .. saya juga berminat untuk kerja LN khususnya ke NZ.
    boleh saya juga dikirimi kalau ada info tentang kerja di NZ.
    misalnya ada perusahaan yang sedang Rekrutmen dsb ..
    makasih ..
    atas info nya

  9. saya ingin sekali kerja kenewzeland,tapiu tdk tahu informasinya.tolong kasih tahu informasinya.terima kasih

  10. @ bambang & saheri :
    intinya masih sama, u/ kerja d NZ, perlu memakai “sponsor”, sedangkan u/ pengurusan visa dll sama seperti kerja2 / TKI lainnya. sponsor ini nanti yg akan membantu kita selama di sana, mulai mencarikan tempat kerja hingga tempat tinggal. u/ biaya rincinya sy belum ada info.

    kalau ada info lbh lanjut akan sy beritahukan

    salam….

    • Salam kenal bang Zoel, boleh dong kabarin saya lwt email klo ada cara yg baik dan bener utk bekerja di NZ as friut picker.

  11. Maz Zoel, saya sangat berminat ingin bekerja di NZ tapi saya nggak tahu sponsor nya siapa ! tolong saya di kasih tahu mengenai sponsornya barangkali maz Zoel tahu.

  12. @ Bambang Er :
    kalau rencana sy & tmn sy seperti yg sy ceritakan pas post di atas, (rencana) sponsor sy adalah slh satu tmn yg sudah kerja d sana krg/lbh 2 thn, jd istilahnya dia sdh semi menetap dsna.
    Kalau Sdr. Bambang ingin cari sponsor, mgkn bisa kontak2 / cari tmn/relasi yg pernah ke NZ. Sponsor tidak selalu org Indonesia, tp bisa jg org NZ dsna yg menyediakan lapangan kerja itu sendiri. Mungkin bisa dicari di info2 lowongan kerja di NZ. Mungkin itu yg bisa sy jelaskan. mksh…

  13. mas aku udah tanya2 sama org yang masukkan iklan di koran untuk kerja di NZ kebanyakan mereka minta bayaran 25-50 jt per orang ada yang jalur resmi ada juga yang pake visa turis (ini baru informasi ) tapi aku takutnya banyak penipuan2 yang pake kedok seperti itu ! aku mohon teman2 yang punya informasi buat keberangatiin kerja di NZ dan memang udah terbukti bener valid aku mohon hub aku yaaa.. bisa di 081703151501…buat mas zoel aku tunggu kbr selanjutnya ya biar bisa sama2 ke NZ cari duit…okay thanks

  14. @ GANDA :
    saya belum banyak tau ttg Nelson-NZ, apa ini webnya? http://www.nelsonnz.com/

    yg sy tau, sy dpt infonya di JM-Bostock, di sana kerjanya pada musim semi untuk di perkebunan, sedangkan u/ farm biasanya tiap akhir tahun (mendekati natal & tahun baru)

  15. mau donk informasinya ttg kerja atau magang di nz, plus biaya,sponsor pokoknya semuanya inforamasi yang berhubungan dengan kerja di nz dan yang penting halal alias bukan penipuan.wass

  16. @ budi :
    ga bisa mas, sy sndiri jg lg nyari.. kalo ada lowongan / info2 lain bisa sy beri

    @ starky :
    caranya hampir sama dgn cara “TKI” lain yg kerja di luar negri, gaji yg menentukan pihak sana-nya, biaya hidup kita tanggung sendiri

    @ toni
    idem dgn budi…. wass.

  17. saya berminat dan serius untuk kerja di new zealand….klau emang bener itu…saya mauuuuu…..persyaratan nya apa aja….pasti nggak tuh…….

  18. Hai all….

    Kerja keluar negri?? siapa takut.. heheheheh itu mungkin yg dikatakan sebagian orang yg bercita2 mengadu nasib di negri orang, termasuk gw.. hehehheeheheh…

    beberapa minggu yg lalu temanku ngajak aq wat ketemuan ma kakak iparnya, yg nota bene udah pulang balik indonesia jepang buat nyari nafkah. skrng kakanya tuh bekerja sama ma perusahaan yg ada di bandung buat ngerekrut calon2 TKI yg pengen gawe kluar negri, nah kebetulan adiknya (sahabat gw) tuh tau banget klo gw senneng kluar negri, mangkanya dia nyuruh aq wat ketemuan.

    pas gw kerumahnya dia ngasih brosurnah, dengan rincian sebagai berikut :

    1. Jepang : Rp. 45 jeti 3 taon kontrak (nggak potong gaji)
    2. Korea : Rp. 30 Jeti 3 taon kontrak (nggak potong gaji)

    nah yg terpenting nih di NZ.. mau tau informasinya??
    ketik REG spasi kere’ kirim ke 6288 aku balas langsung dari hpku lho…. heheheheeheheh just kidding friend..

    3. New Zealand : Rp. 10 jeti aja. 2 taon kontrak (klo ini potong gaji lho…)

    gimana.. ada yg tertarik?? hehehhehe klo akusih masih ragu… mangkanya aku lom teken kontrak, coz bnyk kejadian yg aku baca di beberapa artikel mengenai kerja keluar negri dengan masuk jalur swasta. masalahnya pas sampainya di sana (kluar negri) kita tuh di terlantarin, mangnkanya bnyk yg jadi gembel sesampainya disana. kekekekekekeekke

    bukannya nggak percaya sih ma kakak sahabat aku, nggak mungkinkan sahabatq mau jerumuskan aku ke t4 yg salah. iya kan?? aq sih tertarik.. tapi masih mikir2.. heheheheheheh

    klo ada yg tertarik n berniat yah sah2 saja.. kali aja beruntung, iyakan? tapi musti di kroscek dulutuh kelegalitasan dari perusahaan PJTKI tersebut sebelum mengambil keputusan…

    key? buat teman2 yg niat n segera berangkat dengan jalur seperti yg saya sebutkan di atas. kudu hati2 yach?

    good luck deh.. jngn lupa inget gw klo dah tajirr.. wakakakaakakaka

    kaborrrrrrrrrrrrr

  19. Kerja New Zealand (Visa Kerja Resmi 1 tahun)
    Tujuan: Daerah Nelson
    Pekerjaan: Di perkebunan Apel/Anggur/Kiwi
    Gaji: NZD$ 11 ~ 20 /jam
    Jam kerja: 8 ~ 10 jam /hari
    Kontrak kerja: 1 Tahun
    Proses pemberangkatan: 1 ~ 2 bulan
    Pemberangkatan: Mulai bulan november 2007
    Biaya pemberangkatan total: Rp 20.000.000,-
    Syarat:
    1. Pria dan wanita
    2. Usia max 45 tahun
    3. Punya pasport yg masih berlaku
    4. FC Akte kelahiran
    5. FC KTP
    6. FC KK
    7. SKCK (Dari Kepolisian, untuk mengurus Visa)
    8. FC Ijasah terakhir
    9. Photo 4×6 (6 lembar) background biru
    Photo 5×5 (6 lember) background biru
    10. Surat medical checkup, keterangan laboratorium (test: darah, urine, x-ray)
    NB: 7 dan 10 bisa menyusul

    Proses:
    1. Membayar uang administrasi awal Rp 2.500.000,-
    2. Sisanya (Rp 17,5jt) dibayar setelah Visa kerja keluar/ready.
    Hubungi Kandar: 08563020333 / 031-70117922

    • saya juga minat kerja di NZ….kira2 ada ga ya yang biayanya potong gaji..keluar negeri kan mau cari duit karena ga punya duit nah kalau bayar terpaksa jual apa ja…to hutang sana-sini….(susah).
      Buat Bos Kandar,
      untuk tahun ini masih ada ga pemberangkatan ke NZ..?
      berapa biayanya..?bisa ga potong gaji..?

    • OOOM KANDAR…TOLONG BACA DAN TANYA LSG KE KEDUTAAN NZ ATO AUSSY YAA….PASTIIN NEGARA MEREKA SAMPAI DETIK INI BELUM MENGIJINKAN WNI JD TKI DISANA.CATATTTTTTTTTTTTTTTT ITU JADI JGAN MENIPU DG VISA KERJA RESMI…………………..OKEEE???

      • mz wajib.lam kenal…n nanya nh.anda ada info yg valid ta unt pjtki ato perorangan yg bs brangkatin ke australia and new zealand.ato bisa hub sy di 0818507008

  20. @ Sukandar :
    thanx infonya… sekaligus jawaban buat yg laennya yg tanya2 info kerja d NZ, silahkan hubungi ybs… kalau ada info yg laen boleh nitip dsini juga koq…

  21. Wahh…!! lumayan menarik tuh, yg gratisan ada nggak tuh?? ato nggak, bisa bayar 5 juta dulu kali truss sisanya dipotong gaji.. gimana.. heheheheeheh

    soalnya wat jaga2.. :P~
    kali aja sampai disana nggak ada kerjaan :D

  22. mas saya tertarik kerja di NZ. bisa nggak sy tau prosedur nya ?
    berapa biayanya ? kalo boleh tau berapa gaji nya ? tolong di balas ke email saya.

    Terima kasih.

  23. utk tmn2 yg brencana ke NZ via agen, hrs extra hati2 dlm memilih agen, jgn terbuai kata2 indahnya. soalnya bnyk kejadian. modusnya macem2, antara laen mereka minta dp dulu, stlh keluar visa br bayar penuh. Visa emang keluar dan mrk tunjukin utk meyakinkan qta. trus dg alasan utk keperluan pengurusan selanjutnya visa tetap mrk pegang dan setelah qta byr penuh mrk kabur. ga taunya visanya palsu.
    utk tmn2 yg tau agen ato lawyer terpercaya yg bs ngurusin kerja ke NZ, mohon bagi infonya. bachrie@gmail.com

  24. jangan2 yg dikasih tau sama sukandar semua itu diatas..adalah salah satu contoh penipuan….hahhahahha karena mereka meminta DP dulu…setelah visa keluar baru dibayar..setelah dibayar mereka kabur….licik banget…….nipu kok orang indonesia sendiri mas mas…….emang bangsa indonesia itu udah titisan darah nya maling…jadi anak2nya dari kecil udah diajarin maling….hahhahahhahahah

  25. jangan terlalu percaya dengan pengurusan ke new zealand…bayak kedok penipuan macem2 sekarang…kejahatan terjadi bukan krn niat pelaku nya…tapi karena kesempatan….waspadalah..waspadalah……….

  26. gini aja bos mau ada yang usul ni, gmn kalau ntar udah ada relasinya. secara bersamaan kita daftar di 1 agen secara bersama. jadi kalau untung sama2 untung tapi kalau ketipu juga sama 2. silahkan posting aja kalau udah dapet yang kira kira dapat dipercaya.

  27. adi.. briliyan juga idenya…

    emm.. aq ikutan… klo bisa yg biayanya murahan dikit gitooo..

    supaya klo ketipu nggak rugi rugi amit.. heheheheheh..

    klo mas sukandar itu bisa turun nggak tarifnya.. 10 juta deh, mau nggak..

    klo 10 juta bungkus deh.. ato nggak sisanya bayar potong gaji.. :P

  28. saya setuju dg usul adi, kalo kita berkelompok lebih punya power dr pd sendiri2. disamping itu bs saling diskusi.kalo ada temen2 yg pernh sukses krj di new zealand kirim testimoninya disini biar tmn2 laen bs mengikuti jejaknya. jg yg gagal ato ketipu kirim ke aja ke sini biar bs jd pelajaran buat yg laen.

  29. Mana dah dapet belum agennya, gimana kalau yang rumahnya di jakarta dekat kedutaan NZ nyariin informasi visa serta syarat2nya. coz aku di Yogya, 4bulanan yang lalu udah ada kunjungan dari perdana menterinya NZ ke Keraton Yogyakarta, dan menyatakan bersedia untuk menjalin hub kerja sama ketenagakerjaan, tapi kok belum ada tindak lanjutnya, serta belum ada agen resmi yang jadi penyalur, sebenarnya ada sih tapi aku ngk jamin.

  30. Salam kenal bro pencari kerja di NZ…

    Saya cuman mau komen ke Pak Kandar; kok udah sekali ngiklan terus ngak kasih komen lagi, berarti memang niatnya nipu yach?
    Ini Blognya P. Kandar: http://kerjaluarnegri.blog.com
    Buat orang Sby bisa minta tolong check dan review disini?

    Info lain kerja di NZ: http://www.job-nz.blogspot.com
    Temans di Jogya tolong check alamat ini yaaa
    Cuman disini lebih mahal Rp. 37 Jt, bisa potong gaji,
    tapi DP-nya Rp. 11 jt, ngak kuat mazz

    Ok tolong di review yaa?

  31. Hello Pak Pramono,

    Untuk blognya P. Kandar kayaknya di mengcopy dari saya, silahkan visit blog saya http://jobsolution-4you.blogspot.com , oh ya tgl 27 November 2007 saya meeting dgn Client saya salah satu lawyer di New Zealand khusus menangani mengenai immigarant yang ingin bekerja di New Zealand, terutama bidang contruction dan skill job lainya, dan saya juga mempunyai info bekerja sambil belajar B. inggris di New Zealand, please visit my blog ttp://jobsolution-4you.blogspot.com

    Thanks

  32. Yg punya pa kandar memang meragukan, sy pernah telp katanya pusatnya di jkt, wkt sy tanya dimana alamat kntor pusatnya d jkt dia malah bilang nggak ada di jkt cuma ini aja kok kantornya di sby. trus yg jobsolution4u, sy sdh tau dari oktober tahun lalu tp mrk tertutup bngt ngasih info, malah wkt pertamakali chating dg mrk sy diminta transfer dp 500rb walaupun kmd ga jadi, sy sdh terlanjur ga percaya. klo ada diantara tmn2 yg pernh ke nz lewat agen atau layer, mohon bagi pengalamanya.

  33. @ Pramono, aef, Hariyanto, adi, Lia, & Bachri :
    halo… halo… Pak Sukandar?? dicari banyak org nih… mohon kasih link atau beri komentar lagi

  34. Ya memang untuk yang P Kandar saya coba call juga, memang jawabannya “mbulet” puter2, saya tanya ada ngak perwakilan di jakarta, dia bilang ada tapi mesti bayar Rp. 500 rb dulu ke dia karena saya potong kompas langsung ke agen di Jkt. Yach kalo bayar2 ngak jelas sich nanti dulu…

    Untuk jobsolution-4you spt maz bachri katakan seperti demikian minta bayar dulu buat informasinya .. tapi tetep ngak jelas juga … jadi saya ngak teruskan…

    Yang http://www.job-nz.blogspot.com juga minta uang informasinya Rp. 100 rb dan yang ini sudah saya bayar. Rekan2 yang perlu infonya saya kirim gratis, kirim alamat emailnya ke saya: lilo.n.stich@telkom.net, tapi saya minta barter dengan mereview keberadaan agen tsb di daerah Yogyakarta.

    Ok, demikian salam semua
    Pramono

  35. Tmn2… klo mau realistis emang susah cari agen yg ngejamin 100 persen klo qta bs dpt work visa ke NZ. o ya ktnya ada agen di jkt tuh yg bs ngurusin 10Jt dpt work visa ke nz legal tp no job. klo sama job 25jt. prosesnya cm 1bln. ada jg yg pake jasa lawyer 1500 dolar. barangkali ada tmn2 yg punya info lbh lengkap?

  36. di malang saya udah call, disana ada pelatihan diklat selama 3 -5 bulan dengan total biaya 30 jt dengan dp juga bisa, tapi saya juga belum pernah meninjau tempatnya. untuk jogja saya masih muter muter tapi belum dapat juga yang bisa dipercaya. sebenarnya ada tapi biayanya 60 jt. biaya pengurusan visa non pasport 3 jtaan.

  37. Kalau di Saya uang muka rp 2,5jt visa kerja keluar / berangkat bayar sisanya rp 17,5jt, yang memberangkatkan PT. Yutaka Alam Segoro. Saya adalah marketing dari PT. YAS. Visa ke new zealand resmi 6 bln s/d 1 tahun, dan langsung kerja tidak pakai bohong2an menyamar study2 terlebih dahulu.
    Nomer SIUP : 00003/10-27/PB/I/2005
    License Number : 00003/10.27/PB/I/2005
    Date Issued :13 Januari 2005
    Tax Number:02.197.821.8-412.000
    KPI or Non KPI :KPI
    Membership Number :083/B/F/CIMA/VII/05. 22 Juli 2005

  38. untuk bang sukandar, terima kasih dah repot2 sms n add YMku.

    klo menurut gw sama aja tuh bang sukandar, aku kirain perjanjian notaris tuh untuk sebagai jaminan kalo2 di newzealan kita nggak bayar perusahaan yg ngurus visa dan pekerjaan kita.

    anda suruh saya melakukan perjanjian notaris, tapi ujung2nya setelah visa selesai turun sy tetap bayar 30 juta rupiah, trus apa bedanya?? nggak adakan? tetep aja keluarin duit DP.

    trus katanya pekerjaan di new zealand nggak ada alias perusahaan nggak mau tanggung. wah… brrrrrr ngeri ikssss klo gitu mending gw ngurus visa sendiri truss.. ke new zeland deh naik pesawat, paling2 duitku kluar paling banter 5 jutaan.. sama ajakan bang sukandar??

    buat teman2 yg laen.. teliti baik2 dulu klo ada yg nawarin seperti gw, masuk diakal nggak??

    klo dia minta 30 jeti, mending gw buka usaha di indonesia..
    gw rasa kita dah dewasa semua, n tau yg mana benner dan yg salah, klo punyanya bang kandar salah 100%!!

    gimana teman2

    hueheueueueeue

    • Hati2….. banyak penipuan. Saya sendiri juga jadi korban dari PT.KEMBANG INDONESIA di jl.Dewi Sartika, Menyewa satu ruangan kecil di lantai 3 Gedung Sanjungan (dealer mobil Chevrolet) Jakarta Timur. Ownernya:Djoko Prajitno. Pada awalnya terlihat santun dan terpercaya… namun sekarang susah sekali untuk ditemui, sering buat janji2 palsu. Telp kantor:80872386, HP djoko:08557845238, Flexi 70885192. Kalo nelp HP pasti gak diangkat.. sms gak dijawab. Kalo nelp kantor..pasti djokonya tidak ada di kantor…dan memang kalo kita datang ke kantor kecilnya..dia sekarang sudah jarang nongol.. cuma ada pegawainya 1 orang yang standby.
      Bagi yang membaca ini…harap hati2 dengan omongan manis di awal oleh agen2 TKI. Kalau anda sudah deposit uang.. mereka berubah 180 derajat.
      Saya ada rencana untuk melaporkan ke kantor polisi… tapi takutnya malah kita udah kehilangan uang…masih dimintain uang oleh polisi… waaahh pusing emang hidup di negara “uang adalah hukum”.

      • mas wib… sekarang pak joko dah nyerah, semua masalah dia serahin ke pengacaranya herri sidabutar di jl raden saleh cikini. no telp pengacaranya 0816856932..coba tanya aja gimana kelanjutanya..klo dia mo pasang badan biar disambut ma temen2 saya di LP Cipinang..biar tahu rasanya ” mondok “di sana….

      • maz/mb.sekedar info”pt yutaka alam segoro srby klo g slh taon 2007 digrebek polda jatim krn kasus penipuan n bener adanya,maka hati2 dg antek2nya.saran aja jk ada yg nawarin dg pake nama pjtki/pt.tlg cek siup dll ato ty ke instansi terkait.tq

  39. Kayanya agak mahal ya untuk ke NZ jika melalui agency dari
    indonesia , aku ada info untuk rekan-rekan yang berminat PR
    di Australia / and NZ melalui Agen dari sana.

    Coba buka dech website nya di : http://www.hijrahworld.com.au
    dengan kontak personnya dengan Ibu titi diemail addressnya :
    titi@hijrahworl.com.au

    Semoga bermanfaat untuk rekan-rekan jangan lupa kalau ude
    tajir kirim email ya .

  40. Yg ga mau keluar duit sepeserpun untuk ke new zealand, mendingan cari kerja aja di indonesia
    Rincian goblok2an sebagai berikut:
    1. visa kerja sponshorship bayar uang loket di imigrasi kedutaan new zealand rp 1.450.000,- (harus dilunasi saat penyerahan dokument)
    2. full medical checkup + xray di panel docter yg ditunjuk kedutaan +/- rp 1.000.000,- (rumah sakit dan dokter ada dilist imigrasi kedutaan new zealand)
    3. ticket pesawat dari indonesia ke new zealand +/- rp 10.000.000,-
    Jadi kira2 untuk sampai ke new zealand sendiri butuh +/- rp 12.450.000,- yg merasa bisa dibawah ini sangat canggih

  41. @alearch
    gimana caranya 5jt bisa sampai mendarat dinew zealand + visa kerja ?
    @aef
    sama aja itu, minta duit dimuka padahal Permanent Residen belum jadi
    @all
    kalo ada info yg paling murah (kalau bisa gratis, chat diYM ku ya)
    thanks.

  42. betul kata alearch return tiket ke nz cuma 6 jutaan kok. Tinggal gmn caranya biar visa qta bs approved di nz embassy. yok qta brangkat aja sendiri ga perlu pake agen2 yg ga jelas. tapi klo alone ga enak juga ya… gmn klo rame2

    • setujuuuu. semua peminat bareng2 urus visa turis, terbang n cari kerja bareng disana. jadi kalo pahitnya jadi kere tetap ada temennya he he. kalo setuju bisa hub aku di 087838194735
      thank u

  43. Yg ga mau keluar duit sepeserpun untuk ke new zealand, mendingan cari kerja aja di indonesia
    Rincian goblok2an sebagai berikut:
    1. visa kerja sponshorship bayar uang loket di imigrasi kedutaan new zealand rp 1.450.000,- (harus dilunasi saat penyerahan dokument)
    2. full medical checkup + xray di panel docter yg ditunjuk kedutaan +/- rp 1.000.000,- (rumah sakit dan dokter ada dilist imigrasi kedutaan new zealand)
    3. ticket pesawat dari indonesia ke new zealand +/- rp 10.000.000,-
    Jadi kira2 untuk sampai ke new zealand sendiri butuh +/- rp 12.450.000,- yg merasa bisa dibawah ini sangat canggih

    ITU MSG DARI SUKANDAR YAH..HAHAHHAHAH EMANG GOBLOK KAMU ITU…SAYA AJA BISA DPT DIBAWAH ITU BLOK GOBLOK……PAKE TIKET PESAWAT APA ITU 10 JT..MAHAL BGT BLOK GOBLOK……ADA TIKET PESAWAT YG LBH MURAH 2,5 JT AN…..BUKAN KATANYA…UDAH PASTI…..JADI JGN ASAL NGOMONG..JGN KAMU TIPU BANGSA MU SENDIRI…GIMANA BISA MAJU..KLAU BANGSA NYA SENDIRI DIMAKAN…EMANG DASAR GOBLOK PURA2 PINTER…SUSAHHHHHHHH……PEACE

  44. MEMANG PENIPU DAN GOBLOK KAMU SEMUA
    INDONESIA SUDAH DIBLOCKIR UNTUK MENDAPATKAN VISA KERJA NEW ZEALAND, SAMPAI MATI GA BAKALAN ADA YG ORANG INDONESIA DAPAT VISA KERJA RESMI
    YG MENAWARKAN DIJAMIN PENIPU DAN GOBLOK

  45. @Gratisan

    medikal check up 1.000.000?? kok medikal check up harganya sama dengan operasi caesar yah?? ckckckkckckc

    trus tiket pesawat 10 jeti??? naik apa tuh?? pesawat pa roket?? kita ni mo ke luar negri jek, bukan mo ke luar angkasa, ke luar angkasa aja harganya nggak setinggi itu kok..

    percaya nggak teman2 di sekolah adikku (sma 2 palu) tuh di adain study tour, yg mereka kelilingi tuh mula dari batam – singapore – hongkong – taiwan – malaysia dan brunei. mereka melakukan study tour selama 2 minggu, tau nggak biaya yg mereka kluarin untuk itu?? 4 jeti broo, murahkan?? semua penginapan serta akomodasi udah terhitung semua!! bayangin, kita yg cuman tujuannya 1 negara aja masak sampe segitunya?? nggak masuk di akal broo..

    teman2 jngn sampai teritpu!!

  46. 62. ALE | December 16, 2007 at 1:19 am

    MEMANG PENIPU DAN GOBLOK KAMU SEMUA
    INDONESIA SUDAH DIBLOCKIR UNTUK MENDAPATKAN VISA KERJA NEW ZEALAND, SAMPAI MATI GA BAKALAN ADA YG ORANG INDONESIA DAPAT VISA KERJA RESMI
    YG MENAWARKAN DIJAMIN PENIPU DAN GOBLOK
    ____________________________________________________

    coment di atas itu benner yah?? wah… wah..

    klo memang benar begitu, berarti kita pade kudu muter haluan lagi neh.. gimana klo ke jepang aja teman2, kayaknya jepang masih lebih mudah.. atau nggak ke amrik aja, biar kata kita di jajah yg penting dapet duit :P~~

    teman2 ada ide nggak??

    ide bagi musuh dalam selimut nggak di perkenankan.

  47. Klau ke Jepang aku baru saja pulang dari sana ( sampai akhir sep-07 ) magang selama 3 th . dan dulu itu aku engga kena bayaran se sen pun ( cuma nanti jika udah kerja potong gaji ) .

    sebenarnya nyesel juga pulang ke Indo dalam waktu dekat
    karena pas mau balik ke sana lagi sudah engga bisa lagi . itu peraturan dari perusahaan jepang begitu .

  48. sebulan website resmi kbri nz, menurunkn berita ttg sebuah perkbunan yg diantaranya mempekerjakn pekerja indonesia, pihak perkebunan merasa puas dg kinerja pekerja indo dan berencana menambh jumlahnya. itu menandakan bahwa nz masih wellcome ama pekerja asing termasuk indonsia. tetapi mungkin sangat ketat apalagi semenjak 16 tki indonesia dideportasi th lalu.Jadi menurut saya pendapat saya comment sdr ale terlalu pesimistis sdgkan sdr sukendar jg tdk realistis. emang berapa sih kuota yg sdr kandar punya?!! tapi saya salut iklannya dimana2

  49. #

    65. aef | December 17, 2007 at 12:22 am

    Klau ke Jepang aku baru saja pulang dari sana ( sampai akhir sep-07 ) magang selama 3 th . dan dulu itu aku engga kena bayaran se sen pun ( cuma nanti jika udah kerja potong gaji ) .

    sebenarnya nyesel juga pulang ke Indo dalam waktu dekat
    karena pas mau balik ke sana lagi sudah engga bisa lagi . itu peraturan dari perusahaan jepang begitu .
    _________________________________________________

    wahh. keren bangettttt @_@

    @aef

    bagi YM dunkzz.. gw mo sharing ma lo, ato nggak apa aja deh. biar bisa komunikasi.. heheheheeheh ^_^

  50. PRETORIA-NEW ZEALAND-SELANDIA BARU. ADA JOB, BERANGKAT SEBENTAR LAGI MURAH CUMA NGURUS VISA TURIST AGAR NGGAK KETANGKEP, BERANGKAT GRATIS NAIK PELEPAH PISANG DARI DILI MENDAYUNG SENDIRI PAKAI TANGAN, PINDAH JOB AJA BRO KE QATAR ATAU DUBAI GAJINYA LUMAYAN JUGA KOK, NGK TERLALU BANYAK SYARAT. GMN BROW

  51. pusing”, yang bener yang mana sih ?
    kalu biaya 30 jt tapi bener sih engga apa apa coy, kalau engga tuntut aja oke

  52. Ping-balik: My best friend… « Tukar fikiran di alearch blog

  53. salam hormat
    mas, aku kepingin banget kerja keluar negri khususnya australi, amerika dan eropa, kalau mas punya kenalan sponsos atau perusahaan yang sedang melakuakn recruitment aku tolong di bantu dong mas, atau mas punya informasi yang penting buat aku tolong dikirim lewat emile ku

  54. Please tolong dong?

    jadi bingung mau cari kerja di new zealand,tolong dong kasih informasi yang jelas dan tidak simpang siur saya pingin sekali kerja disana atau di qatar/dubai tolong dong informasinya tks

    yudi

  55. ini no tlpku 085642613351/081391995272
    saya kepingin banget kerja di new zeland tp ga tau caranya
    tolong masa kasih infonya
    makasih

  56. @ Pramono :
    mgkn Anda ada info lbh detil, bisa dilampirkan linknya juga

    @ bachri :
    kalo yg pake lawyer itu realistis ga?

    @ adi :
    mas adi dtg lgsng ke malang aja, biar tanya2 infonya lbh jelas

    @ sukandar:
    trims, mgkn info yg cukup menjadi jawaban buat yg laen..

    @ alearch :
    ini nih yg pakarnya kerja d luar negri, silahkan berkonsultasi

    @ aef
    moga bermanfaat buat rekan2 yg laen
    putar haluan ke jepang…

    @ gratisan
    yg gratisan mutunya pasti di bawah yg bayar, gmna?

    @ bachri :
    rame2 ya? boleh juga… kalo ada infonya boleh dibagi

    @ EKO KODOK :
    aduh jgn goblok2an deh, nih sama2 usaha nyari duit buat hidup

    @ ALE :
    bener yah? udah diblokir smua?

    @ gusen :
    bisa dibaca infonya dari komentar2 yg di atas, mgkn bisa membantu

    @ yudi :
    pindah haluan ke timur tengah?

    @ tri :
    sdh saya balas lewat email, silahkan dicek…

  57. Ngak etis kalo info detailnya saya tampilkan karena saya sudah bayar ke agen kerjanya. Ngak susah2, kalo mau infonya tinggal email saja ke: lilo.n.stich@telkom.net, saya kasih gratis. Dari postingan saya sudah ada kira2 10 orang yang kirim email ke saya minta infonya dan sudah saya kasih gratis, kalo mereka baca bisa testimonial di forum ini

  58. waaah ane ikut22an fuyunghai nih!!
    udah kadung daftar ke new zealand yang 25 juta, eeh ngeliat iklannya pak kandar yang 20 juta! udah gitu ada lagi tuh yang 15 juta, 7 juta! wadooouww….duit apa kertas sih?
    mau mundur, belum ape2 mau kepotong 3 juta! kaciaaan deh ane! aplagi ntu duit gotong royong rame2 sekeluarge! kalo ga jadi berangkat! bisa berabe abe abe …..!!!
    untuk yang belum daftar pikir dulu yee….

  59. temen2 hayo siapa yang udah pernah salaman ama pak direktur pt.yutaka alam segoro? namanya Bp. Sugiri Rebin…alamat kantor yang lama ada di jakarta daerah tanjung priok!
    tapiii pas di telusuri udah ga ada! alias pindah bin raib!!
    HP pak sugi rebin juga di call ga di angkat-angkat tuh! padahal beliaunya itu orang yang paling bertanggung jawab atas ratusan orang yang pada daftar kerja ke new zealand lewat para pialangnya yang ngaku2 dari pt.yutaka gituu…eh pak kandar, tauu kaliiii……..:)
    kasih bocoran donk! biar tak telpon sendiri dan tak umumkan di sini!! okrek ga temen2….

  60. Saya telusuri yang PT.Yutaka itu, katanya sudah pindah, ini saya dikasi nomer telponnya di daerah Depok, 085855249630 atau (021) 87717774. Coba rekan2 check dech

  61. udah gituan kok masih dicari cari, biasanya kalau pindah pindah itu cuma cari uang doang. kaya zaman food gathering aja ni… wuakakakakaakakak. mohon maaf kalu ada kata 2 yang salah mohon pencerahan

  62. wah mas no pt.yutaka (021) 87717774 saya hub ber hari2 eh berkali-kali kog ga ada yang angkat ini bner kantornya apa rumah orang apa rumah hantu??? :/

  63. bagi temen2 yg berdomisili di jogja gimana klo kita ngumpul2 bareng yuk sekalian bhas masalah kerja di nz kebetulan aku juga punya info agen pemberangkatan ke nz
    hub 085642613351/081391995272

      • saya juga tertarik kerja di nz terutama di hotel karna basik saya perhotelan pernah kerja di kapal pesiar di amrik dan di river cruise jerman.
        kalo ada info untuk ke nz secara resmi dan sah saya mau ke nz

  64. waduh gimana nie…sukandar…eko….harus bertanggung jawab atas semua ini….ini semua orang mau kerja…kenapa kamu jadi maling….malingggg jgn disini…..mending maling motor aja..biar kalau ketangkep di bakar idup2…krn gw jg bakal ikutan bakar…wakakakkakakka..apa2 an semua ini…orang mau kerja tuh ditolong..bukan di minta in DP…atau komisi buat nunjukin tempat nya….nggak ada yang jelas semua…jangan memberikan janji2 palsu mu…percuma kamu iklanin kesana kemari….cuman buat orang rugi dah ketipu aja….mending buat temen2 yang mau tau info jelas nya…hubungin aja embassy new zealand di jakarta..tanya kesana sepuas2 nya…karena yang saya tau…pemetik buah nggak termasuk kerja yg berpengalaman…..dan new zealand nggak menjalin hubungan kerja sama dengan indonesia tentang tenaga kerja….dibohongin semua..ini cuman akal2 an orang yg mengaku2 punya PJTKI…built shit semua nya…..sapa yg bilang new zealand menjalin kerja sama dengan indonesia masalah tenaga kerja….mbok nyaiiiii muuuuu taa new zealand iku…..nggak ada temen2..ini berita bohong semua…..yang merasa udah masukin DP….mending diminta aja..digagalin….kalau PJTKI nya nggak mau balikin…bakar aja mobil dan kantor2 nya…..kasih tindakan anarkis….emang nggak pantas untuk hidup lama2 buat orang yg menipu org yg lagi mau mencari kerjaan buat menghidupi kluarganya..bagi saya darah nya halalllllll………jadi saya saranin..bagi yang pengen ke new zealand ….mending ikutan kursus aja….kursus bahasa inggris disana….dari pada uang kalian semua dimakan PJTKI…atau yutaka alam segoro yg sering2 diomongin di Blog ini..mending uang nya dibuat kursus aja..setelah kursus..visa bisa diganti disana…semoga bermanfaat buat temen2 kalian semua…..Merdekaaaaaaaaaaaaaaaa ataoe Matiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii

  65. mas2 coba deh kita cek rame2 di apartel ganesa
    di sitoe ada daftar calon tki yg mo berangkat ke nz
    ada sekitar 70 orang
    klo emang di sitoe bener2 bis berangkatin ke nz gimana klo kita ngikut rame2 yuk….

  66. apartel ganesa emang mau berangkatin tki ke new zealand. biayanya 30 juta. ada pelatihannya. masih mahal untuk pribumi yang mau terbang mengadu nasib!!

  67. 89. joe | 30 December 2007 at 11:57 am
    mas2 coba deh kita cek rame2 di apartel ganesa
    di sitoe ada daftar calon tki yg mo berangkat ke nz
    ada sekitar 70 orang
    klo emang di sitoe bener2 bis berangkatin ke nz gimana klo kita ngikut rame2 yuk….

    ——– waahhh dimana tuh …. ngikut!!!

  68. sepertinya benar seprti kata mas brimob ini, gak ada ikatan perjanjian kerja antara ri dan new zealand seprti g to g nya korea indonesia, jalannya mungkin harus english cours dulu kali ya mas brimob? kayaknya masuk akal, kira kira berpa biaya yg di perlukan untuk ambil program english course ini, mungkin mas brimob bisa menjelaskan lebih lanjut? Salam terima kasih, Ali

  69. oh ya sekedar saran lebih baik daftar langsung ke perusahaan buah di NZ lewat web. Kerja yang ditawarkan pun macam-macam dan nggak takut kena tipu agency. biasanya merekea tawarkan pekerjaan pake deadline.
    unutk berangkat ke NZ harus ada modal tapi nggak mahal-mahal amat. Biaya tiket unutk kleas ekonomi sih murah, bahkan kalau untung biaya visa akan ditanggung oleh perusahaan karena biasanya visa kerja agak mahal. dan itulah sebabnya perusahaan bertindak sebagai sponsor yang akan menanggung salah satunya biaya visa kerja kita.
    well, selamat mencoba dan selamat tahun baru semua…

  70. hai, saya tertarik ingin kerja di New Zealand, saya ingin tahu syarat2 untuk kerja disana, kalo dibilang di new zealand kerja di pertanian, kalo kita tidak ada pengalaman di pertanian, atau bukan lulusan pertanian, apa bisa kerja ? tolong bales ke email saya ya ……terima kasih

  71. aq daah pernah ketemu ma mr sugiri-nya yutaka di rumah pribadi dia, lalu cerita2 kalo emang orang2 yg ngaku bagian dr yutaka itu cuma makelar aja yng ambil untung gede bgt, die ngaku kecewa juga. coba dech kamu dtg aja langsung ksn dan kamu pasti tercengang ma biayanya. murah bgt. utk apartel itu juga punya yutaka dan yg di malang inz muahal bgt. ini email aq puruhita

  72. udah konfirmasi belum ama bu vivi. apa cuman ama jefri , “focus “king.yang kamu KALIAN ANDALIN apa mr dullah di malang.kamu di cari jhon,bu viivi staf urusan visa di bri lantai 23 selamat datang mr kandar sukandarrrrrr kandarrrrrrr main ludruk aja deh.KAMI TUNGGU DI GDNG BRI LT 23.

  73. HATI HATI dng kandar dan YAS.setahuku di HASTING NAPIER BAY OF PLENTY daerah ini mungkin anak IINDONESIA cuman anak TULUNG AGUNG BALI AMA PELAUT TEGAL AMBON BATAKkalu kandar mau DAGEL lagi BIAR DI POTONG KELAMINNYA AMA BU VIVI SURUH KANDAR DATANG DI BRI LANTAI 23 JANGAN ada tipu daya sebelum berhadapan ama jhon apa bu vivi karena merekalah tangani working permit musiman ini.kedutaan new zealand gedung bri 2 lantai 23 bagian visa. nelson marlbrough picton mana lagi yang kamu ingin fuck uuuuuu mannnnnnnnnn DARRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRR

  74. wah pengen kerja ke NZ kok makin ribet aja ya!!!!!ada yg main tipu,main ludruk,sugiri rebin.sukandarrrrr,pramono,bu vivi,25 jt…50jt..yang ini…yang itu…pusingggg dech!!!
    mending duwitnya dikumpulin buat bantu korban banjir di bojonegoro stuju gak!!!

  75. mba’itha bagi-bagi ceritanya donk…gmn pak sugiri rebin personalitynya? keliatan orang ga bener apa profesional? kerabat saya yang di jakarta udah ngobrol sih sama pak sugiri via telepon sepertinya beliau emang kecewa banget dan terkesan baik-baik. biayanya emang sangat murah. 10 juta aja ga ada tuh??? kalo begini kasihan pak giri donk…beliau bener-bener mau bantu gara-gara para makelar kodak jadi nyusahain orang susah!! info itu emang mahal mas kandar…tapii mbo yang jujur2 aja…biar berkah gitu loh?!
    oya mba mita.. kalo tidak keberatan bagi2 cerita and info email saya yaa….sekalian alamatnya pak rebin…saya mau say thank you sama beliau..biarpun saya udah daftar yang 25 juta…ga papa lah…udah terlanjur! di relain aja nanti juga dapet ganti yang lebih banyak…
    oya teman2 yang positif thinking ajalah biar hidup ini lebih nyaman…karena pikiran negarif hanya akan lebih menyusahkan kita. lacak terus lewat web2 kedutaan RI ada kok kerja samanya antara RI dan NZ baru dimulai tahun 2007 kemaren.
    okee..thank’s mrs_Itha i”m waiting your email…
    salam kenal from fiqo
    email : Abufiqor@yahoo.com

  76. pusiiiiing gw…..nz….nz….nz sukandar…sugiri rebin….sugiri robin….apa robin hood sekalian deeeh. pt.yutaka alam segoro dimana alamatnya siiih. ditlpn jawabannya tlp blm terpasang, gw coba tanya via 108 ternyata masih aktif. oooiiiiii……help me…..

  77. bagi2x teman saya bukan mengecilkan niatan luhur untuk berjuang cari dollar, tapi hati2 x dengan agent2x yang ga bener, cek dulu negara yang akan dituju bagaimana skema atau sistem perekrutan mereka yang benar!!! ga semudah dengan ada uang lalu bisa berangkat!!! malah kemakan duitnya..hampir ga ada pekerjaan buat Picking job buat kita orang indonesia, karena itu buat negara2x dengan perlakuan khusus, bisa di cek di http://www.imigration.nz, negara yang tercantum bisa masuk tanpa visa. klo ada yang jajniin yah hebat bener jaringannya!!!! kecuali kita tenaga ahli yang sesuai dengan skill immigrant NZ, baru kita bisa diurusin visa workpermit oleh mereka. OK thank u alll

  78. awas loh kalo informasi ini bohong!he..he,….!sorry bos, just kidding!sebenarnya saya tertarik juga dengan info ini. boleh minta informasinnya lebih lanjut ga, kapan pemberangkatan pertama dan selanjutnya?soale ini penting juga kan bro….!biar kita bisa prepare lebih awal untuk berangkat ke NZ.OX!!!!Thanks of your join.

  79. Ping-balik: Meningkatkan Blog Traffick « zoel.

  80. Sebenarnya saya tertarik juga nih…kerja di NZ
    Tapi banyak info2x kerja di NZ yang membingungkan bahkan menyesatkan.
    Ada yang menyodorkan dengan biaya 10-40 Jt .
    Untuk memberikan pencerahan mengenai info kerja di NZ mungkin Bu VIVI yang di BRI lantai 23 yang di infokan Sdr Dewo ikut nulis disini memberikan info 2x working permit yang lebih jelas mengenai kesimpang siurnya mengenai kerja di LN mungkin terutama di NZ.
    Ini demi Rekan 2x yang ingin merubah nasib yang lebih baik
    Thank’s Sebelumnya

  81. saya juga tertarik u kerja di nz, dn saya baca di kaskus katanya yg sudah daftar ke sdr kandar
    disuruh kirim paspor asli u diproses di kkedutaan nz dan untuk diberangkatkan tiap per 40 org. katanya
    bukti penawaran kerja telah didapatkan.
    apkh hal ini benar ?
    tlg yang sudah daftar di kandar kasih infonya.
    thanks

  82. saya juga tertarik k luarnegri apalagi k NZ bro…….
    baru2 ini saya suadah daftar melalui apartel ganesa keluar ngeri new zealand…..
    alamatnya APARTER GANESA di d batu, malang….
    biayanya hampir 30 juta……..
    cuman nunggu visa kerja kelauar apa ndak kurang tau….
    tolong klo temen2 punya informasi lain mengenai berangkat k new zealand
    bagi2 informasinya donk….

    • hai guys warning!!!!!!!!!!!!!!!!! becarefull….dengan agen yang namanya lailatur rachmah domisili surabaya simpang darmo permai selatan, dia seorang wanita tisani(tipusana tipu sini) banyak angin surga dan bisa dari mulutnya, so jangan sampai terbius mulut manis dan angin surga lailaturrachmah

  83. sy tertarik sekali kerja di australia atau NZ. tapi sy sudah lama mencari agen yg bener-bener nyata bisa memberangkatkan. saya sudah seriang kena tipu, bagi teman2 yg tahu tolong saya di kasih tau ya, thanks

  84. aku punya teman sekota yg udah bayar 15 juta untuk pengurusan paspor,visa dan sebagainya, dia daftar melalui sesorang yg ngaku bekerja sama dengan salah satu PJTKI yg ada di semarang, anehnya orang tersebut tdk mempunyai kantor tetap di palu, dan akhirnya dia ngilang begitu saja, kini temanku nggak tau mau ngapain, kasihan temanku… sy harap teman2 lain lebih bisa waspada, jngn sembarang mengambil keputusan, sebaiknya pelajari betul perusahaan t4 teman2 mau mendaftar buat kerja ke luar negri. apalagi yg nawarin kerja keluar negri secara online!! kudu waspada!!

  85. @wah……… kalo personality mr sugiri orgnya baeeeeekkkk bgt!!!! tapi kita sama2 blm tau apa bener dia bisa bawa kita ke nz. dia cuma blg sbg panjembatan aja. nt kalo org yg daftar brg aq bnrn brkt baru aq berani bcr . mending kita cr jln yg emang bener bisa brkt k nz, jgn percaya pada sapa aja meski org itu buaiiikkk bgt.
    @sukandar…. sukandar…. aku js pernah ktm langsung ma ini orang, dia sm kyk kita yg mau kerja di nz dan daftar lwt yas. ada yg blg cengigisan???emang bener , knp dia matok 20 jt buat nz krn dia dpt “pasien” 1 dia bs gratis berangkat <> tapi salut buat mas kandar…… u are good sales
    @apartel ganesha…. mrk ini adalah lembg pendidikan yang ‘katanya’ bisa berangkatin k nz tp kembali lg lwt yas, emang muahal
    @inz….. ini sama ada di malang, kita wajib ikut medical 650rb, diklat +/- 1 bln 3,5 jt dan 26 jt sisanya … info dr karyawannya kalo kita ikut test akademik gak lulus ya gak bs brkt
    @mr. ilham…. mr. pupung………… di surabaya. matok 15jt smp 25 jt tp dua org ini juga ikut yas
    yas lagi… yas lagi………….
    ini pengalaman aku selama cr2 info jobs ke newzealand, dan iget temen2 jgn mudah percaya sm org2 yg katanya bisa bw kita, kalo cm blg “bisa brkt” aq juga bisa!! dpt uang udah dech ngilang lmyn buat beli susu anak\q
    ini email aku puruhita_n@yahoo.co.id
    or sms ke 085645385234

  86. temen2 yang ada di jawa , sby, malang or jateng, jabar. ayo kapan kita ketemu bahas cr yang bener kerja ke nz nt kita undang ibu vivi ato sapa yang emang kompeten tau soal itu, gmn??? aku pasti seneng bgt
    jadi kalo berangkat kita bareng-bareng…………………
    ok??? kapan aku tunggu

  87. mas alearch saya lebih tertarik untuk kerja yg di jepun.peluangnya masih ada apa tidak.mohon infonya ya.thx

  88. stuju banget utk ide mrs.itha….memang sulit cari kepastian tapi paling tidak kita butuh kejelasan.saya sepakat untuk kumpul2 bahas soal berangkat ke NZ dengan mengundang orang2 yang memang memiliki kapasitas yang jelas ukt keberangkatan ke NZ.saya siap utk kumpul2. bagaimana dgn yang lain…?

  89. mau juga donk share kerjaan d NZ.kalo baca di situs kerjaan di NZ di sana memang butuh worker skill.contoh sprying, diary, farm semuanya ada sertifikatnya (ada collegenya).kalo kita cukup yg unskill kali ya. Ada tips dari org sono kalo mau kerja di NZ pertama cari sekolah kursus (cont.bah.inggris) tapi cari college yg banyak org indonesianya kemudian sambil kursus sambil gaul sm org2 indonesianya.Biasanya dibantu dicariin kerja.slamat mencoba..

  90. Untuk kerja jadi pemetik buah bisa dari lulusan sma ke atas tanpa melihat jurusan. Karena kerjanya bukan kategori high skill, makanya gajinya rada-rada kurang. Indonesia bisa masuk kerja di NZ tapi harus kerja keras karena Indonesia tidak termasuk dalam daftar negara yang bekerjasama dengan NZ dalam bidang tenaga kerja jadi cara daftarnya rada-rada susah.
    Buat yang tidak ingin biaya tidak terlalu mahal, mending daftar langsung ke perusahaan NZ nanti di telepon kalau mereke setuju maka segala urusan visa, fiskal, surat bahkan tiket perusahaan yang akan bayar.
    Selamat mencoba….

  91. Saya dukung Nyonya ITHA .
    kalau saya pernah ditawari kerja di NZ dengan biaya 40 jt dgn pembayarannya bertahap .
    1. menyerahkan dokumen plus menyerahkan duet Rp. 10 jt
    2. 10 jt lagi untuk medical kalau ini gagal uang kembali Rp 9jt
    3. 20 jt pada waktu mau pemberangkatan ke NZ
    dengan gaji perjam 9,40 $nz dengan asumsi perdollarnya Rp.7100,-
    utk makan dan penginapan biaya sendiri .
    Kl kemaren aku sdh nyerahin dokumen rencananya katanya….akhir Februari di berangkatin .
    Tapi aku urungkan masalahnya setelah baca 2x info 2x kok jadi ragu.
    Dan sebelumnya aku dapat tawaran ini katanya…… udah berangkatkan kr lbh 20 orang ke NZ. ngerjain pemetik buah anggur,kiwi,atau anggur.
    Yang saya harapkan nih…mbok yang tau mengenai info yang bener kerja di NZ ngasih tau jangan NIPU.
    Giamana kalau SODARA anda atau ADIK anda SUAMI anda yang kena TIPU.
    SINGKIRKAN dong napsu HEWANnya. Kita tau skr cari uang memang SUSAH tapi mbok jangan NIPU sama2x orang INDONESIA yang masih SUSAH buanget.
    Untuk yang kenal ama Bu VIVI tolong dong informasikan pada beliau untuk memberikan info yang JELAS dan BENAR supaya kita jadi tenang.
    Kita orang lagi ingin tau informasi ttg kerja di LN terutama di NZ.
    pada INTInya kita ingin merubah hidup yang lebi baik.
    THANK’s

  92. kalo pingin kerja lansung ke NZ bisa ngelamar langsung ke situs2 yg banyak nawarin agen2 tenaga kerja.salah satunya http://www.newzealand-jobsearch.com ato http://www.baobabrecruitment.co.nz tapi yg punya keahlian lo,tapi apa salahnya coba kirim biodata siapa tau dipanggil.
    kalo ngintip orang2 indonesia di NZ ngobrol di yahoo.group mereka bilang visa kerja memang sulit diperoleh kecuali ada sponsorship dari negara pemberi kerja.Malah ada yang ngakali pake visa turis dulu kemudian kerja di sana tapi ini ada resiko dideportasi. Saya coba searching sapa tau ada kontak person di sana yg bisa bantu.

  93. wah kandar memnan san si pak (378) / alias penipuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu
    awas koen DAR!!!!!!!!!!!!!!
    lebih baek ke TAIWAN AJA!!!

  94. LIHAT NANTI TEMAN SEKALIAN ANDAIKAN ANDA SEMUA DUKASIH DIKLAT PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS BUDAYA NEW ZEALAND ANDAIKAN DITUNGGU LAMA NGGAK KELUAR TRS MEREKA ADAKAN UJIAN SELEKSI,UJIAN AKADEMIKA.ANDA UDAH KENA MUSLIHAT.SARANKU HATI HATI. apalagi ama yutaka alam segoro.program kensuzhe japan apa employee new zealand hanya dagelan.kejapan satu anak 15 juta 200 berapa pendapatan mereka.199 anak terlantar dimalang oleh yas satu anak di turiskan jebol japan.lainnya nangis darah. mereka dagelan apa lagi proyek mercu suar new zealand.YAZ di cekal di bri lantai 23 sampai kroninya yang berkedok kampus tai kucing AKU TUNGGU DI AUKLAND met berjuang

  95. Buat Mr Yoga, bukannya nakutin tapi kok biaya kerjanya mahal amat? Mungkin karena pengalaman saya tidak sebesar itu jadi saya rada bingung dibilang sampai puluhan juta.
    Kalo sampe 40jt mending pergi sendiri dengan visa turis. Caranya bikin visa turis biayanya cuma ratusan ribu terus beli tiket pulang pergi(kalau australia nggak sampai 10 jt). Abis itu cari kerja di restoran karena biasanya yang sering kena rasia itu di perkebunan atau pabrik. restoran setahu aku nggak pernah. Nah yang rada mahal tempat sewa, mending perginya rame-rame biar bisa patungan di NZ :)

  96. Untuk Blue_Angel boleh juga tuh sarannya.Cuma kalo bikin visa turis kan ada syaratnya min.deposit 60 jeti itupun hrs mengendap di saldo tabungan min.3 bulan (kalo g salah ya).Kalo bisa bantu visa turis sih, saya mau juga joint. Visa turis biasanya berlaku 3 bulan sesuai deposit kita. siapa yg mo joint….ayo

  97. sekedar info dan share aja bang zoel dan yg punya ambisi merubah hidup di new zealand…termasuk sy jg ingin berangkat….hehehe… coba liat di http://www.kaskus.com, disana banyak org indo yg tinggal disana dgn status student dgn sampingan kerja part time…dan bisa tanya jawab….dan mereka bilang smua kalo agensi-2 di indonesia yg bilang bisa menangani kerja di new zealand adalah BOHONG…!!!! dan mereka rata-2 bilang sdh banyak yg di deportasi krn ini, tkx.

  98. siapa bilang visa turis harus 60 jt? Visa turis itu tidak pakai deposito uang sama sekali. yang pake deposito kalau visa studi. Makanya saya bilang kalau kerja pake visa turis dengan modal kurang dari 10 jt sdh bisa berangkat. Yang rada susah, cari tempat nginap murah. Makanya waktu nekat mau kerja dengan visa turis, persiapanx harus matang termasuk cek di internet tempat2x nginap yang murah, tempat makan sampai transportasinya yang murah. Biar nanti di bandara kalau ditanya pihak petugas imigrasi NZ kalau ditanya nginap dimana kalian bisa jawab. Karena kalau salah jawab bisa-bisa masuk penjara.(tapi tidak ada maksud buat nakutin yang pingin kerja).

  99. visa turis biasanya dikasih kedutaan mulai dari 3 bulan-6 bulan. kalau lagi lucky bisa keluar setahun. Semuanya tergantung kedutaan NZ. Soal harga tiket cari yang diskon biar biaya bisa ditekan. Saya bukan penampung buat visa turis dan lain-lain hanya senang share info saja

  100. @blue_angel: bukannya ngurus visa turis itu sama untuk NZ atau negara2 lainnya, krn sy pernah omong2an dengan orang yang pernah ke US,taiwan,terakhir di den hag sejak th 2000.katanya ngurus visa turis dia menggunakan bukti rekening koran 100jt.saya pikir kalau kita menggunakan visa turis, maka pihak kedutaan harus memastikan bahwa kita kesana berwisata (harus punya duwit banyak).tolong pencerahannya..trims

  101. mba Blue_Angel saya kemaren baru urus sendiri visa ke korea (samping RS Medika) ternyata ditolak dgn alasan deposit (min.16 jt) hrs min.mengendap 3 bln.padahal deposit sy lebih dari min.alasannya spt mas awang bilang apa garanti kalo pergi wisata tapi tdk punya account deposit.Oleh sebab itu penentuan 3 bln, 1 thn itu tergantung brp besar garanti kita.Besarnya deposit tergantung negara yg dituju. kalo ke eropa pasti lebih besar garantinya.
    Mknya pingin k NZ saja.sapa tau ada yg bs bantu.ayo sapa…

  102. For Blue_angel
    Trim untk infonya .
    Saya pikir juga bgitu kok mahal banget . Disamping itu kalau ada rasia pasti kena deportasi udah uang sebanyak itu hilang pulang malu lagi nggak jadi kerja .
    For Blue_angel
    pernah kerja di LN dimana ? atau bisa ngasih info kerj di Resto nggak.
    Saya juga pernah dengar kalau mau ke LN emang ada Deposit tergantung negara yang di tuju.
    SUSAH ya… mau kerj di LN, lewat biro infonya nggak pasti malah kadang 2x kena tipu

  103. mau pesiar salah mau ke LN juga ragu..mo hidup apa adanya juga susah..banyak doa aja ah sapa tau datang rejeki dari langit,,tapi kalo emang ada info yg PUASTI kabar2i yaw..pleaseeeee…thx for u all

  104. hallo gua ita. saat ini gua tinggal di Bandung. Gua sebenarnya mau nyari kerja buat suami aku. Tapi dia maunya yang legal. SEbenarnya aku punya di bandung agent yang bisa berangkatin ke Amerika. Soalnya ibu aku udah berangkat tahun lalu. Hanya dia ilegal, gaji sekitar 1200 USD – 1700 USD. Kerja di Restaurant yang saya tau soalnya saat ini ibuku udah di amrik selama 1 tahun 6 bulan. Kalo butuh info bisa kirim ke email aku r.angelina.j@gmail.com. Kalo ada info untuk kerja di New Zealand tapi legal kabarin aku yah.

    • yuk.. .. ngumpul n disscus krja k NZ .. 081227937667.. my mobile… aq ada info dikit2 sih.. bg yg pnya share2 ya :) piss

  105. mas saya khairi lulusan S1 pendidikan bahasa inggris di malang juga berminat ke NZ gimana caranya mas trus biayanya berapa apa ada agenya di malang tolong bls di email saya atau di HP 085649947422

  106. Hallo guys, gua punya info nih tentang kerja di new zealand, soalnya suami aku lagi ngurus skarang kalo mau info telp aku aja di nomor 085722495826.

  107. hallo semua,
    saya liat blog ini sepertinya jadi terharu dgn bangsa ini, saya sendiri pernah tinggal di auckland nz, skrg saya ada di jakarta, sepertinya banyak mereka yg sudah berhasil di NZ tp tidak lg memikirkan kita yg ada di indo,
    dan rata2 mereka yg saya kenal ,semuanya berhasil disana, cuma latar belakang adalah berbeda-beda, ada yg awalnya dari student atau turis atau yg menikah dgn penduduk disana,atau yg memang kaya raya dan menjadi pengusaha di sana. (dan yg benar2 melamar kerja via internet melalui job2 hunting, rasanya ini harus skillworker,spt; IT,Accountant dsbnya, untuk pekerja2 kasar/musiman rasanya tidak ada)

    kalau saja bangsa kita tidak begini, tidak ada satu pun dari kita yg mau bekerja di negeri orang.

    Info : kemungkinan kita tidak bisa ke NZ bekerja tanpa melalui tahap2 diatas, dan jgn pernah percaya 100% dgn para agen pekerja, krn mereka semua penipu, tolong para “agen pekerja” punya hati,karena disini saya lihat rata2 ,pencari kerja,tidak mempunyai uang lebih dari 5juta. buat makan saja susah. “AGEN PEKERJA” TEGA SKALI KALIAN MENIPU BANGSA SENDIRI.

    tolong bagi mereka yang berada di NZ,AUS,JPN,dsbnya untuk tergerak hatinya, bisa saling membagikan info bagi kita semua disini. GBU

  108. blue angel, spertinya anda tau banyak, coba sharing lebih(baik yg kerja legal ataupun illegal, dan kl illegal sebaiknya bekerja dimana serta bisa tahan berapa lama sebelum kena razia)…adakah lagi mereka yg seperti blue angel tolong sharing..thx

  109. pernah tau sih, kalo picking fruit kayak mandarin ma kiwi itu job sampingan aja di daerah Rotorua( north island) ato daerah Great Barrier Island naik ferry kesono. banyak farmnya disana tapi sepinya minta ampun.
    Hanya saran aja sih, emang ada sih orang Indo di NZ tapi dikit, yg sukses juga dikit, hanya sebagian aja, yg lainnya dah overstay. ato pake jalan tol ( kawin ma NZ’ers). Kalo pun sempet ada yg dah berangkat ke NZ coba cari orang indo di Queen backpackers(auckland) sono kalo gak slah ada Andre ma Roy kerja sukarela disana, mungkin mereka bisa kasih info mengenai seputar picking fruit, atu Kusnadi di Auckland. Yang lainnya sih pada kawin ma lokal heheheh jalan Tol gitu cara cepat cari Permanent Resident. Nah Saran saya, NZ tuh negara kecil, ngapain gak cari yg negara gede bin kaya sekalian aja heheheh. UEA(dubai) tuh modern dan kaya. NZ yg diandalkan cuma Pariwisata, Farm(Wol, fruit, Susu) itu pun terbatas hanya di north Island, south Island hanya yang aku kenal cuma 3 manusia dari indonesia aja (minus staff KBRI), dinginnn makkk. di tempat ku ini cuma aku ma temanku dari malang yg kuliah dan kerja di Otago, kota paling ujung NZ dekat ma kutub selatan….

  110. Tetangga gue, umur 40 tahunan, lulusan SMP doang, mantan kerja pelayaran Jepang, baru balik dari NZ, dia pake visa turis, tapi kerja di sana. Dia kesana nekad emang, berangkat sendiri, dituntun temannya yang di NZ. Kerja di sana, tentu saja illegal, jadi tukang cuci piring di restoran, tapi gajiannya bok, bisa bangun rumah. Dia kirim uang tiap bulan ke istrinya.
    Dia di sana cuma 1/2 tahun, ditangkep polisi, dipulangkan ke Indonesia. Waktu ditangkap polisi sana, dia ditelanjangi gitu, tinggal celana pendek, semua barang dan uang diambil. Dia pikir habislah uang dia. Tapi waktu mau diantar ke bandara, semua dikembalikan, termasuk duitnya,. Cuma duitnya dipotong ongkos pesawat. Polisi NZ top banget, kagak korup…

  111. sekarang saya sedang bekerja di korea selatan tapi
    saya berminat kerja ke NZ atau australia nih…
    buat rekan2 yang punya info aktual dan alamat PPTKIS resmi
    yang memberangkatkan kesana tolonglah bagi2 informasi.
    here’s my ID yahoo: westjava_2007@yahoo.com
    THANKS

  112. numpang bersuara yaa…

    saat ini saya juga sedang dalam proses mengurus pemberangkatan saya ke NZ. dan ini saya lakukan secara pribadi. yg lewat calo paling cuma proses pindah KTP aja dari KTP kampung ke KTP Jakarta utk mempermudah pembuatan passport.

    sebetulnya memang disana itu ada bulan bulan tertentu dimana secara resmi “KEKURANGAN TENAGA KERJA” dideklarasikan. Dan pada saat ini lah rekrutmen pekerja dari luar NZ dibuka besar2an.

    silahkan rekan2 browse sebanyak mungkin dan kontak orchard2 yang ada disana. ibarat 5 orchard yg anda hubungi, 1 diantaranya pasti akan membalas email rekan2. ato silahkan email saya di gracitta@gmail.com, nanti saya kasih alamat email orchard2 yg sudah beri respon bagus ke saya.

    utk biaya tidak perlu sampe puluhan juta. kita cuma perlu keluarkan duit utk bikin passport dan visiting visa. nanti disana ada semacam biro yg akan bantu kita utk merubah visiting visa kita menjadi working permit dan valid selama 4 bulan dengan biaya $275 ( $200 utk imigrasi dan $75 utk fee biro tersebut). tidak semahal yg orang bilang kan ?

  113. Saya mau bagi pengalaman kerja di NZ nih…..
    Saya sarankan nggak usah deh ke NZ, Kalian nyesal nantinya. Karena sebentar lagi ada bencana alam besar di negara itu. Yaitu penyakit demam. Demam Dangdut….he he he he

  114. ini saya copy paste dari email yg saya terima dua hari lalu dari biro di NZ:

    Hi Wiweko and thank you for your query about seasonal work in the Central
    Otago region.

    There are two work permit options to enable you to undertake seasonal work
    during your time in New Zealand. A TRSE permit is for 4 months and
    overrides your existing permit. With this you can only work for a TRSE
    approved grower and it is a once only permit and can not be extended or
    re-applied for. The other option is a Variations of Conditions (VOC) on
    your Visitors Permit – this is for 6 weeks and for areas in the country that
    have a declared labour shortage. You can only get a variation for this
    purpose once in each visit to New Zealand. A VOC does not replace a
    Visitors Visa as it is only a variation to the permit. The cost of
    obtaining the two abovementioned permits through our office are: TRSE =
    $275 ($200 Immigration / $75 Seasonal Solution), VOC = $175 ($120
    Immigration / $55 Seasonal Solutions).

    Regarding medical requirements to visit New Zealand, Indonesia is classed as
    a high-risk TB country and have the following requirements:

    Intention is less than 6 months – no health requirements
    Intention is more than 6 months but less than 12 months – temporary
    chest x-ray Certificate is required
    Intention is more than 12 months – full medical and chest x-ray
    certificate is required.

    On your arrival to Central Otago, if you would like help to obtain a
    seasonal work permit, or an IRD tax number if you have not worked in New
    Zealand before, please call into our office in Alexandra and we will be able
    to assist you.

    Regarding work, our largest demand for staff begins in late
    November/December when the cherry harvest starts, and then we will be
    looking for large numbers to pick and pack stone-fruit until late February.
    The apple picking begins late February and is followed closely by our grape
    harvest when we also require many staff to harvest the crops. Please note
    that if you arrive outside the harvest period, we cannot guarantee you work.
    Keep in touch.

    Regards,

    Andrea Burdett
    Seasonal Solutions
    67 Tarbert Street
    Alexandra
    DDI: 03 4402 028
    Fax: 03 4402 260

  115. Salam. Saya juga tertarik utk bekerja di NZ.
    Saya pernah dapat info dari internet, ada biro yg mau mengurusi keberangkatan dan pekerjaan musiman di NZ. Kira2 mereka jujur gak ya?

  116. MUNGKIN INI BISA MENJAWAB SEMUA PERTANYAAN REKAN-REKAN YANG INGIN KE NZ.

    Tak bisa dipungkiri bahwa mencari pekerjaan yang layak di dlm negeri sangatlah berat. Nah, buat yang ingin ke NZ, mendingan berangkat sama saya bersama-sama. Saya sudah carter kapal PELNI ( seukuran KERINCI, TIDAR ). Akhir tahun nanti saya mau ke NZ, visa turis aja. saya nekat aja deh, pkoknya harus dapat kerja di NZ. Kalau nggak dapat juga, saya gadai aja tuh kapal PELNI, lumayan bro….jutaan dollar loh harga kapalnya….mau gabung ga…?
    Kalau mau mudah lagi, ke NZ pakai visa investor. Bilang aja kita pengusaha, mau buka toko elektronik. Kalau ditanya petugas imigrasi, berapa dana yg kita miliki untuk invest ( “buka” toko elektronik ) di sana, Jawab aja begini, ” Yah nggak banyak sih, syarat utama untuk “buka” toko elektronik cuma satu kok, yaitu bawa linggis supaya pintu besinya bisa kebuka…..yang penting jangan sampai ketahuan pemiliknya….

  117. Teman2 yg mau bekerja di NZ, sila liat pada post papa_grace. Contact Andrea Burdett di Seasonal Solutions, dia bisa membantu mendapatkan work permit tapi anda hanya bisa bekerja utk 4 bulan saja, itu pun di bahagian agricultural/horticultural. Dan ini adalah LEGAL. Anda tidak perlu membuang2 waktu/uang ke scam agency. Anda bisa melakukannya sendiri.

    Kalu gak mau ke NZ, bisa apply Working Holiday Visa Australia utk yg berusia di bawah 30 tahun. Anda bisa bekerja di OZ kalo anda punya visa ini. Utk yg berusia di atas 30 thn, anda perlu work permit (di sponsor) jika anda mau bekerja di OZ secara legal.

    Harap info ini bisa membantu.

  118. ASSLMKUM…. sy ada info prusahaan yg membrangkatkan ke kanada, new zealand, australia dan amerika. tp kata pak manager prusahaan itu lbh prioritas ke merika, krn link ke amerika lbh bnyak dbandingkan negara yg lainya, sy jga dstu statusnya sbagai sponsor, tp sy blom mau mrekrut dlu sblum ada kpastianya yg lainnya, sy jga pngen tau lbh dlm tntang prusahaan itu. ktanya bulan desember 2008 ini ada pmbrangkatan ke amerika 20 orang. syratnya bhs inggris hrus aktif dan hrus ada srtifikat TOEFL dengan skor mnimal 500.biayanya kenceng juga, untuk DP bs nyampe 30 juta, tp byarnya stelah visa turun dan sisanya dipotong gaji slama 10-12 bln. kalau brminat dan ingin menyelidiki slahkan krim email ke thebestsay@yahoo.com, nnti sy bntu cri info nya.krn skrang bnyak ksus pnipuan, sy cba mmbantu untuk tmn2 yg ingin kerja di LN. tp sy tdk mau mnjerumuskan bangsa sndiri. skalian bwt cr tmn. tks ians

  119. hallow…… saya abis cek ke disnaker surabaya kalo pt. yg disebutkan oleh pak sukandar sedang bermasalah dengan polda bagi yg tidak percaya bisa menghubungi dengan disnaker surabayaPT. YAS. Visa ke new zealand resmi 6 bln s/d 1 tahun, dan langsung kerja tidak pakai bohong2an menyamar study2 terlebih dahulu.
    Nomer SIUP : 00003/10-27/PB/I/2005
    License Number : 00003/10.27/PB/I/2005
    Date Issued :13 Januari 2005
    Tax Number:02.197.821.8-412.000
    KPI or Non KPI :KPI
    Membership Number :083/B/F/CIMA/VII/05. 22 Juli 2005
    so guys hati2 y!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  120. Krisis ekonomi ngefek ga sih di NZ. mohon infonya? Jadi ragu ragu nih mau ke NZ. Takut kena tipeng.

  121. @ endah :

    nah itu dia yang saya juga ragukan. setau saya di Amerika sudah kena dampaknya. banyak yang di PHK. beberapa ada yang lari ke negara2 sedang berkembang seperti Indonesia untuk menjadi staff ahli. dan sebagian ya jobless aja di negaranya sana. apa mungkin mereka juga pada lari ke NZ ?

    wahai rakyat2ku, ayo segera kita urus pasport dan visa dan berangkat ke NZ secepatnya sebelum lahan kita direbut oleh korban2 PHK paman Sam hahahaa…

  122. Saya sudah lama cari2 info buat kerja di LN, ada yg kasih saran cari aja di Singapura, alasannya buat ke sana ga perlu urus Visa (otomatis dpt 2 minggu), jadi bisa ke sana dulu dan dalam 2 minggu itu baru cari kerjaan dan nanti baru urus visa kerja kalau sudah ada yg mau terima.

    Buat NZ dan Aus susah, kalau lewat skilled worker kualifikasinya berat, buat lulusan S1 juga mesti dari Perguruan Tinggi tertentu yg diakui, atau mesti ada yg nawarin kerjaan baru kita urus visa (cari kerjaannya juga susah).

    Kaau untuk working holiday visa dulu NZ Indonesia ga termasuk. Tapi baru-baru ini saya cek lagi kok ada pilihan juga buat pekerja musiman, saran saya sih lebih baik hubungi langsung perkebunan2 yg lagi cari pekerja musiman ini.

    Kalau ada lowongan dan diterima urus saja visanya sendiri ke kedutaannya NZ di jakarta. Dijamin lebih murah dan aman.

    Ada yg mau nyari kerjaan bareng2 ga? Jadi kalau diterima ngurus visanya ada temennya.

  123. Halo semua, met gabung yah !
    Ada info lowongan ke NZ gak yah, sudah coba ke situs lokal maupun situs agency di NZ, tapi tetap aja gak dapat2.

    @Handoko
    Boleh juga tuh usulnya kalo jalan pake visa turis dulu, trus kalo dapat job dari postingannya papa_grace. boleh juga tuh ! kesana aja langsung, kan bisa apply work permit untuk seasonal worker langsung dari dalam NZ yah kalo gak salah.

    gading1000@yahoo.com

  124. kayaknya bu parhuita punya tuh,,bu ada ngga bu buat kita,,email donk ke sini the.adoy@yahoo.com selain yang ibu ceritakan diatas,trus setelah 4 bulan kita harus pulang kah keindo atau bisa diperpanjang,

    thank’s ya

  125. allow guys kynya seru yah sharing info gawean disini yang gw tau tentang proses keberangkatan itu
    1. interview ma user(kadang nego gaji)
    2. klo lulus qta tau posisinya apa n gajinya brapa n ada or tidaknya biaya pemotongan untuk housing, meals dll
    3. medical cek up
    4. klo lulus lsng majuin visa
    5. visa keluar brankat dech
    jadi untuk temen2 yang nemu agen or apapun tanyain prosesnya klo ga berurutan ati2 aj guys n biasanya klo ada DP tidak sebesar yang ada seperti kebanyakan agen or klo jumlah DPnya besar mereka berani bikin jaminan or surat pernyataan soal uang yang akan qta setorkan, tapi klo cuma bikin kwitansi…mendingan jangan dech jaman sekarang susah yo cari uang…intina mah jangan terpancing dengan segala macam provokasi maseh banyak agen diluar sana yang niat jujur…

  126. sekedar info yang gw tau soal gawean NZ n Aussie saat ini emank lag ga bisa karena suasana politiknya maseh dibawah US yang lagee rame program canada coba aj cari tau…tapi yang paling aman ngelamar kerja do cruise ship memang paling top n terjamin…

  127. waduh kasian juga temen2x kta disini…yo wes yg sudah biarlah berlalu marilah kta bersama sama mencari agen sponsor yang jujur n bertanggung jawab, setujuuuuuuuuuu……

  128. hallo friends,salam kenal from me,sebener nya aku juga tertarik ke NZ,kita sama2 buta tentang pjtki mana yg bener2 responsible to our money,jd please banget,ke temen2 yg betul2 ngerti informasi yg akurat untuk blow up,jgn malah membuat bingung dgn stetment yg malah membingungkan,thanks alot

  129. aq jga termasuk korban penipuan pjtki yang mau memberangkatkan ke NZ. wisnu cakra gemilang pimpinannya bambang umar,

  130. juragan…
    ni saya dah di qatar..sekedar sharing..
    berangkat lewat elite international..
    skill..f & b..
    interview..bahasa inggris…
    abis sekitar 4 juta..include..medical..
    nabung ya paling banter 3 juta..

    lumayan lah..daripada ga kerja..
    mang rejekinya baru segitu..

    pokoknya jangan mao lah kalo ditawari agen2 yg minta duit banyak bgt
    cari duit susah..
    ak aja pernah ketipu..
    orangnya da dipenjara tuh sekarang…
    pengin gue bunuh tu orang..
    abis duit boleh minta ma ortu..malu bangets kan..

    ok gan..semoga membantu..
    nih ym gue…zidanesaputro@yahoo.com
    kl da yang mo berbagi..

  131. Hallo semua, makin seru aja nih membahas masalah kerja di luar negri. Gua pengen ngomong nih soal agent yang nawarin Amrik trus bilang bisa dapat visa yang legal. Itu semua boong karena mau dapat visa turis aja susahnya minta ampun apalagi visa kerja. Mendingan kalo mau kerja di luar negri berani aja berangkat sendiri, cuman yah harus ilegal. Karena menurut nyokap gua yang di amrik, nyari kerja di sana itu gampang yang penting kita mau kerja apa saja. Tapi lebih banyak kerja di restaurant dan pabrik. Dan lagi kata nyokap gua kerja di luar negri lebih parah dari pada PRT di indo. Jadi kalo yang mau kerja agak2 manja mendingan dipikir – pikir lagi.

  132. salam sjhtra mas zoel…..

    saya wesly saragih, domisili di medan nich…
    butuh informasi bgt gmn caranya bs bekerja di new zealand…
    bekerja di NZ obsesi aq dari dulu loh mas….

    oiy utk sponsor ke NZ di medan kira2 ada ya gk mas….
    dah kebelet nich hengkang dari negeri tercinta ini?

    mohon informasinya ya mas…
    kl bisa reply ke email q ya mas….
    thanks….

  133. Dibutuhkan pekerja untuk di Taiwan dan di New Zealand.Dijamin berangkat!Pembayaran dilakukan setelah visa kerja keluar dan sudah dipastikan dapat pergi.Paket terbatas!

    Hubungi : HADI
    0817145721
    hsu_lim@hotmail.com

  134. mas zoel aku arek lulusan fakultas peternakan UB malang. lek oleh aku kepingin intuk info kerjone luwih lengkap. alhamdulillah tanggal 3 wingi aku luluse. aku mohon njenengan mau nge add aku di bagus_wildan_h@yahoo.co.id. bisa chat YM!, email, ato FS. terserah njenengan.
    tak tunggu. boleh juga call 085649924663

  135. namanya juga pergi ke luar negeri walaupun juga mau kerja tetep aja ada biaya nya. cuman sewaktu gue ke new zealand agak murah dikit ko. n cara bayarnya setelah ada pembuktian.

  136. pengumuman bagi para calon tki yg berminat utk ke new zealand

    buka http://www.immigration.govt.nz
    semua lengkap di sittus tsbt.sampai hari ini blm ada yg bener urus nz kecuali dg holiday visa dan setelah bekerja 4 bulan disana baru anda masu ke konsorsium di sana .jgn dengeri tkng tipu yg gak pernah ke nz tapi sok tau.nz peluang bagus tapi 90% orang kiwi minta orangnya dulu ke sana baru visa kerjanya diurus disana

  137. wah makin seru aja..
    gabung yach gw..
    ikut gw klo ada yg rame2 mo mengadu nasib..secara lebih irit tar disana nya…sukur2 bisa nyampe disana ,

  138. hi guys…
    menyambung postingan2 saya diatas, saya ada informasi menarik bagi rekan2 yang berminat kerja di NZ. Kerja pertama anda akan ditempatkan di vineyard atau kebun anggur. Kontrak awal selama 4 bulan. Quota untuk periode ini hanya 20 orang.

    Tapi tolong dicatat ya guys, saya bukan biro penyalur. Saya hanya diminta tolong oleh employer di NZ untuk merekomendasikan orang yang ingin bekerja di NZ. So, saya tidak akan minta anda untuk kasih uang ke saya untuk biaya pasport, visa, job offer, bla bla bla… karena anda sendiri yang akan buat semua itu. Saya cuma nyomblangin anda dengan employer, itu saja.
    Tapi kalo you guys berhasil berangkat dan kerja disana, ya boleh lah saya dikirimin coklat NZ atau buah kiwi atau wine dari sana hohohooo….

    ok guys, jgn sampe telat. karena November 2009 regulasi mengenai TRSE sudah dihapus. So kesempatan kalian untuk kerja di NZ setelah November 2009 adalah 90% tidak ada. Kecuali bagi kalian yang bisa dapat job sponsorship dari sana langsung. cape dehhh…

    email : gracitta@gmail.com

    • hi papa_grace,

      apa masih ada peluang kerja ke NZ lewat employer NZ (yang minta kamu untuk bantu) ? Apa mereka mau sponsor ?

      Terima kasih atas informasi dan bantuannya.

      fen :)

  139. hi guys, bagi yang ingin bekerja di NZ under TRSE procedure, kalian harus cepat2 berangkat. Sebab per November 2009 TRSE akan ditiadakan. Jadi bisa dibilang ini kesempatan terakhir.
    Bagi yang berminat kerja di vineyard, bisa hubungi saya untuk info lebih lanjut di gracitta@gmail.com . quota kali ini hanya 20 orang. kontrak awal selama 4 bulan. info selebihnya di email aja yah guys

  140. mau tanya, cara2 bisa bekerja di NZ yang pnya ijin dari Pemerintah RI dan NZ?
    trus kl di medan ada sponsor gk ya mas?

    thanks

    best Regards

    wesly saragih
    0812 6000 7751

  141. Ayo mas n mbak …kita wajib ngerubah nasib kita sendiri dengan usaaha keras. kerja ke new zealand adalah ide yang !100% bagus..aku juga mo ngurus proses lewat agen pendidikan dg visa turis / student..yang mau share ayo PV aku di sardiw@yahoo.com..yakinlah kita bisa jangan sepertyi calo2 yang gak takut ma neraka..

  142. mas saya punya basic fotografi dan pernah kerja dikapalk pesiar,bagaimana caranya bisa bekeeja di selandia baru??atau new zealand??mohin infonya

  143. LOWONGAN KERJA KE KOREA

    BIAYA 20 JUTA, 3X BAYAR
    7 JUTA BAYAR DI MUKA UNTUK ASRAMA, BIAYA TES DLL
    USIA MAX 38
    FOTO 3X4 6 LEMBAR PAKE JAS
    PENDIDIKAN 1 BULAN
    TIDAK ADA POTONGAN GAJI
    PENDAFTARAN DITUTUP TANGGAL 4 APRIL
    TES UMUM TANGGAL 9 MEI

    KALO TIDAK SEKARANG, UJIAN TAHUN DEPAN. CEPAT DAFTAR SEBELUM TELAT.
    HUBUNGI ASEP : 081315616115

  144. wew banyak yg pengen ke NZ ya.. kayanya susah tuuh.. susah untuk percaya sama siapa, salah salah ketipu deeh.. yaudah deh ini klo gw punya saran sieh.. mendingan jalur nekat.. datang, survive, cari kerja, kerja..

    itu klo loe lakuin sendirian gaak munkin.. jadi loe semua pergi kesananya sama-sama, munkin yg gampang visa turis.. udah semua dapet visa baru berangkat deeh.. munkin awalnya nginep di hotel / penginapan beberapa hari, selama nginep loe semua mesti nyari info lowongan kerja dan rumah sewaan yg murah buat loe semua tinggal, karna gaak munkin loe selama nya nginep di penginapan / hotel.
    munkin misi pertama loe cari tempat tinggal yang murah dan bisa untuk semua..

    misi kedua loe cari pekerjaan apa aja, yg bisa jadi duit.. sukur-sukur loe nemuin orang indonesia juga yg bisa ngasih info dimana ada lowongan kerja.

    inti dari misi ini loe mesti bisa kerjasama dan saling membantu. dan gak boleh ego..

    pokoknya loe mesti yakin bahwa: “bersatu kita teguh bercerai kita runtuh”

  145. nichhh gua ad info d sini coba kalian liat bener gak itu…………
    http://www.seasonaljob.blogspot.com/

    and aku udah liat dan gua udah mendaftar d situ bener gak yachh guysss
    On Thu, 3/12/09, jojo nz wrote:

    From: jojo nz
    Subject: Re:
    To: “jackson pontoh”
    Date: Thursday, March 12, 2009, 11:42 PM

    Dear Jackson Mr,

    please find attachment files

    NZ Prosedure , password : nz
    AUS Prosedure , password : aus

    for futhers information, please contact Jojo, Mr at 081 227 29 5767

    Regards,

    Seasonaljob.nz.au

    2009/3/11 jackson pontoh

    i need work in newzealand or ausiee how i must to do …i live in indonesia..tthankssssss


    Anda ingin mendapatkan VISA bekerja di AUSTRALIA & NEW ZEALAND ? Silahkan kirim CV lengkap anda atau kunjungi kami, http://www.seasonaljob.blogspot.com


    Anda ingin mendapatkan VISA bekerja di AUSTRALIA & NEW ZEALAND ? Silahkan kirim CV lengkap anda atau kunjungi kami, http://www.seasonaljob.blogspot.com

    kalo gua salhhh ini lamat emailku jackson.pontoh@yahoo.com

    • aku baru saja ikut program nz ,byr dp 2jt,bwt urus medical ama pasport,unskill,potong gaji,5jtx 5 bln,kontrak 2 th,gj 9-10,blm trmasuk overtime,fasilitas lengkap,proses maks 3 bln,bila beruntung dpt panggilan langsung cabut ke jkt bwt sgn job kontrak dr perusahaan yg bersangkutan,bila visa reject uang kita kembali 100% utuh dia minta materai+ktp dia sendiri bwt pembuktiaanya….secara logika kalau ada maksut tdk baik,knp dia minta dp cm dikit,apa ga nanggung,akhirnya aku percaya….soale cari infokrj ke nz susah bngt,dp nya mahal2,…ni aku lg nunggu panggilan,semoga cptbrngkat,soale dah ngebet…he..he..,doanya ya semua moga aku cpt brngkat.Godbless u all

    • anda benar mas Jack.
      hari ini rekan sy di NZ baru update blognya.
      silahkan mas baca2 lg utk sekedar nambah info, terutama soal TRSE yg akan dihapuskan pada Nopember 2009 ini.
      tks atas inputnya.

  146. aku barusan ikut program nz pot gaji ,dia cuma minta 2 jt,bwt urus medical ama pasport,nanti kalo ada panggilan langsung cabut ke jkt bwt sign job kontrak,proses max 3 bln,potong gaji 5 jtx 5bln,gaji 9-10,belum trmasuk overtime,fasilitas semua lengkap,kalau beruntung ada panggilan dari perusahaan ,semua dokumen ditanggung perusahaan,jadi kt tinggal siap berangkat,kontrak 2thn,unskill,….kalau dipikir2 kalau mau nipu knp nominal dp dia cm minta dikit,apa ga nanggung,akhirnya aku percaya,…soale cari2 info krj ke nz tuh susah banget….dan satu lagi bila nanti visa reject uang kita balik lagi utuh!,soale dia mionta materai bwt bkti pembayarannya,…semoga ntar lagi aku dpt panggilan,…doain ya.thanksss godbless u all

  147. kmrn ada info krj ke jpn gratis,smua biaya ditanggung perusahaan,kok ada ya???????tp skck aku ga pny,….akhirnya aku ga daftar,nyesel sih kok ga dicoba,oh ya aku ga pny email,hp aja yach….ntar kt kumpul dimana gitu,soale aku jg masih krj,tp aku dah bosen krj disini ga da peningkatan….barusan aku baca di koran ada low kapal pesiar,holland america line.lintas eropa,aku mau bwt lamaran ama cv nya,soale aku pernah ikut program kpl pesiar,tp lintas asia,dan aku putus asa waktu itu,biasa masih labil…ni no aku 081332108832.tak tunggu ya…maybe we can share..

  148. o ya kalo ada info ke kanada atau aussie,belanda,tolong call ya,….kmrn ada tapi dia minta dp 10 jt,total biaya 25 jt,sisanya pot gaji,tapi….waktunya mepet,dan budget terlalu besar,apalagi tuh agency tinggal di apartemen,gak tau statusnya kontrak atau netap,…tolong kalo ada infonya ya…..

  149. o ya status aku skr masih nunggu panggilan,…tapi gak afdol kalau cuma satu jalur,mana yg ;lebih cepat,sebenarnya obsesi aku gak cuman ke nz,intinya sih ke eropa pokoknya,….terus terangmenunggu adalah menjemukan,tapi semua ada proses nya,gak instant,kalau gakmau ngeluarin duit ya jng tereobsesi,soale kita nih sama2 awam tentang ini,…dan kita yg musti jeli,waspada,tapi gak putus asa,kita percayakan aja ama orang2 yg berkompeten dng masalah ini,maksutnya..yg ini memang bidangnya.dan satu hal lagi jng menyerah ….km bisa!

    • boss bos smua …ni aku ada info kerja di aussie,nz,terbaru di disnaker surakarta…..untuk lebih detailnya liat di bursa kerja selandia baru 2009 lwt google…..buruan bro,ktn ktmuan disana 081332108832.godbless u all

    • masak gakada,tapi bursa kerja ada,….enaknya kita confirm langsung aja kesana,…tapi u dah buka BKO nya kan?ada tho….o ya rencananya sih aku kesana,soale ini masih benturan ama kerjaanku disini.

  150. ini gua ada info untuk ke newzealand ada program SWL {study, work, live) programnya 6 bulan d sana kursus 6 bulan ke sana pake visa student….kemudian nti visanya d ganti visa kerja selama 1 tahun, biayanya d tanggung oleh Bank Mandiri 75% jadi kita hanya siapan biaya sekitar 25%………gtu lebih jelasnya kirim email ke aku d jackson.pontoh@yahoo.com…or may YM idku jackson.pontoh@yahoo.com or my facebook.idnya jackson.pontoh@yahoo.com…….syaratnya kalian harus lulus TOEFL or IELTS //score nya harus 52o untuk TOELF and 6,0 untuk IELTS…kalo ada pertanyaan lainnn silakan hubungi or email me …ok….

  151. gua ralat……………..info gua d atas……..infonya gini…..gua ada info untuk ke newzealand untuk sekolah 1 TAHUn D1 …. biayanya d tanggung oleh Bank Mandiri 75% jadi kita hanya siapan biaya sekitar 25%………gtu lebih jelasnya kirim email ke aku d jackson.pontoh@yahoo.com…or may YM idku jackson.pontoh@yahoo.com or my facebook.idnya jackson.pontoh@yahoo.com…….syaratnya IELTS 5.5 – 6,0 untuk IELTS…kalo ada pertanyaan lainnn silakan hubungi or email me …ok….

  152. buat sobat semua
    mau shere nih, q dulu juga pernah daftra untuk kerja di newzealand. tapi aku ketipu diiming-imingi gaji gede 16-20 jta.biaya proses 34 jta, kita ngeluarin 10 jta aja, terus sisnya nantii kita dibea oleh bank. program ini namanya pelatihan kerja, pertama aq ngeluarin duit untuk pendaftaran 300 rb bea untuk sending data kita. terus ngeluarin duit 600 rbu untuk medical. habis itu kita nunggu gimana hasil kesehatan kita, aku ga naruh curiga sama sekali, trus kita ke jakrta untuk katanya sih ttd kontrak kerja .trus ngeluarin duit dulu lagi untuk bea untuk urus ATR 2 jta. Habis itu nunggu lagi 2 bulan di situ bulan agustus di kotraknya kita mau berangkat. dengan dalil katanya uang dari banknya belum cair , karena dananya berasal dari pinjaman dari luar. kita nunggu lagi di menyarankan buat bukti kesungguhan kami gimana kalau buat visa 1,5 jta. kami pun menyiapkan dana untuk buat visa katanya sih proses buat visa 2 minggu, dua minggu berlalu kami menanyakan. kata bambang umar uangnya dibawa kabur oleh anak buahnya, katanya sih dia akan bertanggung jawab tapi apa sampai sekarang ga ada kabarnya lagi,yang ptnya namanya wisnu cakra gemilang, sebelum aku daftar ke wisnu cakra gemilang aku pernah ketipu juga untuk kerja di kanada, pertama aku harus pendidikan dulu bahasa inggris selama 2 bulan dengan bea 6 jta dan total bea untuk ke kanada 25 jta, dan gajinya 20jtaan / bulan eh ternyata udah 2 bulan belajar jobnya gak jelas. terus waktu aku daftar ke bambang umar, bambang umar iba terhadap nasib kita2 dan dia menegaskan kalau kita jangan sampai ketipu lagi dan dia turut prihatin dengan nasib kita kita. dan teman2 saya yang dulu ikut bimbingan bahasa banyak sekali yang ikut daftar,banyak juga korbannya.
    aku punya bisnis nih, denagn dapat telepon kita bisa dapat pulsa?
    kita bisa penghasilan tiap hari, kita bisa julan pulsa juga?
    minat?
    ini alamat email ku yantiherawaty@yahoo.com

  153. ini informasi yang jelas….setelah saya dan teman saya follow up ke pihak bank mandiri ke DIRUTNY bank mandiri gak bisa 100% biaya semuanya…kita harus sediakan 5juta untuk prosesnya……kita ke sana untuk student bukan kerja…..bank mandiri menanggulangi dana sebesar 95% untuk kita student d sana …..and untuk kesana pihak bank mandiri minta kalian jaminan seperti sertifikat rumah ato apalah yang berharga..nti kalian akan teken kontrak dengan bank mandiri untuk pengembalian uang yag sudah d keluarkan bank mandiri …..bank mandiri hanya membantu aja untuk temen2 ingin kuliah d sana …karena kita tahu untuk kuliah biayanya besar….karena bank mandiri udah pengalaman memberikan biaya sebesar itu tapiii orangnya sudah ke NZ biayanya tidak d kembalikan….kita akan kuliah nti d sana D1 (1 tahun )setelah selesai kuliah d sana kita akan dpat visa kerja 1 tahun and bisa untuk d perpamjang lagi.
    .tapi ada syaratnya……..
    1…uang DP 5 juta untuk pembuatan visa ama passport and registrasi ke universitas d sana..
    2…harus lulus TOEL ato IELTS scorenya 520 , 5.5-6.0 untuk IELTS…gua saranin kalian ambil IELTS supaya dari sini kalian langsung d urusin untuk VOC kerja ….karena kalo toefl tidajk berlaku..tapi untuk yang sudah ada toefl jangan bersedih hati kalian bisa kursus ielts nti d sana ..and bisa untuk pengurusan VOC nti…
    3….lebih jelasnya langusng hubungi teman aku yang ada d jakarta dia mgkn lebih jelas dengan info ini semuanya…karena dia yang berhadapan dlangsung dengan DIRUT nya bank mandiri……….
    terakhir semoga temen2 sukses….untuk yang berminat silakan hubungi aquni no telpnya.081385961651……..
    aku akan ke jakarta mgu bulan juni untuk ketemu langsung dengan DIRUT utamanya …and teman aku aquni d sana…..
    NB..untuk universitasnya kita akan kuliah d AUCKLAND
    mulai kuliahnya bulan JULI ama september……..
    and untuk informasinya silahkan email ke jackson.pontoh@yahoo.com…saya langsung nti merespom e,ail teman2..
    semuanya biaya nya udah termasukkk dengan kuliah kalian d sana 1 tahun ama akomodasinya.seperti te,pat timggal homestay…

  154. yuuuupzzzzzzzzz….semuuaaa. Wuaduh new zealand lagi new jeland maning… ga ada bosen bosene brooooo…. Aku punya salinan job dari Waikato berikut biayanya…kalau rekan2 ada yang bisa cek ke aslian dan kebenaran job tersebut, email ke aiii 9lymzzang2000@yahoo.com )…nanti aku kirim ke imel njenengan. sapa tau bener…jadi kitane bisa ikut proses jadi kuli di nyu jeland.

  155. Klo untuk low Job NZ itu bener adanya…Kakak gw udah ada tuh disana…lagian juga tuh kudu ada uang lebih kira2 30 jutaan gitu..dan itu pula cuma kontrak 7 bulan…namanya juga musimman…klo ada yang bilang visa kerja 2 tahun tuh busyit…n bokisss…wong visa permitt cuma dikasih satu tahun tok…

    • Wati.. minta e-mailnya dong.
      Terus bagaimana cara kakaknya bisa bekerja di NZ.
      Share dong di sini. Thanks

    • mbak tolong dikasi info lgkap di e mail saya.soalnya berminat banget.soalnya sya gak prcaya bgt sama PT ato CV yg mengumbar janji…saya harap mbak balas..

  156. oiiiii……tuh sukandar msh sj pasang iklan,pt.yutaka alam segoro masih “hiduo”kah??? tuuh yg di Surabaya dah masuk penjara krn g kunjung berangkat/truuus gimana kabarnye si sugiri rebin??? masih bebas ‘berkeliaran’ mencari mangsa…..!!!!!

  157. LOWONGAN KERJA KE SeLandia Baru

    BIAYA 30 JUTA, 3X BAYAR
    USIA MAX 40
    TIDAK ADA POTONGAN GAJI
    PENDAFTARAN DITUTUP TANGGAL 29 Juni 2009
    Tidak Lulus Tes…Uang Kembali

    KALO TIDAK SEKARANG, UJIAN TAHUN DEPAN. CEPAT DAFTAR SEBELUM TELAT.

    Hub : 088801181542

  158. pemirsa..pepe..mirmir..sasa..situs semua
    apapun keputusan anda2:–> mo ke nyu jeland / apa nggak,, tolong konfirmasi ke INZ jakarta dulu( Immigration new zealand di nomor: 02157954120..
    biar gamblang ….gak mudah kerja ke NZ tanpa sponsor yang punya ATR ( agreement to Recruit)
    nha pjtki yang ngaku punya ATR croschek aja di INZ dan minta nama perusahaan yang mo merekrut anda disana..semua biar jelas setelah pihak INZ akan memberi gambaran sekaligus croscek info dari pjtki valid apa nggak
    rata2 orng kita ke sana ngikut program RSE ( recognized seasonal employer) plicy.
    ato kebijakan pemerintah NZ yang diberikan pada perusahaan di sana untuk merekrut pekerja musiman

    Salam Sukses Ruuar biassaa

  159. bagi yang pingin ke new zealand tanpa dp dan bayar waktu visa turun hub aku ya di 085878735670/081328505001
    tp konsekwensi visa turun harus dibayar jangan kabur lho.
    salam hangat .ruf

  160. pemirsa..
    pepe..mirmir..sasa..
    pemirsa situs semua
    apapun keputusan anda2:–> mo ke nyu jeland / apa nggak,, tolong konfirmasi ke INZ jakarta dulu( Immigration new zealand di nomor: 02157954120..
    biar gamblang ….gak mudah kerja ke NZ tanpa sponsor yang punya ATR ( agreement to Recruit)
    nha pjtki yang ngaku punya ATR croschek aja di INZ dan minta nama perusahaan yang mo merekrut anda disana..semua biar jelas setelah pihak INZ akan memberi gambaran sekaligus croscek info dari pjtki valid apa nggak
    rata2 orng kita ke sana ngikut program RSE ( recognized seasonal employer) plicy.
    ato kebijakan pemerintah NZ yang diberikan pada perusahaan di sana untuk merekrut pekerja musiman
    Thus, semua harus legal demi kesuksesan kita semua

    Salam Sukses Ruuar biassaa
    Balas

  161. bole bantu $70 ribu kalau bole
    tolong fon sebab saya banyak hutang
    kalau bole tolong sms saya selvam

  162. salam hangat
    bagi teman teman yang ingin bekerja ke selandia baru dengan pembayaran setelahvisa kerja turun harap menghubungi saya karena saat ini saya sangat butuh banyak tenaga kerja ke selandia baru
    mohon kirimkan cv ke rufonlinebisnis@yahoo.com
    phone 085878735670
    atau 081328505001
    hanya bagi yang serius
    terimakasih

  163. salam untuk semuanya,,
    sedikit berbagi nih ttg Nz,, kbtln kami bekerjasama dgn salah satu Institusi NZ dan lg ada program ksana.. orientasinya kerja serta Permanen Resident.
    tp itu via pendidikan. resmi pastinya. klo ada yg tertarik untuk
    info bs email ke ndri_doc@yahoo.com

    thanks Yah

  164. kayanya mafia semua nieh.. ada yg bilang 2jt sedikit lha.. ada yg bisa dicicil 3x lha.. dll. yaudah klo punya uang 20jt lebih mending buat usaha aja lha.. bikin usaha warnet misalnya.. lagian bnyak yg dr daerah, di daerah biasanya warnet masih dibutuhin.. klo mau hubungin gw aja.. di kalishnikovku@yahoo.com nanti gw bantuin.. minimal gw kasih tau kiat-kiatnya. cuma ngasih tau kiat”nya lewat email sma gw GRATIS gak bayar. paling biaya loe online aja buat nulis email k gw.

  165. gw gak kepilih browww…gagal!!..,gak tau kenapa bisa gagal,agen gak bilang apa2…mungkin kalah ama yg bayar cash,tapi emang dari pertama dia gak jamin semua berangkat,soale perusahan yg nyeleksi,yah mungkin kurang beruntung aja gw,,hiks…,uang gw di balikin lagi utuh sesuai kesepakatan…,skr gw proses kejapan aja,semoga berangkat,oktober gw masuk BLK,bos2 smua kalau ada info ke NZ,AUSIIE,DLL.please kasih tau aku ya.thanksssss….

  166. saya siap bekerja apa saja di luar negeri, terutama australia, namun saya terkendala biaya dan bahasa yang masih kurang, apakah ada program keberangkatan yang biayanya nanti dipotong gaji
    terimakasih..
    mohon info dan kesempatannya

  167. Bro…
    saya juga ingin ke NZ…gmn kalian yang pada rame dah ada yang berangkat..?
    tolong informasinya..yang bayarnya ga mahal…ga nipu..kalau bisa yang bayarnya kalau sudah nyampe NZ dan kerja…hehehehehe

    jangan kuatir…pasti dibayar…masa sudah ditolongin berangkat ma kerja di NZ tidak dibayar?..jangan kuatir..pasti dibayar..(karena sdh punya uangnya yang buat bayar…hehehehe) kalau perlu da perjanjian/jaminan…

  168. ass.saya ray,dulu sekolah sambil kerja di NY.pada dasrnya kerja ke LN sama aja,cari info, dapet visa turis,terus pergi kekota besar dimana ada chinatown(biasanya kerja ilegal sama bos cina).konjen,restaurant indonesia,kbri.cari info kerja.jangan pernah ke perkumpulan sekolah(mereka cuma anak manis yg gak tau apapa)bisa ke mesjid juga biasanya banyak orang indo.saran saya ,buat komunitas buat yg mau berangkat ke LN ,tidak komersil insyaAllah Allah bersama kita.nanti kita bisa kumpul2 tx wass

  169. ada yg tau tentang PT Bina Insan Mandiri?soalnya sy ada rencana buat ngedaftar ke Aussie tp utk dana awalnya dia mnta 15 jt tp ga dibalikin klo kt gagal tes IELTS yg katanya hrs min 450..trus 10 jt lg klu visa dah turun…sisanya potong gaji selama 10 bln…tlg infonya ya sapa tau udah ada yg pengalaman berurusan ma perusahaan ini…thanks before….

    • mas, aku juga kepingin sekali kerja di nez zeland dibidang aja saja tdk masalah…tapi aku ga tahu caranya….ada yang bisa bantu saya tidak tapi yang bener2 loh….dibalas yachh…tks.Putra

  170. Salam Berkah Romadhlon…
    buat yang juga pada mo ikut2an daftar ke bina insan mandiri…aku pernah cross check ke PT bina mandiri Malang By phone bahwa contact person orang bina insan mandiri yang berinitial LH tu ada hubungan bisnis dengan kepala/direktur dari PT Bina mandiri malang…kalo orang ni adalh orang yang sama maka modus traffikers baru adalah dengan mengusahakan training@ 2-4 mingguan untuk sekedar punya alibi menilep uang kandidat..kita waspadai aja..kalomo browsing ke web cari pake search engine bina insan madiri pasto nya lebih menyakinkan kalo boong2an
    ada

    pjtki bina mandiri…resmi
    pjtki bina insani…….legal
    _____________________________+
    pjtki bina insan mandiri>>>>??????

  171. Dah teman mending kita hubungi kedutaan besar indonesia di NZ tuk nyari alamat orang indonesia yang tinggal disana sapa tau bisa nolong

    • gak bakal diperhatiin mbak.
      orang itu kan scop pekerjaan mereka.
      jangankan itu, sy pernah email ke kedutaan Indo di NZ sana untuk nanya prosedur bikin VISA aja gak direspon kok.
      tapi ya ada baiknya dicoba aja mbak.
      sapa tau email sy yg kemarin itu gak terbaca oleh mereka saking banyaknya email yg masuk.

  172. hi guys…
    Just info nih, kita punya beberapa rekan yg ketipu oknum bernama Bp. Oking.
    Setelah sampe di NZ ternyata mrk tidak dapat kerja. Rata2 mrk dimintain dana 40juta utk bisa kerja di NZ, tapi setelah sampe sana mrk tak kunjung dapat kerja. dan Bp. Oking pun cuci tangan dari hal ini. Sungguh kasian ya. Mereka sampe ada yg jual rumah, sawah, dll demi bisa kerja di NZ.
    Skrg kita lagi bantu mrk utk dapatkan work permit. Mohon doanya ya, spy permit buat mrk bisa dikabulkan demi kebahagiaan mrk yg sdh tertipu oleh Oking ini.

    for update info, pls visit http://seasonalworknz.blogspot.com/

    • sepertinya bapak dah terbiasa ngurus kerjaan ke nz ya? mbok ya saya dibantu tho pak.. kalo bisa sih yang gratis dengan sistem potong gaji gak pa pa. saya tunggu infonya ya pak di mikalugi@yahoo.co.id Semoga apa yang telah bapak lakukan untuk menolong sesama saudara kita mendapat ridha dari Allah SWT| amin..

  173. Hati2… Jangan tertipu seperti saya. Agen selalu omong manis dan meyakinkan tentang peluang kerja yang banyak di NZ. Setelah kita mendaftar dan bayar deposit… berubahlah sikap agen tsb.. ingkar janji teruss…

    Hati2.. dengan PT.KEMBANG INDONESIA Jl.Dewi Sartika, Jaktim. Menyewa ruangan kecil di lt.3 Gdg Sanjungan (dealer mobil chevrolet). Owner: djoko prajitno. Hati2.. pusing kepala kita diberi janji2 kosong terus menerus.

  174. http://seasonalworknz.blogspot.com/
    ini aku perhatikan pas postingan pertama sebelumnya nyantumin no telpon wiko di indonesia and amy di NZ..tapi lama2 sangsi juga ni orang baru belajar ngeblog apa…artikel2 cuma contek sana sini aja….
    Insaap coy abis romadhon masih pake tipu2
    BREKELE

  175. tambahan untuk PT kembang Indonesia tu…modus perekrutannya pake pengepul Labour( PL ) di daerah2 ..di solo dan semarang juga ada..kalo mo terpuruk kerana penjahat calo ya lanjutkan aja prosesnya…kemaren juga kata PL di solo resmi ni pt kembang ga taunya sama brekele …ati2 temen2 di daerah2..itu modus recruitmennya seluruh indonesia..
    sokur kita punya forum blog sendiri untuk sharing pengalaman biar calo tenaga kerja mampus ga dapat order

  176. menanggapi komentar dari mas suratman, tks atas brekelenya ya mas.
    no telp bu Amy sengaja dihilangkan krn banyaknya sms yg masuk yg kebanyakan hanya tanya2 saja seputar kerja di NZ, namun setelah kita beri penjelasan mereka tidak ada keseriusan dalam memfollow up soal ini. cape deyy…

    soal materi, ngapain kita harus capek2 ngarang kalo ujung2nya hal yg kita sampekan malah salah mas ? hal spt ini kan sangat strict sifatnya, jd jangan sampe kita keliru menginformasikan hal2 tersebut kpd orang2 yg berminat.
    so, copy paste regulasi tentang seasonal work di NZ dr sumber2 yg terpercaya spt dari situs keimigrasian NZ adl hal yg bijaksana. itu menurut saya. silahkan kalo mas punya pandangan sendiri soal ini.

    bagi yg serius berminat silahkan kontak saya via email ato phone setelah jam 17. sms tidak akan terlalu mendapat perhatian dari saya krn banyaknya sms yg masuk.
    just info, utk saat ini ketersediaan pekerjaan disana masih minim, krn belum musimnya.

    utk info awal silahkan cek dulu di http://seasonalworknz.blogspot.com/

  177. asalamualaikum….semua,wahai orang orang yang ingin pergi ke luar negeri entah jepang ,korea,nz,australia…janganlah sampai kalian tertipu oleh syaitan yng berwujud manusia,ia bagaikan kanibal yang mau makan uang kharam dari orang negaranya sendiri…bagi anda yang pingin selamat tanyakan lewat depnakertrans,karena kalau ada itulah jalur yang aman…bagi anda yang pingin pergi ke jepang atau ke korea mungkin saya bisa bantu kasih bimbingan belajar bhs jpng n korea…GRATIS!!! sebagai bentuk amal buat yang pingin krj ..karena bekerja juga salah satu bntuk ibadah…terus untuk yg mau ke nz saya punya temen yang dah berangkat,tapi dia di ajak ma kakaknya yg dah duluan dsna,jadi klu da orang dekt kita yang dah dsna baru kita percaya,jgn percaya ma sponsor karena UUD (ujung ujunya duit)

  178. g ga pernah ke NZ, tapi dl prnh coba apply ke amrik via agen, g dibuatin company, buku tab, contact ph yg semuanya palsu utk meyakinkan tuh bule, tetap aja visa g ditolak dan awalnya dimintai 1,6jt doang..ga dikembalikan lg…apesss, tapi dr pengalaman ini g byk belajar dan dpt info dr mrk yg visanya dikasih, klo bro n sis pada mau ke eropa ato non eropa trmasuk NZ, and Aussie, paspor hrs ada cap nya dan rek tabungan serta performance kt hrs sgt meyakinkan, krn tuh bule2 juga ga bodoh, dan TDK ADA VISA KERJA, lah wong di negara mrk pengangguran byk kok..tapi klo soal NZ , Aussie g kgk tau deh cuma tmn g yg kerja di IELTS (tes bhs inggris ke aussie) bil klo kerja ke sana itu lo untung2an deh, dan jangan pake agen, ga bakal lolos kecuali ditipu doang uang kt…SAYANG kan..skrg g lg cr 2 agen yg bisa jamin bakal dpt visa utk ke belanda, klo ud ok g bagi2 deh disini, itung2 senasib deh utk memperbaiki nasib…O i ya agen yg ke Amrik tuh yg nipu adanya di Polonia Cawang Jak tim, agen itu jg nipu utk yg mau apply ke Jepang, namanya PT RATU..hati2 ya bro dan sis, salam perjuangan, semangattttt…

    • benar mas, utk NZ dan OZ juga tetap harus ada cap sebelumnya utk paspor yg mau diajukan. dan itu harus cap negara yg berbahasa inggris. minimal saldo 50jt jg harus ada dalam rekening kita selama 3bln terakhir.
      itu sebabnya klien2 kita banyak yg belum berhasil berangkat kesana.
      malah ada klien kita yg ditawari 8jt oleh orang imigrasi spy visa NZ nya bisa lolos. pembayaran uang muka 500rb dan sisanya setelah visa jadi.
      bener2 yah Indonesia nih, “kalo bisa dipersulit kenapa harus dipermudah?”
      gak heran kalo dikasih bencana terus. udah dikutuk kali ya. sorry, jadi OOT nih.

      • hallo mas, saya coba buka seasonalworknz dan seasonalworknzindo juga gak bisa yah….boleh minta alamat e-mail or no telp mas aja utk info lebih lanjut, thanks.

  179. ada yg mendaftar kerja ke NZ ke pak jojo jogjakarta? kalo ada tolong hubungi aku di 081335128448. ya mo sharing aja

  180. Pengumuman…….Pengumuman
    Pengumuman…….Pengumuman
    Pengumuman…….Pengumuman
    Pengumuman…….Pengumuman

    messeges yang terakhir dari yunan ni ngaco..paling si jojo tu yang di pt nargita jasa insani… di jl so yogya tu

    modusnya suruh transfer rek si jojo 100 apa 200 rb dak taunya ypo wees itu thook …jiangkrik …diamuk gempa si Jojo tu

  181. Mr.Zoel yg trhormat,mhon saran dari Mr.kira2 awal bulan Agustus saya dkk telah mendaftar kesalah satu sponsor dr jkt,setelah saya dkk kesana telah membayar dgn jumlah tertentu, dan dijanjikan sebulan kemudian brangkat, tp sampe skarang blm ada perkembangan, kecuali awal bulan Nov ada User dari NZ dtang untk wwncra langsung dg calon tenaga kerja.mohon penjelasan dari Mr.atas masalah saya diatas. Terima kasih

  182. Hai Friend,

    Semakin seru informasi mengenai Abrod Worker NZ.Informasinya masih simpang siur,ga ada yg bisa dipercaya.

    Untuk rekan-rekan yang mau mencoba negara Canada,saya punya informasi langsung dari user Canada di bidang perhotelan.Semua Visa,Ticket,Meal, & Medical Check-up User yg membiayai.Kontrak selama 2 tahun.Bisa dlm Group Minimal 5 Orang.

  183. ni aku punya jalan lagi bagi yang mau bareng ke new zealand tapi tetp visa turis

    liat blog ku lagi yang potong gaji

    jangan ngambil kesimpulan apapun sebelum baca dan lihat kenbenarannya

    thanks

    onlione1335@yahoo.com
    081328505001/085878735670

  184. Ada beberapa jalur masuk ke new zealand, anatara lain dengan menggunakan viza turis atau pun viza yang lainya. Kalau kita lihat diwebnya BNP2TKI, disana terdapat beberapa negara yang sudah mendapatkan MOU termasuk negara NZ. Namun kita harus hati2 dengan oknum yang tidak bertanggung jawab yang memeberikan info tentang NZ dengan menarik biaya yang tidak sedikit. Disini saya hanya ingin membantu rekan-rekan semua,siapa saja yang berminat untuk bekerja di NZ. Biaya total 35 juta, tapi saya tidak akan meminta biaya tsb.sebelum anda semua mendapati hasil ataupun mendapatkan viza kerja. bisa dibayar pada saat mau berangkat, bisa juga dibayar ketika anda telah sampai ditempat tujuan dan bisa bekerja di NZ. BUKTIKAN ANDA PASTI BISA

  185. konco2 sedulur2 apa ada yang pernah daftar ke NZ lewat PT incomedia makmur travelindo yang tempatnya di semarang,bukit kencana,yang pimpinannya BP.indra jaya,ternyata di penipu…., di mana keberadaanya dia

  186. semuuu saya efgi dari indonesia, jgn di ambil ribet, buat kerja di new zealand, kamu harus kesini ambil bahasa inggris minimal sebulan, dan lngsung apply workpermit, buat generasi muda di indi gua tunggu disini, perlu info ke email gua ajh

  187. SEDIKIT CURHAT NEH….

    SAYA BARU PULANG DARI NZ,SEBAGAI FRUIT PICKER…CUMA DENGAN BIAYA 35 JT..TANPA POTONGAN APA-APA LAGI…DENGA GAJI 15 DOLAR PER JAM…LAMA KERJA 7-8 BLN…SO TEMEN2 YANG BERMINAT JUGA SEPERTI SAYA BS HUB SAYA DI 08159075751…KITA BISA BERANGKAT BARENG…KARENA PERKEBUNAN TEMPAT SAYA BEKERJA DISANA MEMBUTUHKAN 45 ORNG PEKERJA LAGI…JADI SIAPA YANG BERMINAT SEGERA HUB SAYA…

    THANKS..

  188. …HAI SEMUA TEMAN-TEMAN YANG SEDANG RAMAI ADA DIBLOG INI…

    SAYA YUSUF SATRYO..SAYA BARU PULANG DARI NZ UNTUK BEKERJA SEBAGAI FRUIT PICKER..SAYA DAPAT DENGAN MUDAH DAN TANPA POTONGAN HANYA MODAL 40 JT BERSIH..DENGAN SALARRY DISANA 15 DOLAR PER JAM…CUKUP LUMAYAN KAN…???

    SEBELUM KEPULANGAN SAYA KEINDONESIA..SAYA MEMBAWA PESAN KHUSUS UNTUK TEMAN2 YANG PENGEN JUGA SEPERTI SAYA DAPAT BEKERJA DINZ..PESANNYA BAHWA PERUSAHAAN PERKEBUNAN TEMPAT SAYA BEKERJA MEMBUTUHKAN SEDIKITNYA 30 ORG YANG SIAP BEKERJA DITEMPAT YANG SAMA…

    SO KALO TEMAN2 ADA YANG BERMINAT SILAHKAN HUB SAYA DI08159075751…
    TENANG INI BUKAN PENIPUAN,KARENA AGEN PENYALUR SAYA RESMI DAN NYATA ,KARENA OWNERNYA SALAH SATU SEKRETARIS DI BMP2….

    KALO ADA YANG BERMINAT SEGERA HUB SAYA….

  189. …LOWONGAN PEKERJAAN…

    FRUIT PICKER (PEMETIK BUAH) DINEW ZAELAND UNTUK JANUARI/MARET 2010

    SYARAT2: PRIA/WANITA,MINIMUM SMP/SMA

    USIA MIN 20 THN/MAX 40 THN

    KONTRAK KERJA SELAMA 7 BLN PERTAMA,SETELAH KEMBALI STANBY 2 BLN LAGI PER 1 TAHUN-SEKALI

    GAJI PER 1 JAM NZ 12,5 MIN 8 JAM KERJA-BOLEH DIPERPANJANG TERGANTUNG KEMAUAN PEKERJA

    BEKERJA SELAMA 6 HR /MINGGU.HARI LIBUR 1 JAMNYA 13,5 (1 DOLAR NZ RP 6500)

    VISA KERJA 1 TAHUN,BISA DIPERPANJANG DIINDONESIA.UNTUK PEMBERANGKATAN BERIKUTNYA HANYA BAYAR KIRA2 20 JT

    PHOTO: A.UKURAN 4X6,SEBANYAK 10 LEMBAR
    B.UKURAN 3X4,SEBANYAK 10 LEMBAR
    C.PHOTO POSTCARD/SATU BADAN 2 LMBAR UKURAN 3 R (TIDAK BERDASI/BERJAS,PAKAI KEMEJA,SEPATU KETS DAN CELANA JEANS)

    MEDICAL SESUAI STANDAR MINIM SAJA (GENERAL HEPATITIS B,DAN X RAY)BRONGHITIS,TBC,EPILEPSI,SINUSITIS

    PASPOR ASLI MINIMAL 2 THN AKTIF

    SKCK (BHS.INGGRIS) DARI KEPOLISIAN MENERANGKAN HENDAK BEKERJA KENEW ZAELAND

    BIAYA PEMBERANGKATAN KESELURUHAN RP.35.000.000,SUDAH TERMASUK TIKET & TRANSPORT KEBANDARA

    DIBAYAR PERTAMA MAXIMAL 15 JT/MIN 10 JT DIATAS MATERAI,SAMPAI PENANDA TANGANAN SURAT KONTRAK KERJA SISANYA SETELAH VISA TURUN.

    BAGI TEMAN2 YANG BERMINAT HUB SAYA (08159075751 YUSUF SATRYO)

    • mas satrio tlng info prosedur keberangkatan, biaya, bisa ga pembayaran dpnya wktu pembayaran & sisa potong gaji

  190. celakalah sejak awal mula niat mu terlintas dalam benakmu
    segala laknat,cela ,kesengsaraan sudah tersedia sejak awal mula kamu memulai pencarianmu
    hidupmu tak tenteram , dahagamu tak akan pernah terpuaskan , samapai otot dan tulang belulangmu sendiri kering ..

    sampai saatnya kamu menyadari sesungguhnyalah Tuhan sebaik baik sang pembalas pembalas dilakukannya tak satupun lepas dari murkanya

  191. Hi teman2 semua, ada yg tau nggak program SWL nya (Study work Live) in New Zealand, dari ELI ( English language institute) yg berdomisili di makasar.

    Katanya sih Bener cuma banyak yg kecewa juga.

  192. Hi teman2 semua, hati2 dengan ELI ( English language institute) yg berdomisili di makasar, dengan program SWL nya (Study work Live) in New Zealand,

    Saya udah bayar 25 juta dari bulan sebelas 2009 untuk ikut program itu bersama istri, tapi sampai sekarang belum juga berangkat, janji ke janji terus.

    dijanjikan berangkat tanggal 5 January, mundur ke 20 januari, sekarang mundur ke 20 Februari, malah adik nya yg punya lembaga ELI yg ngekos di Gudang Peluru yg mengurusi pasport ke kedutaan New Zealand sekarang menghilang, namanya Caci ALias Gani abdul basyik, dia menghilang bersama uang & pasport saya,

    Menurut Caci Alias Gani abdul basyik, pasport & data2 saya beserta istri sudah dimasukkan ke kedutaan NZ, da tiket Qantas sudah dibooking, tapi ketika saya minta receipt tanda terima berkas dari kedutaan NZ & nomer bookng Qantas, saudara CACI berbelit2 dan tidak bisa menunjukkan bukti2 tersebut, saya udah cek ke Qantas ternyata nama kami tidak ada, saya curiga dan meminta kepada saudara CACI agar uang & pasport ku dikembalikan, tapi dia malah sok mengatakan sekarang juga bisa dikembalikan, saya datangi kos nya hari sabtu kemaraen tanggal 23 January di gudang peluru, Tebet, dan ternyata dia tidak mau bertemu saya, dan sampai sekarang dia kabur kaburan, Dia ( Caci kirim sms bahwa dia akan kembalikan semua uang dan minta maaf), ya janji tinggal janji, sampai saat ini saya masih nongkrongin di tempat kost nya, sudah dikoordinasikan ke pemilik kost & penjaganya, kalau2 dia muncul. Kasus ini sudah dilaporkan ke kantor polisi.

    Saya himbau kepada teman2 yg mengetahui lembaga ini atau mengenal saudara caci atau mungkin telah menjadi korban, tolong hubungi saya.

  193. BUAT TEMAN – TEMAN YANG BERMINAT KERJA KENEW ZAELAND ADA PERUBAHAN BIAYA KERJANYA…LEBIH JELASNYA SILAHKAN HUB SAYA DI 08159075751 YUSUF SATRYO(NO SMS)

  194. hallo semua saya hanya mau kasih informasi saja tanggal 5,6,7,8 ada seminar untuk kerja di NZ disana banyak tersedia pekerjaan siapa yg berminat silah kan datang ke ORCHARD HOTEL SINGAPORE 2010.

  195. INI SALAH SATU AGEN/PPTKIS YANG PUNYA NIAT NIPU , NAMANYA

    ITC ( INTERNATIONAL TRAINING CENTER )
    Alamat : Ruko Maya Indah Building , pasar senen . Belakang bioskop grand.
    Oknum : Lukman Hakim ( direktur , sekarang minggat ) , maksum , sony , bambang irawan.
    Modus : janji berangkatin ke aussie pake duit 15 juta potong gaji tapi ga pernah ada realisasi.
    Sekarang udah dilaporkan ke polda metro oleh para candidatnya.

  196. mas2..mba2….

    hati2 sama penipuan agen tki yg memberangkatkan kenewzaeland dengan visa turis…sampai disana kerja ga tenang,selalu kucing2an dngan polisi disana….!!

    yang berminat keNZ bs hub saya…secepatnya di08159075751…

  197. Fruit Picker ( Pemetik Buah ) New Zealand
    PT. INDOPOWER / PMIK ( PEMUDA MANDIRI INDONESIA KREATIF )

    Syarat – syarat :
    Pria,Minimum SLTP / SLTA
    Usia Min 20 Tahun / Max 40 Tahun
    Biodata singkat, Tinggi / Berat badan, Foto copy ijazah, KTP, Kartu Keluarga dan Akte Kelahiran masing – masing 1 lembar
    Kontrak kerja selama 7 bulan pertama, setelah kembali standby 2 bulan untuk kembali lagi per 1 tahun sekali
    Gaji per jam Nz 12,5, minim 8 jam kerja.Boleh diperpanjang tergantung kemauan pekerja.
    Bekerja 6 hari dalam 1 minggu. Hari libur 1 jamnya Nz 13,5. 1 dolar Nz sekitar Rp 6500.
    Photo : a) Pas Photo 4 x 6 sebanyak 10 lembar
    b) Pas Photo 3 x 4 sebanyak 10 lembar
    c) Poscard / seluruh tubuh sebanyak 5 lembar tidak berdasi / berjas.Pakai baju kemeja,
    Sepatu kets & Celana Jeans
    Medical sesuai standart minimum ( General, Hepatitis B, dan X-Ray )Bronhitis, TBC, Ephilepsi,
    Visa kerja 7 bulan, bisa diperpanjang di Indonesia untuk pemberangkatan berikutnya.
    Pasport Asli, masih berlaku minimal 2 tahun.Pasport sebanyak 48 halaman
    Total biaya untuk pemberangkatan Rp 45.000.000 Sudah termaksud Tiket & Transport
    DP 1 Rp 15.000.000 Pada saat pendaftaran
    DP 2 Rp 15.000.000 Pada saat Medical
    DP 3 Rp 15.000.000 pada saat penanda tanganan kontrak / Visa turun

    kita memberangkatkan per30 orang per 3 bulan…pemberangkatan terahir tgl 29 maret..jd buat rekan2 yang berminat segera hhub saya..

      • woi kontil ati2 kalo ngomong….BANGSAT…!!!!!!!!!!!KETEMUAN AJA YUK.BERANI GA LU……….KITA SAMA2 BUKTIIN SIAPA YG NIPU…KALO GW,AND PERUSAHAAN GW NIPU…GW KASIH DUIT LU BERAPA YG LU MINTA….TAPI KALO TERNYATA LO YANG TUKANG TIPU DAN NYEBAR FITNAH….LU GW BAKAR HIDUP2 DEPAN KELUARGA LO…..!!!!!!!!!!!!!!!!

        TUH ADA NO GW…KALO LO BERANI HUB GW….!!!!!!!!!!!!!!!SECEPATNYA!!!!!!!!!!!!

        LIST YANG LO MAKSUD DAFTAR PERUSAHAAN YANG SUDAH GA ADA GOBLOK!!!!!!!!MAU NYEBAR FITNAH TP GA ADA OTAK!!!!!!!!!!!!

  198. saya sony dari bdg saya adalah yg mau kerja ke Nz rencananya tgg 27 februari akan berangkat ke NZ dengan total candidat 240 org !!!! berangkat dari singapur karna ATR nya dapat nya dari singapur !! dan saya beserta ke 240 org sekarang sudah berkumpul di jakaeta di penampungan !!!! jdi klo saya boleh sarankan !!kalia yg berminat kerja ke NZ di perkebunan !!! harap nunggu saya berangkat !!! jd saya bisa kasih reperensi anda buat daptar kemana !!! tank !!!!!

    • Mas Sony,

      Apa sekarang udah kerja di NZ ?

      Saya sangat tertarik sekali kerja ke NZ. Kalo ada info job atau sharing lainnya yg berguna untuk kerja ke NZ, tolong sharing ke email gue:
      fd73278@gmail.com.

      Terima kasih banyak atas info dan bantuannya.

      -Fen :)

  199. Salam Sukses maz Sony Susanto..
    denger2 ni keberangkatan sampean dan kawan2 rencana senin tnggal 21 ni di undur yaach.. tetap semangat aja..saya dapat ni info dari teman saya di Saudi paper..dia ada saudara yang ikut rombongan sampean..
    ntar kabar 2 mz..
    semoga sukses cerita
    asal bukan dari PT kembang indonesia aja lah

    • betul mas di undr jadi tgl 27 ok tunggu aja !! bagi yg mau imformasi tentang segala sesuatu proses ke NZ add fb saya sonysusanto44@yahoo.com ok !! kebetulan saya wkil ketua mrombongan dari 240 org dari seluruh jawa dan bali !!!serta lombok!@!!

  200. buat masrul ……… ok pasti saya akan kasih tau kalo saya dan ke 240 orang berangkat kebetulan saya ditunjuk sebagai wkl ketua rombongan dari indonesia !!! tuk yg mau daptar agar berhati 2x jngn sampai kejeblos aku juga belum optiimis 100 % bisa terbang karana sampai sekarang belum ada dukument satu pun yg bsa kita pegang !!! tapi yg penting kita mendaptar keseponsor yg tepat dan bertanggung ja
    wab kepada kita supaya uang kita aman !!!! untuk mas suratman betul mas kemrin tgl 19 kita rapat lagi dengan agen alasanya karana ada penambahan calon dari sponsor jadi dukument nya belum beres semua itu katanya tp saya innsya allah akan terus berusaha untuk mendesak agent supaya terus bekerja semaksimal mungkin agar jadwal penerbangan tetap pda tgl 27 feb > karana kta harus sdah sampai di NZ tgl 29 feb !!! untuk yg mau berkomuni kasi dengan saya bisa email ke sonysusanto44@yahoo.com krna sy kasian jka anda salah masuk sponsor !!! teman banyak cerita dari teman satu rombongan bahwa mereka sudah pernah ketipu !!! ok tuk semua yg berminat kerja kelua negri haraf hati2X dengan sponsor yangt tidak bertanggung jawab .

  201. pasti akan saya kasih tau kemna seharusnya kta mendaptar bila yang ,beminat tunggu aja saya terbang dulu !!! dan ingat kuota ke NZ untuk indonesia tuk sekarang itu di [pastikan tidak ada saya pun memakai ATR NZ dari singapure . soalnya prgrm ini sosial yg di berikan oleh patikan kepada singapre > malaysia . vietnam dan thailand !! indonesia kebagian 240 kuota itu jga dikasih oleh singapure sebagai pemegan ATR !!! m,as suratman !! betul mas di undur jadi tgl 27 feb karna kuota belim terpenuhi tpi sekrang dah pul !!! jdi insya allh 27 feb dash terbang !!!! sekali lagi waspada dengan penipuan banyak yg sudah menjadi korban nya !! termasuk temn saya di rombongan !!! kebetulan saya di tunjuk sebagai wkl ketua rombongan !!! yg mau impormasi silahkan saja add fb saya !! sonysusanto44@yahoo.com !! tank dan tetap waspada !!!!!

    • untuk yang mau kerja ke NZ pemberangkatkan kloter ke 2 blan april !!! klo mau daptar dari sekarang karna kuotanya hampir full juga !! rombongan saya dah siap mlah tadi ada pembagian batik untuk menyeragamkan !!! dah di pastikan terbang tagl 27 februari!!!!>

  202. UNTUK SIAPA AJA YANG MASIH RAGU SAMA SAYA…SILAHKAN DATANG KERUMAH SAYA…LIAT DAN BUKTIKAN SENDIRI….APAKANH SAYA NIPU APA ENGGA….SUPAYA MAS2..MBA2 LEBIH YAKIN LAGI….KELUARGA SAYA JAMINANNYA…!!

    JLN.MEDE NO.17 RAWAMANGUN,JAKARTA TIMUR.

    SAYA TUNGGU KAPAN DAN SIAPA AJA YANG MAU KERUMAH UNTUK URUSAN KENEW ZAELAND..

    THANKS.

  203. HI…TEMAN2….TERNYATA BANYAK YA YANG BERMINAT KENZ JUGA YA…

    TEMAN2 SEKARANG SAYA ADA DICHRISCHURC,TATURA,NEWZAELAND. TINGGAL 2 BLN LAGI SAYA AKAN
    KEMBALI KEJKT,DISINI SAYA DAN TEMAN2 DARI INDONESIA SANGAT SENANG DAN TENANG SEKALI BEKERJANYA DAN SESUAI JOB DESKNYA,BANYAK TEMAN SEKAMPUNG SAYA YANG PERGI KENEWZAELAND JUGA TP BEDA AGENCY MEREKA SANGAT KECEWA,KARENA BEKERJA TIDAK SESUAI JOBDESK,DIPAKSA UNTUK LEMBUR,GAJI DPOTONG SEENAKNYA,BAHKAN SERING KALI MAKAN HANYA SEKALI SEHARI…BAGI TEMAN2 YANG BERMINAT JUGA SEPERTI SAYA..SILAHKAN..HUB MAS YUSUF SATRYO DI 08159075751…AWALNYA JUGA SAYA RAGU DENGAN BELIAU…TAPI SETELAH SAYA KERUMAHNYA,MELIHAT KELUARGANYA (BELIAU MEMBERI JAMINAN KELUARGANYA SENDIRI),FOTO2 YANG SUDAH DIBERANGKATNKAN OLEH BELIAU…BARU SAYA YAKIN MAU BERANGKAT MELALUI PERUSAHAAN TEMPAT BELIAU BEKERJA….

    YANG SAYA TAU UNTUK PERIODE BULAN MEI/JUNI/JULI..SUDAH DIBUKA…DAN APABILA TEMAN ADA YANG MAU BERANGKAT..BISA BARENG SAYA NANTI BERANGKATNYA…

    RENDY

    • WAT teman2 yg mau cari info ke tempat mas Yusuf Satrio, bareng2 ya…kita sama2 jalani ini…bersama kita pasti bisa

    • Mas Yusuf Satrio bilang ada pemberangkatan bulan Maret 2010 ini tp kamu bilang bulan Mei…mana yang benar Mas…jgn bikin kami bingung donk

  204. Buat Kontil dan mz yusuf striyo..damai aja lagi…
    memang cari makan di Indonesia salah salah bisa saling makan persis kaya jaman Jahiliyah dulu
    penjahat kelamin betebaran dari mana2,,gmana mereka dpat mangsa kalo ga macem 2 caranya..cuma sekedar buat tambah energi untuk ngenccuk aja

    saodara2 yang lain tetap waspada dan bisa di baca2 edaran dari embasy RI di wellington di bawah ni

    http://www.indonesianembassy.org.nz/consular/consular_pdf/Pemberitahuan%20032_1.pdf

    salam sukses semua

  205. …bukan begitu mas suratman…..

    saya aja membuktikan sendiri kalo agency yang memberangkatkan saya itu bener apa engga…ternyata benar,saya bekerja tenang disana…maksud saya sepulangnya saya,bisa membantu teman2 diindonesia yang mau berangkat keNZ juga,biar ga kena tipu oleh agency2 bayangan…tp kalo difitnah gt..siapa yang mau mas….????

    yah..makanya saya selalu bilang sama teman2 yang menghubungi ,dan pernah berangkat lewat saya..kalo keluarga saya jaminannya….jadi kalo memang saya punya niat jahat ngapain juga sya undang kerumah….

    trims mas.

    • ASSALAM MUALAIKUM TEMEN SEMUA ALhamdulilah ahirnya semuanya berjalan dengan lancar ahirnya semua dokument termasuk surat perintah jalan dari simngapur dan caletip visa sdah keluar !! besok jam 10 pagi 240 candidat termasuk saya di kumpulkan untuk membahas teknis keberangkatan di bandara sabtu shubuh jam 3.30 !!!!! doakan agar semuanya lancar tanpa ada lagi perubahan amin !!!!!

  206. ahirnya semuanya jadi kenyataan keraguan sealama ini terhapus sdah !! smua dokument perjalanan smua dah di bagikan !! besok rapat lagi tentang teknis penerbengan di bandara sukarno hata kesingapur !! doakan semoga bejaln dengan lancar !!! amin NZ i caming !!!!!!!!!!!!!

  207. buat yusup satrio..bila kmu bsa jamin memberangkatkan dan bekerja di NZ,tentunya k lo matok harga DP nya jangan tinggi, baru pendaftaran, aj sdah 15 jta,ya klo pasti berangkat,, kalo kagak…..hilang deh 15 jta, mungkin teorinya sih di kembalikan klo gk jadi berangkat. prakteknya…!!!gak tau dehh… yah ni kan cumak ngomong pahitnya aj klo gak jadi berangkat, gak jadi berangkat kmu masih untung, kandidat buntung.soalnya pemberangkatan TKI ke NZ tu tidaklah semudah yang kita byangkan….meskipun jadi buruh. gak kayak TKW,intinya klo bisa jamin memberangkatkan ke NZ,berani gak untuk pembayarannya klo visa udah turun.kmu nalangi dulu, jadi klo gk jadi berangkat kmu bsa nanggung kerugiannya. jangan untuk meyakinkan kandidat hanya keluarga jadi jaminannya….aku yakin di forum ini 50 % lebih di forum ini pernah ketipu terutama untuk urusan NZ,

    • ini bukan teori mas…ni saya sudah menjalankan ini sudah lama…kalo memang saya boong ngapain sya jadikan keluarga sya jaminanya..ok gini..15 jt dp pertama bisa saya talangin…tp apa jaminannya dari situ..???kita omongin lebih lanjut,lewat kontak2 aja..gimana???biar lebih jelas dan transparan…

      • Mas Yusuf Satrio,

        siapapun yg punya niat baik pasti usahanya akan maju dan diberkati begitu pula kami yg punya niat baik utk meningkatkan taraf hidup berharap dpt bekerjasama dgn baik pula.
        Mungkin ada teman2 disini yg ingin sama2 menindaklanjuti tawaran Mas Yusuf Satrio, kita bikin janjian aja utk ke tempat beliau. Toh maksud kita ini baik toh…

      • assalamualaikum mas yusuf,..saya jg salah seorang yg ingin sekali kerja di Aussi atau Nz.trus terang saya jg bersikap pesimistis juga terhadap para perorangan/agen penyalur kerja.tapi tetap terus berusaha dan ikhtiar. jadi disini saya ingin bisa mendapatkan orang/agen penyalur yg benar2 bisa meyakinkan dan menjamin pasti kerja,mendapat gaji, setelah mengeluarkan uang untuk biaya. seandainya saya minta bantuan mas yusuf,jaminan apa yg bisa diberikan pada saya. apakah mungkin ada program potong gaji?,dengan begitu,selain kami para pencari kerja bisa merasa lepas dari beban biaya,juga yg terpenting lebih merasa aman dan nyaman. terima kasih. wassalam.

  208. Buat Sodara yang tawakal ingin mengubah nasib ..sebaiknya kita tunggu kabar berita dari Mas sony susanto
    di berkatilah sodara semua sampe disana dapat yang terbaik yang di idam2kan dari indonesia..
    buat mas sony tetap semangat selamat berjuang( berani-jujur-garang)..ingat di negeri orang lani sekali cuacanya hehhe

    ditunggu kabarnya dari tanah seberang

  209. Buat teman2 yg memendam kerinduan utk dpt bekerja di LN terutamanya NZ, bgmna jika kita membuat semacam komunitas dgn tujuan utk saling tolong menolong dan membantu mengingat akan begitu banyaknya penipuan di bisnis ini.
    Mungkin ada teman2 yg berkenan membuat semacam FB atau blog utk menampung info yg dibutuhkan
    Dr pengalaman2 saya, jika jalan sendirian, kemungkinan utk tertipu besar sekali, makanya kita saling jalin komunikasi dan tukar menukar info.

    Tks

  210. Buat agan2 yg udah pengalaman di NZ….

    bagaimana spy ada komunikasi yg lancar diusulin utk bikin thread New Zealand di Kaskus spy kita2 yg awam info bisa tanya2 dan saling membantu…

    Tks

  211. hii all… aku juga ada info nih bagi yg mau kerja ke Oz tapi ini ilegal lho…(sampai detik ini pemerintah Kita ga ada perjjian krjasama dng Pemerintah Oz) tapi ada jaminan kerja bro soalna kita sistem potong gaji. n ada perjajian dng wali juga, N kita jg dapat jaminan Uang Kembali kl ternyata kita gagal berangkat. Mudah2an ini jadi info yg berguna wat temen2

  212. SAYA skarang ada si kualumpur sengaja saya sempatkan umtuk ol si fb supaya bisa membrikan inpwpomasi ke rekan semua rencanamya kmi akan terbang lagi senin langsung ke nz pake pesawat carteran dari jerman !!! rekan semua ternyata ini proyek sosial yang di berikan vatikan ke singapur !! jd 100 % grtis tp gitulah jd bisnis !! gapa sasl terbang saja !!! aku dah tanda tangan kontrk gaji 16 dlr per jam 8 jam sehari minggu libur kontrak 6 bln dan di perpanjang 16 bln yuk kontrak brikutnya jenies visa adalah visa colektip !! jdi selembar untuk semua setelah sampai di nz faspor di cop dng visa work prmit 6 bln !!!

  213. SAYA skarang ada singpuru sengaja saya sempatkan umtuk ol si fb supaya bisa membrikan inpwpomasi ke rekan semua rencanamya kmi akan terbang lagi senin langsung ke nz pake pesawat carteran dari jerman !!! rekan semua ternyata ini proyek sosial yang di berikan vatikan ke singapur !! jd 100 % grtis tp gitulah jd bisnis !! gapa sasl terbang saja !!! aku dah tanda tangan kontrk gaji 16 dlr per jam 8 jam sehari minggu libur kontrak 6 bln dan di perpanjang 16 bln yuk kontrak brikutnya jenies visa adalah visa colektip !! jdi selembar untuk semua setelah sampai di nz faspor di cop dng visa work prmit 6 bln !!!

  214. ya yang mau teu kondisi di sana dan sgala macam tentang nz silakan ada fb saya !! senin sku dah brada di sanana mudah mdahan disana bisa akses internet !!!

  215. masbro sony gimana kabarnya skrg? selamat to sampe di nz? kabar2 mas! suka duka disana gimana.

    buat usul kawan2 ttg pembuatan komunitas pekerja indonesia di nz, itu sangat bagus sekali banget2 :D

    masa utk korea selatan aja ada komunitas tki nya, ya kita bikin dong utk yg di nz. jangan sampe mau ker di negri orang malah ditindas atau ditipu. makin banyak kita, makin kuat kita :)

  216. Hai teman2 yg fans sm NZ,kpn kt bs kumpul bareng & kopi darat spy bs tukar pikiran dan informasi.Yg aku th sony berangkat lewat Agent Bandung katanya Yonasindo dan messnya di kayu manis jakarta.Setahuku Yonasindo blm ada contrac agreement dgn NZ.Jd semuanya msh abu-abu dan gelap gulita.

    • yang saya maksud sponsor saya orang yonasindo bukanya yonasindo yang memberanggkatkan saya tapi agen dari singapure karna indonesia tidak ada kuota untuk nz !!!!! satu contoh saya kerja di pt a terus saya merekrut orang buat pt b begitu !!!!jd dalam hal ini pt yonasindo gada sangkut pautnya dengan kami !!!

    • utk sementara kita tetap komunikasi di tempat ini aja brow…ntaran klo ada info jelas ttg cara / prosedur pemberangkatan, kita kumpul bareng utk cek dan ricek bsm…

    • utk sementara kita tetap komunikasi di tempat ini aja brow…ntaran klo ada info jelas ttg cara / prosedur kerja di NZ, kita kumpul bareng utk cek dan ricek bsm…

  217. lhha itu toch memang gak mudha ke NZ langsung dari Indonesia..harus pake politik pansus century.politik dagang sapi…hehhe
    but if it’s worth with the rewards ..accord aja lagee..
    di tunggu kabarnya mas sony…trus bisa kasih kita2 info prsedur yag maz sony tempuh kemaren gimana biar yang awam2 ni bisa juga nyicip ke negeri orang…
    siip tow

  218. BUAT TEMAN2 YANG BENAR2 BERMINAT…DAN SUDAH SIAP SEMUA PERSARATANNYA….

    DIKANTORKU SISA 3 ORANG LAGI….UNTUK PEMBERANGKATAN 29MARET…..

    DITUNGGU SAMPAI TGL 5 MARET….SEGERA HUB SAYA..08159075751 YUSUF SATRYO
    (NO SMS),ATAU DATENG LANGSUNG
    KERUMAH SAYA BIAR LEBIH JELAS DAN AKURAT….

  219. Sekedar mo bagi info, yang gw tau sekarang antara pemerintah RI -NZ belum ada kerja sama resmi soal ketenagakerjaan, buat tenaga kerja di perkebunan pemerintah NZ masih lebih percaya dengan negara lain selain Indo. dan lowongan pekerjaan yang adapun bersifat yg punya skill khusus. untuk bisa bekerja di perkebunan juga kita harus punya sertifikat’nya and emang harus kursus dulu buat ngedapatinnya selama kurang lebih 4-6 bln (lisensi keahlian dan kemampuan bahasa). nah kalo udah dapat lisensinya ini kita bakal lebih gampang buat ngelamar pekerjaan. info ini gw dapet dari beberapa temen yang kebetulan menetap disana dan dari pihak kedutaan NZ (kebetulan gw sekarang lg proses pengurusan visa buat magang).itu aja dari gw semoga bisa membantu dan uat temen-temen gak ketipu agen2 nakal
    note: banyak cerita dari temen gw banyak orang indo yg terlantar karena ketipu age2 nakal disana.

  220. Mas suratman jgn terlalu berharap sm sony,statusnya jg ga jelas sm spt kt.walaupun kt bs kerja NZ paling lm 6 bln dgn visa turis trs come back Ind.

  221. lhaaw yaaw itu…toch maz2 dan mbak2 ( klo ada )
    dimana-mana emangtetap paling enak jadi orang kaya …kalo cuma modal kapling di jual buat Mburuh di NZ negeri orang banyak kejebaknya…
    namanya juag seasonal worker ya kerja musiman aja kerana iklim sub tropis tiap 3bulan ganti jadi efektif buat kerja 6 bulan terus balik..logis tochh..
    akan Tetapi gitu lhoh yaw kalo disana emang pas musimnya bercocok tanam..lha kalo pas musim ketipu apa ga berabe….
    itu yang tetap harus menjadi perhatian kita semua..
    btw mas ricardo web blog http://www.buahkiwi.com bole juga tuch..apa ada no yang bsa di hub. kawan2 kita di NZ…biar haqul yakin az

  222. lhaaw yaaw itu…toch maz2 dan mbak2 ( klo ada )
    dimana-mana emangtetap paling enak jadi orang kaya …kalo cuma modal kapling di jual buat Mburuh di NZ negeri orang banyak kejebaknya…
    namanya juag seasonal worker ya kerja musiman aja kerana iklim sub tropis tiap 3bulan ganti jadi efektif buat kerja 6 bulan terus balik..logis tochh..
    akan Tetapi gitu lhoh yaw kalo disana emang pas musimnya bercocok tanam..lha kalo pas musim ketipu apa ga berabe….
    itu yang tetap harus menjadi perhatian kita semua..
    btw mas ricardo web blog bole juga tuch..apa ada no yang bsa di hub. kawan2 kita di NZ…biar haqul yakin az

  223. namanya jug seasonal worker..jadi ya kerja pas musimnya aja di NZ ..cuma susahnya ntar kita orang yang udah nyampe disana ternyata diNZ baru musim ketipu-tipu..
    ga kuku law yaw

  224. Hmmm, makin ribet neh new zealand, mending ke korea aj dah, …
    Denger2 ada test lagi bulan mei ini and kuotanya byk ampe 8000an , mulai ikut kursus bhs korea ah dari sekarang, biar ntar lulus test….PEACE

  225. nokia,bg2 infonya donk buat ke korea.dan PJTKI mn ygy bisa menyalurkan serta syarat2 dan prosedurnya,oh ya sexan buat ke Jepang ya klo ada infonya.makacih.

    • cek disini info nya natasha http://www.bnp2tki.go.id/….
      loe kudu bisa bhs korea dulu…ini syarat utama dan pertama jd…ambil kursus deh klo bisa walau ada jg sih yg katanya otodidak…jgn lewat PJTKI klo ke korea…peace juga

      • gw ex korea 4 tahun..jgn percaya calo2 yg bisa berangkatin ke korea dgn membayar sejumlah uang

  226. temen-temen ni ak ada info untk kerja di australia… bidang perkebunan dengan visa turis pembayaranya di belakang lhoo,, klo visa sudah di tangan dan siap berangkat gak pakai uang DP. klo visanya udah ada baru bayar 15 jta dan pot gaji. ak jga kandidat…

  227. kalo mau tau soal NZ lebih banyak mending temen-temen semua coba http://www.buahkiwi.com neh komunitas kita di NZ isinya A S L I anak indo yang emang lg study di NZ jadi bisa bagi-bagi info yang bener gak asal ngomong, tipu sana-sini, dan info aja gak gampang dapat work permit dari pemerintah. Cuma info biar temen-temen gak kebuai janji-janji palsu. status student pun masih harus ada ijin lg kalo mau ambil part-time. Buat yang nipu udah-mudahan dapat balesannya. info langsung mending buka web resmi langsung atau dateng aja ke alamat embassy nya di jakarta Di BRI Tower tuh…please jangan gampang ketipu mau kerja kok malah bayar duit banyak sayang banget kan…

  228. ..
    PELUANG KERJA DI AUSTRALIA
    PEKERJAAN SEPERTI APA YANG DIKERJAKAN DI AUSTRALIA ?

    Yang kami tawarkan kepada ANDA adalah pada sektor perkebunan buah.
    Untuk Pria sebagian besar sebagai pemetik buah/fruit picker,me-milih2 buah
    yang layak untuk dipetik.Kemudian bagi Wanita sebagian besar sebagai
    pengemas buah/fruit packer,mengemas/membungkus buah2an yang telah
    dishortir/dipilih.Buah2an yang ditanam antara lain:
    Strawberry,Anggur,Apricot,Apel,Kiwi,Mangga,dll.
    Dan semua buah2an tsb ditanam tergantung dari musimnya/seasonalnya.

    VISA APA YANG DIGUNAKAN???
    DAN BERAPA GAJI PERBULAN ???

    VISA yang digunakan adalah VISA TURIS,
    koq VISA TURIS..kan cuma buat kunjung saja,tidak diperbolehkan bekerja.
    Semua juga tahu kalau TURIS tidak boleh bekerja.Ya itu terserah ANDA,
    di sana yang sudah2 banyak yang memakai VISA TURIS.
    Lokasi kerja jauh dari kota besar,berada pada pegunungan/dataran tinggi
    masih dalam wilayah MELBOURNE/VICTORIA.Kuncinya adalah mengikuti aturan/arahan
    dari majikan,dijamin ANDA aman.
    Kalau VISA habis masa berlakunya bagaimana ???
    Ada 2 pilihan;
    1.Menambah/memperpanjang masa berlaku VISA,
    anda akan mengeluarkan biaya sebesar ± Rp.10 juta
    untuk sewa lawyer/pengacara & akomodasi selama ANDA
    berada di SIDNEY tempat ANDA mengurus VISA.
    ( ± menghabiskan waktu 1 minggu ).
    2.Tidak menambah/memperpanjang masa berlaku VISA alias OVERSTAY/
    melebihi masa tinggal yang telah ditentukan/yang tertera pada VISA.
    ( BIASANYA BANYAK PEKERJA YANG MEMILIH CARA INI )
    Resikonya kalau ada razia dan tertangkap ANDA akan dideportasi.
    Kalau tidak tertangkap,dan ANDA mau di Australia sampai waktu
    yang di inginkan nanti pas mau pulang ke INDONESIA
    bagaimana di bandara??? Kan pasti diperiksa dokumennya???
    Ya sangsinya PASSPORT ANDA akan di BLACKLIST
    tidak boleh mengunjungi AUSTRALIA lagi selama 5 TAHUN.
    Nah,itu semua kami kembalikan lagi kepada ANDA,
    mau pilih cara ke 1 atau yang ke 2.
    Gaji perjamnya adalah $AUS 12 – 18,dengan 8 jam kerja perhari
    ( biasanya ada lembur/overtime ).
    Kami ambil contoh $AUS 15 X 8 jam = $AUS 120 ( 1 hari )
    Gaji dibayar perminggu,silahkan ANDA kalkulasi sendiri gaji
    yang ANDA terima dalam minggu / bulan tanpa overtime.
    Dengan catatan nilai $AUS 1=Rp.8000
    ( biasanya nilai tukarnya lebih dari Rp.8000,- ).
    Biaya hidup disana,seperti makan,tempat tinggal,dll
    adalah sebesar ± Rp.4.000.000.- ( 4 juta ) perbulan.
    Karena untuk masalah makan,tempat tinggal,dll
    ditanggung ANDA sendiri.

    PERSYARATAN
    - Pria/wanita usia Minimal 21 Maksimal 47 tahun.
    - PASSPORT 48 halaman ASLI.
    ( Yang masih berlaku se-kurang2nya 2 tahun ).
    - Photocopy KTP.
    - Photocopy Kartu Keluarga.
    - Photocopy Akta Kelahiran.
    - Photocopy Ijazah terakhir ( Ijazah minimal SMP ).
    - Photo berwarna 4×6 = 5 lembar
    ( background putih,memakai jas & dasi ).
    - Buku tabungan & ATM ASLI.
    BCA ( ATM=GOLD,PLATINUM )
    MANDIRI (ATM=GOOLD,PLATINUM )
    BNI (ATM=BIASA )
    [ Ada saldo max.Rp.50.000,- ( Lima puluh ribu ripiah ) ].
    - Sehat jasmani & rohani.

    BIAYA & PROSES
    - Menyerahkan dokumen2 tsb di atas & DP Rp. 5 juta untuk proses VISA.
    (ADA PERNYATAAN HITAM DI ATAS PUTIH BERMATERAI ).
    Untuk mendapatkan VISA tidaklah mudah,ada kemungkinan gagal/ditolak.
    Biasanya kami memproses jarang gagal,dgn catatan dokumen ANDA lengkap.
    Setelah dokumen2 ANDA kami masukan ke kedutaan AUSTRALIA,
    ANDA akan Kami beri nomor REFERENSI/REGISTER,
    selanjutnya nomor tsb bisa ANDA gunakan untuk mengecek
    status pengajuan VISA ANDA lewat WEBSITE yang nanti akan
    kami beritahukan alamatnya kepada ANDA.
    Selanjutnya ber-siap2lah,karena ANDA akan dihubungi
    via telepon/HP untuk wawancara dalam bahasa Indonesia
    ( kami akan kasih contoh pertanyaan yang biasa ditanyakan
    beserta jawabannya ).Atau surat tembusan langsung dari
    KEDUTAAN AUSTRALIA ke alamat tempat tinggal anda terkini.
    Setelah itu tunggu kabar selanjutnya.
    Nah,..kalau VISA ditolak bagaimana???
    Ada 2 pilihan;
    1.Anda mengundurkan diri,uang Rp. 20 juta dikembalikan,
    setelah dipotong biaya proses VISA sebesar Rp. 3 juta.
    2.Melanjutkan proses/mengajukan permohonan VISA kembali dengan
    menambah uang Rp. 1,5 juta kepada kami.Pilihan ada pada ANDA.
    - Setelah pengajuan VISA ANDA disetujui,tanda tangan PERJANJIAN
    dengan kami dan membayar Rp. 10 juta
    selanjutnya persiapan terbang ke AUSTRALIA.
    - Jadi biaya sebesar 20 juta ( VISA disetujui )
    dan dipotong gaji 5 juta X 12 bulan.
    - PASSPORT di luar harga tersebut di atas.
    - Kami bisa membantu proses pembikinan PASSPORT.
    Persyaratan untuk PASSPORT :
    - KTP asli.
    - Kartu Keluarga asli.
    - Akta Kelahiran / Ijazah /Surat Nikah asli.

    NB;
    LAMANYA PROSES DARI AWAL SAMPAI TERBANG ADALAH 2 BULAN.
    TERHITUNG MULAI DARI TANGGAL KAMI MEMASUKKAN DOKUMEN2
    ANDA KE KEDUTAAN AUSTRALIA.

    PURWANTO 085718417236

    • Pertanyaan nih,
      bagamana jika DP dan lainnya di potong dari gajian j,
      sbb biaya untuk hidup j pas-pasan,
      jd boro-boro mau buat DP, kalu untuk makan j masih hutang sana sini,
      tolong dong solusi dan jawabannya,
      trmkash untuk perhatiannya

      di jawab lwt emailQ jg boleh

  229. Selain NZ,msh ada Canada.Canada butuh TK Indo di Perhotelan,Hospital,Perkebunan,& Pertambangan.Dua thn bekerja di Canada bs dapat Permanen Resident.

  230. …SEKEDAR INFO….

    …HARI TERAHIR PENDAFTARAN KENEW ZAELAND…TOTAL YANG BERANGKAT 80 orang…DARI BANYAK DAERAH…

    KITA AKAN BUKA LAGI PENDAFTARAN BULAN MEI DENGAN KUOTA 120 ORNG…TAPI DARI BULAN APRIL KITA SUDAH BISA MENERIMA RESERVASI TEMPAT…

    TEMAN2 SEMUA BISA BUKTIKAN SENDIRI…APAKAH INI BENAR2 NYATA ATAU TIDAK…
    SEKALI LAGI SAYA INFOKAN…PT INDOPOWER BUKAN AGEN PJTKI ..TAPI PT.INDOPOWER PERUSAHAAN RECRUTMEN PEKERJA DARI INDONESIA YANG LANGSUNG BERURUSAN DENGAN PERUSAHAAN YANG MEMBUTUHKAN PEKERJA DARI INDONESIA DNEWZAELAND…PT.INDOPOWER SALAH SATU PERUSAHAAN YANG BISA MERECRUT PEKERJA TERBANYAK DARI INDONESIA….

    SAMAPAI KETEMU LAGI BULAN APRIL/MEI….

  231. HATI_HATI.. be careful dengan penipuan! ada PJTKI resmi (gw daftar rekomendasi dari bnp2tki) yang merekrut tenaga kerja ke australia setelah pelatihan 3 bulan (bayar 10 juta) ternyata tidak bisa di berangkatkan.eh ..tau2 taunya itu PJTKI cuma bisnis kursus doang.
    untuk kawan2 berhati-hatilah …seribu cara orang mencari makan!!!

  232. bpk yusuf semoga sukses aja buat smanya….
    oh ya saya dpt info kok ada pki visa turis gimn ya,krn bapak yg udah nympk NZ jd bg2 crt blh ga?

    • MBA…dimana2 yang namanya visa turis ya buat jalan2 ,shoping2,buang2 duit…bukannya kerja….kalo memang ada tawaran kerja keluar negeri yang pake visa turis…walaupun murah sekali biayanya…hati2 aja dh…kita pikr aja secara logikanya….dan satu lagi yang perlu diinget…INDONESIA tidak pernah bisa menjamin warga negaranya diluar negeri yang ilegal…yang legal aja kurang becus ngelindunginnya…liat aja nasib TKW diarab,malaysia…. ada yg selesai ga kasusnya…???jadi mba atau teman2 yang pengen bener2 kerja di luar negeri…berhati2lah sama tawaran kerja diluar negeri dengan visa turis!!!!!!!!!!

  233. zzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz
    zzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz
    zzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz
    zzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz
    zzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz
    zzzzzzzzzzzzzzzzzz
    enak tidur aja lagee….
    bisa mimpi keluar negeri ..ga mungkin ketipu…terserah tujuan yang mo kita pengen ..gak pake DP..aman..bangun tidur…tidur lagee..bangun lagi tidur lagee..banguuunnn …tidur lagee

    habis bagun..terus mandi ..jangan lupa keramas lagee kalo lupaaaaaaa..tidurin lageee
    zzzzzzzzzzzzzzz
    zzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz
    zzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz
    zzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz
    zzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz

  234. yaumus = yanthie = user = ricardo = Nokia = whay ==> same person??

    natazha = yusuf satryo ===> same person??

    • mas …kita ketemuan yuk….kita sama2 buktiin aja….apakah saya sama seperti orang2 yang mas maksud disitu….kalo emang saya sama…mas boleh minta uang brapa aja….kalo ternyata tidak…mas saya seret kekepolisian..karena mencemarkan nama baik saya….gimana…?????saya tunggu….SECEPATNYA…!!!!!!!

      • pak yusuf yg sabar ya….
        yg “diatas” pasti th niat baik bpk utk membantu kita2 mencapai sukses.lain ma “mrk” org2 yg “mls” n ga kreatif,bisanya cuman berpangku tgn menunggu bintang jatuh….

  235. hai mas suratman ht2 ya klo ngmg,klo km menganggp aku adalh bpk yusuy km bs add id ym ku natazha55,buktikan sndr, aku male/female.ku tunggu klo mmg km org baik2.jgn asal kel ya klo ngmg????…

  236. Kalo gua mah nyantai aja kagak perduli , wong gua cuman numpang nyimak and lewat doang.
    The most important thing is I’m not like one of them and i’m not offering you a job , see my statement above !!!
    Peace…

  237. hm, bisa minta info lebih soal kerjaannya di nz pak yusuf?
    en detailnya di daerah mana di NZ nya and kerjanya sebagai apa?
    trm kasih

  238. ada info nih…tp di cek dulu ya…

    di cengkareng ada agen yg bisa bawa kerja ke Ausie dan Jepang, biaya potong gaji jd selama di Indo kita cm serahin dokumen, bayar pendaftaran 50 rb ama medikal cek 600 rb. Jadi praktis hampir tdk ada biaya yg dikeluarin di Indo…
    katanya quota utk ausie tinggal 1 lagi utk pemberangkatan awal april 10.
    alamatnya: mall taman palem blok B / 55, cengkareng.

    Kalo ada yg tinggal di dekat situ, tlg di cek-in dong validitasnya, bisa dipercaya ngga nih agen…pis

  239. Dear para pemerhati postingan sya…
    hati bole panas kepala tetap dingin.. sya setuju usulan ricardo..kalo memungkinkan kita bisa ketemuan kopi darat selagi satu lokal..saya misalnya tinggal di semarang aja..postingan saya terakhir saya kasih tanda tanya” ???” maksudnya agar kita semua tetap waspada jangan -jangan untuk sekedar memeriahkan suasana ni penipu2 ni pakai ID lain2 untuk menggiring opini …gitu lhooh
    sorry berat untuk yang merasa terdzalimi kerana niatan saya bukan untuk yang demikian itu..dan saya yakin diluar sana lebih banyak lagi orang yang sudah dizalimi tambah ketipu pula..
    semoga hal itu semua mencerdaskan kita semua..PEACE to YOU All

    • MBA NATASHA.NGAPAIN SAYA MENCEMARKAN NAMA BAIK SAYA SENDIRI..????

      TU SURATMAN BIKIN SAYA TAMBAH PENASARAN NH….,SAYA NYARI UANG YANG HALAL MBA BUAT BEROBAT ANAK SAYA…

      BUAT SURATMAN…LU NGAPAIN PAKE NICK GW….????KITA KETMUAN AJALAH….SAMA2 BUKTIIN SIAPA YANG PENIPU….????BERNYALI…..?????

  240. lhaa ini contohnya…saya barusan pake ID mz yusuf satryo..padahal asli saya yaa suratman…nhaa lhoh..banyak akal juga untuk menuju roma( baca= tipu2 ) kan???

  241. lhaa ini contohnya…saya barusan pake ID mz Yusuf..padahal asli saya yaa suratman…nhaa lhoh..banyak akal juga untuk menuju roma( baca= tipu2 ) kan???

  242. buat bpk yusuf,mungkin bnyk dr tmn2 di blog ini “sblmnya” percy dgn tawaran baik bpk utk merecrut kita utk kerja di NZ,tp di akhir posting pak yusuf mengatakan klo pak yusuf adalah “suratman”,jd mn yg bnr nih..????????
    bukannya bpk sndr yg telh mencemarkan nm baik bapak….???????

  243. pak yusuf klo blh ksh saya ID YM nya kita ngbrl lwt YM aja,biar jelas dan ga ada yg “nambah2in bumbu”.itu klo bapak tak keberatan.mksih sblmnya.(natazha55).

  244. saya sekarang dah ada di nz wilinton !!! tapi kmi beserta 220 candidat belum mulai kerja karna masih menunggu bleaching visa dulu untuk kontrak pertama hanya di kasih 6 bulan !!! dan rencananya ssesudah visa abis sebagian candidat berencana utuk pindah ke ausie !!!! saya saran kan ssebaiknya semua yg postingan haraf tenang jngn ada perseliihan karna ga ada gunanya lebih baik dari pada adu argumentasi yg ga ada ujungnya lebih .sayategaskan bahwa atr tukindonesia blum ada tapi job nz via agent memang ada jadi klo meutuskan tuk mndaftar ke suatu perecrutan agar berhati hati tnya prosedur prosesnya seperti apa !! kalokamimasuklewat singapure karna atr nya dari sana !!

  245. ni cuma mo memperjelas…
    aku salah satu orang yg mo nyari kerja ke ln …kemana aja…nz..aussi…pa eropa…trus aku telp yusuf satrio…aku ke jkt…di postingan dia tu ada bilang salah satu owner(pemilik) perusahaan tu sektretaris bnp2tki…aku coba datang ke bnp2tki…aku ditrima di bag hukum humas bnp2tki(namanya ga perlu tak sebutin)ternyata ga ada nama yg disebutin yusuf satrio….alih 2 ganti dalih….dari situ aku dah ga percaya…yakinlah klo diawal dah boong bakal di bawah ato yg blain boong…ternyata bener…..lewat sodara ku yang punya akses ke bnp2tki..aku cari tau apa se yg dimau si yusuf satrio..ternyata…..(ga perlu tak omong dah pada tau sendiri) trus…dia ngajakain kopi darat…tapi tak pikir dari pada buang waktu ma buang duit…ngapin jg aku ketemuan toh aku ga percaya lg ma yusuf satrio…yang jelass ati ati….sbenernya dari situ naku ga mau kasi komen ke sini tentang yusuf satrio tapi ko tak liat msh bnyak orng yg serius..kesitu…makanya tak munculin komen ku….untuk maS YUSUF…..APAPUN ALASAN ANDA …JUJURLAH…..BERAPA YG HRS DI BAYR KE INDOPOWER…BERAPA YG ANDA TARIK DARI CALON TKI….YANG MO KERJA TU RATA RATA ORANG KEPEPET SEPERTI AKU…MALAH ANDA COBA MANFAATKAN KEADAAN (AKU JG GA YAKIN KLO INDOPOWER TU MANG BISA KIRIM ORANG KE NZ….) KARNA DIDEPAN INDOPOWER ADA YUSUF SATRIO… YG NURUT AKU TELAH MELAKUKAN PEMBOHONGAN PUBLIK…
    buat temen temen yg mo share kerja ke ln bisa ko kontak ke aku via email….dari peristiwa itu aku terus coba cari agen yang bener,……alhamdulillah dapat…ni jg lg proses…nurut aku agen ini semua transparan….Insya Allah april aku berangkat ….ada yang mau bareng???????? masih bisa ko…

    • saya tau anda siapa….maaf saya tidak pernah memanfaatkan keadaan..memang semua orang nyari makan…semua orang punya program mas…harga yang saya tawarkan sudah ada persetujuan dari indo power…kalo mas meragukan indopower…ayo kita ketemu…kita buktikan sama2 legalitasnya,M.O.U, semuanya lah…situ kan yg datang langsung keindopower?…ga bakal bisa mas berangkat ngucluk2 datang sendiri,harus ada yg bawa..waktu itu juga kan udah saya ingetin jangan nyolong startlah,jadi orang tau diri lah mas udh dibantu jangan nikam dari belakang!!!istilah kasarnya dikasih ati,minta tai!!….yah terserah anda sekarang mau pake agen mana…tp yg pasti INDOPOWER tetap bukan perusahaan kecil yang seperti anda samakan dengan agen kecil yg bertebaran dijakarta/indonesia….skrang liat ujung2nya ternyata anda menawarkan sebuah jasa juga..mas2 kalo mau usaha yang sehat dong…saya jd bertanya2 nh…jangan anda komplotan penipu yg beredar diblog ini…???buat semuanya…SEKARANG TERSERAH ANDA MAU PERCAYA SIAPA..MAU BERANGKAT LEWAT AGEN SIAPA…YANG PASTI BUKTIKAN TERLEBEIH DAHALU TU AGEN/PJTKINYA BISA GA MENUNJUKAN SURAT M.O.U NYA DENGAN BNP2TKI,DAN KEDUTAAN….

    • Halo Soni Susanto dimana anda gerangan berada kini??? sudah saya email tp nggak ada jawaban ??? apa masih di NZ atau Aussie ??? atau Dimanalah ????

  246. mas yusuf,

    mnrt saya lbh baik bapak buka lapak Lowongan Kerja ke LN di Kaskus aja. Soalnya saya cari2 info di kaskus blm ada tuh yg buka LAPAK begitu. Disana ada lbh byk yg mantau dan lbh kredibel org2nya jd…lbh bisa dipertanggungjawabkan infonya…

    tuk mas maru…emailnya apa…kita mau kontak ke mana ?

    Peace bro…

  247. nih link di kaskus ttg agen2 tki ke LN http://www.kaskus.us/showthread.php?t=1411848 …disni opini yg berkembang adalah hampir smua agen itu ngga bisa dipercaya alias nepu…jadi klo ada siapa pun disini, yg merasa punya info bener tp terzalimi, silahkan deh tulis uneg2 nya disana…bukan promo kaskus ya gan sekedar inpo aja biar kaga kelilipan ama debu jahanam…

  248. Jangan percaya broker,calo dll mereka GOMBAL semua.. yang resmi aja bisa nipu apalagi yg abal-abal. nih gw mau cerita teman2 gw korban job ausie dari PT “w” (yg notebene recomendasi bnp2tki) sekarang daftar lewat ke calo2 di janjikan terbang tgl 25 jaunuari terus di undur lagi tgl 7 fbruari terus di undur lagi tgl 27 februari dan sekarang…. dan mungkin sampai kiamat akan terus di undur2.itu penipuan gaya lama yah..
    yg gw ga habis pikir apakah para calo 2ini nggak punya hati nurani apakah mereka tdk berfikir bhwa mrka punya anak dan keluarga yg bisa terkena akibat dari perbuatannya.orang yg terzalimi orang yg lapar tdk akan berfikir tentang pasal2 yg akan menjerat… yang penting sikat dan pateni!
    pengalaman gw utk menhadapi calo2 harus dengan golok baru uang bisa kembali.
    wassalam

  249. kok pusing2 amat, datang aja sendiri ke indopower, tanya tanya ngak perlu lewat calo calo an segala.

    • maaf mas randy..saya bukan calo…tp saya dan tante saya yang diberikan tanggung jawab oleh bos diindopower untuk mengkordinir,menhadle,untuk job ke NEWZAELAND…jadi mas atau siapa pun bisa datang keindopower dan pasti akan langsung dirujuk kesaya atau tante saya…trims.

  250. Hi teman2 semua, hati2 dengan ELI ( English language institute) yg berdomisili di makasar, dengan program SWL nya (Study work Live) in New Zealand,

    Saya udah bayar 25 juta dari bulan sebelas 2009 untuk ikut program itu bersama istri, tapi sampai sekarang belum juga berangkat, janji ke janji terus.

    dijanjikan berangkat tanggal 5 January, mundur ke 20 januari, sekarang mundur ke 20 Februari, malah adik nya yg punya lembaga ELI yg ngekos di Gudang Peluru yg mengurusi pasport ke kedutaan New Zealand sekarang menghilang, namanya Caci ALias Gani abdul basyik, dia menghilang bersama uang & pasport saya,

    Menurut Caci Alias Gani abdul basyik, pasport & data2 saya beserta istri sudah dimasukkan ke kedutaan NZ, da tiket Qantas sudah dibooking, tapi ketika saya minta receipt tanda terima berkas dari kedutaan NZ & nomer bookng Qantas, saudara CACI berbelit2 dan tidak bisa menunjukkan bukti2 tersebut, saya udah cek ke Qantas ternyata nama kami tidak ada, saya curiga dan meminta kepada saudara CACI agar uang & pasport ku dikembalikan, tapi dia malah sok mengatakan sekarang juga bisa dikembalikan, saya datangi kos nya hari sabtu kemaraen tanggal 23 January di gudang peluru, Tebet, dan ternyata dia tidak mau bertemu saya, dan sampai sekarang dia kabur kaburan, Dia ( Caci kirim sms bahwa dia akan kembalikan semua uang dan minta maaf), ya janji tinggal janji, sampai saat ini saya masih nongkrongin di tempat kost nya, sudah dikoordinasikan ke pemilik kost & penjaganya, kalau2 dia muncul. Kasus ini sudah dilaporkan ke kantor polisi.

    Saya himbau kepada teman2 yg mengetahui lembaga ini atau mengenal saudara caci atau mungkin telah menjadi korban, tolong hubungi saya.

  251. Hi teman2 semua, hati2 dengan ELI ( English language institute) yg berdomisili di makasar, dengan program SWL nya (Study work Live) in New Zealand,

    Saya udah bayar 25 juta dari bulan sebelas 2009 untuk ikut program itu bersama istri, tapi sampai sekarang belum juga berangkat, janji ke janji terus.

    dijanjikan berangkat tanggal 5 January, mundur ke 20 januari, sekarang mundur ke 20 Februari, malah adik nya yg punya lembaga ELI yg ngekos di Gudang Peluru yg mengurusi pasport ke kedutaan New Zealand sekarang menghilang, namanya Caci ALias Gani abdul basyik, dia menghilang bersama uang & pasport saya,

    Menurut Caci Alias Gani abdul basyik, pasport & data2 saya beserta istri sudah dimasukkan ke kedutaan NZ, da tiket Qantas sudah dibooking, tapi ketika saya minta receipt tanda terima berkas dari kedutaan NZ & nomer bookng Qantas, saudara CACI berbelit2 dan tidak bisa menunjukkan bukti2 tersebut, saya udah cek ke Qantas ternyata nama kami tidak ada, saya curiga dan meminta kepada saudara CACI agar uang & pasport ku dikembalikan, tapi dia malah sok mengatakan sekarang juga bisa dikembalikan, saya datangi kos nya hari sabtu kemaraen tanggal 23 January di gudang peluru, Tebet, dan ternyata dia tidak mau bertemu saya, dan sampai sekarang dia kabur kaburan, Dia ( Caci kirim sms bahwa dia akan kembalikan semua uang dan minta maaf), ya janji tinggal janji, sampai saat ini saya masih nongkrongin di tempat kost nya, sudah dikoordinasikan ke pemilik kost & penjaganya, kalau2 dia muncul. Kasus ini sudah dilaporkan ke kantor polisi.

    Saya himbau kepada teman2 yg mengetahui lembaga ini atau mengenal saudara caci atau mungkin telah menjadi korban, tolong hubungi saya di nomer 0817 4898604

  252. gw mau berbagi cerita semoga bisa bermanfaat buat temen2 yang berniat kerja ke luar negeri khususnya ke australia,ini pengalaman pribadi yang menyakitkan:
    1.Jangan percaya pt windu sarana development jakarta ( PT ini masuk dlm daftar PPTKIS resmi) tapi menipu juga
    2.workers institute jakarta
    ini masih saudara kandung pt windu tapi sama-sama penipu.bergerak di lembaga pendidikan bahasa asing (korea dan inggris) utk calon2 tki.
    modus operandinya:
    mereka berdua memanfaatkan antusiasme generasi muda yang berminat kerja ke LN dgn cara2 serakah dan mengutamakan keuntungan semata ( biasanya mengadakan perekrutan dgn janji2 gombal,apapun di halalkan yg penting orang2 terekrut)
    pt windu berbekal rekomendasi dr bnp2tki berani mengadakan perekrutan CTKI ke ausie padahal blm punya job order yang ujung2nya ternyata joinan sama workers institute berbisnis kursus semata. ( gw nggga akan ikutan daftar kalau di awal gw tau itu hanya kursus bukan pelatihan, ini artinya gw udah ketipu 10 jt melayang)
    ini pengalaman pribadi dan sungguh nyata .semoga kawan-kawan lebih berhati2 lagi dlm mengambil keputusan utk memilih agency yg tepat agar tdk tertipu dan kejadian2 seperti ini tdk terulang lagi sehingga korban2 tdk banyak berjatuhan.
    demikian smoga bermanfaat

    • zzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz
      zzzzzzzz…………………tidur ah bermimpi ke new zealand trs ke canada trs ke australia zzzzzzzzzzzzz………….

  253. halllooo…semua
    pertama..aku minta maaf sama mas yusuf satrio..karna gara2 aku cara sampean memanfaatkan orang yang lagi butuh kerjaan terbongkar….bagaimana tidak …di indopower cuam 25 jt….sampean naikkan jadi 45 juta……wah…..itu apa namanya????????? trus di indopower sampean sama tante mu…cuma tenaga lepas ….yach…ga da sangkut pautnya ma indopower….jadi juga bohong klo orang yang dateng ke indopower ko di suruh ketempat sampeyan…buktinya klo aku mo daftar ke indopower juga jelas bakal diterima……(tapi aku ga yakin klo pt. itu bener bisa brangkatin orang ke nz….) abis suruh bayar dulu 10 jt…wah sapa yang mau tanggung jawab klo gagal duitnya balik….liat aja katanya pptkis resmi…cek aja di daftar pptkis resmi ..ga ada kan nama indopower…..????..jadi mas yusuf klo mo cari makan …mo jadi CALO ya yang bener…trus ambil untung jg jangan banyak banyak…kasian kan …..20 juta cuma ngantar orang ke pt…..ya klo pt nya bener……klo ga…..????? paling juga anda berkilah…trus ngaburrrr….(jaminan anak istri,keluarga) polisi jg mana mau tau ma kluarga sampeyan massssss…..ditunda brangkat aja resah…apalagi ….ditipu…..
    satu lagi buat mas satrio….SAYA BUKAN NAWARIN JASA…BUAT KERJA…ATO JADI CALO SEPERTI SAMPEYAN…SAYA CUMA ORANG YANG MO NYARI KERJA KE LUAR NEGERI TAPI BERUSAHA UNTUK TIDAK TERTIPU ORANG ORANG SEPERTI SAMPEYAN MAS….
    saranku ya cari makan,cari rezeki memang wajib….tapi ya…jangan nipu ato meres…klo sampeyan nuduh aku penipu…sampeyan salah..malah jelas jelas sampeyan dah terbukti mo nipu saya ….tapi syukur..ALLAH masih kasih peringatan buat saya…..buat teman teman lain berhati hati lah….teliti bener2 semua informasi…cek dulu segala sesuatunya…baru ambil keputusan …..jangan lupa banyak berdoa….agar jangan ketemu penipu….yang mo share boleh ko ke aku.maru@yahoo.co.id

    • woii…!!!! kita ketemuan aja yuk….gimana….?????kita sama2 buktiin saya,tante saya,atau indopower ,penipu apa bukan….kalo memang penipu situ boleh minta uang brapa aja….kalo ternyata bukan….saya dan indopower tuntut situ plus…BENJOL2 DIKIT LAH…….GIMANA….????BERNYALI….????JANGAN PAKE NAMA SAMARAN DONG….!!!!TAKUT LO…ANJING!!!!GW TUNGGU KAPAN LO SIAP DAN BERNYALI…!!!!!

  254. kpd:MARU/ ANJING

    Saya tunggu permintaan maaf anda kepada saya,dan INDOPOWER ATAS PENCEMARAN NAMA BAIK.

    SAYA TUNGGU DALAM KURUN WAKTU SEMINGGU INI,KALO TIDAK KITA TERUSKAN BERKAS LAPORAN DIPOLDA METRO JAYA (CYBER CRIME POLICE DEPT),
    DENGAN BUKTI TULISAN ANDA DIBLOG INI.

    APABILA DALAM SEMINGGU INI ANDA TIDAK MENGINDAHKAN INI,SAYA DAN TIM DARI KEPOLISIAN AKAN MENJEMPUT SODARA,KARENA TIM KEPOLISIAN SUDAH MENGETAHUI IDENTITAS SODARA.

    TERIMAKASIH.

  255. KPD. SDR. MARU

    SAYA SUDAH MELAPORKAN ATAS PERKATAAN SODARA YANG MENCEMARKAN NAMA BAIK SAYA DAN PT.INDOPOWER DIBLOG INI, KEPOLDA METRO JAYA(CYBER CRIME DEPT).DENGAN BUKTI TULISAN ANDA DIBLOG INI.

    DAN PIHAK KEPOLISIAN SUDAH MENGETAHUI IDENTITAS SODARA YANG SEBENARNYA,
    JADI KAMI BERI WAKTU SEMINGGU UNTUK ANDA BUAT PERNYATAAN MINTA MAAF ATAS PERKATAAN SODARA YANG MENCEMARKAN NAMA BAIK SAYA DAN PT.INDOPOWER.

    APABILA DALAM WAKTU SEMINGGU INI ANDA TIDAK MENGINDAHKAN INI,TIM DARI KEPOLISIAN AKAN MENJEMPUT ANDA.DENGAN TUDUHAN PENCEMARA NAMA BAIK,HUKUMAN 25 THN PENJARA ATAU DENDA MENURUT KETENTUAN KITA.

    YUSUF SATRYO

  256. ckckkc

    kok jadi serunyam ni yaw…
    padahal semua kan butuh kejelasan dan
    lillahi ta’ala buat mengubah nasib menjadi lebih baik..dengan berusaha semaksimal mungkin…ini kan sebenarnya sekedar menjalankan sunah aza..bahw Alloh sekali-kali tidak mengubah nasib hambanya sepanjang ia tak berusaha

    Nyebuuut nyebuuut

  257. Saya sangat berminat kerja di newzaeland khususnya diperkebunan Apel, mohon bantuan informasi, kalau bisa potong gaji, dan saya siap berangkat

  258. Saya sangat berminat kerja di newzaeland khususnya diperkebunan Apel, mohon bantuan informasi YANG LENGKAP, kalau bisa potong gaji, dan saya siap berangkat

  259. Yang Bertanda Tangan dibawah ini :
    Nama : PUTU GAUTAMA
    Umur : 38 Tahun
    Pendidikan : S M A
    Kebangsaan : Indonesia ( Bali )
    Kesehatan : Sangat Bagus
    Telepon : 02193292575
    Mobile : 081318734707 /087886403362

    Sangat berkeinginan kerja ke Newzaeland khususnya perkebunan apel, mohon Informasi yang lengkap.
    Thank,s n regards

  260. ad maz..tapi belakangan berangkatin repeater az

    PT satria abdi persada, nali
    sip yow..
    selamat mencoba

  261. ad maz..tapi belakangan berangkatin repeater az

    PT satria abdi persada, bali

    sip yow..
    selamat mencoba
    sukses

  262. repeater maksudnya yang udah pernah di kirim kesana

    buat yang fresh mo coba2..mati az laha..orang yamg dah antree di bali udah bejibun..
    lha buat yang nektz usaha kebali yach tunggu tua bangka az lah

    bukan maksud menistakan orang tapi itulah jawaban yang ga enak dari orang2 brekele petugas lapangan
    ….wach wach dunia memang kezaaam

  263. kepada yth .yusuf satrio
    mas saya minta maaf ya klo ada komen saya yang menyinggung hati mas…sumpah ga da maksud mo nyemarin nama baik sampeyan ato pt.indopower….saya cuma orang yang lagi mo nyoba nyari kerja di luar negri dengan modal pas pasan…

  264. Yah lo maru, baru digituin aja takut, payah loe, PT. Indopower memang betul, dateng aja langsung ke situ cari informasi, kalu memang ada pasti di jelaskan. tapi setau ku, rata2 bukan casual job, harus punya sertifikat ini & itu. Masalahnya banyak juga orang yg suka mengatasnamakan perusahaan2 lain.

    Ps. Yusuf satrio, nggak dapet klien jangan maki2 dong.

  265. gitu kok pada ngeyel semua, ampe lapor polisi…memaafkan orang lebh baek daripada harus lapor ke polisi. sesuatu yg gampang kok dijadikan ruwet. sekarng susah cari orang yg jujur, maksudku yg bener2 jujur. kebanyakan bermuka 2.

  266. sodara – sodara sebangsa dan setanah air,
    hari ini tgl 27 april 2010 aku tambah pusying baca tulisan tulisan di atas, padahal aku mau meluruskan niat saya cari kerjaan di NZ tolong dong kasi aku info yang falid dan bertanggung jawab
    ” matur suwun “

  267. Sdr Yudi,

    Nggak ada tuh yg bisa kerja ke new zealand, Indonesia tdk punya hubungan tenaga kerja dengan New Zealand, alias Working holiday VIsa., kecuali australia, saya sendiri sudah ketipu 26 jt melayang tambah beban moril tambah uang pegangan habis untuk menunggu nunggu kapan berangkatnya yg disundur undur terus oleh si bajingan ELI ( english langguage institue yg berdomisili di Makassar. ini pun bukan visa kerja, tapi viasa student untuk sekolah dulu alias kursus bahasa inggris selama 6 bulan.

    Kalau australia, Ada kerjasama dengan RI, tapi hanya khusus untuk working holiday visa, artinya, kita harus berumur sekitar sampe max 27 tahun kalau nggak salah, baru bisa, itupun harus modal ticket pesawat PP by Garuda, PP total 8 s/d 10 jt an ke Victoria, banyak kebun anggur disana, tapi visa nya hanya bisa sampe 3 bulan, ya cukuplah balik modal, kalau dihitung gaji di kebun anggur perbulannya bisa dapet 30 sampe 50 jt. Ini memang betul . Tapi kalau visa kerja ke NZ or aussie melalui agen agen sialan yg ada disini itu harus di cross chek betul2 dan kita harus ngerti semua systemnya, nggak bisa cuma bayar, tunggu menunggu akhirnya kita rugi uang waktu dll.

    Total Jendral, kita harus ngerti procedure visa, working visa dll nya. kalau nggak ngerti, ya harus belajar dulu browsing2 ke website aussie embassy & NZ embassy. Baca semua keterangannya, tapi in english lho.

  268. berminat kerja di luar negri proses cepat,negara australia,malaysia,brunei,taiwan,jepang,legal… berminat hubungi: i’is (081 348 75 1926.surabaya

  269. NGAPUSI.NGAPUSI….NGAPUSI
    BODONG.BODONG…..BODONG
    JANGAN MUDAH PERCAYA…JANGAN MUDAH PERCAYA
    KHIANAT…KHIANAT
    LAKNAT,,,,LAKNAT

  270. maaaf bukan ikut campur urusan orang..sebaiknya mas yusuf satrio tidak boleh bicara seperti itu..orang2 yang tadinya tertarik dengan penawaran saudara akhirnya tidak jadi dengan sikap anda yang arogan…

    • sorry saya bukannya arogan tp orang itu sudah kelewatan mulutnya….jadi perlu ditindak lanjuti dengan serius…karena ini sudah mencangkup nama baik saya dan perusahaan….trims.

      • apa sich susahnya memaafkan. toh semua akan ada balasannya, gitu aja kok repot

  271. maaf jugaa
    saya kok dari ngikuti web blog ni ndak pernah tertarik ikut2an yaw
    say malah tertarik soread out bentuk2 modus penipuan kayak gin
    itung2 amar makruf nahi mungkar begitew
    siip yaw

  272. peringatan bagi semuanya, jangn percaya dngn omongan calo2 di situs ini, yg saya tahu yusuf satryo itu penipu, gak ada visa kerja ke new zealand, klo dia ngaku2 orang pt. indopower itu bohong, dia itu tenaga lepas, klo gak percaya tanyakan saja ke pt. indopower, dia cuma cari keuntungan buat dirinya sendiri

    • hati2 situ kalo ngomong…gimana kalo kita ketemuan…kita sama2 buktiin….bener pake visa kerja apa engga..????saya dari pt.PMIK ,dan saya bekerjasama dengan pt.indopower…harga2 yang sya tawarkan sudah ada persetujuan dengan pt.indopower…(SITU KALO MAU NYARI MAKAN YA NYARI MAKAN AJA…GA USAH NGERUSAK PRIUK NASI ORANG…)KITA KETEMU AJALAH YUKS….GA USAH LEWAT BLOG BGINI NGOMONGNYA..KAYA ANJING GONGGONG DIBALIK PAGER…!!!!!SYA TUNGGU KAPAN ANDA SIAP…KITA BUKTIIN BARENG2…!!!!!!!!!!!

  273. WOY ANJING…..HATI2 KALO NGOMONG….!!!!SAYA MEMANG BUKAN KARYAWAN PT.INDOPOWER SYA DARI PT.PMIK YANG MEMANG TERIKAT KONTRAK KERJA SAMA DENGAN PT.INDOPOWER…HARGA YANG SAYA TAWARKAN SUDAH ADA PERSETUJUAN DARI PIHAK2 YANG BERKAIT…DAN MEMANG BENAR PAKE VISA KERJA….GIMANA KAO KITA KETEMUAN…SAMA2 BUKTIIN SIAPA NIPU APA ENGGA..BENER GA PAKE VISA KERJA APA ENGGA…!!!!!JANGAN LEWAT BLOG GINI LAH…ANDA LAKI2 KAN BUKAN BANCI…..SAYA TUNGGU KAPAN ANDA BISA…SECEPATNYA….!!!!!!!!!!!!!!

  274. WOY BANGSAT…!!!HATI2 SITU KALO NGOMONG…!!!!SAYA DARI PT.PMIK DAN SAYA BEKERJASAMA DENGAN PT.INDOPOWER UNTUK LOWONGAN KENEWZAELAND…DAN MEMANG PAKE VISA KERJA…HARGA YANG SAYA TAWARKAN SUDAH ADA PERSETUJUAN DENGAN PIHAK YANG BERWENANG UNTUK HAL INI…..JADI SITU JANGAN KAYA ANJING CUMA BERANI GONGGONG DARI BALIK PAGER……KITA KETEMUAN AJALAH…SAMA2 BUKTIIN ……SAYA TUNGGU KAPAN ANDA BISA..SECEPATNYA…!!!!!!!!!!!!!!!!

  275. WOY…BANGSAT…!!!!!!!!!!HATI2 KALO NGOMONG…!!!!!!!!!!!!!!SAYA DARI PT.PMIK YANG TERIKAT KONTRAK KERJASAMA DENGAN PT.INDOPOWER…JADI SUDAH SEPERTI JADI SATU BAGIAN DENGAN PT.INDOPOWER…..DAN BENAR2 PAKE VISA KERJA….HARGA2 YANG SAYA TAWARKAN SUDAH ADA PERSETUUAN DENGAN PIHAK2 YANG BERWENANG DENGAN HAL INI….JADI KALO ADA YANG BERMINAT YA SILAHKAN,SAYA TIDAK MAKSA….KITA KETEMUAN AJALAH…BUKTIIN BARENG2 NIPU APA ENGGA……..SAYA TUNGGU SECEPATNYA……!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  276. ZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZ
    ZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZ
    ZZZZZZZZZZZZZZZZZZ
    ZZZZZZZZZZZZZZ
    ZZZZZZZZZZZZ
    ZZZZZZZZZ
    ZZZZ

  277. ..halow..haloww…
    ikutan kerja ke US aza…..ada bule yang langsung interview…ntar akhir bulan april ini dateng ke JTT …MAU???
    kerja lewat PL ke NZ AND AUZTRALIAA GAK JELAZ SEMUAAA

    • komennya agak telat nih tapi sekedar info buat yang lainnya juga……..buat mas andree apakah yang lewat JTT juga jelas…..??? kan JTT hanya sebuah CV. ( maaf bukan saya bermaksud merendahkan ) bukan sebuah perusahaan yang memang berhak untuk mengadakan rekrutmen en placement (PPTKIS klo dulu PJTKI) …..makanya juga jangan merendahkan yang lainnya juga seperti dalam komentar anda termasuk para PL ….mereka kan juga cari makan maz…!!!
      meskipun ada bule yang datang pada akhir april yang lalu apakah itu suatu jaminan untuk berangkat ke USA …… apakah bule itu sudah membawa PETITION…?? NGGAK KAN..!!! klo nggak ada petition baik yang datang bule, hitam ataupun loreng sama juga bohong maz….!!!! Apalagi klo anda sudah bayar sekian juta rupiah waaaaahhhh mendingan withdraw for your own good maz…!!!
      Nah apabila si bule datang dengan membawa PETITION ….kalo bisa anda minta copy-nya ….klo gak dikasih minta aja petition number-nya untuk di cek status keabsahan-nya…..jangan lupa cek expire date-nya juga….karena sekarang banyak petition yang bermasalah… cek aja di website resmi dari USCIS tentang statusnya….
      Sekedar info dari temen asal jamaica ….bahwa ada bule yang datang untuk interview dan minta DP setelah itu balik ke USA tanpa pernah ada update lagi sampe sekarang……yaahhh kasian tuh mereka udah bayar statusnya sampe sekarang kagak jelas….
      sekali lagi jangan merendahkan PL atau mereka yang bisa memberangkatkan ke OZ ato NZ …..meskipun prosesnya abu-abu tapi sampe di sana mereka dapet visa kerja lho….en yang jelas dapet duit juga dan jumlah nggak lebih kecil dari yang h2b….saya punya seorang temen yang bisa memberangkatkan ke OZ datang dengan visa legally tapi bukan visa kerja dan setelah sampe di sana ada yang take care untuk dapet ijin kerja legally ….en gaji bersih rata2x sekitar Rp15jt …..it’s big enough men…!!!
      Just be aware guys….bule is a guarantee ….!!!!!!!!!

  278. Maz herman..bole tau alamt Indo power itu mana yaach…ntar paman aku ada dari reskrim Jakarta … biar di sidik aja sekalian
    aku kapok ketipu preman makelar kerja luar negeri maz…

    • saya juga banyak kenalan diRESKRIM….terserah mba..mau bawa brapa biji juga…saya bukan penipu ko….bs dibuktikan…kalo situ udh pernah ketipu sama satu agen mbo y jangan sama2in orang lain dong…..sya orang pt.pmik dan saya punya kerjasama sama pt.indopower…dan mengenai harga yang saya tawarkan sudah ada persetuuan dari boss saya….jadi sya tidak takut mau dihadapin dengan RESKRIM,atau apapun itu ..karena saya tidak pernah melarikan uang orang lain…maaf saya nyari uang halal buat makan anak,isri saya, mba atau buat siapapun yang ada diblog ini….tolong jangan terlalu percaya sama tuduhan2 MARU,HERMAN,DLL yang telah menuduh sya demikian…karena bisa jadi merekalah yang penipu yang membuat semua orang terhasut oleh mereka…dan membuat orang lain percaya atas omongan mereka…ati2 modus baru banyak sekarang…!!!!!!!!!!!!!!!

    • saya juga banyak kenalan diRESKRIM….terserah mba..mau bawa brapa biji juga…saya bukan penipu ko….bs dibuktikan…kalo situ udh pernah ketipu sama satu agen mbo y jangan sama2in orang lain dong…..sya orang pt.pmik dan saya punya kerjasama sama pt.indopower…dan mengenai harga yang saya tawarkan sudah ada persetuuan dari boss saya….jadi sya tidak takut mau dihadapin dengan RESKRIM,atau apapun itu ..karena saya tidak pernah melarikan uang orang lain…maaf saya nyari uang halal buat makan anak,isri saya, mba atau buat siapapun yang ada diblog ini….tolong jangan terlalu percaya sama tuduhan2 MARU,HERMAN,DLL yang telah menuduh sya demikian…karena bisa jadi merekalah yang penipu yang membuat semua orang terhasut oleh mereka…dan membuat orang lain percaya atas omongan mereka…ati2 modus baru banyak sekarang…!!!!!!!!!!!!!!!tolong dipikir baik2…..

    • mba yulie….mau bawA RESKRIM brapa biji juga sya ga takut,saya juga banyak teman diRESKRIM ko…karena saya bukan penipu dan sya tidak pernah melarikan uang orang lain….maaf saya nyari rejeki yang halal untuk keluarga sya…. nih sekai lagi saya jelaskan…saya bekerja di PT.PMIK ,dan pt.pmik bekerjasama dengan PT.INDOPOWER mengenai job newzaeland….dan mengenai harga yang saya tawarkan sudah ada persetujuan dari pihak2 yang bersangkutan….yah kalo ada yang setuu dengan harga segitu yudh..klo ga juga ga pa2..saya tidak maksa…nah skarang buat mba dan yang ada diblog ini…terutama bagi yang sudah pernah tertipu oleh agen/atau biro jasa PTTKI …lebih berhati2 sama hasutan2 seseorang atau pihak2 yang tidak bertanggung jawab yang menuduh orang seenaknya..bisa ajdi mereka lah yang penipu dan berusaha mengelabuhi dengan cara mencari simpati orang lain dengan cara menfitnah orang lain…..

  279. temas temans semua…
    sekarang saya dah ada di blenheim NZ,,, mo ikut ngadu nasib di NZ tapi sampe saat ini belum di pekerjaakan karena terkendala perijinan masa tinggal
    pekerjaan mo di mulai tapi masa tinggal stay sudah hampir sebulan habiss
    rugi bener …gak terkumpul uang..
    hati – hati pengalaman pahit ini jangan terulang

  280. WWOOYY…WOOY YUSUF SATRYIOO

    BAGAIMANA KALO NANTI KASUSNYA KAYA MZ SONY KUNCORO

    WOOY..WOOYY…SIAPA YANG BANGSAAAT PENGHISAP DARAAAH WOOY

    DARAAH M CEWEK MATRE AJA LOE ISEEP

  281. … kumans kumans semua …
    haraap memanfaatkan situs blog ini dengan sepatutnya
    jangan jorok jorok yach
    …kalau jorok ke laut aja yaach

    • wah ternyata banyak juga ya teman” di sini yang membahas masalah prosedure untuk bekerja ke NZ dan Australia.

      Saya jadi ingin berbagi informasi yang sedikit saya ketahui . Kebetulan saya bekerja di salah satu agent konsultan pendidikan dan migration ke Australia.

      Mungkin dapat saya jelaskan sedikit tentang beberapa visa yang sering di apply untuk pergi ke Australia.

      1. Visa student => visa ini biasanya dipakai oleh teman” yang ingin melanjutkan sekolah ke Australia. Dan mungkin teman” juga sudah tau bahwa sekarang visa pelajar juga sudah dilengkapi visa ijin kerja tetapi maksimal 20 jam/ minggu. Ini dikarenakan pemerintah australia memberikan kesempatan kepada student” mereka untuk memperoleh tambahan uang saku atau untuk membayar sekolah mereka di semester berikutnya atau hanya untuk menambah uang saku mereka. dan visa ini dapat membawa keluarga / dependent.

      Sehingga sekarang kebanyakan student memanfaatkan kesempatan ini untuk bekerja dan belajar di Australia, jadi dari awal mereka akan minta untuk di pilihkan college yang kotanya lebih mudah mencari pekerjaan paruh waktu untuk mereka. Seperti Perth, Melborne, Queensland.
      Visa ini mengijinkan calon pemegangnya untuk membawa keluarga atau dependent . Visa ini lebih aman dipergunakan untuk bekerja karena visa ini legal untuk bekerja dan akan mendapatkan waktu 1 tahun disana dan dapat mengajukan sekali lagi bila sudah disana sehingga teman” dapat kesempatan menggunakan visa ini bekerja selama 2 tahun.

      3. Visa Kerja => Visa ini dperuntukkan untuk orang yang mempunya skill khusus yang dibutuhkan oleh perusahaan yang ada disana dan perusahaan tersebut akan memberikan pekerjaan atau mereka menjadi sponsor calon pemegang visa ini. Apabila sudah mempunya kontrak kerja teman” dapat mengajukan visa kerja ini dan dapat membawa keluarga.

      4. Visa Turis = Visa ini untuk berjalan” , mengunjungi sanak keluarga, berobat, pertukaran budaya. Atau kursus yang kurang dari atau dalam kurun waktu 6 bulan. Visa ini kerap kali juga dipakai oleh teman” untuk masuk ke OZ tetapi sampai disana mereka akan bekerja.
      Sebenarnya ini sangatlah tidak aman, tetapi semua kembali lagi kepada keputusan teman” . Biasanya setelah mereka memperoleh visa turis ke oz sampai di oz kalo mereka memakai agent yang bekerja sama dengan pabrik, atau perkebunan di OZ, para pekerja ini akan diuruskan bridging visa dan tempat tinggal oleh lawyer perusahaan ato pabrik tersebut. Visa ini paling lama dapatnya hanya 6 bulan tetapi dapat mengajukan sampai dengan 4 kali. Sehingga mereka akhirnya bisa tinggal disana selama 2 tahun.

      Tetapi tetap saya ingatkan visa turis ini ilegal apabila digunakan untuk bekerja. Dan tidak ada seorangpun yang dapat menjamin pasti disetujuinya atau tidaknya visa anda. JAdi semua keputusan yang menentukan adalah pihak immigrasi Australia.

      Agar lebih tau banyak teman” bisa buka http://www.immi.gov.au diwebsite pemerintah aussie ini semua telah dijelaskan fungsi”nya visa” tersebut dan bagaimana cara mengajukannya.

      Oh ya kami pada saat ini membutuhkan tenaga untuk bekerja di Australia :

      1. Cook
      syarat : D3 F & B
      berpengalaman dibidangnya lebih kurang 3 tahun di hotel atau
      restoran bintang 4
      gaji AUD 45.000/tahun
      IELTS 5.5

      2. Master fisherman
      syarat : lulus dengan certificate ANT III/ANKAPIN I-
      gaji AUD 45.000/year
      berpengalaman dibidangnnya kurang lebih 3 tahun
      IELTS 5.0

      • Ba Ica bgmn carany sya menghubungi anda? Sy berminat kerja disana..trims

    • wah ternyata banyak juga ya teman” di sini yang membahas masalah prosedure untuk bekerja ke NZ dan Australia.

      Saya jadi ingin berbagi informasi yang sedikit saya ketahui . Kebetulan saya bekerja di salah satu agent konsultan pendidikan dan migration ke Australia.

      Mungkin dapat saya jelaskan sedikit tentang beberapa visa yang sering di apply untuk pergi ke Australia.

      1. Visa student => visa ini biasanya dipakai oleh teman” yang ingin melanjutkan sekolah ke Australia. Dan mungkin teman” juga sudah tau bahwa sekarang visa pelajar juga sudah dilengkapi visa ijin kerja tetapi maksimal 20 jam/ minggu. Ini dikarenakan pemerintah australia memberikan kesempatan kepada student” mereka untuk memperoleh tambahan uang saku atau untuk membayar sekolah mereka di semester berikutnya atau hanya untuk menambah uang saku mereka. dan visa ini dapat membawa keluarga / dependent.

      Sehingga sekarang kebanyakan student memanfaatkan kesempatan ini untuk bekerja dan belajar di Australia, jadi dari awal mereka akan minta untuk di pilihkan college yang kotanya lebih mudah mencari pekerjaan paruh waktu untuk mereka. Seperti Perth, Melborne, Queensland.
      Visa ini mengijinkan calon pemegangnya untuk membawa keluarga atau dependent . Visa ini lebih aman dipergunakan untuk bekerja karena visa ini legal untuk bekerja dan akan mendapatkan waktu 1 tahun disana dan dapat mengajukan sekali lagi bila sudah disana sehingga teman” dapat kesempatan menggunakan visa ini bekerja selama 2 tahun.

      3. Visa Kerja => Visa ini dperuntukkan untuk orang yang mempunya skill khusus yang dibutuhkan oleh perusahaan yang ada disana dan perusahaan tersebut akan memberikan pekerjaan atau mereka menjadi sponsor calon pemegang visa ini. Apabila sudah mempunya kontrak kerja teman” dapat mengajukan visa kerja ini dan dapat membawa keluarga.

      4. Visa Turis = Visa ini untuk berjalan” , mengunjungi sanak keluarga, berobat, pertukaran budaya. Atau kursus yang kurang dari atau dalam kurun waktu 6 bulan. Visa ini kerap kali juga dipakai oleh teman” untuk masuk ke OZ tetapi sampai disana mereka akan bekerja.
      Sebenarnya ini sangatlah tidak aman, tetapi semua kembali lagi kepada keputusan teman” . Biasanya setelah mereka memperoleh visa turis ke oz sampai di oz kalo mereka memakai agent yang bekerja sama dengan pabrik, atau perkebunan di OZ, para pekerja ini akan diuruskan bridging visa dan tempat tinggal oleh lawyer perusahaan ato pabrik tersebut. Visa ini paling lama dapatnya hanya 6 bulan tetapi dapat mengajukan sampai dengan 4 kali. Sehingga mereka akhirnya bisa tinggal disana selama 2 tahun.

      Memang banyak pekerjaan yang terbuka di Australia cuman masalahnya akan terbentur pada visa apa yang akan sodara pakai ke sana karena untuk pekerjaan perkebunan, pabrik, driver tidak termasuk dalam SOL ( skilled occupation list )

      Tetapi tetap saya ingatkan visa turis ini ilegal apabila digunakan untuk bekerja. Dan tidak ada seorangpun yang dapat menjamin pasti disetujuinya atau tidaknya visa anda. JAdi semua keputusan yang menentukan adalah pihak immigrasi Australia.

      Agar lebih tau banyak teman” bisa buka http://www.immi.gov.au diwebsite pemerintah aussie ini semua telah dijelaskan fungsi”nya visa” tersebut dan bagaimana cara mengajukannya.

      Oh ya kami pada saat ini membutuhkan tenaga untuk bekerja di Australia :

      1. Cook
      syarat : D3 F & B
      berpengalaman dibidangnya lebih kurang 3 tahun di hotel atau
      restoran bintang 4
      gaji AUD 45.000/tahun
      IELTS 5.5

      2. Master fisherman
      syarat : lulus dengan certificate ANT III/ANKAPIN I-
      gaji AUD 45.000/year
      berpengalaman dibidangnnya kurang lebih 3 tahun
      IELTS 5.0

  282. Wah rame juga ya teman – teman disini yang mempertanyakan masalah bagaimana prosedure bekerja di australia.

    Karena saya bekerja pada salah satu agent migration ke Australia mungkin saya bisa berbagi sedikit info yang saya ketahui selama membantu client kami untuk berangkat ke Australia.

    Visa Pelajar =

    tentu saja teman – teman pasti tau fungsinya untuk belajar, ini dipergunakan oleh teman’ yg ingin melanjutkan belajar ke Australia. Tapi mungkin teman’ sudah ada yang tau juga bahwa sekarang ini visa pelajar itu juga diperbolehkan untuk bekerja tetapi maksimal hanya 20 jam / minggu.
    Ini dikarenakan college” di sana memahami kebutuhan studentnya mereka kebanyakan sekolahnya hanya 3 hari dalam seminggu dan sisanya mereka akan mempergunakannya untuk bekerja paruh waktu. Ini merupakan kebijaksanaan dari pemerintah Australia karena dengan pengalaman bekerja ini diharapkan para student itu mempunyai pengalaman bekerja dan mempunyai uang tambahan untuk membiayai sekolah mereka sendiri untuk selanjutnya.

    Visa Kerja =

    visa ini dipergunakan untuk teman” yang mempunyai keahlian khusus yang perusahaan australia butuhkan. Daftar pekerjaan ini bisa teman’ liat di SOL ( Skill Ocupation List ) jadi semua pekerjaan yg terdaftar di sini dan teman” mempunyai keahlian disitu bisa masuk ke australia dengan visa kerja dan harus pula mempunyai sponsor ( dalam artian sudah ada perusahaan yang akan menghire teman” disana ) jadi kontrak kerja sudah ada di tangan teman”. Ini bisa masuk pake sub class 457

    Visa turis =

    ini digunakan untuk berkunjung, kursus dalam waktu kurang dari 6 bulan, atau jalan – jalan untuk mengenal budaya di Aussie dan dimungkinkan juga untuk pertukaran siswa untuk mengetahui budaya masing” negara tetapi tidak lebih dari 6 bulan.

    Visa working holiday =

    dipergunakan untuk orang yg ingin bekerja di Aussie tetapi tidak bisa masuk dalam kategori visa kerja karena skill mereka tidak masuk dalam SOL.
    Seperti teman” yang ingin bekerja di perkebunan, pabrik, driver , waiter bisa masuk dengan visa ini. Visa ini legal untuk bekerja dibandingkan saudara memakai visa turis. Tetapi visa ini mempunyai syarat saudara harus dalam range usia 18 – 30 thn. Waktu apply visa ini tidak boleh sudah berumur 30 jadi kurang dari 30 thn.
    Harus sekolah minimal 2 tahun setelah SMA, test ietls nilainya minimal 4.5
    Visa ini panjangnya bisa 1 tahun dan setelah sampai di OZ bisa mengajukan lagi untuk yang ke dua kali.

    untuk info yang lebih jelas coba teman” baca di http://www.immi.gov.au
    info ini mungkin bisa membuat teman” lebih berpikir apabila ada info” yang menjanjikan pekerjaan di OZ.
    Memang sebenarnya banyak pekerjaan di perkebunan dan pabrik yang membuka peluang untuk bekerja cuman masalahnya. Memakai visa apakah teman” untuk masuk kesana?
    Semua tergantung oleh teman”. Kalo saya boleh sarankan kebanyakan dari agent pendidikan menyarankan agar lebih aman anda bisa masuk memaikai visa working holiday atau visa student.

    Kenapa visa student kan mau bekerja disana kok pakai visa student : seperti yang saya jelaskan diatas bahwa sekarang visa student itu diberikan ijin untuk bekerja tetapi maksimal 20 jam/ minggu tapi kebanyakan disana student kami lebih dari 20 jam asalkan semua tidak menganggu sekolah dan tidak ketahuan :d

    Kalo pake visa turis biasanya karena biaya paling ringan dan tidak harus mengikuti test IELTS untuk memenuhi persyaratan pembuatan visa.
    Dan setelah sampai disana biasanya mereka akan membuat bridging visa .
    Apakah bridging visa itu = visa ini adalah visa yang dipergunakan untuk menunggu apply visa berikutnya. Itulah mtengapa sebabnya banyak teman” yg masuk pake visa turis dan bekerja disana mereka nanti setelah sampe disana akan dibantu oleh lawyer untuk memproses bridging visa tersebut.
    Tapi ingat ini ilegal karena masuk pake visa turis. Tapi semua terserah dan kembali kepada teman – teman mau memilih yang legal ato ilegal.

    Dan satu lagi yang perlu saya infokan pihak manapun tidak bisa menjamin visa anda akan di granted ato di tolak karena semua keputusan pihak immigrasi Australia yang akan menentukan.

    mungkin ini saja yang bisa saya bagikan ke teman – teman semoga bisa sedikit membantu. Kalau ingin ngobrol lebih jauh lagi bisa kirim email ke saya aja.
    Oh ya sekarang kami sedang membutuhkan :

    1. Cook syarat : D3 F & B
    IELTS 5.5
    Pengalaman di restoran ato hotel bintang 4 minimal 3 tahun
    Gaji AUD 45.000/year
    2. Master fisherman syarat :
    Lulus dengan certificate ANT III/ANKAPIN I-
    pengalaman kurang lebih 3 tahun-
    IETLS 5.0 gaji
    AUD 45.000/year

  283. GW….korban penipuan nya ke nz dan melalui boss yg bernama LUKMAN”BIAWAK”HAKIM,nah meskipun gw tertipu tp ga nyurutin semangat gw bt nyari kerja….nah datang lah gw ke INDOPoWER,jln bugis,TG priok gw ketemu langsong ma mba anti..lowongan pun ada ke NZ>AUSSIE<CANADA….dan "betul" mereka dah banyak berangkatin orang…..ada bukti nya…dan candidat boleh di persilahkan telpon keluarga dr client yg udah berangkat….tp di situs ini lah gw tau kalo sponsornya tuh yusuf satrio….INDOPOWER dah punya sertifikat ISO 2000 jd logikanya mereka gak sembarangan dgn siapa mereka bekerja sama ,toh pa yusuf sendiri dah cantumin alamat dan no telponnya…so jgn donk tebar fitnah yg macem2….kalo ga percaya dtg aja atw call d 021 4357088(INDOPOWER),masalah dp yg hrs kita serahkan pd saat daftar itu,teori dr keseriusan candidat….so gw dukung pa yusuf satriyo…lanjutin perjuanganmu pak

  284. Sebanyak delapan warga asal Lamongan dan Blitar, Jawa Timur, tertipu agen penyalur tenaga kerja palsu. Mereka masing-masing telah membayar Rp 21 juta hingga Rp 60 juta. Agen penyalur gadungan yang mengaku bernama Muhammad Fauzan kini telah kabur dengan membawa uang Rp 217 juta.

    “Kami ditawari kerja di sebuah perkebunan di New Zealand. Kami sangat tertarik karena belum punya kerjaan,” kata Slamet Iswahyudi, salah satu korban, saat melaporkan kejadian itu di Polwiltabes Semarang, Kamis (3/12).

    Iswahyudi mengatakan, sebenarnya Fauzan meminta iuran setiap orang Rp 35 juta. Uang itu untuk mengurus visa dan berbagai keperluan sewaktu di New Zealand. Namun, para korban menawar iuran itu menjadi Rp 21 juta. Sisanya akan diangsur ketika mereka sudah mendapat pekerjaan.

    “Kami sudah dijanjikan berangkat bekerja sebanyak tiga kali, tetapi selalu batal,” kata Slamet. Mereka pernah dijanjikan akan diberangkatkan pada Juni, Agustus, dan November ini. Alasan pembatalan pemberangkatan itu adalah tidak adanya visa bekerja.

    Para korban yang semuanya pria itu pun datang ke Kota Semarang, tempat kantor agen penyalur itu berada, sejak sepekan lalu. Mereka bersiap berangkat ke New Zealand pada 25 November. Namun, lagi-lagi pemberangkatan itu gagal. Ketika mendatangi kantor penyalur tersebut, para korban mendapati kantor yang dimaksud itu telah tutup. Mereka pun terpaksa tidur di luar kantor itu selama satu malam. Selanjutnya, mereka menyewa kamar kos di Ambarawa.

    “Kami belum memutuskan mau pulang ke Jatim atau belum,” Kata Slamet. Menurut Slamet, para korban sudah berpamitan dan menggelar syukuran menjelang keberangkatan mereka ke Semarang.
    NOTE:korban NZ lg sobat……2008-2009 data POLDA jakarta kasus tki tujuan NZ mencapai 33 kasus……sobat teliti lah

  285. job NZ ditutup untuk saat ini….dan akan dibuka lagi bulan juli…so buat temen2 yang mau berminat kerja keNZ sabar y…..tp saya ada good news…kita lagi buka untuk job CANADA….untuk info lebih lanjut silahkan hub saya….trims.

  286. wah ramai bener diskusinya…klo dilihat udah 3 tahun nggak kelar2x malahan tambah hot…..ada yang sumpah serapah, pasang iklan, sharing info sampe2x ada yang nantang berantem segala…padahal mas zoel sendiri nggak ada hubungannya dengan semua ini …..beliau hanya posting untuk naikin traffic ke blog ini tul nggak mas zoel…..your trick’s absolutely perfect..!!! two tumb up gan….!!! kayaknya trick ini bisa di copy paste ya mas…..he…he…. numpang backlink ya mas boleh nggak..? Nah klo temen ada yang pingin ngobrolin tentang info kerja ke luar negeri sambil relax dan santai dan bermanfaat tapi kalo bisa jangan sambil berantem yahh..Ooops… silahkan klik di http://www.nglaras.com …Happy browsing…!!

  287. ide cemerlang maz Pencaker

    dimanfaatin az mereke mereka yang lagi semangat browsing sambil nambah rekening bisa di buat di alertpay web yang menyediakan tambahan saldo itu nyak

    wathtaw

  288. tengkyu maz Suratman …!!
    wah ide alertpay-nya juga cemerlang tuh ….wah bisa belajar ama masternya (maz Suratman) nih…tul nggak gan…??? yah Insya Allah will du-it soon …!!! sekarang masih dikejar setoran gan …!! he….he…..
    Yiiiiiihaaaaaaaa…!!!!!

  289. komennya agak telat nih tapi sekedar info buat yang lainnya juga supaya nggak salah alamat……..buat mas andree apakah yang lewat JTT juga jelas…..??? kan JTT hanya sebuah CV. ( maaf bukan saya bermaksud merendahkan ) bukan sebuah perusahaan yang memang berhak untuk mengadakan rekrutmen en placement (PPTKIS klo dulu PJTKI) …..makanya juga jangan merendahkan yang lainnya juga seperti dalam komentar anda termasuk para PL ….mereka kan juga cari makan maz…!!!
    meskipun ada bule yang datang pada akhir april yang lalu apakah itu suatu jaminan untuk berangkat ke USA …… apakah bule itu sudah membawa PETITION…?? NGGAK KAN..!!! klo nggak ada petition baik yang datang bule, hitam ataupun loreng sama juga bohong maz….!!!! Apalagi klo anda sudah bayar sekian juta rupiah waaaaahhhh mendingan withdraw for your own good maz…!!!
    Nah apabila si bule datang dengan membawa PETITION ….kalo bisa anda minta copy-nya ….klo gak dikasih minta aja petition number-nya untuk di cek status keabsahan-nya…..jangan lupa cek expire date-nya juga….karena sekarang banyak petition yang bermasalah… cek aja di website resmi dari USCIS tentang statusnya….
    Sekedar info dari temen asal jamaica ….bahwa ada bule yang datang untuk interview dan minta DP setelah itu balik ke USA tanpa pernah ada update lagi sampe sekarang……yaahhh kasian tuh mereka udah bayar statusnya sampe sekarang kagak jelas….
    sekali lagi jangan merendahkan PL atau mereka yang bisa memberangkatkan ke OZ ato NZ …..meskipun prosesnya abu-abu tapi sampe di sana mereka dapet visa kerja lho….en yang jelas dapet duit juga dan jumlah nggak lebih kecil dari yang h2b….saya punya seorang temen yang bisa memberangkatkan ke OZ datang dengan visa legally tapi bukan visa kerja dan setelah sampe di sana ada yang take care untuk dapet ijin kerja legally ….en gaji bersih rata2x sekitar Rp15jt …..it’s big enough men…!!!
    Just be aware guys….bule is a guarantee ….!!!!!!!!!

  290. komennya agak telat nih tapi sekedar info buat yang lainnya juga……..khususnya buat mas andree apakah yang lewat JTT juga jelas…..??? kan JTT hanya sebuah CV. ( maaf bukan saya bermaksud merendahkan ) bukan sebuah perusahaan yang memang berhak untuk mengadakan rekrutmen en placement (PPTKIS klo dulu PJTKI) ….seharusnya disnakertrans atau bp3tki jateng aware about this ….dan yang saya heran JTT terang2xan pasang iklan di situsnya disnakertrans jateng apa tumon…???………saya yakin tuh bule datang ke Indonesia pasti pake visa kunjungan karena kalo bukan visa kunjungan harus ada rekomendasi resmi dari PPTKIS yang mendatangkannya …trus apakah JJT akan memberikan rekomendasinya..??? mana mungkin mazzzz..!!!..untung aja nggak kedengaran ama polda jateng dan bp3tki…..klo sampe kedengeran mereka dijamin tuh bule bakalan nongkrong di balik bar …i bukannya bar hard rock café tap bar penjara……untung nggak ada yang usil maz …..makanya jangan ngusilin yang lain dan juga jangan merendahkan yang lainnya seperti dalam komentar anda termasuk para PL ….mereka kan juga cari makan maz…!!!
    Meskipun ada bule yang datang pada akhir april yang lalu apakah itu suatu jaminan untuk berangkat ke USA …… apakah bule itu sudah membawa PETITION…?? NGGAK KAN..!!! klo nggak ada petition baik yang datang bule, hitam ataupun loreng sama juga bohong maz….!!!! Apalagi klo anda sudah bayar sekian juta rupiah waaaaahhhh mendingan withdraw for your own good maz…!!!
    Nah apabila si bule datang dengan membawa PETITION ….kalo bisa anda minta copy-nya ….klo gak dikasih minta aja petition number-nya untuk di cek status keabsahan-nya…..jangan lupa cek expire date-nya juga….karena sekarang banyak petition yang bermasalah… cek aja di website resmi dari USCIS tentang statusnya….klo statusnya APPROVED go ahead gan..!!! klo yg lainnya mending cukup berkhayal di rumah aja..!!
    Ini sekedar info dari temen asal jamaica ….bahwa ada bule yang datang untuk interview di Negara nya bob marley tersebut dan minta DP setelah itu balik ke USA tanpa pernah ada update lagi sampe sekarang……yaahhh kasian tuh mereka udah bayar statusnya sampe sekarang kagak jelas….nah kira2x sama nggak ya bulenya yang disebutin oleh maz andree…??? (bukan bermaksud memfitnah lho …just for precaution…!!!)
    Sekali lagi jangan merendahkan PL atau mereka yang bisa memberangkatkan ke OZ ato NZ …..meskipun prosesnya abu-abu tapi sampe di sana mereka dapet visa kerja lho….en yang jelas dapet duit juga dan jumlah nggak lebih kecil dari yang h2b….saya punya seorang temen yang bisa memberangkatkan ke OZ datang dengan visa legally tapi bukan visa kerja dan setelah sampe di sana ada yang take care untuk dapet ijin kerja legally ….en gaji bersih rata2x sekitar Rp15jt …..it’s big enough men…!!! dan yang membantu proses di sini dan di sana semua orang kulit berwarna sawo matang alias sama dengan kita gan yaitu orang2x Indonesia….nggak ada bulenya sama sekali kecuali immigration officer-nya…!!!!
    Just be aware guys….bule is a guarantee ….!!!!!!!!!

  291. wah sorry maz zoel kayaknya komenku kemakan akismet …he…he…kebanyakan backlink kali yahhhh…coba ini saya ilangin semua backlinknya moga2x lolos
    komennya agak telat nih tapi sekedar info buat yang lainnya juga……..khususnya buat mas andree apakah yang lewat JTT juga jelas…..??? kan JTT hanya sebuah CV. ( maaf bukan saya bermaksud merendahkan ) bukan sebuah perusahaan yang memang berhak untuk mengadakan rekrutmen en placement (PPTKIS klo dulu PJTKI) ….seharusnya disnakertrans atau bp3tki jateng aware about this ….dan yang saya heran JTT terang2xan pasang iklan di situsnya disnakertrans jateng apa tumon…???………saya yakin tuh bule datang ke Indonesia pasti pake visa kunjungan karena kalo bukan visa kunjungan harus ada rekomendasi resmi dari PPTKIS yang mendatangkannya …trus apakah JJT akan memberikan rekomendasinya..??? mana mungkin mazzzz..!!!..untung aja nggak kedengaran ama polda jateng dan bp3tki…..klo sampe kedengeran mereka dijamin tuh bule bakalan nongkrong di balik bar …i bukannya bar hard rock café tap bar penjara……untung nggak ada yang usil maz …..makanya jangan ngusilin yang lain dan juga jangan merendahkan yang lainnya seperti dalam komentar anda termasuk para PL ….mereka kan juga cari makan maz…!!!
    Meskipun ada bule yang datang pada akhir april yang lalu apakah itu suatu jaminan untuk berangkat ke USA …… apakah bule itu sudah membawa PETITION…?? NGGAK KAN..!!! klo nggak ada petition baik yang datang bule, hitam ataupun loreng sama juga bohong maz….!!!! Apalagi klo anda sudah bayar sekian juta rupiah waaaaahhhh mendingan withdraw for your own good maz…!!!
    Nah apabila si bule datang dengan membawa PETITION ….kalo bisa anda minta copy-nya ….klo gak dikasih minta aja petition number-nya untuk di cek status keabsahan-nya…..jangan lupa cek expire date-nya juga….karena sekarang banyak petition yang bermasalah… cek aja di website resmi dari USCIS tentang statusnya….klo statusnya APPROVED go ahead gan..!!! klo yg lainnya mending cukup berkhayal di rumah aja..!!
    Ini sekedar info dari temen asal jamaica ….bahwa ada bule yang datang untuk interview di Negara nya bob marley tersebut dan minta DP setelah itu balik ke USA tanpa pernah ada update lagi sampe sekarang……yaahhh kasian tuh mereka udah bayar statusnya sampe sekarang kagak jelas….nah kira2x sama nggak ya bulenya yang disebutin oleh maz andree…??? (bukan bermaksud memfitnah lho …just for precaution…!!!)
    Sekali lagi jangan merendahkan PL atau mereka yang bisa memberangkatkan ke OZ ato NZ …..meskipun prosesnya abu-abu tapi sampe di sana mereka dapet visa kerja lho….en yang jelas dapet duit juga dan jumlah nggak lebih kecil dari yang h2b….saya punya seorang temen yang bisa memberangkatkan ke OZ datang dengan visa legally tapi bukan visa kerja dan setelah sampe di sana ada yang take care untuk dapet ijin kerja legally ….en gaji bersih rata2x sekitar Rp15jt …..it’s big enough men…!!! dan yang membantu proses di sini dan di sana semua orang kulit berwarna sawo matang alias sama dengan kita gan yaitu orang2x Indonesia….nggak ada bulenya sama sekali kecuali immigration officer-nya…!!!!
    Just be aware guys….bule is a guarantee ….!!!!!!!!!

  292. dear all

    wach wach wach…rupanya yang namanya trafficking emang sudah merupakan kejahatan internasional yaw….
    sampe ngeri aku…sekalipun ada crita sukses ,,,gak kurang juga cerita pilu….heran kok yaw orang2 kayak gitu gak bosen2 hidup yaw..

    lebih pilu lagi ada komen tapi sampai 3 kali di postingkan

    just be aware ………bule is guarantee..kayaknya gak match dengan statement sebelumnya…..
    lagi lagi bikin bingung

  293. ha…ha…pilu memang sampe2x nulisnya kurang “NOT” …it is terrible mistake …..my big d**n mistake ….APOLOGIZE ALL… kenapa juga nongol sampai 3 kali ya padahal pas submit first posting not appear tried second hit same shoot happen and that was it ….sekali lagi MY BIG APOLOGY …..forgive me all especially kang suratman tengkyu 4 correcting me …

  294. JOB REQUIRMENTS IN CANADA
    FISH PACKER (Pengelolahan Ikan)
    Syarat – syarat :
    Pria (pengelolahan ikan),Wanita(Sama/tergantung kebutuhan)
    Minimum SLTP / SLTA
    Usia Min 25 Tahun / Max 35 Tahun
    Kontrak kerja selama 2Thn,Cuti selama 28,5 hari setiap tahunnya,Jika cuti tidak diambil atau mau kerja terus sampai 2thn akan mendapatkan BONUS.
    Menggunakan Visa Kerja.
    Gaji per jam Ca$ 12 minim 9 jam(9-6) kerja(6hari/minggu),totalnya 234/Bln atau Ca$ 2.808 atau Rp.25.552.800
    (1 dollar Canada setara dengan Rp.9100),Gaji untuk jam lembur sebesar Ca$16/jam,total jamnya dapat diambil tiap bulannya 78jam dengan gaji lembur Ca$ 1.248 atau Rp.11.356.800

    Persaratan Khusus:
    • Photo : a) Pas Photo 4 x 6 sebanyak 10 lembar, Pas Photo 3 x 4 sebanyak 10 lembar, Poscard / seluruh tubuh sebanyak 5 lembar tidak berdasi / berjas.Pakai baju kemeja,Sepatu kets & Celana Jeans
    • Biodata singkat, Tinggi / Berat badan, Foto copy ijazah, KTP, Kartu Keluarga dan Akte Kelahiran masing – masing 1 lembar
    • Pasport Asli, masih berlaku minimal 2-3 tahun.Pasport sebanyak 48 halaman
    Medical sesuai standart minimum ( General, Hepatitis B, dan X-Ray )Bronhitis, TBC, Ephilepsi,HIV,)
    Total biaya untuk pemberangkatan Rp 55.000.000 Sudah termaksud Tiket & Transport
    DP 1 Rp 15.000.000 Pada saat pendaftaran ,(tes medical apabia invalid uang kembali 100%,apabila valid lanjut)
    DP 2 Rp 15.000.000 pada saat penanda tanganan kontrak kerja asli dari perusahaan
    DP3 Rp.25.000.000 .- Visa turun

    SEGERA HUB SAYA KARENA QUOTA TERBATAS….!!!!!!!!!!

  295. MAS YUSUF….MINTA NONYA DONG….SAYA SANGAT BERMINAT NEH….

    MASIH BISA KAN….????KAPAN BERANGKATNYA….????

  296. Klo boleh tahu proses ke canada secara keseluruhan sampai berangkat memakan waktu berapa bulan…..karena waktu mengikuti pertemuan yang diselenggarakan oleh pemerintah tahun lalu di bali….sempat ngobrol sama visa consultant dari canada untuk proses registrasi agreement perusahaan butuh waktu minimal 6 bulan untuk mendapatkan approval dari canadian government….mohon pencerahannya….makasih

  297. waah…kalo dikantor saya klo approvement kita tidak prnah menjanjikan barapa lama…karena tergantung dari user yang ada dicanada….

  298. buwat mas yusuf,,,

    wach wach apa ya adil tho maz …mas pencaker tanya limitation waktu kok malah jawabannya nggantung…bisa lebih cepat ato lebih lambatkah maksudnya itu prosesnya…biar juga transparan tidak hanya dari biayanya saja mungkin perlu mz yusuf broadcast kan deadline waktunya…
    lha biayanya juga besar je…ya tho
    ”’sip dan sukses buat yang mo mencoba

  299. bukan maksud saya untuk ngeyel maz yusuf ….tapi bener apa kata kang suratman paling tidak ada deadline-nya….jadi klo kita mau dp paling tidak hati kita merasa nyaman nunggunya…selain approval agreement yang saya sebutkan dalam posting sebelumnya masih ada lagi lho proses yang harus dilalui yaitu LMO ….nah klo di kantor maz yusuf sudah punya (paling tidak copy-an) dari LMO itu akan menambah kemantapan kita sebagai pencari kerja….syukur2x klo maz yusuf tidak keberatan untuk posting receipt number-nya sehingga kita bisa ngecek ke-valid-annya secara langsung pada portal Canadian government….matur nuhun

  300. THANKS MAZ YUSUF UTK INFO JOB CANADIAN.kALAU BOLEH TH,BS DI COPY LMO DR CANADA UTK RECRUITMENT JOBNYA AGAR MORE TRUST.

  301. TP ITU BENER THA? NTAR AMPE CANADA JOB LOM ADA N MALAH TERGANTUNG NASIB KITA2. KAN KASIHAN JUGA. BOLEH2 AJA KSH INFO JOB CANADA TP KL JOB NYA LOM PASTI GMN…APALG SKRG EROPA LG KRISIS. HARUS HATI2 NICH. PEACEEEEEEEEEEE

    • SEPERTINYA KALO SAYA PELAJARIN DARI BEBERAPA POSTINGAN YANG ADA DIBLOG INI…ADA BEBERAPA ORANG YANG BISANYA CUMA NGOMONG KOSONG DOANG …SEPERTI MAS SURATMAN ,YUNAN,..TOLONG DONG MAS KITA MAU MENCARI KERJA/NAFKAH JANGAN DIPUSINGKAN DENGAN OMONGAN2 MAS YANG GA ADA ISINYA…

      • ini bukan untuk memusingkan anda, ini supaya anda berhati2 n gak ketipu ama calo2 yg lg gentayangan di dunia maya n dunia nyata….mg aja gak ada calo dunia gaib hiihihihihi

  302. IYA NICH SUSAH BANGET….KEBANYAKON CM CALO2 YG CARI DUIT KECIL TANPA ADA T-J. YA ORANG2 PADA KSH IKLAN DOANG, MANIS DIDEPAN PAHIT DIBELAKANG….YA NAMANYA IKLAN BIAR PDA TERTARIK HEHEHE. PEACEEE MAN

  303. yang gak kerja aja susah mbah windu…..apalagi yang mau cari kerja…gak percaya?? banyak sekali orang yang susah tidur, susah utk gak ngasih komen…ooops…..dan yang lebih nyakitin susah untuk tidak korupsi…..

  304. wach …wach ni kayaknya makin manteb aja nich postingan…jadi ga jadian tuker informasi kerja malah curhatan pula…okew law kalaw begitew
    tapi kata a’a gym lebih payah lagi orang yang susah liat orang senang tapi senang liat orang susah…lha kalaw di korelasikan dengan si calo dan penri kerja kira kira bagaimana yaw ketemunya ni..tapi dari urutan postingan di web ni tampaknya mereka berdua sedang saling menghancurkan lewat tulisan yaw
    ckckkckc…
    Peace to you all

  305. wach …wach susah juga untuk tidak gonta ganti identitas yaw
    hua….ha…ha….haaaaaaaa…..cegluk
    /> / $ 2 ^//

  306. Teman2 semua,

    Saya ada tip buat yang mau cari kerja di luar negeri…

    Supaya tidak ketipu, Jangan mau kalau di minta DP (berapapun), buka tabungan bersama atau tunjukan ke agen bahwa kita punya uang untuk berangkat dan bisa di ambil stelah visa keluar dan telah di cek keasliannya di kedutaan….biasanya kalau agennya mau berarti dia tidak ada niat menipu.

    Sekarang untuk visa kerja resmi atau tidaknya ngaca dulu… punya keahlian apa saya yang mereka butuh..? kalo gak punya yah gk bisa kerja resmi tapi gak perlu kecewa, banyak juga koq yang kerja gk resmi bisa cari duit di sana..asal niat kerja dan cari duit…

    Kalo di Amrik biasanya banyak yang kerja di restauran chinese and jepang, gaji antara 1500 s/d 4000/bln dan tempat tinggal kalo di kota kecil biasanya sudah di sediain sama majikannya tapi kalo kota besar kadang2 harus cari sendiri. Kalo kerja di pabrik tempat tinggal cari sendiri gaji sekitar 1200 s/d 2000/bln.
    Biaya berangkat biasanya berkisar Rp 50jt sd 70jt.

    Kalo di OZ, kebanyakan kerja di perkebunan, peternakan dan ada yang di restaurant, gaji antara aud 11 s/d 17 /jam, tempat tinggal aud 50 sd 100/minggu and makan biasanya masak sendiri, urunannya sekitar 10 sd 25 /minggu, sama siapin duit buat beli peralatan sekitar 300 an buat beli gunting, raincoat sama sepatu boot
    Biaya berangkat biasanya sekitar Rp 40jt sd 50jt

    Kalo ada pertanyaan bisa email ke ol8n66wydctlga0@jetable.com

  307. buat mas2…bukannya saya tidak bisa menjanjikan kapan/tepatnya pemberangkatan,karena itu semua kembali lagi kepihak perusahaan dan kedutaan…tp yang sudah2 boss saya kalo memang lebih dari 3 kali pemunduran dari yang diperkirakan…dia menawarkan pinalty uang kembali 100% + 50% dari uang yang sudah masuk…ini bukan sebuah angin sepoi2…yang separti banyak orang bodoh bilang diblog ini..bagi yang ingin membuktikan silahkan hub saya…kita bertemu didunia nyata…TRIMS.

  308. Buat mas2…Bukannya tidak bisa menjajikan kapan kepastian keberangkatannya…karena itu kembali lagi kepihak perusahaan dan kedutaan CANADAnya….”sedikit bocoran” yang sudah2 boss saya memberikan pinalty apabila ”TERJADI 4-5 KALI PEMUNDURAN PERKIRAAN PEMBERANGKATAN”UANG KEMBALI 100%-50% DARI UANG AYNG SUDAH MASUK… dan satu lagi ”INI BUKAN ANGIN SEPOI2 ATAU MANIS DIDEPAN PAHIT DIBELAKANG SEPERTI BANYAK ORANG TOLOL DAN TIDAK BERPENDIDIKAN BICARAKAN DIBLOG INI” jadi bagi yang ingin membuktikan silahkan hub Secepatnya…karena samapai sekarang sudah masuk keglombang ke3…trims.

  309. ………………………………………………….
    silakan yang gota ganti identitasnya…
    biar semakin gak di percaya postingannya..wong semua serba kaburr di forum ni…jangan jangan mazZoel sendiri juga hand in touch di sini yaw…

    hayoooh silakan tebak-tebakan sendiri…bisa jadi dari sekian banyaknya postinagn disini sebenarnya pelaku nya cuma 2 orang aza

  310. BUAT SEMUA YANG BENAR2 BERMINAT SILAHKAN LANGSUNG HUB SAYA…KARENA GELOMBANG KE2 SUDAH DIBUKA UNTUK PERIODE BULAN JUNI,QUOTA TERBATAS……!!!!!!

  311. …SEGERA DAFTARKAN DIRI ANDA….APABILA BERMINAT BEKERJA DI CANADA…..KARENA GELOMBANG KE2 TELAH DIBUKA…..!!!!!!!!

    HUB:

    YUSUF SATRYO 08159075751

  312. Buat semua terus terang saya prihatin dengan banyaknya teman2 disini y berminat kerja di NZ dan kemungkinan jadi korban penipuan agen nakal. Kebetlan saat ini saya sedang di tinggal tepatnya di Auckland salah satu kota terbesar NZ, tolong buat semua yang berminat kerja disini langsung buka web resmi pemerintah NZ dan jangan terlalu percaya pada agen2 diluar sana. buat udah punya pengalaman kerja coba buka http://www.skycityauckland.co.nz itu salah satu company besar di Auckland mereka punya usaha di banyak bidang usaha, mulai cinema, hotel, casino dan restaurant banyak bagusnya mereka nerima secara online pegawainya. kebetulan kemaren aku ditawarin temen yang udah kerja disana bagian dapur untuk restonya karena aku masih mahasiswa jadi bisa part time 20 jam seminggu.

    • irwan gunawan . email: alvendra1@yahoo.co.id mas utzu dulu lewat agen/perusahaan apa,bagaimana proses dan berapa biaya yg dikeluarkan. mohon bantuan informasinya, atau siapa saja yg sudah berhasil ‘keluar’ sana dengan lancar. teimakasih.

  313. bila berminat kerja di australia,ada job prosedur sangat mudah :
    1.Biaya 50juta.bayar setelah VIsa dan tiket turun.tanpa Dp.proses maksimal 1 bulan
    2.malysia biaya 5juta,gaji 3-7 juta.proses 1minggu.

    berminat hubungi :081348751926/081348930440

  314. buat wawan

    job apaan tuch d sana???lebih jelas bisa gak prosedurnya ..and syaratnya apa aja??????unskilll ato skilled job..thanks…kemungkinan kalo gak ada DP kayak gtu banyak yang mau ikut……mas wawan tinggal daerah mana nichhh..aku mau juga kalo gtu…tapi lebih jelas yachhhh cara prosedurnya????

  315. salam all,

    saya hanya sharing pengalaman aja nih. Dulu kira2 mei tahun 2007, saya baca iklan lowongan pekerjaan di middle east di salah satu surat kabar ibukota, disitu tertera nama agen TKI dan nomor yang bisa di hubungi. Karena sudah terlambat kalau nggak salah terlambat sehari, saya hub agen tersebut dan saya tanyakan apakah masih ada lowongan buat saya, agen tersebut bilang masih ada, dan saya bisa datang langsung ke hotel dengan membawa cv. singkat kata, saya datang, interview dan lulus. hari itu juga saya di kasih kontrak kerja, setelah nego sebentar, saya tanda tangan kontrak tersebut (semua interview dan ttd kontrak di lakukan oleh perusahaan saya skrg bukan dengan agen tki tersebut). Agen tesebut bilang ke saya akan menghubungi lewat email/tlp utk segala urusan.

    Kira2 bulan juni/juli agen tersebut menghungi saya, dia bilang saya harus menyiapkan berkas2 untuk keberangkatan saya dan membayar biaya untuk :
    - medical cek up
    - visa
    - transit ijazah (indonesia ke Arabic)
    semua biaya kalau nggak salah 3 jutaan. agen tersebut bilang Biaya itu semua akan diganti perusahaan middle east ini bila sudah sudah tiba disana melalui agen ini.

    Setelah selesai semua, agen tersebut bilang akan menghubungi saya kembali. AKhirnya setelah menunggu dan saya selalu berkomunikasi lewat tlp/email. yang tadinya dijanjikan brgkt bulan sept tersebut mundur oktober dan akhirnya saya brgkt pertengahan nov 2007.

    Tiket pesawat ditanggung agen. semua biaya yg saya keluarkan waktu di jakarta di ganti agen kira2 2 bulan setelah saya bekerja. Alhamdulillah sampai sekarang masih bekerja (Boss belum bosan ngeliat saya ..hehehe)

    sekian dulu pengalaman pertama kali saya bekerja menjadi overseas.

  316. INFO: JOB NEW ZAELAND TELAH DIBUKA KEMBALI….’BUATTEMAN2 YANG INGIN BERMINAT …PERSARATANNYA SEBAGIA BERIKUT…

    TEA Picker ( Pemetik TEH ) New Zealand

    Syarat – syarat :

    Pria,Wanita (pemetik Teh)

    Minimum SLTP / SLTA

    Usia Min 25 Tahun / Max 35 Tahun

    Biodata singkat, Tinggi / Berat badan, Foto copy ijazah, KTP, Kartu Keluarga dan Akte Kelahiran masing – masing 1 lembar

    Kontrak kerja selama 2 tahun,

    Menggunakan VISA KERJA(RESMI),

    Mendapatkan “VACANCY” selama 28 hari (tiket pesawat ditanggung perusahaan)

    Gaji terima bersih tanpa potongan

    Gaji per jam Nz 17,0 minim 8 jam kerja.Bekerja 6 hari dalam 1 minggu. 1 dolar Nz sekitar Rp 6500.

    Persaratan:

    Photo : a) Pas Photo 4 x 6 sebanyak 10 lembar

    b) Pas Photo 3 x 4 sebanyak 10 lembar

    c) Poscard / seluruh tubuh sebanyak 5 lembar tidak berdasi / berjas.Pakai baju kemeja,

    Sepatu kets & Celana Jeans

    Medical sesuai standart minimum ( General, Hepatitis B, dan X-Ray )Bronhitis, TBC, Ephilepsi,

    Pasport Asli, masih berlaku minimal 2 tahun.Pasport sebanyak 48 halaman

    Total biaya untuk pemberangkatan Rp 55.000.000 Sudah termaksud Tiket & Transport,Training untuk SETIFIKASI pemetik TEH selama 3 minggu diPuncak,Bogor.

    DP 1 Rp 20.000.000 Pada saat pendaftaran ,(tes medical apabila invalid uang kembali 100%,apabila valid lanjut)

    DP 2 Rp 20.000.000 pada saat penanda tanganan kontrak,sambil nunggu visa turun baru lanjut kedp 3.

    DP3 Rp.15.000.000 .-BERANGKAT….

    (tgl 15 juli USER dari NEW ZAELAND akan datang untuk meng APPROOVE bagi yang sudah mendaftar dan lulus tes Medical)

    UNTUK INFO LEBIH LANJUT HUB 08159075751/021-99746406 -YUSUF SATRYO-

    (sorry no sms)

  317. DIBUTUHKAN SEGERA…!!!!!!!!!!!!

    JOB REQUIRMENTS IN ENGLAND
    HOUSE KEEPING
    Syarat – syarat :
    Pria ,Wanita
    Minimum SLTP / SLTA
    Usia Min 25 Tahun / Max 40 Tahun
    Kontrak kerja selama 3Thn,Cuti selama 28,5 hari (tiket ditanggung perusahaan)/per8bln kerja.
    Training 3 minggu di NHI bandung.
    Menggunakan VISA KERJA.
    Pengurusan 45 hari(lebih dari 45hr uang kembali)
    Total gaji Rp.32.654.431/bulan,TANPA POTONGHAN
    Persaratan Khusus:
    • Photo : a) Pas Photo 4 x 6 sebanyak 10 lembar, Pas Photo 3 x 4 sebanyak 10 lembar, Poscard / seluruh tubuh sebanyak 5 lembar tidak berdasi / berjas.Pakai baju kemeja,Sepatu kets & Celana Jeans
    • Biodata singkat, Tinggi / Berat badan, Foto copy ijazah, KTP, Kartu Keluarga dan Akte Kelahiran masing – masing 1 lembar
    • Pasport Asli, masih berlaku minimal 2-3 tahun.Pasport sebanyak 48 halaman
    Medical sesuai standart minimum ( General, Hepatitis B, dan X-Ray )Bronhitis, TBC, Ephilepsi,HIV,)
    Total biaya untuk pemberangkatan Rp 50.000.000 Sudah termaksud Tiket & Transport
    DP 1 Rp 25.000.000 Pengurusan data,tes medical.
    DP 2 Rp 25.000.000 Pada saat visa turun.

    *Terahir pendaftaran hari selasa 6 juli 2010,untuk 2orang peserta,akan dibuka kembali untuk gelombang ke2 pada bulan September untuk 25 peserta*
    SEGERA HUBUNGI YUSUF SATRYO 08159075751/02199746406

  318. info aja nich buat teman2
    yang mau berangkat ke luar negeri terutama ke australia,,,saran aja pake holiday and working aja ke ke dubes langsung.sekarang sudah kerja sama kok ama australia untuk program itu….nanti kalo goal d berikan visanya 1 tahun.nanti kerjanya kalo gak salah yach nanti d bagian hospitalyty ama perkebunan….tapi tergantung u aja mau kerja d mana.yang penting u dapat visanya dulu..kalo u mau liat persyaratannya langsung aja ke website kedubes australia.tapi kalo d jakarta kayaknya ada dch yang bisa ngurusin itu holiday and workingnya ,,coba aja langusng telp ke prima work and travel service katanya mereka bisa bantu untuk pengurusan itu.tapi untuk ke sana hanya bisa yang berumur 18-30 tahun .kalo udah lebih gak bisa.ini wbsitenya
    http://primaworktravelservice.com
    kalian cari info aja ke sana mereka itu bisa bantu ato tidak .ke sana aja cari infonya.aku baru nelp ke mereka utnuk info katanya mereka bisa bantu and mereka ada kerja sama dengan pihak australia yang mau holiday and working d sana.and kata mereka d daerah melbourne sekarang membutuhkan pekerja perkebunan d sana.saya udah terlanjur mengurus ke USA untuk H2b visa untuk bulan oktober.sekarang lagi nunggu petition dari pihak embassy.itu info aku aja selanjutnya terserah dari teman2 yang mau melanjutinya.satu lagi untuk kesana untuk masukin ke kedubes visanya bisa keluar paling cepat 2 minggu and paling lambat 1 bulan 2 mgu kalo berkas2 kalian udah ada.kalo kalian mau tanya apa itu working and holiday lebih baik kalian baca d website emabssny ato yang saya kasih d atas.itu aja .Gud luck Guys and God Speed.

    • thanks atas infonya mas michael, semoga bisa berangkat ke USA en bisa dapat job yang lumayan nyaman, God blesses you ;)

  319. just info kalo mau kerja ke luar negeri terutama australia pake visa holiday and work aja.sekarnag udah bisa kok.visanya dapat 1 tahun tapi itu berlaku untuk umur 18-30 tahun saja kalo sudah lebih dari itu udah gak bisa.nanti d sana kalian aja yang cari sendiri.ato kalian cari travel agen yang ada paket tentang itu..kalo gak salah d jakarta ada dch namanya primatravelservice. mereka kayaknya ada paket untuk ke sana.utnuk lebih jelasnya kalian ke website nya aja langsung http://primaworktravelservice.com

    cari telp aja ke mereka ,,sekaligus cari tau valid ato tidaknya mereka itu.aku udah terlanjur sich mau ke USA pake H2b visa untuk oktober nanti.sekakarang lagi nunggu petisi keluar dari pihak embassy.itu sekedar info gua….Gud luck & God Speed to all find job to abroad.

    • buat suratman siipppppp,,,,,,,,och yach mau sekedar info lagi nich ternyata primatravelservice bener ada kerja sama dengan australia yang mengurusin untuk kerja d sana ,mereka ada kerja sama dengan pegasus work and travel d sana,d sana head officenya dan prima travel cabang dari australia, untuk lebih jelas saya akan attcment email dari mereka yang berada d australia, ini emayl dari pihak pegasus yang ada kerja sama dengan prima d indonesia

      Re: Pegasus Work Holiday: need info‏
      From: info@pegasusworkholiday.com.au

      Sent: Thursday, July 08, 2010 6: 51 PM
      To: iiiiiiiiiiiiiiiiiii

      > This is an enquiry e-mail via http://www.pegasusworkholiday.com.au/ from:
      > Joooooooooooooo@hotmail.com>
      >
      > helo i need know exactly about working holiday and travel.im from
      > indonesia..how much the payment for all.hospitalyty and Fruit picking and
      > farm work.by the way im not skil about hospitalyty is that any possible im
      > worked at farm .but im not skill to in farm too.bye the way
      > pegasusworkholiday have cooperate from indonesia or work together with
      > prima travel because the address and the telphone number are same.in below
      > i put the prima travel
      >
      > Prima Travel (Australia)
      > Suite 101 84 Pitt Street
      > Sydney NSW 2000
      > Australia
      > Phone : +61 0292994726
      >
      > or this is the website from indonesia
      > http://primaworktravelservice.com/index/contact-us

      hello
      yes we are the head office and prima travel is branch office in indonesia.
      you can contact each branch office of prima travel in indonesia if you are
      in indonesia right now.
      could you please send us the phone number ?
      so i can give it to prima travel staff .
      looking forward to read from you soon
      Thank you

      >
      >
      > thanks need info for that ,need reply soon as posible.
      >
      >

      ok yang mau kerja ke australia buruan aja ke ke prima travel ato langsung aja ke pegasusworkholiday.

      d butuhkan d sana untuk kerja d perkebunan,,,,,,,,kalian d sana mereka yang akan cariin kerja ke anda u langsung dch kerja sampe d sana,
      kalo mau lebih jelasnya kalian yang hubungi aja langsung .mau dari pihak pegasus australia langsung ato dari pihak prima yang d indo ,,,Gud luck alll friend need find job ,,adios amigos

    • aku memang udah telp pihak prima travel memang harganya segitu tapi bukan langsung bayar 50 juta .kayak nya 3 kali dch.info dari prima pertama biaya pendaftaran 2 juta.masuk berkas 5 juta.kesiapan berkas semuanya ke kedubes 10 juta.sisanya nanti kalo visa keluar.itu yang ada penjelasan dari pihak prima.kalo langsung dari pihak yang dari austalia.uang pendaftaran $200.setelah itu masukin berkas ke pihak yand dari asutralia kemudian mereka akan kirim online isi data2 semuanya.kemuadia pyment 30% dari harganya.

      Mas Michel thanks utk Info Jobnya tp harganya mahal sekitar 50 jt an selama 6 bln____”””””yang aku bingung 6 bulan apanya nich????6 bulan proses nya ato kerjanya.kalo d perkebunan kerjanya hanya bisa d kasih 6 bulan untuk kerja 1 employer.kemudian 6 bulan berikut ke employer yang lain selama 1 tahun.untuk ini visa holoday and work anda akan d aprrove selama 1 tahun.kalo mau perpanjang nanti minta bantuan dari pihak australia yang akan memperpanjang lagi visanya .jadi gak perlu balik ke indo langsung perpanjang dari sana aja.mgkn ini aja.
      da info lg mas,gi mn job USA?”””””””untuk info ini nanti aja kalo aku bener2 udah mau berangkat and d tangan saya sudah ada petisinya.pasti d kabari oleh agen yang mana???ok.itu aja dulu.

    • aku udah telp pihak prima memang harganya segitu.tapi gak langsung bayar cash segitu.
      Mas Michel thanks utk Info Jobnya tp harganya mahal sekitar 50 jt an selama 6 bln.
      yang enam bulan apa nich mas Gareng???proses nya ato kerjanya nich.kalo kerja d perkebunan setiap 6 bulan ganti empoyernya.cari lagi yang lain tapi bukan mas yang cariin tapi dari pihak australia yang cariin.kan kita udah bayar paketnya .kecuali mas ambil kerja yang paketnya d hospitalyt alias perhotelan.kerjanya 1 tahun d situ terus gak pindah2.tapi kalo udah setahun mas harus balik ke indo.tapi kalo kerja d perkebunan d perpanjang terus2.per 6 bulan.bukan mas yang cari lagi nanti dari pihak australia yang cariin.pokoknya mas tinggal kerja aja.
      sampe berapa tahun bukan cuma 1 tahun lebih dari setahun.itu aja .mas mendingan baca dulu syarat dan kondisi untuk kerja d sana d situs prima and travel yang ada,kalo kurang jelas mas langsung aja ke kantornya .supaya lebih jelas,gtu.untuk job ke USA nanti aja yach mas sekarang aku memang lagi ngurususin langsung dari agen yang dari USA.untuk keberangkatan oktober ini.sekarang lagi nunggu petisi.mudah2an cepat keluar.

      NB.ingat kalo urus H2b visa proses internationalnya 4-5 bulan latestnya.kecuali sudah keluar petitionnya.itu cepat ,biasanya d bagian perhotelan ato hospitalyty.

  320. smua tu ndobol…bull shitt,mana buktinya..mana…?kalo lo emang mo nolong kita2 yg mo krj,jgn jnj doang..knp hrs byr dp dulu,kayak mau kredit kendaraan / rmh ja,orang kita mo nyari krj….bull shitt,bukti dulu,kalo dah terbukti kita byr…sutuju!!!!!!!!!!!!!!!

    • yupz bener tuh, coz mrk juga gak da jaminan bisa kerja disana, ntr yg ada kl pun berangkat ditelantarkan g,n disana, y g brow?

    • untuk RPH dan yang lainnya.saya hanya kasi info untuk mau kerja LN khususnya australia sekarang ada visa buat holiday and work visa nya berlaku untuk 1 tahun.kalo kalian gak percaya kalian cek d website ato langsung ke embassy nya supaya kalian percaya kalo gak mau keluar banyak uang jah berarti kalian harus ngurus sendiri ke embassy yang d d jakarta embassy australia .paling abis bayar visa 1 jutaan lebih.untuk ambil holiday and work visa syaratnya adalah
      umur 18-30 tahun
      punya tabungan minimal 50 juta .
      lulus TOEFL=450 ato IELT=4.5
      ijasah
      dan sebagainya.
      saya infokan yang bisa bantu langsung kerja ya itu.tapi kalo urus sendiri and visa d granted berarti u d sana harus cari sendiri kerjanya.jadi kalo gak mau ke luar uang banyak yach urus sendiri.
      untuk biaya ke australia urus sendiri
      harus ada tiket PP.pasti abis sekitar 20 juta.bayar apartement perminggu 100 dollar.nya berarti yach kita harus siapkan uang sekitar 30 juta untuk urus sendiri buat jaga2.pasti ke pulang uangnya kalo u dapat kerja selama 1 tahun.uang 30 juta yang d keluarin pasti kerjanya sekitar 2 bulan lah.itu aja.info aku.untuk penjelsan yang lain baca aja postingan aku yang d atas. God bless to all u.jika ada info lagi aku kasi info d sini.mau

      NB.mau urus sendiri ato minta bantuan tergantung kalian aja ..maaf saya buakan orang yang kerjanya d primatravel saya hanya memberikan info untuk kalian supaya bisa bekerja d sana.saya juga orang yang mau kerja ke LN .puji Tuhan saya udah dapat kerja untuk ke luar negeri.SEkarang lagi nunggu petisi turun dari embassy USA untuk H2b visa.see u all

      • hi michael,

        sharing dong info kerja USA yang lagi kamu apply, gue juga tertarik ke USA, email gue: fd73278@gmail.com, terimakasih sebelumnya. gue ikut doakan semoga kamu berhasil mendapatkan jobnya.

        salam,
        -fendi

  321. untuk fendi…nanti aja saya kasi infonya kalo saya udah bener2 mau berangkat takutnya saya kasih , kemudian tidak berangkat takutnya saya d bilangin booingin orang lagi nanti aja.yang penting sekarang saya udah kasih d atas untuk kerja ke australia.GOD Bless U all.

  322. untuk fendi…nanti aja saya kasi infonya kalo saya udah bener2 mau berangkat takutnya saya kasih , kemudian tidak berangkat takutnya saya d bilangin booingin orang lagi nanti aja.yang penting sekarang saya udah kasih d atas untuk kerja ke australia.GOD Bless U all.

    NB.untuk pengurusan H2b ke visa ke USA prosesnya 4-5 bulan untuk international proses. untuk pengurusan holiday visa and work ke australia paling cepat 2 mgu paling lambat 1 bulan lebih.kenapa lebih cepat australia kerena kalo udah lengkap berkas2 langsung ke embassy ngurusnya .kalo H2b agak ribet ngurusnya ini saya kasih g mana proses H2b work

    H2B STEP-BY-STEP

    1 – Your company fills and returns completed package to us.

    2 – We send the completed package to the State DOL.

    3 – State DOL issues ad instructions. We compose ad and direct clients on
    placements.

    4 – Our Recruiters abroad will receive worker’s applications and screen the right
    people for your project.

    5 – After the workers are selected and the Labor Certification is obtained, we
    forward documentation to USCIS to have the Petition (I-797) released for visa
    approvals.

    6 – With the petition in hands, workers are interviewed at their local consulates.

    7 – When workers have their visas approved, we coordinate flights, transportation
    according to contract.

    8 – International employees arrive at your company and start working.

    The whole process takes 4-5 months. We suggest to start planning your staffing
    needs in advance. In case there is not enough time to process H-2B paperwork,
    we still may help you with your staffing needs.

    ok itu aja bye all.nanti kalo ada info saya kabari lagi

    • thanks mas michael for your information, we do appreciate it.
      we’re waiting for your further information, hope you can get the USA job.
      love en blessing to you en your family from us ;)

  323. buat mas yusuf satrio cool down downk jgn kemakan emosi org2 yg tambah buat runyam dan bingung, kita semua disini sama2 punya itikad untuk merubah nasib dg kerja ke luar negri, ada sebagian rekan2 yg ketipu dg di iming2ngi angin surga aja sama agen. kita disini sama2 mencari info yg valid. agen yg jujur dan tidak bakal ketauan koq mas, so mas satrio jgn emosi biarin mrk gmn yg penting mas satrio kash ke kita info detail tanpa hiden cost, ok mas?

  324. MAS SALMAN…SAYA TIDAK ADA YG DIUMA PET2IN…SELAMA INI…KALO ADA YANG MAU DAFTAR SAYA ANTAR KEKANTOR…BIAR NGERASAIN SEMUA PROSESNYA….DAN TAU UANGNYA ITU UNTUK APA AJA…..GITU LO…..

    KLOTER KE3 UNTUK JOB CANADA TELAH DIBUKA KEMBALI…..SEGERA DAFTARKAN DIRI ANDA…!!!!!

    HATI2 TIDAK ADA YANG NAMANYA BEKERJA DILUAR NEGERI ITU PAKE VISA TURIS…!!!!

  325. …MAS SALMAN… SELAMA INI SAYA LANGSUNG MENGANTARKAN CALON LANGSUNG KEKANTOR…BIAR MEREKA BISA LEBIH JELAS LAGI INFONYA..DAN MERASAKAN PROSESNYA…BIAR TIDAK ADA YANG NAMANYA HIDDEN COST….gituu loh mas…

    JOB KECANADA KLOTER KE3 TELAH DIBUKA….BAGI TEMAN2 YANG BERMINAT, YAKIN DAN MERASA MEMENUHI SARAT SEGERA DAFTARKAN DIRI ANDA…!!!!

    INFO BARU:BAGI YANG BERMINAT ATAU ADA YANG INGIN BEKERJA SAMA SILAHKAN HUB SAYA ..UNTUK JOB:

    ….SINGAPURA DAN MALAYSIA….

    -KHUSUS WANITA USIA 20-30 THN…

    -TIDAK DIPUNGUT BIAYA DIDEPAN (POTONG GAJI)

    -SEBAGAI TENAGA BANTU UNTUK RUMAH TANGGA…

    -”RESMI”

    INFO LEBIH LANJUT SILAHKAN HUB 02199746406 ATAU 08159075751..

  326. …MAS SALMAN… SELAMA INI SAYA LANGSUNG MENGANTARKAN CALON LANGSUNG KEKANTOR…BIAR MEREKA BISA LEBIH JELAS LAGI INFONYA..DAN MERASAKAN PROSESNYA…BIAR TIDAK ADA YANG NAMANYA HIDDEN COST….gituu loh mas…

    JOB KECANADA KLOTER KE3 TELAH DIBUKA….BAGI TEMAN2 YANG BERMINAT, YAKIN DAN MERASA MEMENUHI SARAT SEGERA DAFTARKAN DIRI ANDA…!!!!

    INFO BARU:BAGI YANG BERMINAT ATAU ADA YANG INGIN BEKERJA SAMA SILAHKAN HUB SAYA ..UNTUK JOB:

    ….SINGAPURA DAN MALAYSIA….

    -KHUSUS WANITA USIA 20-30 THN…

    -TIDAK DIPUNGUT BIAYA DIDEPAN (POTONG GAJI)

    -SEBAGAI TENAGA BANTU UNTUK RUMAH TANGGA…

    -”RESMI”

    -1 BULAN BERANGKAT (LULUS MEDICAL CHECK UP)

    INFO LEBIH LANJUT SILAHKAN HUB 02199746406 ATAU 08159075751..

  327. yusuf satryo (07:24:04) :

    bayar 50 juta tp ko pake VISA TURIS…?????WAH2….
    ….
    ….

    tanggapi tentang koment yusuf d atas???ke australia itu bukan visa turis.itu visa work and hoiliday visa.kalo 50 juta untuk dapat visa turis ngapain.bayar segitu.d travel aja untuk tournya sekitar $2000-2500 itu pake visa turis selesai.jadi tolomg baca baik2 yang saya posting d atas sebelum kasih koment supaya gak d koment balik dengan kata2 yang enak. kalo belum paham tentang work and holiday visa masuk websitenya and baca2 baik tentang working and holiday visa.

    NB.work and holiday visa itu dapat visanya setahun.bisa jalan2 d asutralia sekaligus kerja.bisa kerja d bagian hospitalyty ato perhotelan and Farm ato perkebunan.kalo d kerja d perkebunan bisa terus d perpanjang kalo visanya udah mau habis selama 2 tahun, tergantung empolyer d sana mau perpanjang visa u ato gak.kalo kerja d perhotelan cuma bisa setahun sampai visanya habis .kemudian u harus balik lagi ke indo.kecuali u mau overstay d sana yach kalo ke tangkap yach d deportasi.

    keuntungan pake visa ini kalian dapat Pengurusan TFN (Text File Number) dan Bank Account di Australia .tapi nanti kalo kalian udah d sana.karena kalo kerja d sana kebanyak employer gajinnya lagsung d transfer d bank account anda.gajinya d transfer perminggu ato per dua minggu .tergantung employer u kerja .kebanyakn kalo kalian kerja d perkebunan.

    jadi tolong baca dulu baik2 semua postingan yang saya kasih sebelum memberikan coment ok.GBU to U all.have a nice monday.

    • mas michael…Saya pernah menjalani seperti yang mas bilang pada tahun2006…memakai VISA HOLIDAY-VISA KERJA….memang pada awalnya semuanya berjalan dengan sperti yang saya mau…tapi setelah beberapa bulan…saya selalu dipersulit apabila bertemu petugas imgirasi negara setempat apa bila saya bertemu mereka pada saat saya bekerja dan perusahaan tempat saya bekerja tidak mau bertanggung jawab atau membantu sedikit pun…dan kedutaan indonesia setempat tidak banyak membantu malahan saya diminta biaya yang tidak kira2 jumlahnya,kejadian seperti ini bukan terjadi sekali atau dua kali,dan tidak pada saya saja tapi juga teman2 sperjuangan dari indonesia pada saat itu..sampai pada ahirnya tabungan saya menipis karena harus membayar petugas disana saya putuskan untuk kembali keindonesia.

      Jadi menurut saya … trik untuk kerja diluar negeri seperti ini kurang efektif…karena kalo dari penjelasan pihak kedutaan…kamu ini sedang ”holiday”,kalo holiday ya holiday,bukannya bekerja..kalo mau bekerja ya pake visa bekerja…kalo begini kejadiannnya ..siapa yang mau disalahin….???!!!

      Buat teman2 yang mau mencoba jalan ini..Tolong difikirkan kembali…dari pada buang2 uang yang tidak kecil jumlahnya…lebih baik ditabung untuk kerja yang memang memakai ”visa kerja”,terjamin perusahaannya,yang memang benar2 anda bisa percaya kiprah perusahaannya ,dan yang bukan sekedar obral janji….

      thanks.

      • untuk pak adrian.sebenarnya saya belum pernah memakai visa working and holiday???tapi pertanyaan saya pak adrian pake visa working holiday d negara mana dulu???setahu saya pas masuk imigrasi d bandara hanya sekali?kecuali pihak imigrasi mencek ke tempat kerja yang sudara kerja .karena d atas pak adrian ngomong berkali-kali ketemu sama pihak imigrasi??jadi dalam benak saya pihak imigrasi kroscek ke tempat kerjaan bapak?benerkan??? itu dulu saya mau mendengar pendapat bapak yang saya kasih.
        tapi saya merasa bertetima kasih banyak atas tanggapan bapak?

        yang paling utama pertanyaan bapak d atas adalah apakah bapak mengurus pengajuan visa itu sendiri ato d bantu oleh pihak lain.contoh dari australia untuk working and holiday kerjasama dengan mereka adalah,dari pihak AIDE,pegasusworktravel ,WSL dan sebagainya.

        jadi sebelum berangkat ke sana ada tanda tangan dengan pihak d sana berkas2 tentang working and holiday.sayarat dan ketentuan berlaku,dan sebagainya.jadi kalo ada permasalahan dengan pihak imigrasi ato kepolisian ych bisa hubungi mereka .

        tapi sebelum nya saya juga mau tanya ke bapak adrian apakah sampai d sana bapak ngurus yang ini

        Pengurusan TFN (Text File Number) dan Bank Account di Australia .
        TFN=itu seperti tax file no.pajak .jadi kalo indo NPWP.jadi kalo kita kerja akan d potong pajak.dan gaji kita langsung d kirim ke bank account kita,tergantung employer.pertanyaan saya apakah bapak mgurus itu sesampai d sana??
        untuk sekarang mgkn ini dulu saya akan tanggapi pertanyaan bapak d atas.
        GBU

    • SEKEDAR PENGALAMAN YANG HARUS SAYA CERITAKAN UNTUK TEMAN2 DIINDONESIA…mas michael…Saya pernah menjalani seperti yang mas bilang pada tahun2006…memakai VISA HOLIDAY-VISA KERJA….memang pada awalnya semuanya berjalan dengan sperti yang saya mau…tapi setelah beberapa bulan…saya selalu dipersulit apabila bertemu petugas imgirasi negara setempat apa bila saya bertemu mereka pada saat saya bekerja dan perusahaan tempat saya bekerja tidak mau bertanggung jawab atau membantu sedikit pun…dan kedutaan indonesia setempat tidak banyak membantu malahan saya diminta biaya yang tidak kira2 jumlahnya,kejadian seperti ini bukan terjadi sekali atau dua kali,dan tidak pada saya saja tapi juga teman2 sperjuangan dari indonesia pada saat itu..sampai pada ahirnya tabungan saya menipis karena harus membayar petugas disana saya putuskan untuk kembali keindonesia.

      Jadi menurut saya … trik untuk kerja diluar negeri seperti ini kurang efektif…karena kalo dari penjelasan pihak kedutaan…kamu ini sedang ”holiday”,kalo holiday ya holiday,bukannya bekerja..kalo mau bekerja ya pake visa bekerja…kalo begini kejadiannnya ..siapa yang mau disalahin….???!!!

      Buat teman2 yang mau mencoba jalan ini..Tolong difikirkan kembali…dari pada buang2 uang yang tidak kecil jumlahnya…lebih baik ditabung untuk kerja yang memang memakai ”visa kerja”,terjamin perusahaannya,yang memang benar2 anda bisa percaya kiprah perusahaannya ,dan yang bukan sekedar obral janji….

      thanks.

      • untuk adrian d negara mana yang bapak tujui??stahu saya pihak imigrasi hanya sekali mencek visa anda and itupun d bandara???d atas bapak ngomong berkali2 berurusan dengan pihak imigrasi ???jadi kesimpulan saya pihak imigrasi croscek ke perusahaan ato employer yang bapak kerjanbenerkan???

        and apakah bapak mengurus sendiri ke kedubes ato ada bantuan dengan pihak yang lain,di sini ke tempat negara tujuan pake visa working holiday???

        kalo d australia ada beberapa yang bantu kita ada dari pihak AIDE,pegasusworkholidal,SWL dan sebagainya.

        paling pokok d sana ngurus TFN(text file number)itu kayak pajak .kalo d indo NPWP.karena kalo kita kerja pasti langsung d potong pajak.and setelah ada itu bisa buka rekening bank d sana.

        apakah bapak mengurus yang d atas seperti saya bilang???

        tapi saya sangat menghargai atas pendapat bapak,karena itu semua buat kebaikan kita semuanya.
        itua aja dulu pertanyaan yang saya kasih ke bapak???

        GBU

  328. yusuf satryo (07:24:04) :

    bayar 50 juta tp ko pake VISA TURIS…?????WAH2….
    ….
    ….

    tanggapi tentang koment yusuf d atas???ke australia itu bukan visa turis.itu visa work and hoiliday visa.kalo 50 juta untuk dapat visa turis ngapain.bayar segitu.d travel aja untuk tournya sekitar $2000-2500 itu pake visa turis selesai.jadi tolomg baca baik2 yang saya posting d atas sebelum kasih koment supaya gak d koment balik dengan kata2 yang enak. kalo belum paham tentang work and holiday visa masuk websitenya and baca2 baik tentang working and holiday visa.

    NB.work and holiday visa itu dapat visanya setahun.bisa jalan2 d asutralia sekaligus kerja.bisa kerja d bagian hospitalyty ato perhotelan and Farm ato perkebunan.kalo d kerja d perkebunan bisa terus d perpanjang kalo visanya udah mau habis selama 2 tahun, tergantung empolyer d sana mau perpanjang visa u ato gak.kalo kerja d perhotelan cuma bisa setahun sampai visanya habis .kemudian u harus balik lagi ke indo.kecuali u mau overstay d sana yach kalo ke tangkap yach d deportasi.

    keuntungan pake visa ini kalian dapat Pengurusan TFN (Text File Number) dan Bank Account di Australia .tapi nanti kalo kalian udah d sana.karena kalo kerja d sana kebanyak employer gajinnya lagsung d transfer d bank account anda.gajinya d transfer perminggu ato per dua minggu .tergantung employer u kerja .kebanyakn kalo kalian kerja d perkebunan.

    jadi tolong baca dulu baik2 semua postingan yang saya kasih sebelum memberikan coment ok.GBU to U all.have a nice monday.bye all

  329. Waduuh mas michael…itu sih bukannya ngasih solusi keteman2 yang memang ingin bekerja diluar negri …klo memang cuman sekedar ingin keluar negri doang mah…memang sperti yang mas jabarkan diatas,atau bahkan lebuh gampang kalo kita punya uang banyak…tapi kalo Pengen kerja/nyari rejeki istilahnya kita kan juga udah mati2an untuk biayanya…kalo disana gagal..lenyap dh uang,harapan,impian….

    NB’:TEMAN2 YANG MEMANG INGIN KERJA KELUAR NEGRI…PASTIKAN VISANYA,KEABSAHAAN PERUSAHAANNYA/REPUTASI PERUSAHAANNYA,KALO MEMANG LEWAT AGEN PASTIKAN KEASLIAN,KEBENARAN,TEMPAT TINGGAL,IDENTITAS ORANG/AGEN TERSEBUT,CARI TAU DENGAN MATA DAN
    KEPALA TEMAN2 SENDIRI..JANGAN LEWAT/REKOMENDASI ORANG LAIN..HINGGA TEMAN2 MERASA YAKIN DAN BENAR2 PERCAYA UNTUK BERANGKAT….

  330. Pro Mas Michael……..
    Mas Adrian jgn bs comment doang,comment anda kurang bermutu.Kalau Anda berani Call Agent di Australia baru bs comment.

  331. mas adrian d sini saya menjelaskan yach.d sini saya hanya info kan g mana nyari kerja ke australia pake holiday visa.and visa valid untuk 1 tahun.????yang aku heran postingan bapak d atas adalah kalimat yang ini ??????????????????HOLIDAY-VISA KERJA….memang pada awalnya semuanya berjalan dengan sperti yang saya mau…tapi setelah beberapa bulan…saya selalu dipersulit apabila bertemu petugas imgirasi negara setempat …..

    setahu saya kita hanya ketemu pihak imigrasi sekali itupun d bandara.benerkan?????
    jadi gak mgkn dong d persulit?kecuali …..mgkn bapak adrian bisa kasih jawabannya.

    and ada lagi yang saya mau nanya dulu bapak pake holiday visa d negara tujuan mana dulu?????karena gak semua negara yang bisa masuk oleh orang indonesia pake holiday work visa???hanya beberapa negara yang bisa???

    itu aja dulu untuk sekarang.GBU

  332. ini saya kasih agen ato travel langsung dari australia supaya kalian percaya semuanya saya tidak mau ngomong bullshit.kalian yang liat aja sendiri.kalo indonesia saya cuma tau 1 yang ada kerja sama juga dengan travel work and holiday .yang saya posting d atas

    untuk pihak australia
    pihak http://www.aideabroad.org/work/australia.asp
    http://www.pegasusworkholiday.com.au

    dan banyak lagi ..tapi kalo mau lebih cepat .dari pihak AIDE.u chat aja sama call center mereka prosesnya.d situ lebih murah biaya.hospitality sekitar $1000 dollar kalo farm ato outback $3000 di luar tiket .d sana kalian akan kerja senin-jumat and dari pihak sana kan kasih jalan2 sabtu and minggu.itu aja info dari aku.

    NB.please ur english are intermediate .och yach ini kalo dari pihak indonesia yang ada kerjasama dengan australia adalah pegasusworkholiday.com.au itu headnya
    and info aja untuk ke sana pihak prima bulan ini terakhir pendaftrannya.itu aja.alamtnya

    Prima Travel (Jakarta)
    Kantor Pusat
    Senayan Trade Center
    Jl. Asia Afrika Lt 2
    Suite 1046-1047
    Jakarta Selatan
    Phone : +6221 579315 30

    langsung telp ke situ ato langusng ke sana untuk lebih validnya .

    GBU

  333. MAS GARENG…SAYA BUKAN COMMENT TAPI SAYA PERNAH MENJALANI PERSIS SEPERTI YANG MAS MICHAEL TULIS DIBLOG INI…DAN SAYA MENJALANINYA DIAUSTRALI….

  334. SINGAPORE & MALAYSIA(PRT)
    Sarat-sarat:
    -Wanita umur 23-30thn
    -Tinggi badan minimal 148cm
    -pendidikan minimal smp
    -Surat ijin keluarga (diatas materai 6000)&diketahui lurah/kades setempat
    -KTP,Akte lahir,KK & ijazah,bagi yang sudah menikah lampirkan copy surat nikah
    -photo 4×6=4lbr,3×4=4lbr,2×3=4lbr
    -Sehat jasmani maupun rohani
    Lama proses:
    SINGAPORE: 1-2 bulan , MALAYSIA 2-4 BLN
    Kontrak kerja :
    2 thn/lebih
    Biaya:
    GRATIS (POTONG GAJI)
    Gaji/Potongan:
    SINGAPORE : S$.340 – S$.380 (potongan selama 8 bln & masih ada sisa gaji
    MALYSIA: RM.500-RM550 (Potongan 6 bln)
    FASILITAS:
    -Penampungan yang memadai – Bebas terima tlp dari keluarga
    -makan 3x sehari – Proses CEPAT dan RESMI
    -Obat2an bagi yang sakit ringan -Pelayanan dan tanggung jawab selama bekerja di negara tujuan & kembali ketanah air
    -GRATIS tiket pulang bagi yang FINISH KONTRAK
    NB:BAGI YANGEX KERJA LUAR NEGRI,LAMPIRKAN PASPOR LAMA
    TERUTAMA : EX SINGAPORE,Sebab data harus sama dengan paspor lama
    Apabila pernah membuat paspor diatas 2006 (SUDAH BIOMETRIX)

    HUB:TYA 02199740051

    (bagi yang ingin bekrjasama/mencarikan calon akan mendapatkan ”fee”)

  335. …LHHAAAH LHHAAH
    CKCKC
    PABRIK SUSU DI SINGAPORE..SUSUS APAAN YAW….
    COBA KALO BSA DI JELAZKAN AMA MBA TYA AKN LEBIH MASUK AKAL YAW
    WKWKWKKW

  336. LHHAAH LHHAAH …TANYA NYA KOK PABRIK SUSU DI SINGAPORE…SUSU APAAN YAW… PETERNAKAN SAPI GA ADA…PALING USAHA IMPORTIR TRUZ DI JUAL LAGI …LHA TRUZ ADA CALON BURUH MO KERJA DI PABRIK SUSU SINGAPORE..NGAPAIN KERJANYA..WONG CUMA ADA JUGA TENGKULAK PARTY BESAR ..BELI SANA JUAL SISI…CKCKKC

    PABRIK SUS DI SINGAPORE…CKCKKC

  337. LHHAAH LHHAAH …TANYA NYA KOK PABRIK SUSU DI SINGAPORE…SUSU APAAN YAW… PETERNAKAN SAPI GA ADA…PALING USAHA IMPORTIR TRUZ DI JUAL LAGI …LHA TRUZ ADA CALON BURUH MO KERJA DI PABRIK SUSU SINGAPORE..NGAPAIN KERJANYA..WONG CUMA ADA JUGA TENGKULAK PARTY BESAR ..BELI SANA JUAL SISI….ASAL DAPAT UNTUNG …CKCKKC

    PABRIK SUSU DI SINGAPORE…CKCKKC

  338. yang mau berbagi cerita kerja ke australia, bisa kontak aku di +61 425488793,saya kerja di kebun,australia barat…

    • mas ilham dulu berangkatnya lewat agen apa? saya ingin kerja di perkebunan mas ilham bisa bantu ke saya ndak? trim’s

  339. eh klo kontak sore aja boss..antara jam 5 mpe jam 8, ato sabtu minggu, beda waktu 1 jam boss dgn wib,sini lbh cepat..

  340. DIBUTUHKAN SEGERA UNTUK 100 ORANG…!!!!!!!!!

    JOB REQUIRMENTS IN AMERIKA (SOUTH CAROLINA)

    PERTANIAN GANDUM

    Syarat – syarat :

    Minimum SLTP / SLTA

    Usia Min 25 Tahun / Max 45 Tahun

    Kontrak kerja selama 2Thn/lebih .

    Menggunakan Visa Kerja.

    Gaji u.s $1400/bulan..belom termasuk lembur

    MESS DAN TRANSPORTASI (DIAMERIKA) DITANGGUNG PERUSAHAAN

    Persaratan Khusus:

    · Photo : a) Pas Photo 4 x 6 sebanyak 10 lembar, Pas Photo 3 x 4 sebanyak 10 lembar, Poscard / seluruh tubuh sebanyak 5 lembar tidak berdasi / berjas.Pakai baju kemeja,Sepatu kets & Celana Jeans

    · Biodata singkat, Tinggi / Berat badan, Foto copy ijazah, KTP, Kartu Keluarga dan Akte Kelahiran masing – masing 1 lembar

    · Pasport Asli, masih berlaku minimal 2-3 tahun.Pasport sebanyak 48 halaman

    Medical sesuai standart minimum ( General, Hepatitis B, dan X-Ray )Bronhitis, TBC, Ephilepsi,HIV,)

    Total biaya untuk pemberangkatan Rp 60.000.000 Sudah termaksud Tiket & Transport

    DP 1 Rp 20.000.000 Pada saat pendaftaran ,(tes medical apabia invalid uang kembali 100%,apabila valid lanjut)

    DP 2 Rp 20.000.000 pada saat penanda tanganan kontrak kerja asli dari perusahaan

    DP3 Rp.20.000.000 .- Visa turun

    pendaftaran dan pengurusan baru bisa abis lebaran…dengan jaminan 2bln berangkat(kalo tidak akan diberikan 2xlipat dari uang yang sudah masuk)

    ”MENGENAI KEAMANAN UANG ANDA SAYA JAMINANNYA”

    yusuf satryo

  341. hai guys becarefull….dengan agen yang namanya lailatur rachmah domisili surabaya simpang darmo permai selatan, dia seorang wanita tisani(tipusana tipu sini) banyak angin surga dan bisa dari mulutnya, so jangan sampai terbius mulut manis dan angin surga lailaturrachmah

  342. JOB REQUIRMENTS IN AMERIKA

    PERTANIAN GANDUM

    Syarat – syarat :

    Minimum SLTP / SLTA

    Usia Min 25 Tahun / Max 45 Tahun

    Kontrak kerja selama 2Thn/lebih .

    Menggunakan Visa Kerja.

    Gaji u.s $1400/bulan..belom termasuk lembur

    MESS DAN TRANSPORTASI (DIAMERIKA) DITANGGUNG PERUSAHAAN

    Persaratan Khusus:

    · Photo : a) Pas Photo 4 x 6 sebanyak 10 lembar, Pas Photo 3 x 4 sebanyak 10 lembar, Poscard / seluruh tubuh sebanyak 5 lembar tidak berdasi / berjas.Pakai baju kemeja,Sepatu kets & Celana Jeans

    · Biodata singkat, Tinggi / Berat badan, Foto copy ijazah, KTP, Kartu Keluarga dan Akte Kelahiran masing – masing 1 lembar

    · Pasport Asli, masih berlaku minimal 2-3 tahun.Pasport sebanyak 48 halaman

    Medical sesuai standart minimum ( General, Hepatitis B, dan X-Ray )Bronhitis, TBC, Ephilepsi,HIV,)

    Total biaya untuk pemberangkatan Rp 60.000.000 Sudah termaksud Tiket & Transport

    DP 1 Rp 20.000.000 Pada saat pendaftaran ,(tes medical apabia invalid uang kembali 100%,apabila valid lanjut)

    DP 2 Rp 20.000.000 pada saat penanda tanganan kontrak kerja asli dari perusahaan

    DP3 Rp.20.000.000 .- Visa turun

    yusuf satryo 08159075751

  343. mas satryo…..visa kerjanya jenis apa….karena sesuai dengan peraturan di negeri paman sam agriculture alien worker kontrak kerjanya nggak boleh lebih dari 1 tahun….kok yang ditawarkan lebih dari 2 tahun….mohon pencerahannya tengkyu

    • ditotal perbulannya segitu mas pencaker….masalah visanya itu urusan kantor…untuk lebuh jelasnya silahkan hub saya…thanks..

  344. nich saya ada info nich katanya sekarang ada kerja ke australia ama canada<<…keduanya memakai callling visa .coba teman2 ke blog ini
    http://smartagencyjobs.blogspot.com.

    nanti kalian buka aja .ke blognya sekaligus telp mereka sekaligus cari info juga.

    NB.gua mau aja langsung ke situ tapi daerahnya jauh dari saya.alamatnya d daerah ciledug.
    ok itu aja info aku.

  345. Blognya menarik juga. Commentnya saling todong-todongan.

    @michael
    Visa working and holiday kayaknya nama Indonesia baru masuk 2 tahun belakangan ini, jadinya ga banyak orang yang ngerti jadi harap dimaklumi. Banyak orang yang kira kalau visa ini ilegal untuk kerja kalau tidak tahu fungsinya.

    Beberapa waktu lalu saya pernah mencari info dari staf kedutaan langsung, mulai dari staf US, Canada, UK, Ausie n NZ.
    Yang paling cepat respondnya ya dari NZ karena prosesnya jauh lebih mudah, cepat dan murah.

    Iseng2 saya mencoba yang NZ.
    Saya buka website resminya, http://www.seasonalwork.co.nz
    Ini list pekerjaan tentang farming dan contact yang bisa dihubungi.
    Saya pilih beberapa yang sreg di hati dan menghubungi ke sana untuk bertanya apa ada lowongan untuk saya, warga Indonesia.
    Respondnya cepat, dalam sehari langsung di balas. Rata-rata sih mereka tidak mau repot, kalau sudah PUNYA visa working holiday silakan apply.
    Tapi ada juga yang mau mensponsori. Mereka calling by phone (siap2 rooming) kalau mereka sreg nanti mereka kasih nomor telepon untuk dicontact oleh kedutaan (check sponsor).

    Cara ini lebih dipercaya karena diurus sendiri. Tidak ada biaya charge tambahan karena kita yang tau nominal berapa yang harus dibayar.
    Tingkat keberhasilan 50%, modalnya cuma satu NEKAT.

    Kalau sudah dapat perusahaan yang mau ya sudah tinggal ke kedutaan untuk apply, stafnya kalau hoki dapet yang baik dikasih tau kalau ada yang kirang. Nah proses yang di kedutaan yang agak rumit karena banyak crosscheck sana sini, berdoa aja semalam suntuksupaya goal.
    Syaratnya harus ada jaminan depositnya $4000 di rekening anda kalau mau aman supaya mereka tidak pikir anda jadi gelandangan di sana kalau belum mulai kerja. Tapi sebenarnya $2500-3000 juga sudah oke. Trus sudah beli return tiket (ini kalo perusahaan sudah mau sponsorin ya). Soalnya di formnya diminta tanggal berangkat dan pulang. Visa keluar silakan berangkat.
    Ada perusahaan yang menyediakan jemputan di bandara atau ada juga yang hanya kasih rute. Sampai sana, cari banyak kenalan yang bisa bantu cari solicitor buat urus izin kerja yang resmi.

    Kalau mau paling aman dan cepat, silakan ambil sekolah bahasa di sana. Ambil yang murah sekitar 30-40jtan. Dapat gelar D1, bisa kerja pula. kalau pulang lumayanlah bisa bawa certificate keluaran Ausie.

    Ini cuma option lain kalau mau berangkat super aman.
    Saya sih ga berangkat tapi visa sempet sudah di tangan soalnya dapet kerjaan ke UK.

  346. rekan-rekan aku jg punya agen yg langsung bs ngurus visa & berangatin ke eropa & korea.pake visa turis.temen2ku dah pada di eropa.pengen jg ke sana sih,tp pas aku apply visa eropa eh malah ditolak.drpd susah2 mendingan aku apply visa ke korea aja.visa turis gak masalah.toh di sana temen2ku dah ada yg 9 tahun di korea gak ada masalah.ntar klo aku dah nyampe sana dengan aman aku kasih tahu deh.soale walaupun visa dah keluar, belum tentu kita bisa lolos di imigasi bandara negara ybs.

  347. lho dalam forum ini saya kan menghubungi mas satryo secara langsung…kenapa harus menghubungi kantor………maksud saya klo di forum ini kan infonya bisa di share dengan temen yang lainnya…yaaaah itung2x nambah amalan di bulan suci ini maz……. bukan sy bermaksud menggurui maz tp jenis visa kerja di negaranya maz obama jumlahnya bejibun…….terutama untuk unskilled alien workers……. dan recruitmentnya berdasarkan musim yaitu summer dan winter jadi dalam setahun ada 2 kali recruitment winter season yang di mulai pada awal oktober dan summer season pada bulan april…..dan visa kerjanya rata2x berlaku selama 6 bulan ….lain dengan visa yang diberikan oleh negara2x lainnya seperti ostrali, nz, malaysia dan middle east…..makanya yang jadi pertanyaan sy kenapa kok kontraknya 2 tahun…..klo itu sampe terjadi berarti melanggar peraturan yang telah ditetapkan oleh INS, USCIS dan US Labor Law………klo gak percaya bisa cek langsung di official web-nya USCIS ……atau mungkin undang2x mereka udah di rubah saya gak tau….karena setelah baca advertisement maz satryo sy langsung buka web-nya ternyata masih belum berubah …..makanya jenis visanya juga saya tanyakan…..hanya untuk meyakinkan…..supaya diantara kita tidak ada rasa saling mencurigai dan info yang dipasang di sini berkualitas juga berbobot dan terpercaya……karena banyak sekali temen2x sy yang bekerja maupun punya agen yang nekad memberangkatkan TKI secara legal tapi bisa juga di sebut illegal alias abu2x…….TKI berangkat pake visa C1/D ke US begitu sampe di first port of entry mereka udah di jemput ama “US agen” (yg notabene adalah mafia naker) untuk di tempat di restaurant, pertanian, manufacture dll ……mereka masuk US dengan sangat legal dengan visa yang bisa di pake utk kerja tp bukan di bidang yang sy sebutkan di atas…..itu hanya salah satu contoh ….salah duanya masih banyak lagi……
    jadi alangkah nikmatnya hidup ini klo diantara kita ada yang mau sedikit berbagi secara transparan sedikit saja nggak perlu banyak2x ….karena disana ada hal2x yg menjadi rahasia dapur kita masing2x……begitu lho mas satryo klo nggak keberatan menyebutkan jenis visa kerjanya serta validity date untuk petisinya karena klo petisi summer kan sisanya tinggal paling lama tinggal 4 bulan dari sekarang……matur nuwun bila ada yang kurang berkenan mohon maaf yang sebesar-besarnya

    • untuk lebih jelas kita ketemu aja…..biar boss saya langsung yg menjelaskan….kapan anda punya waktu….???saya dijakarta timur…..,hub saya di08159075751…biar jelas….dari pada anda mengira2,atau menyama2kan dengan mafia atau sebagainya…..saya tunggu secepatnya….

    • SINGAPORE (PRT)
      Sarat-sarat:
      -Wanita umur 23-32thn
      -Tinggi badan minimal 148cm
      -pendidikan minimal smp
      -Surat ijin keluarga (diatas materai 6000)&diketahui lurah/kades setempat
      -KTP,Akte lahir,KK & ijazah,bagi yang sudah menikah lampirkan copy surat nikah
      -photo 4×6=4lbr,3×4=4lbr,2×3=4lbr
      -Sehat jasmani maupun rohani
      Lama proses:
      SINGAPORE: 1-2 bulan
      Kontrak kerja :
      2 thn/lebih
      Biaya:
      GRATIS (POTONG GAJI)
      Gaji/Potongan:
      SINGAPORE : S$.340 – S$.380 (potongan selama 8 bln & masih ada sisa gaji

      FASILITAS:
      -Penampungan yang memadai – Bebas terima tlp dari keluarga
      -makan 3x sehari – Proses CEPAT dan RESMI
      -Obat2an bagi yang sakit ringan -Pelayanan dan tanggung jawab selama bekerja di negara tujuan & kembali ketanah air
      -GRATIS tiket pulang bagi yang FINISH KONTRAK
      NB:BAGI YANGEX KERJA LUAR NEGRI,LAMPIRKAN PASPOR LAMA
      TERUTAMA : EX SINGAPORE,Sebab data harus sama dengan paspor lama
      Apabila pernah membuat paspor diatas 2006 (SUDAH BIOMETRIX)

      TERSEDIA FEE BAGI YANG MAU MENJADI AGENT DIDAERAH2….

      LEBIH JELASNYA HUB TYA 02199740051

  348. Aneh yah mau kerja ko bayar.

    Dimana-mana kalo mo kerja ke luar negeri kita yang dibayar kalo uda qualified,

    mulai dari transportasi samapi biaya perijinan lainnya.

    Untuk Agen biasanya uda dapet dari pihak yabf mencari pekerja.

  349. SINGAPORE & MALAYSIA(PRT)
    Sarat-sarat:
    -Wanita umur 23-30thn
    -Tinggi badan minimal 148cm
    -pendidikan minimal smp
    -Surat ijin keluarga (diatas materai 6000)&diketahui lurah/kades setempat
    -KTP,Akte lahir,KK & ijazah,bagi yang sudah menikah lampirkan copy surat nikah
    -photo 4×6=4lbr,3×4=4lbr,2×3=4lbr
    -Sehat jasmani maupun rohani
    Lama proses:
    SINGAPORE: 1-2 bulan , MALAYSIA 2-4 BLN
    Kontrak kerja :
    2 thn/lebih
    Biaya:
    GRATIS (POTONG GAJI)
    Gaji/Potongan:
    SINGAPORE : S$.340 – S$.380 (potongan selama 8 bln & masih ada sisa gaji
    MALYSIA: RM.500-RM550 (Potongan 6 bln)
    FASILITAS:
    -Penampungan yang memadai – Bebas terima tlp dari keluarga
    -makan 3x sehari – Proses CEPAT dan RESMI
    -Obat2an bagi yang sakit ringan -Pelayanan dan tanggung jawab selama bekerja di negara tujuan & kembali ketanah air
    -GRATIS tiket pulang bagi yang FINISH KONTRAK
    NB:BAGI YANGEX KERJA LUAR NEGRI,LAMPIRKAN PASPOR LAMA
    TERUTAMA : EX SINGAPORE,Sebab data harus sama dengan paspor lama
    Apabila pernah membuat paspor diatas 2006 (SUDAH BIOMETRIX)

  350. SINGAPORE (PRT)
    Sarat-sarat:
    -Wanita umur 23-32thn
    -Tinggi badan minimal 148cm
    -pendidikan minimal smp
    -Surat ijin keluarga (diatas materai 6000)&diketahui lurah/kades setempat
    -KTP,Akte lahir,KK & ijazah,bagi yang sudah menikah lampirkan copy surat nikah
    -photo 4×6=4lbr,3×4=4lbr,2×3=4lbr
    -Sehat jasmani maupun rohani
    Lama proses:
    SINGAPORE: 1-2 bulan
    Kontrak kerja :
    2 thn/lebih
    Biaya:
    GRATIS (POTONG GAJI)
    Gaji/Potongan:
    SINGAPORE : S$.340 – S$.380 (potongan selama 8 bln & masih ada sisa gaji

    FASILITAS:
    -Penampungan yang memadai – Bebas terima tlp dari keluarga
    -makan 3x sehari – Proses CEPAT dan RESMI
    -Obat2an bagi yang sakit ringan -Pelayanan dan tanggung jawab selama bekerja di negara tujuan & kembali ketanah air
    -GRATIS tiket pulang bagi yang FINISH KONTRAK
    NB:BAGI YANGEX KERJA LUAR NEGRI,LAMPIRKAN PASPOR LAMA
    TERUTAMA : EX SINGAPORE,Sebab data harus sama dengan paspor lama
    Apabila pernah membuat paspor diatas 2006 (SUDAH BIOMETRIX)

    TERSEDIA FEE BAGI YANG MAU MENJADI AGENT DIDAERAH2….

    LEBIH JELASNYA HUB TYA 02199740051

  351. maz satriyo jangan salah paham dulu ya….memang username sy pencaker tapi sy bukan pencari kerja….dan sy tidak mengira2x atau menyamakan dengan mafia lainnya….terus terang sy tidak berminat sama sekali untuk ikut program bekerja di usa…..dan sy sangat tahu betul (bukan bermaksud menyombongkan diri) prosedur dan proses pengurusan labor certificate, petition, registering to US Embassy, visa processing sampe dengan worker deployment…..maksud dan tujuan sy di sini sharing info dengan yg lainnya seperti yg pernah sy jelaskan dalam comment sebelumnya…..sekali lagi sy tanyakan jenis visanya apa…..biar kesannya nggak tertutup (lebih transparan)……klo anda bilang gaji $1400/bulan itu sdh gaji bersih belum… karena standart gaji utk alien worker di US $7.25/jam dalam seminggu 40 jam kerja …kalo per bulan kita bisa bikin 160 jam kerja (itu klo peak season alias beruntung) kita cuma dapat $1160 belum dipotong federal tax, kadang ada pula state tax tergantung di negara bagian mana kita bekerja….dan bayar pajak itu hukumnya wajib jika kita masuk ke US dengan visa kerja karena kita tidak boleh bekerja sebelum punya SS card dan bila anda punya SS card artinya anda wajib bayar pajak…belum lagi anda harus bayar housing dan transportation…karena di negeri paman sam housing gak ada yang gratis kecuali anda bekerja sebagai live-in house maid alias PRT…..maksud sy klo ber-iklan yang wajar, transparan dan jangan menjanjikan yang muluk2x kepada pencaker2x lainnya…….bekerja di US sangatlah berat…..maz satriyo sory klo utk hal ini anda mungkin nggak sepaham dengan sy …semua ini berdasarkan pengalaman yang pernah sy jalani selama membantu temen2x dekat sy utk dapat bekerja di USA tanpa melalui agen yang ada di Indonesia (langsung agen/employer di US)….karena klo melalui agen di Indonesia resikonya sangat tinggi maz apalagi klo US Embassy tahu bahwa cakernya di tarik biaya visa applicationnya pasti di reject……ini kutipan yang sy dapatkan dari US Embassy:

    “Petisi H2B akan ditolak atau dibatalkan jika USCIS menemukan bahwa:

    * Yang mengajukan petisi (sponsor) menarik bayaran atau membuat kesepakatan memungut biaya dari pemohon visa sebagai syarat agar pemohon mendapatkan pekerjaan berkategori H2B, atau
    * Sponsor mengetahui atau seharusnya mengetahui bahwa pemohon membayar atau menyetujui untuk membayar pihak yang berperan sbg penyedia, pihak yang merekrut atau pihak yang bergerak dalam bidang jasa penyedia tenaga kerja sebagai persyaratan untuk mendapatkan penawaran kerja H2B.”

    Semoga bermanfaat bagi semuanya…amiin

  352. Sekedar info …… teman saya di north carolina punya petisi sisa summer dan winter…jumlah kuotanya juga nggak begitu banyak cuma 20 per petisi….posisi housekeeper/cleaner untuk hospitality industry (hotel/restaurant)….klo temen2x bisa bahasa inggris dan berminat silahkan posting kontak anda di forum ini ….bisa email address atau no hp…..nanti akan saya teruskan ke beliau dan biar beliau sendiri yang akan menghubungi anda…saya nggak mau posting kontak beliau di sini untuk privasi….. biayanya klo menurut sy juga MAHAL sekitar 50-an jt……tp prosesnya nggak ribet dan NGGAK PERLU pake bayar DP segala…dan proses keberangkatannya boleh dibilang agak cepat……..begitu visa turun baru anda bayar semuanya ….untuk proses KTKLN di depnaker, beli tiket, 1st month housing, fee beliau dan US agent serta lawyer yang mengurus petisi tersebut…. Alhamdulillah tgl 29 lalu sudah berangkat 2 org dan sudah tiba di NC kemarin…..Insya Allah hari ini berangkat 3 orang…. saya tahu hal ini karena ikut bantu visa application-nya….
    Oh iya..hampir lupa.. jenis visanya H2B….bila ingin tahu lebih detail tentang apa H2B visa itu….silahkan klik di http://travel.state.gov/visa/temp/types/types_1271.html atau klo pingin yang bahasa Indonesia temen2x juga bisa kunjungi blog saya http://nglaras.com
    Tip dari saya pribadi…..pikirkan baik2x (klo perlu 10x berpikir) sebelum anda memutuskan untuk bekerja di USA ….karena biaya yang anda keluarkan nggak sedikit jumlahnya dan pendapatan yang akan anda peroleh juga nggak begitu gede en gut lak…!!!

  353. wah….ternyata setelah sy baca ulang posting comments sebelumnya …..ada juga maz michael yang lagi nunggu proses h2b program….sy hanya ingin sedikit meluruskan statement dari maz michael “sekarang lagi nunggu petition dari pihak embassy”……..maz michael yang berhak mengeluarkan petition bukan US Embassy ….jadi proses awalnya dari Labor Department mengeluarkan labor certificate yang disertai petition yang kemudian di approve oleh USCIS…..proses approval bisa memakan waktu antara 2 bulan sampai waktu yang tak terbatas alias bisa pending atau reject……untuk mempercepat proses approval bisa pake premium service dengan biaya tambahan start from US$2000 tp inipun nggak menjamin petition will be approved….info ini bukan bermaksud menakut-nakutin maz michael….tp sebaiknya persiapkan diri anda untuk menerima kenyataan terjeleknya yaitu denial of petition….sy pernah mengalaminya yaitu mundurnya approval (bukan reject) yang otomatis akan berakibat pada melesetnya placement jobnya……
    saya doakan moga2x berjalan lancar semuanya…..amin

  354. saya sekedar mau sharing untuk teman2 yg mau kerja di luar negri, saya per nah posting di sini waktu itu,,,, saya pernah ketipu juga, tapi sekarang saya udah kerja di australia,,, bagi yg mau kerja di perkebunan di NZ, silakan pikir pikir dulu, karena dollar NZ lebih murah ketimbang aussie, dan kerja kebun itu jangan dipikir enak, kerja kebun adlah kerja keras,, rata 2 bangun pagi, jam 6, selesai jam 4 atau lebih. dan semua kerjaan di NZ atau di aussie itu nggak ada yg enak, semuanya kerja keras, bukan nakut nakutin, tapi itulah facta, di tempat saya kerja, ada orang indo cuma 6 orang selebihnya cina malaysia, yg rata2 illegal semua dan nggak ada masalah walaupun sudah kerja bertahun2, tapi ya illegal, sekali pulang, tidak bisa balik lagi. banyak dari mereka yg juga suami istri, tapi ya illegal, masuk lewat visa turis atau bisnis. dan overstay disini sampai bertahun tahun. kalau orang taiwan & korea rata 2 mereka pakai visa working holiday, 3 bulan kerja harus pindah cari tempat kerja lain lagi. yg paling enak ya sebenarnya illegal itu, kerjanya bisa bertahun2 ngumpuling uang, tiap bulan kirim ke negaranya, udah lama nabung baru pulang, hehe enaknya nanti setelah bertahun tahun. gaji rata rata sekitar 15 jutaan perbulan bersih , udah bayar sewwa rumah dan transport ke tempat kerja, kalau suami istri ya dapet dobel.

    saya bukan nakut nakutin. tapi jangan dibayangin liat kebun anggur di NZ atau di OZ lewat internet, giliran ngerasain kerjanya bisa babak belur, karena kita dibayar per jam, jadi semua harus cepat. tapi bagi yg nekat tekad bulat dan siap tempur untuk kerja, ya silahkan maju, jangan lupa bawa baju dingin, obat obatan seperti panadol dll, minyak urut karena disini harganya mahal.

    Yg statusnya illegal ternyata bisa buka rekening bank lho di commonwealth, saya juga heran, pihak bank nya tidak perduli, yg penting jadi nasabah mereka. wah enak bener deh. rata2 tiap rabu ( off day) para pekerja disini pada ke bank untuk ngirim duit ke negaranya masing2.

    Tapi harus juga diingat, biaya kesini juga tidak murah, bisa sampe 60jutaan/orang, tapi ya balik modal lah kalau kita kerja bertahun2 disini, untuk masalah TV, dll, nggak usah takut, tiap hari ada aja yg buang TV, perabotan RT, sofa dll, dipinggir jalan, semua kita2 pada mungutin di pinggir jalan, masih bagus semua lagi, nggak usah beli baru.

    sekian dulu sharingnya, kalau ada yg mau tanya tanya, boleh aja,

    salam semua.
    Randy.

  355. Membingungkan…….
    Setelah baca dari page awal ampe akhir, sebenarnya ini cuman sharing apa tempat buat promosi sih jadi bingung???
    Trus Ada lagi yang nyambung ke amrik and ampe ke belahan dunia lain …..
    Hmmm udah melenceng dari judulnya pantesan aja mas zoelnya ga nongol2 lagi

  356. ya, sebenernya banyak yg udah nyampe di oz atau NZ itu agak repot untuk bisa online & sharing2 info untuk temen2 yg di indo, mereka kerja semua, pulang kerja udah capek, belum masak untuk bekel besok harinya di tempat kerja dll,,,karena seperti saya dulu waktu belum berangkat bingung mau cari kontak orang2 indo yg sudah kerja di luar negri, maksudnya mau tanya2 gitu, yg legal yg illegal, lewat agent mana yg bisa dipercaya, yg udah ada bukti, karena saya juga sempet ketipu, tapi ya sudah hitung2 untuk pengalaman lah.

    kalau ada yg mau tanya2 ke email ku aja, randyharriskr@gmail.com, aku bantu semampunya, tapi harus siap tempur untuk kerja keras disini, mau kebun angggur kek, kebun strawberi, lemon, tomat, metik bunga rose kek, atau packing buah di pabrik , apa aja harus kerja keras, cewe 2 juga banyak terutama cewe2 dari malaysia keturunan cina, banyak sekali disini, semua illegal, kalau mau yg legal, mimpi aja, kerena haris sekolah disini dulu minimal 2 tahun ambil jurusan yg nantinya diplomanya dibutuhkan oleh pemerintah OZ, kalau di webnya under SOL ( skill occupation list), baru bisa apply untuk temporary work visa utk 6 bulan setelah itu baru bisa apply untuk PR, setelah empat tahun di OZ baru bisa apply untuk citizenship, baru jadi warga sini dan bisa kerja dimana aja terserah kita, tapi semua itu perlu proses lama dan biaya yg mahal.

  357. sy mau dan pengen banget kerja ke new zeland,dgn masa kontrak yg pendek,6-12 bln ,kalau da info mohon di link kan kesaya,kalau beneran sy sangat beterima ksh,mengenai imbalan nanti akan sy berikan sepantasnya,thank

  358. welehhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh,semua udah jadi orang gilaa yang mau nipu kaya pemakan bagkai aja ya…,……………Pusiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiing mikiring kerja ke Luar negeri,.gak ada yang benerrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr,.

  359. Saya ingin berangkat ke Australia….bagaimana prosedurnya??? berapa biaya keseluruhan???
    Mohon jawaban yg sejelas jelasnya,n mohon dikirim via email saya….

  360. Berapa biaya keseluruhan buat CTKW ke NEW ZEALAND??? berapa lama saya harus menunggu???
    jika saya berasal dari kota blitar jatim,saya bisa mnghubungi siapa. mhn anda jawab via email saia ya… TRIEMZ.

  361. gua bilang juga apa lu…?
    macem mano kalo kasus di JTT tu terulang lagee….ini arus di laporkan ke US embassy….bukan hanya orang kita aja ada agen2 biawak..dari USA pun komodo buduk juga pelahap mangsa……wlexz

  362. dari hari..bulan..dan tahun..berlalu…saya mengikuti seluruh koment yang ada, cukup menarik untuk disimak dan dipelajari (alangkah baiknya tidak menuding satu sama lainnya ), tetapi saya merasa ada beberapa info yg saya suka (mngkin dari Icha), yang memberikan begitu detil masalsh urusan Visa (dr sudent sampai kerja)….
    Saya juga meras sedih, byk teman2 yang ingin brangkat kerja ke LN selalu mengalami hambatan dan malah tertipu…
    Saya hanya ingin berbagi sedikit dan yang saya tau aja….
    misalnya.untuk siapa aja yang ingin brngkat kerja ke LN (khusus NZ) and working on Vineyard…untuk prosedurnya memang tidak begitu sulit…yang penting jelas siapa yang pemberi kerja dan apa nama perusahaannya, kemudian apakah perusahaan pemberi kerja di LN tese but sudh menjalin kerja sama dengan pemerintah indonesia (dlm hal ini BNP2TKI dan Dinas Tenaga Kerja) disini kita bisa lihat Legal or Illegal.
    Untuk maslah biaya..juga tidak bgitu mahal..tergantung perusahaan yg kan memberi kita kerja di LN ( ada perusahan yg memberi kita pekerjaan di LN..seluruh akomodasi ditanggung..dan ada juga mereka yang cariin fasiliutas tmpt tinggal dan akomodasi..tetapi kita harus menyewa kmbali..sesuai dengan peraturan negara yang kita tuju( setiap ngara berbeda peraturan2nya)
    yang agak mahal itu hanya sebatas biaya pesawat (berdasarkan US dolar), itupun ada sebagian perusahan yg memperkerjakan kita akan mengembalikan biaya tiket pswt 50%, jdi teman2 dapat menhitung sendiri biaya total untuk bekerja di NZ
    Biasanya yang harus dibayarkan itu hanya :
    - tiket pswt return (pp)…….ada perusahaan yang mngembalikan tiket pswt 50%..dan ada juga yg tidak sama sekali.. serta ada juga yang dibiayai oleh prusahaan tersebut.
    - biaya Visa (teman2 bisa langsung tanya ke embssy NZ di Jkrt
    - biaya medical check up + admnstrasi lainnya
    kemudian untuk form2 nya..ituipun koita isi sendiri (sdah ada contoh pengisiannya)
    Dan untuk masalah urusan pemberangkatan itu tetap melalui agensi yang ditunjuk dan mempunyai license pemberangkatan TKI ke ngara tujuan…dan itupun tidak ada tambahan biaya apapun karna urusanya adalah anatara Pemerintah dengan Perusahaan yang merekrut kita.
    Ini hanaya saya tujukan untuk pencari kerja di bidang perkebunaan (anggur, apel, dll)
    Kalo ada yang mngatakan bahwa teman2 bisa mendapat gaji besar (ada yg menagtakan di blog ini ) bisa beli Innova), itu tergantung pada pekrja nya sendiri ( jadi saya ahanya menayarankan janagan muluk2).
    Setiap pekerja yg bekerja di perkebunan sperti Angggur, Apel, Straw, dll….tidak sama gaji yang didapat per/jamnya….perlu diingat…bekerja di perkebunan khusunya di nngara NZ tergantung musim….jadi ada 2 katagori kerja :
    - berdasarkan hitungan jam (hourly)…..ini fix 12,5 – 16/dolar/jam (tergantung perkebunan apa..?
    - berdasarkan hitungan borongan (ini tergantung pekerja, biasanya disini pekerja bisa mendapatkan hsil lebih dari hitungan per/jam)
    Oke teman2..ini dulu info yang bisa saya berikan, saya mohon maaf ..tidak ada sedikitpun ingin memnyakitkan atau mnyudutkan teman2 disini.
    Terima ksih

  363. ada yang kenal dengan pak Alek syard katanya sering ngeberangkatkan orang ke new zealand,kasih info ke aku yahhh